Riawani Elyta: Bravka Mikha, Outer Stylish untuk Muslimah Millenial

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 11 October 2019

Bravka Mikha, Outer Stylish untuk Muslimah Millenial



Saya bersyukur melalui usia dewasa pada era sekarang. Era ketika teknologi berkembang sedemikian pesat. Demikian pula halnya perkembangan mode busana, termasuklah busana muslimah. Saya ingat, pertama kali mengenakan hijab sekitar 20 tahun silam, mode busana muslimah masih terbatas. Barulah pada pertengahan tahun 2000-an, busana muslimah mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan, seiring meningkatnya kesadaran para muslimah untuk mengenakan hijab.


Kini, berbagai model busana muslimah dan jilbab muncul silih berganti. Saya termasuk yang setia mengikuti perkembangan ini dan menjadi bagian darinya. Biasanya sih, agar nggak menuh-menuhin lemari, baju dan jilbab lama yang modelnya sudah out-of-date tetapi masih layak pakai, saya keluarkan untuk disedekahin, sehingga koleksi saya pun bisa ganti terus, hehe. Namun, seberagam apapun varian modelnya, saya tetap berusaha mematuhi aturan Islam dalam berbusana, antara lain memilih baju yang tidak ketat, tidak tipis menerawang, menutup aurat, dan tidak mencolok. Untuk jilbab, pilihan saya adalah yang sekurang-kurangnya menutupi bagian dada.


Salah satu jenis busana muslimah yang populer, adalah gamis. Tetapi, dalam memilih gamis kita juga harus memperhatikan jenis bahannya. Karena terdapat bahan gamis yang membuat baju “nemplok” di tubuh sehingga bentuk tubuh pun akan terlihat. Saya pun sempat telanjur membeli beberapa gamis dari jenis bahan ini karena ketidaktahuan. Mau dipake keluar rumah, rasanya nggak enak. Pake di rumah aja, kaya’nya terlalu formil dan belum ada yang ngalahin kenyamanan daster, hehe.

Untunglah, seperti yang sudah saya sebutkan di awal, saya bersyukur diberi kesempatan menikmati hidup di era millenial. Jadi, dalam hal berbusana, saya pun tidak perlu merasa repot dengan begitu banyaknya pilihan yang tersedia.

Dan salah satu “penyelamat” untuk gamis-gamis berbahan nemplok itu, adalah outer. Alias baju luaran yang dikenakan setelah gamis. Jenisnya macam-macam, ada coat, cardigan, jaket dan semi mantel. Dengan mengenakan outer, saya kembali bisa menggunakan gamis-gamis nemplok sebagai dalaman.


Salah satu outer terbaru saya dan langsung menjadi favorit saya, adalah outer Mikha dari Bravka Fashion. Outer ini memang bikin jatuh cinta pada pemakaian pertama. Terbuat dari bahan yang lembut dan menyerap keringat, saya pun nggak merasa kepanasan meski mengenakannya di luar gamis.

Selain itu, modelnya yang elegan, membuat outer Mikha ini cocok dikenakan pada acara formal maupun untuk jalan-jalan. Outer ini tersedia dalam pilihan warna coklat, abu dan hitam. Favorit saya adalah warna hitam karena cocok dikenakan dengan semua warna dalaman dan jilbab dan kesannya melangsingkan, hehe.


Outer ini juga memiliki jahitan yang rapi, bahannya tidak gampang kusut, dan satu lagi nih, panjangnya pas untuk tinggi saya sehingga nggak terlihat nggantung. Soal ukuran panjang ini juga kerap jadi pertimbangan saya dalam membeli busana muslimah. Untuk gamis dan outer, ukuran panjang 140cm adalah yang paling cocok untuk saya. Buat kalian yang ingin melihat koleksi lainnya dari Bravka Fashion, silakan klik tautan ini ya. Oh ya, Bravka juga punya koleksi hand sock yang keren sebagai pelengkap berbusana muslimah lho. Silakan mampir di review saya untuk hand sock Bravka di sini.


Kunikita
Sebagai ASN yang membidangi UMKM, saya selalu antusias saat membincang UMKM yang tumbuh dan berkembang pesat di Indonesia. Salah satunya adalah Kunikita. Perusahaan yang mewadahi produk-produk UMKM lokal dari jenis makanan, pakaian, makanan kesehatan dan kosmetik termasuk Bravka Fashion sebagai lini produk pakaiannya.


Satu hal yang menarik dari Kunikita, adalah komitmennya dalam mengembangkan produk yang menjawab kebutuhan umat Islam tanpa mengesampingkan sisi stylish dan modern-nya. Ini bisa kita lihat salah satunya pada produk-produk keluaran Bravka Fashion. Lini dengan tagline “complete your halal style” ini mengusung mode-mode busana muslimah yang elegan, syar’i dan nyaman dikenakan sehingga dapat menunjang penampilan yang tetap berpijak pada koridor ketaatan.

Semoga Kunikita terus istiqamah dengan komitmennya menjaga keindahan Islam, dan semakin kreatif mengembangkan produk-produknya bagi memenuhi kebutuhan umat.

28 comments:

  1. cakep ya outernya, bahannya juga terlihat nyaman dipakai

    ReplyDelete
  2. Akutu penyuka outer banget soalnya jd nutup bentuk tubuh yg kadang kalau pke kain tertentu suka terlihat jelas .

    ReplyDelete
  3. Whuaa outernya bagus Mba..terlihat elegan.. aku suka banget pke outer model panjang kayak gini..

    ReplyDelete
  4. Saya tidak punya outer, jadi pengen juga,soalnya gamis yang saya punya meski terkesan lurus tetap saja ada siluet nemplok di badan. Bravka keren keluarin jenis outer yang modis gitu.
    Saya cuma punya 2 gamis soalnya selalu ragu untuk beli, gamis itu pemerian saudara. Kesan saya terhadap gamis adalah terkadang nemplok jadi takut pakai.

    ReplyDelete
  5. Desain yang bagus, bahan yang nyaman, membuat suatu koleksi laris manis di pasaran

    ReplyDelete
  6. Sukanya pake outer itu simpel kalo mau ke mana-mana. Kalo lagi di dalam rumah pake lengan pendek terus mau keluar sebentar gak perlu ganti baju. Tinggal dilapisi outer.

    ReplyDelete
  7. Cucok outernya mbak, akupu suka banget pakai outer, selain praktis juga bisa telihat tubuh lebih slim dan jenjang juga sih.. bravka ya namanya.. noted aku ceki ceki dulu yaa siapa tau ada yang nyantol besok langsung kirim keruma deh hehe

    ReplyDelete
  8. Aku jadi pengen juga punya outer yang sama nih mbak, langsung deh pengen lihat koleksi bravka

    ReplyDelete
  9. Yihaaa, mupeng nih lihat koleksi Bravka
    Kece abiiiisss
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  10. Yup klu menengol zaman dulu model jilbab memang belum banyak tapi sekarang maa syaa Allaah sudah jadi tren btw keren banget outernya Mbak. Saya liatnya saja langsung naksir gitu..

    ReplyDelete
  11. Seiring perkembangan era, mode busana pun kian variatif termasuk untuk pakaian muslimah. Designnya bagus2 ya mba

    ReplyDelete
  12. Suka samagamis dan kerudungnya, aku banget nih hitam sama pink.

    ReplyDelete
  13. Pas banget nih. Aku dari kemarin mau beli outer, tapi belum nemu yang pas. Mau coba cek deh siapa tahu ada yang cocok

    ReplyDelete
  14. Cantik banget gamisnya, suka deh sama modelnya. Kalau gamis kaya gini sih ke acara formal juga bisa ya.

    ReplyDelete
  15. Kak Ria, cocok banget pakai outer begitu. Ditunjang oleh badan yang semampai pas banget di badan.

    ReplyDelete
  16. waduuh, outernya cantik deh. aku termasuk penggila outer mba

    ReplyDelete
  17. Wah outernya cakep bener. Mnurutku cocok buat dipakai untuk resmi dan jalan jalan juga oke. Cari yang seukuranku ah :)

    ReplyDelete
  18. Wah aku lagi tertarik dg outer juga nih.. mo kepoin Brava juga ah.. TFS ya..

    ReplyDelete
  19. Betul juga ya Mbak, pakaian yang tidak sesuai masih bisa diakali supaya tetap bisa dipakai. Nice insight Mbaaaak, terimakasih ya....

    ReplyDelete
  20. mbak, kebetulan ini aku lagi nyari outer model kaya gini loh, kok kebetulan baca postingan mbak RIA. aku mau langsung kepoin bravka ahhh

    ReplyDelete
  21. Cantik model outernya mbak, aku biasanya pilih gamis gitu yang gak terlalu lurus tapi ada modelnya. Pas banget lagi cari gamis hitam buat acara di sekolah nih siapa tau di sini modelnya sesuai denganku ya

    ReplyDelete
  22. bagus yaaa outernya bahannya tebal jd lebih nyaman dan enak dipakai. saya jd pengen punya deh... buat kondangan jg oke

    ReplyDelete
  23. Wah outernya cantik banget mbak. Simple tapi elegan. Aku jadi mupeng pengen nyari outernya ini

    ReplyDelete
  24. Outernya cantiiks~
    mashaAllah.
    Aku suka OOTD nya kak... Pakaian syar'i tapi tetap modis.

    ReplyDelete
  25. Bagus deh outernya mbak, pernah nyari outer yang seperti ini tapi gak dapet juga, dapetnya yang cuma sampai lutut. jadi mupeng nih pengen punya juga

    ReplyDelete
  26. Bagus outernya mbak, dan pas untuk teman-teman yang berhijab. Ntar brand nya direkomendasika ke teman2 mbak.

    ReplyDelete
  27. Duh lihat outer, saya jadi ingat dengan outer khas Manila yang hilang
    Nangis tapi apa mau dikata...

    ReplyDelete