Riawani Elyta: Hand Sock Bravka, Manset Pilihan untuk Nyaman Seharian dan Tampil Elegan

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Thursday, 10 October 2019

Hand Sock Bravka, Manset Pilihan untuk Nyaman Seharian dan Tampil Elegan

Salah satu kewajiban muslimah yang sudah akil baligh, adalah menutup auratnya dengan sempurna. Batas aurat bagi seorang muslimah, adalah sebagaimana yang disabdakan baginda Rasulullah SAW berikut ini, yang artinya :

“Wahai Asma! Sesungguhnya wanita jika sudah baligh maka tidak boleh nampak dari anggota badannya kecuali ini dan ini (beliau mengisyaratkan ke muka dan telapak tangan)." (HR. Abu Daud no.1404 dan al Baihaqi no. 3218. Hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani rahimakumullah).


Selain itu, beberapa kriteria lainnya yang harus dipedomani seorang muslimah dalam berbusana, diantaranya :

  • Longgar, alias tidak ketat atau memperlihatkan bentuk tubuh
  • Tidak tipis dan menerawang
  • Tidak bertujuan tabarruj
  • Tidak menyerupai laki-lak
  • Tidak untuk tujuan ketenaran atau popularitas

Saya pernah membaca sebuah artikel, bahwa jika kita ingin mengetahui standar “kelayakan” dari busana muslimah sudah menutup aurat dengan sempurna atau belum, adalah dari jawaban atas pertanyaan ini : apakah pakaian tersebut bisa dan pantas kita kenakan untuk sholat? Jika jawabannya ya, itu berarti, busana tersebut sudah menutup aurat sesuai ajaran Islam.

Itu sebabnya, di berbagai belahan dunia, banyak wanita muslimah-nya sholat dengan baju yang mereka kenakan sehari-hari. Terutama di negara-negara Arab dan Timur Tengah, dimana mayoritas warga muslimahnya memang mengenakan busana yang menutup aurat sesuai kriteria diatas.

Nah, jika kita melihat fenomena sebagian besar pengguna busana muslimah di negara kita, sepertinya saya lebih suka mengkategorikannya sebagai busana sopan. Sudah menutup aurat, tetapi belum memenuhi syarat untuk bisa dipakai sholat. Dan ini jumlah penggunanya lebih banyak. Yang bajunya terkadang masih ketat, yang tipis dan masih terlihat siluet tubuhnya, lengan baju berpotongan tiga perempat sehingga dari bawah siku hingga pergelangan tangan masih terbuka, mengenakan sepatu tetapi tidak berkaus kaki sehingga punggung kaki masih terlihat, yang jilbabnya pendek dan tidak menutupi dada, dan sebagainya.

Saya sendiri mengakui, masih belum sempurna dalam berbusana muslimah. Dan saya berusaha untuk terus memperbaiki diri. Salah satunya dengan selalu mengenakan manset atau hand sock. Jika lengan baju saya berpotongan tiga per empat atau tujuh per delapan, ataupun masih ada bagian tangan yang terlihat meski hanya beberapa senti, saya tetap mengenakan manset atau hand sock. Di rumah, saya punya tempat penyimpanan khusus untuk manset. Saya termasuk pengoleksi manset, mulai dari yang ukuran pendek, model bolbal, yang panjang sampai siku, hingga yang saling bersambung antara lengan kiri dan kanan. 

Diantara semua manset yang saya miliki, salah satu favorit saya adalah manset Indblack. (Review-nya pernah saya tulis di sini). Dan kali ini, saya mengenakan manset Indblack yang berada dibawah Bravka Fashion untuk jenis Padi. Hand sock yang memiliki motif bunga kecil dengan sentuhan mute mutiara berwarna gold sehingga terkesan mewah.


Teman-teman ingin tahu apa saja kelebihan manset ini ?

  • Terbuat dari bahan ITY, jersey dan balon spandex berkualitas sehingga saat mengenakannya, kita nggak akan merasa kepanasan atau gatal. Beberapa teman akhwat pernah mengeluhkan, bahwa mengenakan manset terkadang bikin panas dan gatal. Nah, dengan mengenakan hand sock ini, insya Allah kalian akan terhindar dari keluhan ini
  • Tidak gampang melar, kita tidak mudah berkeringat saat mengenakannya sehingga tidak membuat kulit terasa lengket dan tetap nyaman dikenakan seharian
  • Tambahan parfum Rosa membuat hand sock ini memiliki wangi yang lembut dan tidak mencolok
  •  Memiliki panjang 32 cm yang menutup sampai siku. Jadi ketika kita mengenakan baju dengan lengan tiga perempat atau tujuh per delapan, kita nggak perlu khawatir ada bagian tangan yang terbuka
  • Dilengkapi penutup punggung tangan sehingga memperluas area aurat yang ditutupi dan ada pengaitnya yang membuat manset tetap rapi meski kita banyak bergerak
  •  Bagian punggung tangan dihias payet cantik sehingga tampak elegan saat dikenakan, dan kita pun bisa mengenakannya untuk acara pesta atau acara formal.


Untuk merawat manset agar tetap awet, saat mencucinya cukup dengan dikucek dengan sabun lembut, dan setelah kering tinggal dilipat rapi lalu disimpan. Khusus untuk manset Padi ini, saya menyimpannya didalam kotak paketnya, terpisah dari tempat penyimpanan manset yang lain agar bentuknya dan payetnya tetap awet. 


Sekilas tentang Kunikita
Satu hal yang membanggakan, perusahaan-perusahaan yang concern dengan produk lokal terus berkembang. Salah satunya adalah Kunikita, perusahaan yang menaungi beragam produk lokal mulai dari makanan, kosmetik, makanan kesehatan hingga busana muslimah.


Handsock Indblack, adalah salah satu produk dibawah Bravka Fashion, lini produk Kunikita untuk kategori busana muslimah. Bagi kalian yang ingin melihat koleksi lainnya dari Bravka Fashion, silakan klik aja tautan ini ya. Tetapi, pesan saya, kuatin iman ya, banyak produk yang bikin naksir, hehe.

Kembali ke Kunikita, perusahaan ini selalu mengedepankan produk lokal yang memenuhi syariat kehalalan dengan tetap mengikuti perkembangan zaman. Kunikita berupaya menjawab kebutuhan gaya hidup muslim millenial tanpa meninggalkan koridor Islam yang rahmatal lil ‘alamiin. Jadi, brand dengan tagline  The Uniqueness of Life ini, adalah pilihan yang tepat bagi kita untuk bermitra, menjadi bagian dari distribusinya, ataupun mendapatkan produk lokal yang berkualitas sebagai bagian kehidupan sehari-hari. Silakan klik info lengkapnya di sini ya.

21 comments:

  1. Baguuss buanget handsock nya mbaaa.
    InsyaAllah makin syar'i dan aurat terhijab secara paripurna ya

    ReplyDelete
  2. Betul sekali. Namanya menutup aurat dengan sempurna itu artinya bisa dipakai saat salat ya

    ReplyDelete
  3. aku auto ngeklik dong... hahaha... karena lagi suka sukanya pake manset yang nutupi punggung tangan nih aku sekarang... enak jadi punggung tangan nggak item sendirian pas lagi lepas manset

    ReplyDelete
  4. Masyaallah.. bagus banget bun... kebetulah lagi cari hansock auto langsung searching di marketplace nih hihi

    ReplyDelete
  5. Hand socknya bagu ya, kesannya mewah, trus praktis ya, bisa sekalian buat sholat.

    ReplyDelete
  6. Saya belum pernah pakai jenis itu, jadi naksir dengan model dan warnanya. Saya pernah beli tetapi tidak nyaman karena bahannya tidak seperti Bravka.
    Dipakai suami saja karena butuh pelindung kerjanya, sedang saya terpaksa tidak pakai karena enggan beli jika kebanyakan model sarung tangan yang ada gitu, ketat dan tidak menyerap keringat.
    Berapa, ya, harganya? Bravka cantik.

    ReplyDelete
  7. Bagus ya handsocknya mba, kelihatan mewah ada hiasannya begitu :)

    ReplyDelete
  8. Kalau mau mendaki gunung saya selalu mempersiapkan lebih banyak hand shock seperti ini. Maksudnya yang punggung tangannya tertutup. Tapi kalau yang buatan Teh Indi memang blm punya. Padahal kualitasnya tidak diragukan lagi ya

    ReplyDelete
  9. Selalu suka sama desainnya Indblack ini. Sangat rekomended buat temen-temen muslimah yang pengen tampil tertutup tapi tetep stylish

    ReplyDelete
  10. Wah ada produk lokal yang bagus dan bermanfaat juga. Semoga semakin berkembang dan berinovasi dengan produk lainnya ya mbak, terkhusus untuk manset gini.

    ReplyDelete
  11. Handsocknya terlihat nyaman dipakai ya mbak. Motifnya juga elegant. Tentu menambah syar'i pemakainya. Semoga produk lokal semacam ini makin membuat wanita muslimah Indonesia tampil trendy meski dibalut busa muslimah yang syar'i...aamiin.

    ReplyDelete
  12. Terkadang saat olahraga atau event memang perlu hand stock bravka. Karena dapat kaos lengan pendek

    ReplyDelete
  13. Suka sama handsocknya cantik, ada hiasan gitu. Pengen beli ini dah lama tapi ga jadi2 huhu padahal butuh banget nih apalagi kalau lagi naik motor.

    ReplyDelete
  14. Aku pernah lihat yang bahannya kaos gitu polos mbak, ternyata ini ada motif lain ya bagus

    ReplyDelete
  15. Ini manset mbak? eh kok elegant banget sih.. jarang banget aku liat manset seperti ini.. eh apa karena akunya yang kurang update tentang manset yak huhu bravka ya namanya.. sip sip aku kepoin sosmednya dulu deh

    ReplyDelete
  16. Cantik mbak mansetnya, elegan banget ya mbak, baru lihat saya manset yang ada payetnya. Jadi penasaran sama produk lainnya deh

    ReplyDelete
  17. Wah cantik handsock-nya. mana hitam pula, warna favorit aku. Cari-cari ah, kepengen punya juga.

    ReplyDelete
  18. handsocknya cantik biasanga kan polosa ya ini ada motif jadi cakep, bahannya juga kelihatan nyaman

    ReplyDelete
  19. Saya juga biasa pakai handshock tapi seringnya yang polos sih. Jadi pengen nyobain handshock yang modelnya kayak gini. Kelihatan cantik banget.

    ReplyDelete
  20. bagus mba handshocknya dulu pas SMA aku masih suka ngumpulin manset menutupi tangan kini malah ga duh :(

    ReplyDelete
  21. Saya juga punya beberapa di rumah mbak.. Modelnya itu lho lucu dan nggak ada yang nyamain... Hihi

    ReplyDelete