Riawani Elyta: My new novel "Love Catcher"

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Thursday, 14 December 2017

My new novel "Love Catcher"

Tidak ada yang abadi di dunia ini.
Tidak juga kesetiaan. Benarkah?

Azizi dan Gaby sepenuhnya mengerti, mereka tak bisa saling melepaskan. Terlebih, setelah segala harap tumbuh di antara keduanya, mereka tak yakin bisa jauh terpisahkan. Namun, kini keinginan untuk terus bersama tak lagi sejalan dengan kenyataan. Mereka harus memilih.


Love Catcher mengisahkan sepasang kekasih yang telah memutuskan untuk hidup bersama selamanya. Namun, pilihan lain datang kepada mereka. Meski awalnya terlihat biasa, pilihan lain itu mengubah segalanya. Kisah mereka tak lagi sama. Mampukah janji menghapus segala ragu? Ataukah mereka harus menyerah pada rasa yang sudah telanjur berbeda?
 
Penulis: Riawani Elyta
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: 320 hlm
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 978-979-780-908-9
Harga: Rp71.500,-

------------------------------------------------------

Alhamdulillah, novel ini lahir sebagai novel ke-17. Novel kedua yang diterbitkan oleh Gagasmedia setelah novel duet saya sebelumnya bersama Shabrina WS : Rahasia Pelangi.

Novel ini punya lika-liku yang cukup panjang. Bagi sebagian kalian yang mungkin pernah mengikuti rangkaian Love series di tahun 2015, dan barangkali sempat mengikuti beberapa rangkaian promonya ketika itu, akan tahu bahwa novel saya seyogyanya  menjadi rangkaian dari series tersebut.

Tetapi, beberapa perubahan yang terjadi kala itu, akhirnya mengantarkan novel saya pada takdir yang berbeda. Dia tak lagi berada di rangkaian novel love series, namun terbit sebagai novel yang berdiri sendiri. Dia-lah Love Catcher. 

Novel ini kembali bercerita dengan latar tema favorit saya : dunia kuliner. Dan kali ini, temanya adalah tentang cokelat. Ya. Cokelat. Dia hadir dalam cerita ini, tak hanya sebagai objek bisnis para tokohnya, tetapi juga menjadi saksi utama atas pilihan hidup dan perjalanan cinta mereka.

Saat mulai menulis novel ini, saya sudah berniat ingin menampilkan gaya yang berbeda dari novel-novel romance saya selama ini. Saya ingin menampilkan kisah yang lebih lincah, "bergelombang", dekat dengan realita sekaligus memberikan solusi atas konflik yang dialami para tokohnya. Dan....dari review pembaca yang setia mengikuti novel-novel saya selama ini, Alhamdulillah merasakan perubahan tersebut. Menurutnya, novel ini hadir dengan konflik yang lebih kompleks, penokohan yang lebih kuat dan twist yang tak tertebak. (reviewnya bisa dibaca di sini).

Oh ya, novel ini juga kembali  memunculkan sebagian tokoh novel Hati Memilih - Azizi dan Icha - karena sebagian kisah ini memang merupakan rangkaian dari kisah cinta yang tak sampai dalam novel Hati Memilih. Namun, jika kalian belum pernah membaca Hati Memilih - don't worry - kalian tetap dapat mengikuti keseluruhan kisah dalam Love Catcher tanpa harus kehilangan sesuatu.

Harapan saya, novel ini tak hanya dapat menuntaskan kerinduan para pembaca setia saya pada novel-novel romance saya, tetapi juga dapat membuat jatuh hati para pembaca yang baru pertama membaca novel saya.

Novel ini - selain bicara tentang cinta dan bisnis - juga bicara tentang prinsip, pilihan hidup dan bakti kepada orang tua. Semoga kalian pun menikmatinya. 

--------------------------

Bulan ini, saya ingin memberikan hadiah menarik buat kalian - para pembaca Love Catcher - berupa "baju" buku cantik seperti yang di gambar ini :


Caranya :
  •  Tulis review kalian untuk novel Love Catcher di blog pribadi lalu bagikan di social media (FB/twitter/IG) dan tag/mention akun saya  : (FB :Riawani Elyta. Twitter :@RiawaniElyta. Instagram : @riawani_elyta)
  • Jika tidak punya blog, review boleh kalian tulis di status IG / FB bersama foto novel Love Catcher dalam pose sebagus mungkin :D 
  • Tulis juga review kalian dan sertakan rating untuk novel ini di goodread (klik link ini)

Saya nantikan review kalian sampai 14 Januari 2018, dan saya akan memilih 2 (dua) orang reviewer untuk mendapatkan hadiah cantik diatas.

Selamat membaca dan selamat menyusuri kata hatimu yang terdalam.

2 comments:

  1. Barakallah, Kak Lyta... Lagi baca novelnya nih. Semoga bisa ikut nge-reviewnya :-)

    ReplyDelete
  2. Pingin ikutan lomba review nya juga..
    Aku lagi baca skrg..
    Sukaaa sama novel ini..

    ReplyDelete