Riawani Elyta: Mengatasi Vlek Dengan Perawatan Terpercaya di La Bella Aesthetic Clinique

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Tuesday, 15 December 2015

Mengatasi Vlek Dengan Perawatan Terpercaya di La Bella Aesthetic Clinique


La Bella Aesthetic Clinique
Kali ini, saya mau berbagi cerita tentang perawatan kecantikan. Aslinya, saya termasuk yang malas ke salon. Selain makan waktu, saya juga paling nggak suka disakitin. Ups. Maksudnya, kalau ke salon untuk facial, ‘kan selalu ada proses ekstraksi komedo tuh. Nah, saya paling males kalo wajah dicongkel-congkel.

 

Tetapi, berhubung udah sering diingetin suami : sesekali ke salon dong ngerawat wajah, akhirnya saya nurut juga. Udah dibayarin, masa’ sih nolak? Hehe. Selain itu, merawat wajah juga ‘kan salah satu wujud rasa syukur kita kepada Allah, dan dengan sering-sering bersyukur, insya Allah akan membuat kita merasa lebih bahagia. (baca juga : 5 Kiat (bagi wanita) untuk meraih kebahagiaan).



Kembali ke soal perawatan wajah. Pilihan saya langsung jatuh pada La Bella Aestetic Clinique yang berlokasi di simpang Jln. Ir. Sutami (mulai akhir Desember 2015 rencananya mau pindah ke Jln. Engku Putri). Kenapa memilih La Bella? Karena merasa yakin dengan kualitasnya. Klinik ini adalah brand sisters dari Green Clinique yang sudah lebih dulu beroperasi, dan owner-nya juga adalah dokter kecantikan terpercaya ibu dr. Maya Suryanti. Jadi secara kualitas dan kredibilitas pun nggak diragukan lagi. Selain itu, karena jaraknya juga dekat dari rumah.
 
owner-nya aja cakep ya? gimana nggak percaya, coba? :D

Waktu menulis post ini, saya sudah dua kali menjalani perawatan di La Bella. Dan saya mengambil paket perawatan untuk hyperpigmentation untuk 5 (lima) sessi. Ini adalah treatment khusus untuk masalah flek pada wajah. Memang sih, baru satu spot yang terlihat. Tapi kalau dibiarkan, ya bisa saja terus melebar atau bertambah. Penyebab flek ini umumnya dari sinar matahari, hormon, faktor usia dan juga pemakaian alas bedak serta bedak padat. Jadi buat kita para wanita, pemakaian alas bedak dan bedak padat memang kurang dianjurkan untuk dipakai sering-sering.

Saat datang pada sessi pertama Oktober lalu, saya beruntung karena lagi ada promo. Jadi selain menjalani treatment, saya juga dapet bonus free ear candle untuk membersihkan kotoran telinga secara tuntas dan happy fresh yaitu totok wajah, yang prosesnya dilakukan dengan pemijatan mulai dari wajah, bahu sampe punggung. Ear candle fungsinya nggak hanya untuk membersihkan telinga, tetapi juga dapat meringankan sakit kepala. Dan totok wajah sendiri punya banyak manfaat, diantaranya untuk memperlancar sirkulasi darah, mengurangi keriput, membuat wajah terlihat lebih muda dan bercahaya, dan sebagainya.

Berhubung ada gratisannya, saya sekalian nyoba treatment lain, yaitu treatment untuk menghilangkan kantung mata. Maklumlah ya, waktu buat menulis itu biasanya baru datang setelah hari berakhir dan semua orang di rumah pada tidur. Jadilah mata saya ini kalo bangun pagi rada mirip panda.

Oh ya, sebelum melakukan perawatan, saya terlebih dulu konsultasi dengan dokter kecantikan yang lagi bertugas waktu itu. Namanya dr. Dewi. Dan konsultasi ini gratis lho. Dari hasil konsultasi inilah saya kemudian disarankan untuk mengambil perawatan untuk hyperpigmentation.

Lalu, treatment ini sendiri prosesnya seperti apa? Berikut  kronologisnya :
Pertama, cleansing, atau proses pembersihan. Pada tahap awal ini, wajah kita dibersihkan terlebih dahulu.  

Kedua, dermabrasi. Ini proses pengangkatan sel-sel kulit mati dari wajah. Prosesnya dengan menggunakan alat modern yang digosokkan secara merata ke seluruh wajah kita.

Ketiga, ekstraksi komedo. Nah, ini dia bagian treatment yang paling saya nggak suka. Tetapi, penanganan yang hati-hati oleh terapis di La Bella bikin proses ini jadi nggak sesakit yang pernah saya alami di salon-salon sebelumnya. Apalagi, terapisnya juga ramah banget. Sambil melakukan ekstraksi, sambil nanya-nanya kita ngerasa sakit apa enggak, kalau sakit, tekanannya dikurangi. Juga sambil dijelaskan apa nama treatment-nya dan manfaatnya.

Keempat, masker. Setelah selesai ekstraksi, wajah kita dioles masker peel-off yang rasanya dingiiin banget. Dibiarkan beberapa menit baru dikelupas. Kalau pada kedatangan yang pertama, sambil menunggu kering, karena saya dapet bonus happy fresh, terapisnya sambil melakukan pemijitan pada bahu dan punggung, nyaman banget deh rasanya. Tetapi pada kunjungan yang kedua, karena pas nggak ada promo itu, wajah saya dikipas-kipas supaya maskernya cepet kering.

Kelima, laser. Nah, yang ini juga rasanya lumayan sakit, rasanya seperti wajah kita digigit-gigit sama semut api saat laser diarahkan ke titik-titik wajah. Tetapi berhubung sadar banget bahwa inilah proses penting untuk memudarkan vlek, rasa sakitnya juga jadi nggak terlalu sakit. Dalam hati saya sempet bicara sendiri, proses melahirkan yang jauh lebih sakit, masih bisa ditahan, lha ini cuma kaya’ digigit semut api masa’ nggak bisa tahan?

Keenam, masker. Iyup. Pada treatment ini proses masker wajah berlangsung dua kali. Dan untuk yang kedua ini, maskernya sudah jadi dan tinggal ditutupkan ke wajah. Rasanya juga dingin karena disimpan dalam kulkas. Setelah didiemin kira-kira sepuluh menit, masker dibuka. Wajah dibersihkan lagi. Dan....selesai!

Usai treatment, kita disuguhkan secangkir kecil lemon tea yang menyegarkan tubuh. Dan saat mau pulang, kita dibekali krim wajah untuk dioleskan pada malam hari. Pada kedatangan yang pertama saya dibekali krim aloe vera, dan pada kunjungan kedua dibekali nutricream. Menurut terapisnya, fungsi krim ini adalah untuk menyejukkan kulit wajah setelah proses laser.

Nah, berhubung saya sudah dua kali menjalani perawatan, berikut ini hal-hal yang bikin saya merasa betah dan nyaman dengan treatment kecantikan di klinik La Bella :

Pertama, jaraknya terjangkau dari rumah. Cukup lima menit dianter si abang, udah nyampe deh saya di sini. Oh ya, sebelum datang sebaiknya kita hubungi dulu CSnya, bikin janji jam berapa mau datang. Jadi pas datang, kita nggak perlu nunggu or ngantri, tetapi langsung diajak ke ruang treatment.

Kedua, pelayanan. Buat saya, pelayanan di La Bella ini keren banget. Dari mulai daftar, kita sudah dilayani dengan baik dan ramah. Trus sebelum mulai treatment, kita dikasih sendal jepit lalu ditemani terapisnya menuju ruang treatment di lantai dua. Dan selama treatment, selain menjaga keramahan dan kenyamanan pengunjung, penanganan oleh terapisnya juga profesional banget.

Ketiga, fasilitas. Klinik ini nggak hanya dilengkapi dengan peralatan modern tetapi juga memiliki ruang treatment yang nyaman, personal dan adem dengan air-conditioner. Antara masing-masing ruang dibatasi gorden tebal sehingga privasi kita nggak terganggu.
ruang treatment yang nyaman dan privasi

Keempat, lengkap. Ada beragam jenis treatment ditawarkan di sini, mulai dari regular treatment, perawatan untuk menghilangkan jerawat, flek, mengencangkan kulit, mencerahkan wajah, hingga untuk melangsingkan tubuh dengan cara yang aman. Harganya juga variatif. Mulai dari Rp.99 ribu rupiah untuk  basic facial hingga ratusan ribu sesuai dengan jenis dan tingkat kompleksitas permasalahan kulit.

Sedikit informasi tambahan tentang masalah flek pada wajah. Flek pada umumnya terbagi dua, ada freckles yang biasanya disebabkan oleh sinar matahari. Ada juga melasma yang berupa bintik-bintik hitam, ini disebabkan oleh sinar matahari dan hormon. Berikut beberapa tips untuk mencegahnya :

  •  Gunakan krim ultraviolet saat melakukan aktivitas di luar ruangan atau di bawah sinar matahari. Berhati-hatilah dengan paparan ultraviolet sinar matahari pada pukul 9 pagi hingga 3 sore. Kalau perlu, gunakan payung atau topi lebar. Oleskan krim ultraviolet beberapa jam sekali. Pilihlah krim dengan kandungan SPF 15 untuk aktivitas reguler dan SPF 30 untuk aktivitas intens di bawah terik matahari.
  •  Jangan menggunakan kosmetik pemutih wajah sembarangan. Karena justru akan berefek merugikan kulit wajah termasuk menyebabkan masalah flek bertambah parah.
  •  Gunakan krim malam secara teratur.
  •  Minum air putih yang cukup. Meski nggak berhubungan langsung dengan flek, tetapi terbukti kalo air putih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah (baca juga nih hasil penelitian dokter klinik di Korea dalam bukunya : Menjadi Cantik dalam 2 Minggu dengan Air Putih)
  •  Untuk kalian yang sudah masuk usia kepala tiga, di mana metabolisme tubuh mulai melambat, sebaiknya lakukan proses mikrodermabrasi secara teratur di klinik kecantikan terpercaya untuk membantu proses regenerasi kulit.

Omong-omong, kok nggak ada foto before and afternya? Aha, tunggu sampai saya menyelesaikan keseluruhan sessi perawatan ya. Yang jelas, proses pencerahan dan perubahan pada wajah pasca treatment ini berlangsung secara perlahan-lahan. Tetapi jangan kaget ya, kalo penampakan after perawatan nanti, wajah saya ya tetep wajah Riawani Elyta, nggak lantas berubah jadi Nia Ramadhani *apaseh* :D

Oh ya, berhubung pas kesana saya ogah jepret-jepret, dan pas treatment juga mata saya sering ditutup, jadi foto-foto di blog ini saya pinjem dari facebook La Bella Aesthetic Clinic. Kalo bu dokter kebetulan baca ulasan ini, maaf ye, foto-foto kliniknya saya pinjem dulu baru ngelapor, hehe.

Demikian ulasan singkat saya tentang klinik kecantikan La Bella. Buat para terapis di sana, tunggu kedatangan saya di sessi selanjutnya ya :D jangan lupa sering-sering kasih promo biar makin rajin saya ke sana :D

8 comments:

  1. Aaaah udah lama gak ke salon, jadi pengen ikutan kinclong deh hehehe. Nungguin foto mbk lyta aah

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen nyobain juga mak.. memang kadang kita perlu kok perawatan seperti ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak. Me time juga nih treatment di salon :)

      Delete
  3. Baca ini jadi pengen nyalon. Suami juga udah nyuruh treatment karena kulit wajah mengering. Sebagian di sekitar mulut kulitnya terkelupas. Kering bgt. Enak ya Mbak kalau kliniknya dekat rumah laah saya kudu jauh-jauh ke Batam Center yang jarak 1 jam dari Batu Aji.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jauhnyaa....iya cepet kering karena lina banyak kegiatan outdoors ya

      Delete
  4. Pengen juga perawatan mbak, sayangnya belum ada "dana" *klise* wkkwkw

    ReplyDelete