Riawani Elyta: Closing Giveaway Novel Gerbang Trinil

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Thursday, 4 December 2014

Closing Giveaway Novel Gerbang Trinil

23111279 

Assalamu'alaikum wr.wb.

Akhirnya...perjalanan blog tour novel Gerbang Trinil mencapai pamungkasnya juga :)

Buat kalian yang belum beruntung pada Giveaway novel Gerbang Trinil yang digelar secara estafet oleh para host blog tour, masih ada kesempatan nih buat kalian, silahkan diikuti syarat-syaratnya ya :) Gampang koq :D

  • Pilih salah satu link host blog tour Gerbang Trinil dibawah ini yang menurutmu paling menarik rasa penasaranmu untuk memiliki novel ini dan sebutkan alasannya :
 
  • Tulis jawabanmu pada kolom komentar dibawah ini beserta nama akun twitter dan facebook
  • Giveaway berlangsung dari tanggal 4 Des s/d 12 Des 2014 pukul 24.00 WIB

Pemenang dan Hadiah :

Akan dipilih 2 (dua) orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah masing-masing sebagai berikut :

- novel Gerbang Trinil bertanda tangan
- novel Dear Bodyguard bertanda tangan
- notebook / diary
- pulsa Rp.25rb

Gampang 'kan? So, tunggu apalagi? Yuk, pada ikutan semuanya :)

18 comments:

  1. Saya pilih 'Cuplikan Isi Novel'.
    Artikel ini mewakili rasa penasaran saya pada kalimat pertama.
    Kayak lagi di toko buku, lihat halaman pertama dan langsung naksir sama bukunya.
    Jadi sepeeti ada yang bantu meneropong gitu deh :)

    Sukses novelnya yaaa...

    @JustNeida
    Neida Camelia

    ReplyDelete
  2. Saya pilih cuplikan isi novel, karena artikel ini memberi gambaran bagaimana garis besar buku gerbang trinil. Semoga sukses novelnya
    Fb:harie khairiah
    Twitter :@Hariekhairiah

    ReplyDelete
  3. Sejujurnya, ketiganya membuat saya penasaran tapi karena harus memilih salah satunya, saya memilih resensi gerbang trinil.

    Ulasan dalam resensi tersebut lengkap namun tetap dalam batasan tanpa spoiler. Benang merah isi novelnya pun tergambar dengan baik. Komentar-komentar dari peresensinya pun menambah rasa penasaran saya untuk membaca gerbang trinil.

    Jija diibaratkan pacaran, resensi itu seperti tahap Pdkt. Kita harus lebih mengenal dia lebih jauh sebelum yakin untuk memutuskan pacaran.

    @oktaviamithaa

    ReplyDelete
  4. Pilih yang kedua "Resensi Novel Gerbang Trinil"
    Selain resensinya yang aduhai membuat saya ngiler beneran, si penulis resensi juga mahir membawa alur resensinya hingga penasaran memuncak, bahkan saya jadi ingin mengunjungi daerah
    Trinil dan mengetahui lebih banyak manusia purba. Wisata sejarah yang nggak ngebosenin sepertinya. Lewat novel penulis tidak hanya menyajikan bacaan ringan, namun bacaan yang bermanfaat untuk semua kalangan deh. Sejarah kan biasanya ngebosenin tapi saya yakin sekali novel ini tidak akan membuat siapapun yg baca bosen.

    @NyiPeDe

    ReplyDelete
  5. Saya pilih Resensi Gerbang Trinil

    Setiap cari buku, sekarang saya berpatokan pada resensi-resensi yang ditulis dalam blog atau goodreads, biasanya sebuah resensi yang sukses adalah yang membuat saya jadi penasaran dan ingin membeli bukunya. Pun halnya resensi dari Mbak Atria ini, sukses bikin saya penasaran dengan genre yang belum pernah saya cicipi, sukses dengan cerita yang rasanya penuh sejarah dan pengetahuan namun dikemas dengan cerita dalam novel yang apik. Dan sudah tak diragukan lagi kiprah Mbak Riawani dalam menulis :)

    Fb: Ade Delina Putri
    Twitter: @adedelinaputri

    ReplyDelete
  6. nama FB: Sayekti Ardiyani
    twitter: @sayektiardiyani

    Saya lebih tertarik resensinya...
    Ulasan tentang isi, yang memaparkan adanya hubungan tentang novel dengan sejarah manusia purba membuat saya tertarik... sebab saya menyukai novel-novel berlatar sejarah( ini kutipan yang membuat saya pengen punya bukunya, buat belajar saya dan anak saya kelak: "Kalau buku pelajaran sejarah bisa seseru ini saya rela banyak-banyak belajar sejarah :D"). Resensor memaparkan tentang alur, tokoh, dan isi novel pas pada porsinya, tidak berlebihan dengan cupilikan-cuplikan isi---cuplikan isi yang berlebihan justru mengurangi rasa penasaran---. Bahasa yang dipakai resensor untuk menuliskan ulasannya juga tertata baik, membuat pembaca betah membaca ulasannya sampai akhir. Ulasan tersebut kemudian menyisakan rasa penasaran selanjutnya: benarkah bukunya seperti yang diulas tersebut? jadi pengen membuktikan! :D

    ReplyDelete
  7. Diantara ke-3nya saya bingung pilih yang mana karena ke-3nya mempunyai kelebihan masing-masing misal dalam cuplikan kita tau bagaimana covernya dan juga bagaimana garis besar isinya, biasanya kita kalau beli novel awalnya karena blurb, resensi, atau covernya, iya kan? Nah di cuplikan saya merasa kesensem sama cover yang warnanya menarik hati dan juga foto-foto gambaran novel.
    Yang ke-2 resensi disini mbak Atria benar-benar berhasil membuat saya tambah ingin memiliki dan membaca buku ini karena banyak pengetahuan yang disusun secara rapi disini.
    Untuk yang ke-3 tokoh, disini saya bisa jadi membayangkan bagaimana sosok para tokoh yang ada di novel Gerbang Trinil ini jadi sebelum membaca kita sudah bisa mengira-ira.
    Ditambah lagi saya sudah mengikuti 3 blog tour gerbang trinil dan saya blm rejeki untuk dapetin buku ini hehe semoga disini bisa. Di blog tour 3 mas ridho memberi cuplikan novel yang hampir sama tetapi yang membedakan bahwa di novel ini didalamnya memiliki gambar jadi itu yang membuat saya tambah tertarik disini.
    Tetapi kalau saya disuruh pilih salah satu saya akan memilih "Cuplikan Isi Novel"

    Akun Twitter: @aanisanatasya

    ReplyDelete
  8. Saya pilih Cuplikan isi novel Gerbang Trinil.
    Mengapa?
    Meskipun tak sekomplit atau serunut resensinya, namun penampakan cover depan-belakang, blurb, kutipan-kutipan di beberapa halaman yang dipilih sedemikian rupa, serta bonus book trailer di akhir, mampu mengalahkan pemaparan resensi. Ibaratnya, kita tak sekadar dimanjakan oleh penjelasan kata-kata, tapi bukti otentik foto/screenshot buku itu sendiri yang menghibur mata, sehingga makin tergelitik rasa ingin tahu.

    FB: Melani Ika Savitri
    Link share closing GA: https://www.facebook.com/ikasavitri.melani/posts/848046675258288
    Twitter: @aii_vitri

    ReplyDelete
  9. Twitter: @btgmr

    Saya memilih Resensi Novel Gerbang Trinil karena setelah membaca resensi tersebut makin bertamabahlah rasa ketertarikan saya terhadap novel Gerbang Trinil ini, apalagi dari isi resensi tersebut sudah dijelaskan tidak hanya kulit luar dari bukunya, tapi juga sekilas tentang cerita inti dan komentar dari si resensor. ada beberapa bocoran pula yang disampaikan oleh resensor di situ yang berhasil membuat mata saya melotot gede hehehe. hal itulah yang membuat rasa penasaran jadi makin naik ke ubun-ubun.

    ReplyDelete
  10. karya Mbak Riawani Elyta hadir lagiii... kali ini makin kereeen dengan tokoh bernama Areta. Saya bayangkan saja itu Artha, saya sendiri, hihi. Wah gak bisa bayangin deh kalau Pithecanthropus balik lagi, takuuut... memang kita adalah hasil evolusi mereka, tapi kan saya sudah gak mau lagi kembali ke masa lalu, saya pengen move on! eh, maaf, salah fokus. :p

    Yang membuat rasa makin penasaran memiliki buku ini adalah setelah membaca "Resensi novel Gerbang Trinil" di blog Mbak Atria. Ada banyak misteri yang harus dipecahkan. Pertama, menurut saya, adalah tentang renggangnya hubungan orang tua Areta dengan nenek (dari pihak ayah). mengapa bisa begitu? apakah ada kesalahan besar sehingga sang cucu dilarang main ke Trinil? Karena neneknya selingkuh dengan kaum Pithe-kah?

    Lalu mengapa sampai ada teori kalau Pithecanthropus erectus adalah alien? Apa ayah Harry Dubois tidak hanya melontarkan lelucon?

    Lalu saat Areta diculik bangsa Pithe, jadi pengen tahu nera itu apa? bagaimana bisa mereka begitu pintar sehingga kehidupannya bak di masa depan?

    Pokoknya banyak sekali pertanyaan yang muncul setelah membaca resensinya. Makanya jadi penasaran...pengen baca...pengen gali satu per satu jawabannya. Apalagi nama tokohnya itu Areta, peresensinya Atria, nah yang lagi pengen punya nih namanya Artha. Pas banget kan? Buat saya dong, hihi

    twitter saya @argalitha
    facebook lagi eror >.<

    ReplyDelete

  11. Aku pilih Resensi novel Gerbang Trinil. Seperti biasa, bahasa resensi Mbak Atria itu indah dan bisa menjaga mood.ku untuk terus membaca resensinya yang ga pendek itu.
    Sebenarnya aku menyukai ketiga post Gerbang Trinil Blog Tour tersebut, dari Cuplikan isi novel Gerbang Trinil aku pertama kali mengenal novel ini. Wow! Aku sebagai penggemar novel fantasi dan sci-fi tentu saja tertarik, apalagi liat covernya yang kece. Nah, berkat Resensi novel Gerbang Trinil, aku jadi semakin dibuat penasaran dan menjadikan novel ini dalam really want to-read books list! XD Bagaimana asal-usul alien yang selama ini kita kira manusia purba yang punah ada di Bumi, sejauh mana hubungan nenek Areta dengan mereka, bagaimana keseruan perjuangan Areta untuk menyelamatkan Bumi, apakah manusia-manusia purba itu memang punya teknologi yang super canggih, adalah beberapa pertanyaan yang masih menggelinding di otakku. Oiya, puisinya keren lho! "Apa jadinya jika hal yang selama ini kau cinta berbalik melukaimu?" (Jleb banget ga sih? >,<). Well, aku sempat senyum-senyum sendiri pas baca Tokoh pemeran Gerbang Trinil. Eheheh, Mas Ridho bisa aja ya ngepas-pasin artis sama tokoh novel. Yeay, ada Maudy Ayunda sebagai Areta dan Billy sebagai Andri, cocok deh mereka.
    Aaaak! Pokoknya novel Gerbang Trinil sudah masuk ke Top Wishlist. Sayang, ini anak kosan lagi kekurangan, jadi masih setia nunggu gratisan

    Twitter: @Dwi_Setianto
    Facebook: Dwi Setianto
    Link share: - https://twitter.com/Dwi_Setianto/status/540645653311807488
    - https://twitter.com/Dwi_Setianto/status/540646229609156608
    - https://www.facebook.com/setians.radcliffe/posts/871952559503548
    - https://www.facebook.com/setians.radcliffe/posts/871953582836779

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  12. FB: Nurul 'Ruru' Maulidia
    Twitter: @y_fantazer

    Di antara tiga blog Gerbang Trinil di atas, aku paling suka Resensi novel Gerbang Trinil, karena menggambarkan isi novel secara umum, tapi tetap bikin penasaran.

    Kalau cuplikan cukup bikin aku pengin baca juga sih, juga ngasih gambaran gimana gaya tulisan di bukunya. Tapi karena cuplikannya cuma sedikit (iyalah. Hahaha) jadi kurang kebayang gimana ceritanya secara umum, dan tentang gaya penulisan, karena udah baca-baca novel Mbak Lyta (yang duet juga) jadinya udah bisa mengira-ngira sih.

    Untuk Tokoh Gerbang Trinil, aku pribadi kurang suka blog semacam ini, terutama kalo aku belum baca bukunya. Bukan apa-apa, tapi aku lebih suka berimajinasi sendiri. Kalo aku udah baca dan udah punya bayangan sendiri sih mungkin nggak masalah, tapi kalo belum baca, biasanya imajinasiku jadi mentok di imaginary cast nya orang lain ^^;

    Nah, Resensi Gerbang Trinil ini pas. Ada jalan cerita yang bikin aku kebayang alurnya, tapi tetep bikin penasaran. Cuma agak menyayangkan endingnya (yang berupa pertanyaan dari penulis resensi pada penulis novel), soalnya buatku itu termasuk spoiler (walau cuma sedikit dan masih bikin aku bertanya-tanya).

    ReplyDelete
  13. Facebook : fb.me/iindetya ( Siti Muthma'innah )
    Twitter : @iindetya

    Resensi. Pertama kali disuruh juga saya langsung klik resensi. Sebenarnya saya nggak berniat untuk mengeklik link lainnya karena dari resensinya sudah sangat menggoda. Terlebih yang nge-resensi mbak Atria. Tapi biar adil, saya klik juga cuplikan saya imaginary cast-nya. Dan pada akhirnya hanya resensi yang bikin saya penasaran.
    Aku nggak nyangka kalau ini sci-fi. Aku kira bakalan jadi fantasi. Kalo mbak atria udah bilang "Kalau buku pelajaran sejarah bisa seseru ini saya rela banyak-banyak belajar sejara" berarti info sejarah yang ada di buku ini sangat banyak dong ya.. Kebetulan saya setuju dengan mbak atria, andai saja belajar sejarah seseru ini, pasti bangsa kita sudah maju dari awal.
    Setelah baca resensinya, aku paling penasaran sama pengetahuan sama deskripsinya. Nggak peduli ceritanya bakal kayak gimana, tapi kayaknya aku udah tau ceritanya bakalan seperti apa. Tapi.. sekali lagi aku nggak peduli. Jarang-jarang ada buku sci-fi yang mengulas sejarah dan Indonesia banget kayak gini. Jujur pembaca kita sebenarnya haus akan tema-tema yang "Indonesia" yang kayak gini.

    ReplyDelete
  14. Nama: Silvi Salsabil
    Twitter: @shelv_25
    Facebook: https://www.facebook.com/SalsabilSilvi

    Sebenarnya aku penasaran sama ke-3 pilihan nya tapi, kayaknya udah mainstream kalo liat dari resensi sama cuplikan, jadi aku liat dari tokohnya deh...dan WOW dari tokohnya aku udah penasaran banget gimana alur ceritanya :3

    semoga aku salah satu yg beruntung dapetin hadiahnya :D amin

    ReplyDelete
  15. ID twitter : @alfianifitri_
    FB : Alfiani Fitri R

    Pertanyaan yang sulit itu, ketika di hadapkan pilihan yang semuanya menarik>< Tapi, setelah tiga kali bolak balik baca, saya memutuskan, resensi!

    Ya, Resensi novel Gerbang Trinil!

    Alasan?

    Resensinya manis dan berhantu penasaran! Sederet pertanyaan mengambang di benak saya. Belum ada yang bisa mengusirnya, kecuali setelah menghatamkannya langsung :'D

    "Saat remaja lain sibuk dengan dilema tentang cinta, idola, sekolah dan hal-hal semacam itu, gadis itu malah terobsesi pada tulang." Makin ngiler aja sama bukunya :''3 Jadi pengen nyicipin masa remaja Areta, nih!

    Saya suka cara resensor mengulas novel ini, seakan kehipnotis bacanya (gak ngerasa kalo udah abis, hehe xD). Yang jelas, kak Atria berhasil buat saya 'lebiiiihhh' penasaran!

    "Kalau buku pelajaran sejarah bisa seseru ini saya rela banyak-banyak belajar sejarah :D" Woh? '0' Pengen ngebuktiin keseruannya, nih! xD Apa benar?

    Resensinya aja keren, apalagi novelnya? >w<

    Semoga beruntung^^
    Sukses novelnya, kak :D Salut!

    ReplyDelete
  16. Facebook: Raiisya Rahiimah
    twitter: @rahiey_Mah

    Sebenarnya, menurut aku ke 3 postingan blog itu punya hubungan satu sama lain. Postingan yang berjudul "Tokoh Pemeran Gerbang Trinil" memperkenalkan para tokoh-tokohnya seperti apa, itu juga sangat menarik perhatian. Selanjutnya postingan "Cuplikan Isi Novel Gerbang Trinil", setelah kita tau tokohnya ditambah lagi dengan sedikit cuplikan-cuplikan didalam novelnya. Dan yang terakhir adalah "Resensi Novel Gerbang Trinil", di postingan ini semua sudah dikumpulkan, mulai dari ulasan-ulasan singkat novelnya serta beberapa quote-quote keren didalamnya, juga adanya penilaian-penilaian apakah novel ini layak untuk dibaca apa enggak.
    Tapi, karena ini harus milih salah satunya, aku putuskan memilih postingan berjudul..."Resensi Novel Gerbang Trinil".
    Alasannya, seperti yang sudah ku bilang tadi, semuanya sudah terangkum lengkap didalamnya. Tidak hanya itu, saat kita membeli buku selain melihat sinopsisnya tentunya kita akan berpatokan kepada resensi-resensi dari buku yang ingin kita beli tersebut. Layakkah dibeli atau tidak?
    Dan menurut resensi itu, novel ini sepertinya memang sangat keren. Dengan Genre yang Berbeda dari yang lain, apalagi membahas tentang sejarah. Jujur saja, aku sangat suka sama pelajaran sejaran apalgi pada materi tentang manusia purba. Ya, meskipun sejarah ini sangat bertolak belakang dengan agama, tapi nggak ada salahnya kan kita belajar hanya berniat untuk menambah pengetahuan.
    Dan satu lagi, beberapa minggu lalu saat ada tugas sekolah membuat resensi, teman aku pernah nyaranin ngambil resensi novel ini, soalnya kita pengen bikin resensi novel dengan genre yang jarang dibuat orang lain. Apalgi kebanyakan teman-teman pada buat yang cerita-cerita teenlit. Tapi, sayangnya nggak ada diantara kita yang udah punya bukunya, jadinya niatnya dibatalkan, deh. Semoga aja dengan ikut GA ini bisa baca bukunya, biarpun nggak dijadiin tugas lagi. Aamiin :-)

    ReplyDelete
  17. Host blog tour Gerbang Trinil yang menurut saya paling menarik rasa penasaran untuk memiliki novel ini adalah Resensi novel Gerbang Trinil di blog-nya kak Atria. Melalui resensi itu saya sudah bisa merasakan konflik yang sedang dialami oleh Areta. Berbagai pertanyaan semacam 'Seperti apakah makhluk Pithe itu?' lalu 'Siapakah sebenarnya nenek Areta? Kenapa nenek Areta bisa selamat dan terus tinggal di Bumi?' sampai 'Bagaimana ending dari novel ini?' berkecamuk dalam pikiran saya. Resensi kak Atria tentang garis besar isi dari novel ini dan pendapatnya tentang novel ini semakin membuat saya ingin membaca buku ini.

    Apalagi ide dari novel ini juga masih langka yaitu dengan mengeksplor sejarah Indonesia tentang penemuan fosil manusia purba Pithecanthropus erectus. Salut banget sama penulisnya. Dan dari resensi itu udah kelihatan kalau novel ini berkualitas. Kenapa? Alasannya simple, karena penulis mampu mengangkat sejarah Pithecanthropus Eractus yang jarang dilakukan oleh penulis lainnya *meskipun dalam bentuk fiksi* dan secara tidak langsung ikut memberikan wawasan baru bagi para pembacanya.

    Yang terakhir, semoga kak Riawani Elyta dan kak Syifa Fathar nantinya bisa kembali membuat novel dengan genre yang sama/ berbeda tp masih mengeksplor sejarah / budaya Indonesia yang belum terlalu diekspos. Agar pembaca jadi lebih mengenal budaya Negara sendiri. *Maaf kalau kepanjangan #hehe :D

    Twitter : @Rany_Dwi004
    Link Share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/542900549574610944
    https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/542899910169722880

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum saya ikutan :)

    Resensi Novel Gerbang Trinil
    Resensi yang sangat lengkap sehingga menimbulkan ketertarikan pada novel ini memuncak. Ulasan resensi dan cara mba Atria meresensi novel tersebut membuat alur cerita novel Gerbang Trinil tergambarkan namun tetap membuat penasaran. Petualangan Areta dalam memecahkan imajinasi-imajinasinya, menimbulkan banyak misteri muncul. Novel yang sangat langka menghadirkan ilmu pengetahuan bahkan sejarah nasional Indonesia. Bahwa manusia purba Pithecanthropus erectus masih ada. Kebayang kalau masih ada di zaman ini, sangat menakutkan. Apalagi bagian perempuan homo sapiens, menimbulkan imajinasi saya kalau novel ini digarap sebaik action-atcion di Hollywood. Semoga Indonesia lebih bisa mengembangkannya sendiri. Dan mengungkap bahwa sebenarnya Indonesia memiliki banyak karya yang menakjubkan, salah satunya seperti Novel Gerbang Trinil ini.

    Ketika membaca keseluruhan "Resensi" membuat daya jual novel ini semakin tinggi.


    Nama : Fenny Sugih
    Twitter : @fennyfefew
    Fb : https://www.facebook.com/fenny.sugih

    ReplyDelete