Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Manfaat dan Cara Titip Jual Mobil di Auksi


Menjual mobil bekas bisa gampang-gampang susah. Tentu kamu ingin kan kalau jual mobil dapat harga yang tertinggi. Kalau dapat pembeli yang baik enak, mereka memberi harga yang pantas, kalau sebaliknya?


Kamu bisa menjualnya di dealer mobil, tapi mungkin ditawar agak rendah karena mereka juga ingin mendapatkan untung. Kamu bisa menjual di marketplace, tapi kalau tidak berpengalaman bisa capek melayani calon pembeli dengan berbagai karakter. Menjual lewat makelar mobil bisa lebih cepat laku daripada menjual sendiri, tapi ada fee yang harus dibayar, dan harus waspada agar mendapatkan makelar yang amanah.

Ada cara menjual mobil bekas yang bisa cepat laku dan harganya pun bagus. Yaitu titip jual mobil di balai lelang. Jadi dengan membayar sedikit fee mobilmu akan dibantu dijualkan.

Salah satu balai lelang yang menyediakan layanan titip jual adalah Auksi. Auksi adalah perusahaan yang melelang barang bergerak seperti mobil dan motor. Terpercaya dan mempunyai reputasi yang baik, salah satu buktinya adalah tetap eksis berbisnis sejak 2012 hingga sekarang.

Bagaimana caranya dan apa saja manfaatnya?

Siapa Saja Boleh Titip Jual

Individu atau perusahaan bisa titip jual mobil di Auksi. Perusahaan biasanya titip jual mobil dalam jumlah banyak. Namun individu yang hanya titip satu mobil pun dilayani dengan baik.

Prosesnya Menyenangkan

Prosesnya mudah, bisa dilakukan di website Auksi. Langkah-langkahnya juga tidak ribet dan tidak makan waktu lama. Di prosesnya kamu juga akan diberitahu tentang estimasi harga jual mobilmu.

Cepat Laku dengan Harga yang Kompetitif

Mobilmu akan dicek kondisinya, jika bagus Auksi akan merekomendasikan harga dasar lelang yang sesuai dengan harga pasar. Dasarnya adalah database Market Auction Price yang berisi data historis harga terbentuk lelang untuk setiap jenis kendaraan. Jadi rekomendasi harga yang diberikan akan masuk akal dan bisa diterima dengan baik oleh penjual juga calon pembeli.

Lalu bagaimana titip jual mobil di Auksi bisa lebih cepat laku? Karena lelangnya Auksi tidak beberapa bulan sekali, sebulan sekali, tapi dilaksanakan setiap minggu dan pesertanya puluhan hingga ratusan. Maka mobilmu akan cepat dijual dan di lelang akan terjadi bid yang membuat harga mobil makin lama makin tinggi.

Apalagi fee titip jual yang dikenakan Auksi ringan. Jadi tidak terlalu terasa jika dipotong dari hasil penjualan mobil.

Lalu bagaimana caranya titip jual mobil di balai lelang Auksi? Mudah saja dan bisa dilakukan secara online, berikut langkah-langkahnya:

1. Akses website Auksi.co.id lalu klik menu Titip Jual.

2. Pilih mobil jika kamu ingin menjual mobil, dan pilih motor jika ingin menjual motor.

3. Masukkan merk, tipe, dan tahun kendaraan lalu klik tombol Cari, kamu akan diberikan range harga jual (minimal-maksimal).

4. Masukkan datamu meliputi nama, email, dan nomor handphone. Lalu klik tombol Titip Jual.

5. Selesai, tim sales Auksi akan segera menghubungimu untuk proses selanjutnya.


No comments