Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

BI Executive Hotel ; Hotel Bintang 2 Rasa Bintang 4



 Hai...hai.... udah lama juga ya saya nggak update blog. Kalo pun ada, paling-paling hanya untuk placement job, hehe.


Nah, kali ini saya ingin menulis review hotel. Saya termasuk jarang nulis ulasan tentang hotel kecuali kalo emang terkesan, lagi gabut atau karena pesanan. Untuk tulisan kali ini, sepertinya alasan pertama deh yang paling cocok.


Jadi, pada penghujung tahun lalu, saya dan keluarga sepakat untuk liburan ke Jakarta. Alasannya, karena si sulung pingin nonton even di Jakarta (walau akhirnya batal karena tiket udah sold out), dan si bungsu belum pernah ke Jakarta.

Kita memilih Ancol sebagai tujuan wisata pertama sebelum lanjut shopping dan lain-lain. Maka, sejak jauh-jauh hari saya udah cek di aplikasi Traveloka, hotel-hotel sekitar Ancol.

Setelah berhari bermalam memilih dan menimbang-nimbang,  akhirnya saya dan suami menjatuhkan pilihan pada BI Executive Hotel. Selain karena harganya cukup terjangkau, rating-nya juga tinggi.

Kami check-in sekitar pukul lima sore, dan dapet kamar sesuai request,  yaitu memiliki connecting door. Dan....saat pintu kamar dibuka, saya terkesima dengan ukuran kamarnya yang terbilang luas untuk hotel bintang dua. Fasilitasnya pun nyaris setara hotel bintang empat. Dengan ukuran kamar 32 meter, di dalam kamar terdapat tempat tidur, handuk, meja kecil, meja rias, empat buah kursi, TV, air mineral, pembuat kopi/teh dan kelengkapannya.  

Kamar tidur

Memasuki toilet yang terbilang cukup luas, di luar dugaan,  ternyata ada hair dryer dan toiletries lengkap : sabun cair, shampoo, sikat gigi, odol, cotton bud dan penutup kepala. Lengkap deh pokoknya.

Toilet 


Secara keseluruhan,  kamar dan toilet cukup bersih termasuk seprei dan bantal. Hanya saja, beberapa kali sempat tercium aroma kurang sedap seperti bau tinja. Namun, tidak terlalu mengganggu kok. Makeup room-nya juga rapiiii banget sampe baju-baju kita pun dilipatin dan disusun di lemari.

Semua kamar berada di satu lantai, sementara lantai dua ditutup dari akses publik. Desain lorongnya lurus aja, jadi kalo pesan gofood bisa cepet ngambil di lobi.

Dari luar menuju lobi, ada dua cara, bisa dengan naik tangga, ataupun dengan eskalator.




Untuk sarapan paginya, ya standar bintang dua-lah. Makanan tidak dihidangkan secara prasmanan, melainkan kita pesan setelah menunjukkan voucher sarapan. Menu pun hanya ada 4 macam : mi goreng, nasi goreng, mi sup (pas saya pesan lagi kosong) dan bubur ayam. Juga ada puding untuk dessert yang bisa diambil sendiri tetapi menurut anak saya rasanya hambar, hehe. Kalo rasa sarapannya, not bad lah. Bubur ayamnya enak dan porsinya cukup mengenyangkan.

Nasi goreng 


Bubur ayam


Saya sempat nonton video review yang menginap di hotel ini tahun 2019, makanannya ternyata dihidangkan prasmanan.  Mungkin karena kebijakan masa covid masih terus berlanjut sehingga tahun 2022, sarapan tidak dihidangkan secara prasmanan.

Restoran hotel


Dari Ancol, jaraknya sekitar 700an meter. Kita memilih pake gocar saat ke Ancol karena untuk jalan kaki masih terbilang jauh dan di tengah jalan ada kali serta fly over.

Lagi nunggu gocar


Untuk harga kamar, saya pesan di Traveloka dengan rate 570K per kamar untuk superior room. Ternyata pesan langsung di hotel pas extend, harganya jauh lebih murah, hanya 385K. Menurut resepsionis, harga saat weekday memang lebih murah saat beli langsung,  tetapi saat weekend,  harga lebih murah di aplikasi. 

Oh ya, hal lain yang saya suka di hotel ini, semua stafnya ramah dan penerangan di kamar sangat baik. ACnya juga dingin. Entah karena emang nggak kuat dingin, selama 2 malam saya malah nggak nyalain AC, cukup blower aja dan udah terasa adem.

Kalo bicara tentang kekurangan,  wifi di sini agak lemot, dan susah nyari tempat makan. Untungnya masih ada gofood dan makanan yang kita pesan rata-rata enak. Untuk tempat belanja yang dekat ya Mangga Dua.

Lobi hotel


Hotel ini cocok buat kalian yang tujuan utamanya mau main ke Ancol. Dibanding beberapa hotel lain di sekitar Ancol,  hotel ini tergolong harganya terjangkau,  dan recommended untuk menginap bersama keluarga. Nggak heran kalo ratingnya rata-rata bagus di berbagai aplikasi.

Buat kalian yang ingin menginap di sini, berikut alamatnya  :

BI Executive Hotel
Jl. R. E. Martadinata No.2, RT.1/RW.13, Pademangan Bar., Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14420








15 comments

  1. Terima kasih sharingnya mba.. bisa nih kami catat klo2 perlu tempat menginap yang dekat2 Ancol. Kalau lihat penampilannya juga cantik ya mba..mudah2an fasilitas & pelayanan bagusnya tetap sama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an ya jadi reviewnya bisa dipercaya hehe

      Delete
  2. Banyak Plus dan minus saat staycation tapi kalau enjoy maka kita bisa menikmati liburan ini dengan hati senang

    ReplyDelete
  3. Wah salut di area Jakarta Utara ga menyalakan AC. Secara saya, jangankan berhari-hari. Lewat dari halte menuju bus saja, udah kegerahan dan langsung gak enak. Mungkin saya terbiasa hidup di hawa gunung. Jadi kalau ke Jakarta berasa kepanasan meski musim hujan

    ReplyDelete
  4. wah bintang 2 tapi toiletnya bagus bangett, jadi pengen nginep juga disana

    ReplyDelete
  5. Siip banget ini rekomennya kak dengan harga terjangkau bisa mendapatkan fasilitas penginapan yang cukup.

    ReplyDelete
  6. kayaknya harganya termasuk terjangkau ya mba, mungkin bisa jadi pilihan kalau suatu saat ada kegiatan di dekat sana. thanks buat reviewnya ya mba

    ReplyDelete
  7. Seneng ya mbak, kalo dapet hotel yang sesuai ekspektasi, bahkan lebih gini.. Baca-baca review pengunjung yang udah pernah nginep di sana emang membantu banget.

    Tapi jadi penasaran, bau tinja dari mana ya? Apa saluran pembuangan?

    ReplyDelete
  8. Wah kamarnya luas y mbk

    Cuma aku emang nggak suka konsep kamar mandinya aja sih. Harga cukup affordable ya mbak

    ReplyDelete
  9. Luas juga ya kamarnya, lumayan lah untuk hotel bintang 2 udah bagus ini mba. Kalau lihat desain kamar mandinya baru keliatan bintangnya. Rata2 klo yang di atas itu shower areanya terpisah dan ada pembatasnya yang cukup tinggi. Trus yang aroma tidak enak itu biasanya dari saluran pembuangan. Beberapa kali nginep di hotel saya juga pernah mengalami kejadian gini.

    ReplyDelete
  10. meski hotelnya bintang 2 tapi rasa bintang 4 ya Mbak, apalagi staffnya semua ramah-ramah jadi bikin nyaman dong nginap disitu, kalau jutek dan gak friendly, duuuh pasti yang ada bawaannya BT mulu ya :D

    ReplyDelete
  11. wahh keren nih hotelnya, walau bintang 2 tapi yang didapatkan pelanggan serasa menginap di hotel bintang 4

    ReplyDelete
  12. Luasnyaaa itu kamar. Wah lumayan juga nih bisa buat referensi saya kalau mau menginap dekat2 Ancol nanti. Makasih review-nya Mbak. :))

    ReplyDelete
  13. An executive mentor plays a pivotal role in coaching, providing valuable insights, guidance, and a wealth of experience. Leadserhip Coaching

    ReplyDelete
  14. Through mentorship, executives gain access to a sounding board for ideas, constructive feedback, and a trusted advisor to navigate the complexities of leadership. future executive coaching

    ReplyDelete