Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Saat Memesan Jasa Peti Kemas


Pada saat melakukan pengiriman barang skala besar, biasanya menggunakan sarana penyimpanan peti kemas. Salah satu yang mungkin sudah banyak orang ketahui tentang jasa penyimpanan barang tersebut adalah Peti Kemas Surabaya. Di sana, Anda dapat menemukan banyak sekali kontainer yang siap untuk mengirimkan barang ke berbagai tujuan.


Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa dari perusahaan seperti ini, tentu tidak boleh asal tahu saja. Carilah informasi terkait syarat serta prosedur untuk memesan layanan tersebut. Dengan begitu, proses pengangkutan barang bisa berjalan lancar. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang wajib diperhatikan saat akan memesan layanan peti kemas.

Pengertian Peti Kemas (Kontainer)

Peti kemas merupakan suatu sarana penyimpanan sebelum proses pengiriman dilakukan. Jasa pengangkutan ini mempunyai beberapa keunggulan seperti keamanannya cukup tinggi dan juga pengangkutan bisa melalui jalur darat, udara, serta air.

Kelebihan lainnya adalah biaya untuk bongkar mudah dan proses pengiriman terbilang lebih murah. Harga lebih murah bisa didapatkan juga dengan memilih jenis pelayanan Full Container Load saat ingin mengirimkan barang dalam jumlah besar.

Hal seperti itulah yang membuat banyak pelabuhan baik skala kecil ataupun besar beralih menyediakan akomodasi kontainer. Dengan persiapan terencana dan baik, maka pengangkutan barang dapat dilakukan secara maksimal.



Hal Penting Untuk Dipersiapkan Saat Memesan Layanan Peti Kemas

Pada saat Anda menggunakan jasa kontainer, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan agar pengiriman tidak mengalami hambatan atau masalah. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang wajib dilakukan sebelum memesan layanan pengangkutan ini:

1. Berikan Informasi Lengkap Barang

Memberikan keterangan secara lengkap terhadap paket yang akan dikirimkan adalah hal penting saat Anda menggunakan layanan kontainer ini. Berikanlah informasi sejelas-jelasnya pada pihak perusahaan tentang barang Anda. Dengan memberikan spesifikasi secara detail, pihak kontainer dapat melaksanakan proses pengiriman barang dengan maksimal sampai tujuan.

2. Pastikan Berat dan Kuantitas Valid

Selanjutnya, berikan juga laporan terhadap berat serta kuantitas barang kiriman dengan detail kepada pihak penyedia jasa. Hal ini sangat penting agar terdapat kesesuaian kapasitas. Selain itu, pemberian informasi yang jelas dapat memudahkan saat terjadi proses pengecekan tiba-tiba saat dalam perjalanan. Dengan begitu, proses pengangkutan dapat berjalan lancar sampai lokasi tujuan.

3. Buat Klasifikasi Barang Terstruktur dan Sistematis

Maksud dari klasifikasi barang adalah mendefinisikan barang ke dalam sebuah daftar kolektif secara sistematis dan juga terstruktur. Untuk mengetahuinya bisa dengan mengelompokkan berdasarkan karakteristik utama. Kelompokkan barang tersebut ke dalam kategori produk mineral, benda hidup, logam, mesin, atau kategori lainnya.

Lakukanlah klasifikasi tersebut secara terperinci dan serahkan pada pihak penyedia pengiriman. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, memberikan informasi secara detail dan terstruktur dapat sangat membantu agar proses pengantaran dapat diselesaikan tanpa mengalami kendala berarti.

4. Cantumkan Tujuan Pengiriman Secara Terperinci

Hal lain yang wajib diperhatikan tentu adalah soal alamat tujuan. Pastikanlah bahwa alamat sudah diberikan secara terperinci. Memberikan alamat secara rinci bisa memudahkan proses pengantaran dan juga menghindarkan dari kesalahan tempat tujuan.

5. Hitung Lead Time Dengan Cermat

Lead time merupakan waktu yang dibutuhkan bagi penyedia jasa untuk mengirimkan barangnya sampai ke tempat tujuan. Waktu yang dihitung di sini adalah mulai dari saat barang diserahkan ke pihak perusahaan pengangkutan paket. Hitunglah waktu ini dengan cermat agar pengangkutan barang selesai tepat sesuai waktu yang direncanakan.

Setelah memperhatikan serta memahami berbagai hal di atas, dapat dipastikan bahwa pengiriman bisa berjalan lancar tanpa kendala berarti. Bagi Anda yang sedang mencari jasa peti kemas Surabaya, Hagajaya siap untuk membantu mengirimkan paket sampai tujuan tepat waktu. Informasi detail tentang Hagajaya bisa didapatkan dengan mengakses website-nya di hagajaya.com.



No comments