Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Daftar tempat wisata di Jaksel paling populer 2021  

Jakarta Selatan atau Jaksel adalah salah satu wilayah yang ikut dalam provinsi DKI Jakarta. Wilayah ini merupakan merupakan daerah yang paling maju dibandingkan dengan beberapa wilayah di bagian DKI Jakarta lainnya. Tidak hanya banyak sewa apartemen, namun tempat yang menjadi pusat bisnis ini juga banyak berdiri pusat perbelanjaan.

 

Meski kental dengan sebutan Kota Metropolitan, daerah jaksel juga memiliki tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi loh. Tempat wisata di Jaksel tidak hanya menarik, namun juga seru. Bagi kamu yang penasaran apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi di daerah jaksel, berikut daftarnya:

 

Museum Harry Darsono

Mungkin kamu pernah berfikir jika pusat museum hanya terletak di Kawasan Kota Tua, padahal, di daerah Jaksel juga ada beberapa museum yang bisa dikunjungi. Di antara beberapa museum tersebut seperti Museum Harry Darsono. Sesuai dengan namanya, museum tersebut dirancang oleh salah satu perancang busana terkenal di Indonesia, Harry Darsono. Bahkan, Harry Darsono pernah menjadi perancang dari tokoh penting yakni Lady Diana.

 


Saat memasuki tempat ini, pengunjung akan disambut dengan bangunan semi Eropa yang khas. pengunjung juga dapat melihat berbagai koleksi busana dan aksesoris di dalamnya. Bagi kamu yang menyukai dunia desain maka berkunjung ke tempat ini menjadi pilihan yang cocok untuk mendapatkan inspirasi.

 

The Escape Hunt

Jika kamu menyukai tempat-tempat unik, maka berkunjung ke The Escape Hunt pilihannya. Di sini pengunjung akan diminta untuk memecahkan permasalahan dengan memilih salah satu topik. Adapun tema yang bisa dipilih oleh pengunjung diantaranya seperti Murder in The Bedroom, Kidnapping in The Study Room dan Explosion in The Kitchen room.

 


Permainan teka-teki ini akan mengasah otak pengunjung dimana mereka harus memecahkan masalah tersebut dalam waktu 90 menit. Bagi pengunjung yang menyukai permainan seperti detektif, maka The Escape Hunt membuka dua sesi permainan yang bisa diikuti pengunjung. Yakni sesi pertama pada 9.30 pagi dan sesi kedua pada 8 malam.

 

The Wave Pondok Indah Water Park

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ketika weekend atau liburan tiba adalah bermain air di The Wave Pondok Indah Water Park. Waterpark yang berada di kawasan Jaksel ini menyajikan area yang luas dengan 7 wahana air. Bagi pengunjung yang hobi berenang, maka wajib mencoba Olympic Swimming Pool yang merupakan kolam renang standar Internasional.

 


Tersedia juga arena surfing yang bisa dicoba untuk para pengunjung. Namun jika sebelumnya belum pernah mencoba aktivitas ini, tidak perlu khawatir karena ombak yang digunakan adalah ombak buatan. Sehingga sangat aman jika digunakan oleh pemula yang belum pernah mencoba surfing.

 

Setu Babakan

Setu babakan merupakan kampung tradisional yang sengaja dilestarikan agar kebudayaan masyarakat Betawi tetap terjaga. Didirikan di atas tanah dengan luas 30 hektar, di dalam Setu babakan terdapat sebuah danau buatan yang sangat indah. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar danau diantaranya seperti memanding, menaiki sepeda air dan masih banyak lagi. Pemandangan rumah adat Suku Betawi di sekeliling danau juga menambah kesan budaya asli Jakarta ini semakin kental.

 


Kampung Main Cipulir

Ingin menghabiskan waktu dengan si kecil dengan mengajak jalan-jalan di sekitar Jaksel? pergi ke Kampung Main Cipulir bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu untuk menghabiskan akhir pekan bersama si buah hati. Di sini terdapat banyak wahana permainan yang seru dan menarik yang bisa dinikmati. Tempat wisata di Jaksel ini memang didesain khusu untuk wahana bermain anak-anak.

 


Terdapat beberapa wahana permainan yang bisa dicoba, seperti kolam renang, flying fox hingga outbound. Terdapat juga kegiatan seru yang bisa dilakukan si kecil seperti berkuda, memanah hingga trampolin. Mengunjungi tempat ini akan membuat liburan si kecil terasa mengesankan.

Itulah beberapa tempat wisata di Jaksel yang menarik untuk dikunjungi. Di Tengah hiruk pikuknya keramaian kota, berlibur  memang menjadi alternatif terbaik untuk melepas penat setelah bekerja. Kamu juga dapat mencoba menyewa sewa apartemen Jakarta Selatan di Traveloka Lifestyle SuperApp sebagai salah satu alternatif bagi Kamu yang bosan mengunjungi mall setiap akhir pekan.

 

Sumber gambar  :

Pixabay.com 

kompasiana.com 

Traveloka.com 

harrydarsonocouture.com 

Setubabakanbetawi.com 

 

 

 

 

No comments