Riawani Elyta: Tempat Favorit Bukber

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Tuesday, 7 May 2019

Tempat Favorit Bukber

Bicara tentang tempat berbuka puasa, sejujurnya saya katakan, bahwa tempat terfavorit saya untuk berbuka itu di rumah. Kita bebas mau makan berapa piring, mau makan dengan berdaster ria, nggak perlu jaim atau merasa terganggu dengan orang lain, dan mau sholat maghrib juga gampang.


Tetapi, demi memenuhi syarat challenge hari ini, yaitu tempat buka puasa favorit di kota saya, pilihan saya jatuh pada Peppermint Bistro & Terrace. Tempat makan yang satu ini kebetulan pemiliknya mantan kepsek anak saya dan juga kakak kelas waktu SMA. Dan untuk buka bersama, seingat saya udah dua kali saya melakukannya di tempat ini.


Beralamat di Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, meski tempatnya tidak terlalu besar, tetapi selalu rame saat berbuka puasa. Pingin tahu kenapa? Karena resto ini menyediakan paket berbuka yang tergolong murah meriah. Untuk satu paket seharga Rp.35 ribu, kita sudah bisa menikmati menu berbuka lengkap terdiri dari nasi putih, ayam goreng / bakar, bakwan sayur, urap / sayur asem, ikan asin balado pete, tahu / tempe, kerupuk dan es teh manis.


Cara penyajiannya dengan menggunakan daun pisang, dan biasanya langsung dibagi per porsinya dalam setiap tumpuk hidangan, sehingga yang makan bisa menikmati semua jenis lauk yang disajikan. Selain itu, rasanya juga enaak banget. Nggak bohong deh. Semua lauk dalam satu paketnya itu enak-enak semua dan segar.


Jika ingin sholat maghrib, terdapat masjid kira-kira jaraknya 50 meter dari resto ini. Dan setiap kali bukber di sini, pasti deh tempatnya selalu penuh. Sepertinya resto ini udah layak untuk berekspansi dengan memperluas kapasitas restonya.


Jadi, buat resto-resto yang pingin rame saat bukber, boleh banget deh meniru yang udah dicontohin resto ini. Sediain makanan yang enak, lengkap, menunya bisa diterima banyak lidah dan tentu aja dengan harga terjangkau. Kalo mau lebih paten, sediain juga tempat yang nyaman untuk sholat maghrib dan wudhunya terpisah antara pria dan wanita. In sya Allah deh bakal jadi tempat bukber favorit.

Sumber Foto :
dok. pribadi 
www.tripadvisor.id

1 comment: