Riawani Elyta: Bukber Esensial Ramadhan Tahun Ini

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Tuesday, 28 May 2019

Bukber Esensial Ramadhan Tahun Ini

Ramadhan tahun ini, tidak banyak acara bukber yang saya ikuti. Sampai hari ini, saya baru dua kali mengikuti acara bukber. Yang pertama bukber bareng para pengurus TBM se-Prov. Kepri, yang kedua bareng rekan-rekan blogger, media dan anak-anak panti asuhan.

Meskipun baru dua kali, namun esensi kedua acara ini lebih dari sekadar buka bareng. Saya mau cerita tentang yang pertama dulu ya. Jadi, bukber perdana ini disejalankan dengan pengukuhan pengurus Forum Taman Bacaan Kepri dan dialog bersama Ketua PP Forum TBM Pusat Bapak Firman, yang bertempat di Qong Kali Qong Cafe, 11 Mei 2019.

Nah, qadarullah, yang terpilih secara aklamasi untuk menduduki posisi Ketua FTBM itu, ya yang nulis artikel ini. Pemilihannya sendiri sudah dilakukan tahun lalu, selepas acara Temu Tokoh Literasi Nasional yang menghadirkan Gola Gong dan saya sebagai tokoh.

Pengukuhan pengurus FTBM Prov. Kepri
Sungguh, penunjukan ini benar-benar tak pernah terbetik dalam pikiran saya. Bahkan, sebelumnya saya pun enggak tahu TBM itu apa. Dan, saat mendapat gambaran tentang fungsi forum TBM, saya sempat tertegun dan bersemangat dalam menit bersamaan.

Ya. TBM adalah kegiatan mandiri, aktivitasnya murni dari inisiatif (termasuk dana) dari masyarakat, dalam hal ini pengelola TBM. Jadi, benar-benar butuh kesungguhan, tekad dan kecintaan yang kuat terhadap literasi, agar TBM bisa eksis dan bermanfaat bagi masyarakat.
bersama pengelola TBM se-Prov. Kepri
Kembali pada momen bukber, dalam kesempatan tersebut Bapak Firman, atau kami biasa menyapanya Kang Firman juga menyampaikan pentingnya literasi dalam berkehidupan, dan bagaimana TBM dapat berkontribusi untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan anak-anak dan generasi muda.

Bersama Kepala Kantor Bahasa Kepri dan Ketua PP FTBM Pusat
Melalui tulisan ini, saya sekalian mohon doa teman-teman ya, agar saya dikuatkan dan dimampukanNya untuk mengemban amanah ini.

Lanjut dengan bukber kedua, yang bertempat di Hotel Comforta Tanjungpinang, tanggal 21 Mei 2019. Bukber ini terasa cukup istimewa, karena selain buka bersama anak-anak panti asuhan, blogger dan media, pihak hotel Comforta juga memberikan santunan dan bantuan meubilier kepada panti asuhan, meliputi tempat tidur, lemari, meja kerja, meja konsul, sofa bed dan meja. 
pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan
Bentuk kepedulian sosial ini kiranya dapat dilakukan oleh lebih banyak pihak-pihak perhotelan dan wirausaha besar, sehingga dapat mempererat silaturahim dengan warga masyarakat terutama warga yang kurang mampu.

bersama para blogger Tanjungpinang


No comments:

Post a Comment