Riawani Elyta: Berburu Hunian Murah dekat 3 Kawasan Industri Luar Jabodetabek

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 10 May 2019

Berburu Hunian Murah dekat 3 Kawasan Industri Luar Jabodetabek



Pemerintah sedang menggarap 15 kawasan industri baru di seluruh Indonesia guna mendorong pertumbuhan ekonomi sampai 7%. Selain itu, tujuan pembuatan kawasan industri ini adalah untuk pemerataan pembangunan perekonomian karena selama ini hanya terpusat di pulau Jawa saja. Tentunya pembangunan kawasan industri ini diharapkan bisa memberikan efek serta dampak positif dalam berbagai bidang kepada areal - areal sekitarnya termasuk bidang properti.

Mengapa bidang properti turut terpengaruh dengan berkembangnya kawasan industri? Jawabannya sederhana. Sebab kawasan industri tersebut bisa memberi dampak perkembangan yang luar biasa.

Dengan adanya areal industri, maka keteraturan bakal tercipta sehingga lama kelamaan bakal muncul apa yang dinamakan konsep one stop living dan tentunya memberikan keuntungan bagi seluruh penduduk.

Alasan lain mengapa sektor properti terutama hunian tapak dijual menggeliat dalam areal industri ini ialah kemudahan serta fleksibilitas waktu tempuh ke tempat bekerja. Kebanyakan rumah dijual dekat kawasan tersebut memang menyasar para pekerja yang bekerja dalam areal industri.

Tapi bukan berarti Anda yang tidak bekerja dalam lingkup kawasan industri tidak boleh beli rumah yang dijual disitu. Justru sebaliknya, rumah dijual dekat lingkup areal industry bisa dijadikan aset investasi terbaik yang bisa dimiliki seperti rumah dijual dekat kawasan - kawasan berikut :

1. Sidoarjo
Meski jarang dilirik karena masih kalah eksis dibanding kawasan Jababeka atau Cibitung, ternyata Sidoarjo pun memiliki area industri nan mumpuni. Dikenal dengan nama SiRIE, kawasan tersebut ternyata tak kalah rapi dan teratur dari kawasan di Bekasi.

Arealnya juga sudah dipenuhi oleh berbagai perusahaan ternama sehingga memutuskan buat membeli rumah dijual di Sidoarjo dekat SiRIE merupakan keputusan tepat. Beberapa tahun kedepan, diprediksi Sidoarjo pun bakal menjadi wilayah maju didukung oleh letaknya yang tak jauh dari Kota Surabaya.

Maka dari itu, bila Anda tertarik buat memiliki rumah dijual di Sidoarjo sebaiknya segera beli sebelum kehabisan. Untuk range harga, rumah dijual di Sidoarjo dekat wilayah industri pun tidak mahal, ada yang hanya 200 jutaan saja.

2. Morowali
Makin menggeliat, itulah frase yang tepat menggambarkan wilayah industri di Sulawesi ini. Wilayah perindustrian berbasis nikel ini memang semakin terdepan dan mendapat perhatian lebih dari pemerintah sebab pendapatannya pun tak main - main.

Berita terbaru, kawasan tersebut bahkan bakal dilengkapi oleh teknologi 5G seperti Cilegon. Dengan demikian, Morowali bakal jadi area perindustrian di luar Pulau Jawa pertama yang menerapkan basis komunikasi 5G.

Hal itu tentu bakal sangat membantu revolusi industri disini. Itulah sebabnya, Anda pun patut menjadikan jual beli rumah dekat wilayah industri Morowali sebagai obyek investasi berikutnya.

3. Medan
Bergeser ke Pulau Sumatera, Medan juga telah lama dikenal sebagai salah satu kota maju diluar Pulau Jawa. Oleh sebab itu, tanpa perlu banyak alasan lagi, memilih jual beli rumah dekat wilayah industry Medan sudah selayaknya diperhitungkan. Harga jual beli rumah disini pun naik setiap tahunnya.

Apalagi memang Medan adalah salah satu kota metropolitan Indonesia juga. Anda bisa menemukan jual beli rumah dengan range sekitar 250 jutaan dekat areal perindustrian. Cocok buat dikontrakan kepada pekerja jika Anda tidak ingin menempatinya sendiri.

No comments:

Post a Comment