Riawani Elyta: 5 Larangan Saat Mengenakan Baju Tunik

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 17 May 2019

5 Larangan Saat Mengenakan Baju Tunik


Tunik. Model baju yang satu ini cukup tren di kalangan wanita berhijab. Selain karena ukurannya yang panjang dan tipenya yang cenderung longgar, membuat tunik layak dijadikan pilihan berbusana oleh para hijabers.

Meskipun demikian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi saat mengenakan tunik, karena seiring perkembangan mode, pemakaian tunik pun terkadang lebih berorientasi pada tren mode ketimbang memenuhi syarat syari berbusana muslimah.

Berikut 5 “dont” yang perlu diperhatikan saat mengenakan tunik bagi wanita berhijab :

  • Tidak dipadukan dengan legging
Legging seyogyanya hanya digunakan sebagai dalaman, tidak untuk celana luar karena ukurannya yang ngepas kaki. Terkadang, demi mode, orang suka memadukan tunik dengan legging. Alasannya, karena panjang tunik sudah melampaui lutut. Jadi tidak mengapa jika legging hanya terlihat dua jengkal. Padahal, dua jengkal betis tetap saja adalah aurat. Meskipun tertutup legging, namun legging dapat menampakkan lekuk-lekuk betis yang tentu saja kurang mencerminkan syarat berbusana muslimah. Lebih baik menggunakan celana longgar ataupun model kulot.


  •  Tidak dipadukan dengan jins
Sebagian jins juga memiliki sifat dan jenis seperti legging. Ketat dan memperlihatkan lekuk kaki. Jadi, jika memilih jins sebagai padanan tunik, pilihlah jins yang longgar seperti jins kulot atau yang berpipa besar.


  • Tidak berpotongan seksi
Meskipun tunik identik dengan baju longgar, terdapat juga ada tunik yang potongannya menampakkan siluet tubuh, misalnya yang dibuat berpotongan asimetris, dengan sisi yang satu lebih pendek, atau bagian belakang lebih pendek. Ada juga yang potongan pinggangnya dibuat ramping. Tunik dengan potongan seperti ini sebaiknya dihindari karena siluet tubuh tetap akan terlihat seksi.


  • Tidak berbahan tipis
Saat membeli tunik, cek dulu bahannya, apakah tipis menerawang ataupun menampakkan lekuk tubuh seperti bahan jersey. Jika sudah telanjur terbeli, saat mengenakannya sebaiknya dilapisi outer, mengenakan manset didalam baju dan kerudung lebar.

Baca : 6 Inspirasi Outerwear Untuk Lebaran


  • Tidak berlengan pendek
Tunik pun ada juga yang berlengan pendek dan lengan ¾. Jika kalian udah telanjur seneng dengan modelnya, maka saat memakainya agar dilapisi manset longgar supaya aurat seputar tangan tetap terjaga.

Nah, itulah 5 “don’t” yang perlu kita perhatikan saat mengenakan tunik. Dengan demikian, aurat kita tetap terjaga dan kita pun tetap bisa tampil gaya.

Sumber gambar :
bukalapak.com
mommyasia.com
tokopedia.com

No comments:

Post a Comment