Riawani Elyta: 6 INSPIRASI OUTERWEAR UNTUK LEBARAN DENGAN GAYA

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Saturday, 25 June 2016

6 INSPIRASI OUTERWEAR UNTUK LEBARAN DENGAN GAYA


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

lomba blog

Nggak terasa, Ramadahan tahun ini sudah hampir berlalu ya. Itu berarti, hari kemenangan sudah kian diambang pintu. Buat sahabat muslimah, barangkali udah mikir gaya busana apa yang akan dikenakan saat Lebaran nanti ya. Tentunya pingin tampil beda ‘kan dibandingkan Lebaran-lebaran yang lalu? Agar pada Lebaran kali ini bisa tampil dengan (lebih) gaya?

Tetapi, beli baju baru, harus siap-siap dompet tipis dong?

Trus, kalo beli baju baru, baju yang lama mau dikemanain?


Ssst....
Kalian bisa tetap tampil gaya kok di Lebaran nanti tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, juga tanpa harus menyingkirkan baju-baju lama di lemari.

Caranya?
Kalian bisa memilih jenis busana yang satu ini sebagai outfit andalan : outerwear. Sepertinya, sebagian besar kita sudah cukup familier ya dengan jenis busana ini. Ini adalah busana yang dikenakan sebagai luaran baju dasar. Jenisnya ada bermacam-macam, mulai dari vest, cardigan, jaket, blazer hingga sweater.

Awalnya, outerwear ini hanya identik dengan baju yang dikenakan saat musim dingin, tetapi, seiring perkembangan dunia mode, khususnya mode busana muslimah, outerwear saat ini sudah menjadi bagian dari trend busana muslimah yang berciri minimalis-casual. Tua-muda, remaja-dewasa, semuanya bisa bergaya dengan outerwear. Yang tentunya harus disesuaikan dengan usia dan kesempatan.

Jujur saja, sejak remaja, saya sudah ngefans berat dengan outerwear. Di saat teman-teman sekolah berbondong-bondong beli baju baru menjelang Lebaran, entah itu dress, t-shirt atau celana denim, saya malah berburu outerwear. Buat saya, mengenakan outerwear itu bikin lebih nyaman dan percaya diri, apalagi, saat remaja dulu saya tergolong kerempeng, jadinya mengenakan outerwear sekaligus berfungsi untuk menyamarkan bentuk tubuh saya supaya terlihat agak berisi.

Nah, berikut beberapa alasan mengapa outerwear layak kamu jadikan pilihan untuk tampil gaya saat mudik maupun saat silaturahim Lebaran : 
  •  Outerwear – khususnya dari jenis vest dan cardigan, - umumnya berukuran lebih kecil dan lebih tipis dibandingkan baju biasa. Ini bisa membantumu menghemat tempat dan bobot di dalam koper atau travel bag. Jadinya, kamu bisa mudik tanpa harus dibebani dengan bawaan yang berat
  • Outerwear umumnya terbuat dari bahan yang tak gampang kusut dan mudah dilipat.
  • Outerwear bersifat fleksibel, mudah dipadupadan dengan baju dasar. Kamu cukup menyiapkan beberapa potong baju dasar (atasan, rok/celana) warna netral dan jilbab yang warnanya matching untuk dipadupadan. Cara ini juga bikin baju-baju lamamu tetap bisa digunakan.
  • Outerwear cocok dipakai dalam berbagai suasana, mulai dari acara santai dan casual, suasana semi-formal juga saat berkunjung ke rumah kerabat.
  • Outerwear masa kini memiliki berbagai desain yang variatif dan trendy dengan harga terjangkau. Jadi kita pun memiliki banyak pilihan model outerwear untuk dikenakan saat Lebaran tanpa harus menguras isi dompet
Nah, untuk beragam model outerwear yang trendy, kamu bisa melihat koleksinya di e-commerce Hijabenka. Penyedia busana muslim dengan koleksi terlengkap dan terkini dari bermacam-macam brand terkenal. Toko online ini juga menyediakan berbagai koleksi busana muslim terlengkap mulai dari gamis, hijab, tunik, asesoris, dan lain-lain. 

Berikut 7 (tujuh) alasan mengapa kamu layak memilih Hijabenka untuk berbelanja busana muslim pilihan termasuk koleksi outerwear :
-      Menyediakan koleksi busana muslim terlengkap dengan model yang selalu fresh, trendy dan fashionable
-          Memberi kemudahan berbelanja secara online dan melayani pemesanan 24 jam
-          Bekerjasama dengan brand-brand terkenal dengan varian harga yang terjangkau
-       Memiliki partner jasa pengiriman yang telah diseleksi dengan ketat untuk menjamin proses distribusi barang sampai ke tangan pembeli
-       Melayani cash on delivery (COD) atau bayar di tempat untuk beberapa wilayah di Indonesia
-     Selalu memberi penawaran menarik seperti diskon produk, potongan voucher dan gratis barang
-      Menerima pengembalian barang jika pembeli tidak puas dengan barang yang dipesan. Penggantian dilakukan dalam bentuk uang ataupun barang setelah pengembalian diterima (S&K berlaku)

salah satu promo Lebaran dari Hijabenka


Pingin ngintip beberapa koleksi outerwear keren dari Hijabenka? Juga kesempatan yang cocok untuk mengenakannya saat Lebaran nanti? Ini nih udah saya list beberapa model outerwear di galeri Hijabenka yang langsung bikin mata saya susah berpaling, hehe :

1.      Outer Terry WPocket Blue dari Zamora
Mudik dengan kendaraan umum atau pribadi, baik transportasi darat, laut maupun udara, bukan alasan untuk nggak tampil gaya bukan? Nah, Outer Terry WPocket Blue dengan gaya casual ini cocok banget untuk menemanimu saat melakukan perjalanan mudik. Ini juga menjadi model outerwear favorit saya karena desainnya yang minimalis dan fleksibel.

Outerwear panjang tanpa lengan dengan saku depan dan kancing sisi ini, bisa dipadupadan dengan tunik, gamis, dress, atasan polos dan celana panjang atau rok, ditambah kerudung polos atau motif untuk memberimu penampilan yang casual dan trendy. Modelnya yang nggak ribet dan bahannya yang adem juga bakal bikin kamu merasa nyaman meski menempuh perjalanan sampai belasan jam.

2.      Outer Narnia Brown dari Kaynay
Hari pertama Lebaran, pulang dari sholat Ied, biasanya diawali dengan berkumpul di rumah keluarga besar atau kediaman orang tua. Pingin tampil beda namun tetap santun dan anggun saat menerima kunjungan kerabat? Outer Narnia Brown dari Kaynay ini pas banget deh untuk menemanimu dalam menikmati suasana Lebaran bersama keluarga. Kamu bisa kenakan outer ini bersama atasan lengan panjang + rok atau celana, ataupun gamis polos sebagai dalamannya. Outer Narnia Brown dengan motif batik dan warna cokelat ini akan memberimu penampilan yang feminin dan hangat. Dijamin deh, tamu-tamu yang datang akan langsung merasakan aura kehangatan dan keramahan saat melihat penampilanmu.

3.      Cintia Grey dari Ella Dira
Saatnya untuk berkunjung dan bersilaturahim! Koleksi Cintia Grey dari Ella Dira ini bisa dijadikan pilihan untuk mengunjungi sanak saudara dan kaum kerabat. Rompi tanpa lengan dengan pilihan warna netral ini gampang dipadupadan dengan atasan lengan panjang dan celana longgar, tunik atau gamis. Potongannya yang unik akan membuat penampilanmu terlihat trendy, modis dan menguarkan nuansa penuh semangat. Pssst, outerwear ini juga bisa bikin penampilanmu terlihat lebih muda lho.

4.      Namira 2tone Cardigan KhakyPeach dari Imperial

Buat kamu yang feminin dan menyukai warna-warna lembut, koleksi Namira 2tone Cardigan KhakyPeach dari Imperial ini adalah outerwear yang cocok untuk mewakili kepribadianmu. Luaran cardigan berbahan nyaman ini mengombinasikan dua warna pastel dengan keunikan pada detail layer yang feminin. Kamu bisa memadupadankannya dengan outfit simpel andalanmu untuk mendapatkan penampilan yang maksimal.

5.      Daffodil Outer dari Kayva

Mudik Lebaran, kurang seru ya kalau nggak jalan-jalan ke tempat-tempat wisata yang ada di kampung halaman. Nah, koleksi Daffodil Outer dari Kayva ini cocok banget untuk menemani acara jalan-jalanmu. Kamu tinggal mengenakan long dress polos sebagai dalaman bersama outer panjang transparan dengan pattern unik bernuansa cokelat ini. Jangan lupa padupadankan dengan hijab polos warna senada. Maka acara jalan-jalanmu pun akan lebih nyaman dan menyenangkan dengan gaya busana bernuansa simpel namun tetap elegan ini.

6.      The Emperor dari Sumayya

Ada undangan makan malam atau halal bihalal yang harus dihadiri saat Lebaran? Ssst, outerwear juga bisa membuatmu tampil anggun dan mewah lho di acara-acara seperti ini. Pingin bukti? The Emperor dari Sumayya ini jawabannya. Long cardigan stylist dengan paduan warna monochrome yang modern ini, bisa kamu padupadankan dengan dress maxi, hijab berwarna senada, serta asesoris seperti kalung atau gelang untuk tampilan yang anggun dan terlihat mewah. Jadi, siapa bilang kalo outerwear hanya cocok untuk acara casual dan non formil?

Nah, itu dia 6 (enam) inspirasi outerwear untuk berlebaran dengan gaya. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat kalian yang menginginkan penampilan yang lebih fresh dan trendy di hari Lebaran. Apa yang nggak kalah menyenangkan, kamu nggak perlu menyiapkan 6 (enam) macam dalaman dan berlembar-lembar hijab untuk dipadupadan dengan keenam model outerwear tersebut, karena 2-3 macam baju inti atau dalaman dan beberapa lembar hijab saja sudah cukup. Ini karena outerwear masa kini termasuk keenam desain outerwear diatas memang dirancang untuk menjadi pelengkap busana yang fleksibel, mudah di mix’n’match sekaligus memberi sentuhan untuk tampilan yang trendy dan modern.

Tips memilih outerwear :
1.      Bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi langsing, model outerwear apa saja cocok untukmu. Begitupun ukurannya, mau yang panjang atau pendek, semuanya bakal nempel dengan pas di tubuhmu
2.   Bagi kamu yang bertubuh mungil dan pendek, sebaiknya pilih outerwear dari jenis vest atau jaket pendek. Hindari model cardigan atau vest panjang karena akan membuat penampilanmu terlihat “penuh” dan semakin terlihat pendek.
3.   Bagi kamu yang bertubuh gemuk, hindari model outerwear yang bertumpuk-tumpuk, model layer ataupun desain yang rumit karena akan membuat tubuhmu terlihat bertambah gemuk. Pilih outerwear model simpel dan warna gelap sehingga dapat menyamarkan bentuk tubuh
4.   Pilih baju dalaman warna netral seperti hitam, putih, creme atau cokelat agar mudah dipadupadan dengan berbagai jenis outerwear. Pilih juga bahan yang menyerap keringat agar nyaman dipakai bersama outerwear.

So..... tunggu apa lagi? Buruan cek koleksi outerwear trendy dari berbagai top brand di Hijabenka dan pilih model favoritmu. Jangan sampe jasa ekspedisi telanjur libur dulu ya baru kamu pingin mesen, hehe. Terakhir, buat kamu yang akan merayakan Lebaran, saya ucapkan selamat menyambut Lebaran, dan selamat berlebaran dengan gaya bersama outerwear trendy dari Hijabenka :).

16 comments:

  1. Aku belum pede pake outwear nih, mak. Palingan juga pake bolero.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolero juga termasuk outerwear kok. :)

      Delete
  2. Pengen banget punya outwear....
    outwear pertama itu bikin mupeng banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa itu model outerwear fav sayah :D

      Delete
  3. Aku juga belum pernah punya outwear sebelumnya mbak. Jadi penasaran gimana jadinya ya kalau aku pakai outwear ? :D

    ReplyDelete
  4. Aku suka no 4...warnanya kalem.. Sukses ya mbak lombanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin.....makasih yaa, iya no.4 itu kalem en feminin

      Delete
  5. Suka sama yang nomor 2 dan nomor 6 Mba :)
    goodluck buat lombanya yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, trims mak. iya yg no.2 ama 6 kesannya anggun

      Delete
  6. aku lagi menyusui, pake outer kira kira bakal ribet gak ya, sejujurnya sih suka sama outer, keliatan lebih modis aja sama lebih muda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal baju dasarnya ada rislueiting kayanya gak ribet, dan outerwearnya yg model vest panjang, yg terbuka di bag tengahnya jadi nggak ganggu

      Delete
  7. bisa jadi ide neh buat ngasih bingkisan lebaran pada istri...

    ReplyDelete
  8. belilah baju yang sesuai dengan badan

    ReplyDelete