Riawani Elyta: Buku Parent Teen Guide ; Buku Pintar bagi Orang Tua Mendampingi Remaja

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Wednesday, 6 February 2019

Buku Parent Teen Guide ; Buku Pintar bagi Orang Tua Mendampingi Remaja

Judul : Parent-Teen Guide
Penulis : Rimalia, Riawani Elyta, Risa Mutia
Penerbit : Laksana
Tebal : 224 hlm
Tahun : 2019

Sinopsis :
“Hanya orang tua yang mampu memberikan ketulusan terbaik dalam pengajaran nilai-nilai kebaikan kepada anak-anaknya. Sebab, Sang Pencipta telah memberi kepercayaan penjagaan kepada setiap anak yang lahir ke dunia di pundak orang tuanya.”

Rasanya baru kemarin anak-anak lahir dengan jemari tangan dan kaki yang mungil itu menyentuh lembut wajah Ayah dan Bunda. Rasanya baru kemarin anak-anak belajar mengucapkan kata pertamanya. Tahu-tahu, hari ini mereka sudah tumbuh besar dan menjadi remaja. 

Di masa ini, banyak tantangan dan godaan bagi Anda dalam menghadapi anak-anak yang sudah remaja. Mereka cenderung lebih dekat dan terbuka kepada teman-temannya. Namun, bukan tidak mungkin Anda menjadi orang tua sekaligus sahabat bagi mereka. Bagaimana caranya?

Buku ini berisi cerita dan tips menakjubkan dari tiga penulis yang telah berpengalaman menghadapi berbagai tingkah laku anak remaja. Solusi-solusi yang ditawarkan benar-benar dekat dengan kehidupan sehari-hari dan sangat mudah diterapkan oleh orang tua. Selamat membaca!

================================

Alhamdulillah, awal tahun 2019 ini Allah perkenankan nonfiksi ke-8, buku ke-26 saya terbit. Dan, satu hal yang entah kenapa membentuk pola repetitif, khusus untuk buku non fiksi, sampai sekarang saya tidak pernah menulis sendirian. Jika pada 7 (tujuh) buku sebelumnya saya menulis duet dengan pasangan yang berbeda-beda, untuk buku ini saya menulisnya bertiga dengan kakak dan adik saya : Rimalia dan Risa Mutia.

Ide awal menulis buku ini, bermula dari sebuah penerbit yang sedang butuh buku-buku nonfiksi dari berbagai tema untuk diterbitkan, salah satunya tema parenting. Kebetulan, kakak tertua saya memang seorang praktisi parenting. Jadi, saya dan Risa sepakat, untuk melibatkan beliau sebagai penulis utama buku ini.

Kami pun memulai proyek yang kami beri judul Parenting Book Project. Adik saya Risa terlebih dulu membuat outline-nya untuk dikirim ke penerbit. Alhamdulillah, outline disetujui, dan kami diberi tempo untuk menyelesaikan naskah dalam waktu 3 (tiga) bulan.
Kemudian, kami bertiga membagi tugas, bab mana dikerjakan siapa. Dan, tentu saja, porsi terbesar buku ini menjadi bagian kakak saya.
Alhamdulillah, proyek ini selesai tepat waktu. Setelah melalui proses revisi, editing dan sebagainya, buku ini pun terbit kurleb 6 (enam) bulan setelah naskah kami kirimkan. 
Mungkin, ada yang bertanya, apa gerangan yang membedakan buku ini dengan buku-buku parenting yang lain?

Pertama - didalam buku ini terdapat pembahasan penting tentang bagaimana menjadi sahabat bagi anak remaja kita, menjadi orang tua yang selalu dirindukan, yang in sya Allah dapat kita upayakan dengan terapi cinta. Apa dan bagaimana itu terapi cinta? Pembahasannya lengkap diuraikan dalam buku ini.
Oh ya, buku ini tidak hanya khusus untuk ortu dengan anak remaja lho, karena pembahasannya juga mencakup pengasuhan anak sejak usia dini.

Kedua - didalam buku ini juga terdapat teknik bagi orang tua untuk mengendalikan emosi negatif, teknik yang biasanya diberikan dalam seminar-seminar parenting berbiaya hingga jutaan rupiah. Kenapa penting bagi orang tua untuk mengendalikan emosi negatif? Karena orang tua juga perlu bahagia, dan orang tua yang bahagia, adalah kunci dalam mendidik anak menjadi anak yang bahagia.

Ketiga - karena buku ini langsung ditulis oleh praktisinya, yang sudah punya jam terbang tinggi  sebagai narsum mengisi seminar-seminar parenting termasuk menangani langsung remaja-remaja yang bermasalah, maka ilmu yang tertuang didalam buku ini tidak sekadar teori tetapi juga telah diimplementasikan.

Alhamdulillah, ketika saya menuliskan ini, ratusan eksemplar buku ini telah mendarat di alamat para pemesan saat pre order, baik pesanan oleh individu maupun reseller. Bagi teman-teman yang berminat menjadi reseller untuk buku ini, juga buku-buku karya saya yang lain, silakan intip infonya di sini ya. In sya Allah banyak keuntungannya. 

=====================

Nah, sekarang saya mau nyari 3 (tiga) orang untuk mereview buku ini nih. Berikut syarat-syaratnya :
1. Punya akun socmed IG dan FB, masing-masingnya punya follower minimal 500 untuk IG dan 1000 untuk FB.
2. Punya blog pribadi, dan pernah meresensi buku di blognya sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) judul.
3. Punya akun goodread (optional).
4. Bagi yang terpilih, tugasnya nanti mereview buku ini di blog dan akun goodread masing-masing dan membagikan di social media. (teknisnya akan disampaikan nanti via inbox FB/IG).
5. Bagi yang memenuhi syarat-syarat diatas dan bersedia menjadi calon reviewer, silakan tuliskan nama, nama akun IG, FB, goodread dan blog pada kolom komentar dibawah ini. 
6. Partisipasi kalian ditunggu sampai tanggal 14 Februari 2019 ya. :)

2 comments:

  1. Nama : Ratnani Latifah
    FB: Ratna Hana Matsura
    IG : @kazuhana_el_ratna
    Goodreas : https://www.goodreads.com/author/show/14233606.Kazuhana_El_Ratna_Mida
    Blog : https://ratnanilatifah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Nama: Dini Nurhayati
    FB: Dinu Chan
    IG: @dinu_chan
    Goodreads: https://www.goodreads.com/user/show/50048596-kirana-winata
    Blog: https://wwww.risalahkiranawinata.blogspot.com

    ReplyDelete