Riawani Elyta: My 10 Favourite Playlist Song Performance (day 19)

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Saturday, 8 December 2018

My 10 Favourite Playlist Song Performance (day 19)


Saya nggak punya lagu di playlist. Yang ada hanya beberapa video clip dari youtube yang saya download dan bisa diputar saat offline. Selebihnya, kalo lagi pingin denger lagu, ya saya langsung buka youtube dan dengerin.

Pengalaman selama ini, punya playlist di hp juga nggak didengerin semua, hanya lagu tertentu dan itu-itu aja yang diputar ulang.
Berikut 10 lagu yang masih tersimpan di koleksi youtube saya dan bolehlah dianggap playlist saya  :

Nisa Sabyan

1. Deen as Salam
2. Ya Maulana
Awalnya sih saya kurang suka dengerin lagu solawat dinyanyiin perempuan. Tetapi karena semakin didengar semakin enak di telinga, lagu-lagu gambus modern dari penyanyi bersuara lembut mendayu ini pun akhirnya saya unggah juga untuk saya dengar sewaktu-waktu, biasanya sih saat dalam bis dalam perjalanan menuju kantor. Dan suara Nisa sering bikin saya sukses tertidur di bis...hehe.

Rossa
3. Bulan Dikekang Malam
4. Hati Tak Bertuan
5. Sisakan Hatimu

Tiga lagu dari Rossa ini, entah kenapa menurut saya, seperti menyimpan kepedihan sekaligus harapan yang pemiliknya tahu tipis banget peluangnya untuk jadi nyata. Biasanya saya dengar lagu-lagu Rossa ini pas sedang mellow atau lagi ada sesuatu yang tersimpan di hati dan enggak bisa saya lepaskan.

6. Belahan Jiwa (Nafa Urbach)
Lagu slow rock dengan sedikit unsur melayu yang mirip lagu Malaysia ini termasuk yang paling sering saya dengar. Lirik dan iramanya yang sederhana dan vokal khas Nafa mampu mengembalikan kenangan saya ke era 90an dimana lagu-lagu slow rock dari penyanyi-penyanyi wanita sangat populer kala itu.

7. Kekasih di Syurga (Raline Shah)
Lagu yang jadi salah satu soundtrack film Syurga Yang Tak Dirindukan ini, meski tergolong sederhana, tetapi liriknya yang ditulis Asma Nadia mampu bikin saya merasa haru dan bahagia sekaligus. Saat mendengarnya, meski sudah berkali-kali pun, selalu terbit harap didalam hati agar pendamping di dunia kelak bakal jadi kekasih di syurga seperti isi lirik lagu ini.

Indonesian Idol
8. Jealous (Anneth)
Vokal finalis Indonesian Idol Junior 2018 yang jernih ini ditambah penjiwaannya yang kuat banget saat menyanyikan lagu ini, bikin kita pun seakan ikut terbawa perasaan saat menyaksikan Anneth bernyanyi. Sepertinya, Anneth bakal jadi calon kuat pemenang Indonesian Idol Junior tahun ini.

9. Jikalau Kau Cinta (Maria ft Judika)
Ini lagu yang dinyanyikan pemenang Indonesian Idol 2018 Maria Simorangkir berduet dengan Judika dalam salah satu penampilannya dalam ajang tersebut beberapa waktu lalu.

Selain dibuat terpukau dengan suara Maria yang tinggi banget dan duet mereka yang keren, juga ada momen kocak saat Judika diminta menyanyikan lagu ini dengan lebih lembut oleh Maia tetapi kemudian dinyanyikan Judika dalam berbagai versi termasuk dangdut.

10. Sunny - dangdut version (Judika)
Ini juga salah satu momen kocak dari even Indonesian Idol 2018 ketika Judika diminta menyanyikan lagu Sunny-nya BCL lalu di tengah menyanyi iramanya berubah jadi dangdut. Dan, bukan Judika namanya kalo nggak langsung tanggap. Sunny yang didangdutin justru jadi terdengar keren dan soulful saat dinyanyikan Judika.

Nah, inilah 10 lagu yang saat ini masih tersimpan di koleksi youtube offline saya dan masih sering saya putar ulang. Adakah yang sama dengan kalian?

2 comments:

  1. Wihh aku sukaa yg versi Anneth mbak
    dia nyanyinnya dapet banget hehheee

    ReplyDelete