Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

My 10 Favourite Instagram Account (day-15)


Apa indikator akun IG favoritmu? Kalo saya sih, kurleb sama dengan blog favorit. Yaitu yang bisa kasih tambahan pengetahuan, wawasan dan inspirasi buat saya. 

Dan harus yang niche. Dalam artian feednya hanya satu tema. Karena kalo nyampur-nyampur, saya capek scrollnya. Padahal saya udah niatkan mampir di akunnya karena tujuan tertentu.

Dari beragam tema yang ada di akun-akun IG, yang menjadi favorit saya adalah akun dengan tema fotografi, resep, kosmetik dan toko online. Sebagian akun pribadi dan selebihnya komunitas.

Berikut 10 akun IG favorit saya dan temanya :

Tema fotografi 
Belakangan, saya lagi demen-demennya fotografi. Meskipun  jepretnya baru dengan ponsel. Maka, akun-akun komunitas fotografi yang selalu menggelar challenge pun kini menjadi akun teratas favorit saya. 3 (tiga) darinya yaitu :

1. uploadkompakan
Ini akun komunitas fotografi yang paling sering saya singgahi untuk mengikuti challenge nya. Selain karena saya salah satu anggota, foto-foto yang diunggah dengan hestek akun ini selalu dapet banyak like. Hehe. *jujur amat yak.

2. fotocetar
Ini akun komunitas yang cukup sering saya ikuti challenge nya. Karena di challenge akun ini saya pernah beberapa kali ngegrid dan pernah juga dapet hadiah pulsa. Hehe.

3. jepret.indah
Masih akun komunitas fotografi. Yang ini saya favoritkan juga karena sering banget gelar challenge dan batas waktu unggahan pun sampe tengah malam. Sementara yang lain kebanyakan sampe jam 7 malam aja.

4. bunda_ghaida
Ini akun milik bulur kompakers Tanjungpinang. Atau ketua komunitas fotografi Tanjungpinang dibawah uploadkompakan tempat saya bergabung. Saya suka lihat jepretan beliau agar bisa belajar motret dengan angle dan komposisi yang bagus.

5. ono_sensei
Ini juga akun pencinta fotografi dengan cirinya pada foto bertema flatlay. Berhubung flatlay ini angle favorit saya, dan jepretan mas ini bagus-bagus, makanya saya suka stalking foto-foto jepretannya.

Tema resep.
Kayanya udah naluriah wanita ya, senang ngintip resep meski lebih banyak yang diintip ketimbang dicoba. Berikut 2 (dua) akun resep favorit saya :

6. #shareresep
Ini akun komunitas yang selalu mengirim ulang resep-resep dari akun pribadi. Beragamnya resep di akun ini dan seringnya melintas di beranda IG bikin saya selalu nyempetin diri untuk baca resepnya.

7. dabeldi_kitchen
Ini akun milik sesama anggota kompakers dan PNS yang passion-nya memang di dunia masak. Saya suka lihat-lihat foto di akunnya karena selalu ada pilihan resep untuk menu harian.

Tema kosmetik
Gara-gara mulai suka belajar makeup, jadilah sekarang ikut mantengin akun kecantikan juga.  Berikut 2 (dua) akun bertema kecantikan yang selalu saya intip :

8. ryanogilvy
Saya suka dengan makeup no makeup dan flawless makeup yang dipopulerkan MUA yang satu ini. Saya bahkan sampe ikutan kelas online nya meski baru ngikutin beberapa sessi aja.

9. unidzalika
Akun uni ini selalu mereview produk kosmetik. Selain itu juga ada tips dan foto-foto kosmetik dengan angle flatlay. Pas lah dengan minat dan selera saya sehingga akunnya cukup sering saya singgahi.

Toko online
10. bypristine
Toko online ini khusus menjual tas dan dompet merk Guess dengan harga miring. Berhubung saya penggemar Guess jadinya sering cuci matanya di akun ini.

Kalo kamu....apa tuh akun IG favoritnya?

4 comments

  1. Resep nasi goreng kampung dari Dabeldi_Kitchen jadi resep andalan saya. Suka banget.. pakai teri medan dan terasi :-)

    ReplyDelete
  2. 7 8 10 aku bartu tahu. akunnya uni emang keren, aku jg suka

    ReplyDelete
  3. Lansung suka sama ono_sensei dan unidzalika dong saya :)

    ReplyDelete