Riawani Elyta: Tips Membuat Sendiri Paket Wisata Murah ke Tokyo

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Saturday, 27 May 2017

Tips Membuat Sendiri Paket Wisata Murah ke Tokyo

Tokyo merupakan Ibukota Negara Jepang yang terkenal masih kental dengan budayanya. Meski Jepang merupakan negara maju di Asia, bahkan dunia. Tetapi negara ini masih memegang teguh kebudayaan warisan nenek moyang.



Kamu pasti pernah mendengar jika biaya hidup di Jepang tergolong mahal. Namun, bukan tak mungkin jika kamu ingin mengunjunginya dengan biaya murah. Pertama, kunjungi saja satu wilayah seperti Tokyo.

Tokyo yang merupakan tempat tinggal Kaisar Jepang dan juga pemegang kursi pemerintahan negara dan sekaligus pusat bisnis dan finansial utama untuk seluruh Asia Timur. Ini memiliki banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, dan juga layak untuk masuk ke dalam paket wisata Tokyo versi kamu sendiri.

Dengan budget terbatas, kamu bisa kok melakukan perjalanan ini sendiri. Salah satu tipsnya adalah dengan membeli paket perjalanan dari Traveloka. Kamu bisa mendapatkan tiket dan hotel dengan harga yang lebih murah, bahkan terkadang kamu pun bisa mendapatkan diskon yang lumayan besar, lho.

Cek deh paket wisata seru ke Tokyo, semua bisa kamu dapatkan dengan mudah dan tentunya lebih hemat, sehingga memotong budget perjalanan. Setelah itu, ada beberapa destinasi wisata menarik yang ternyata bisa kamu kunjungi secara gratis alias tak perlu membeli tiket masuk. Berikut beberapa tempat wisata tersebut :



Datanglah ke Taman Ueno saat musim semi!

Mengunjungi Tokyo tanpa melihat secara langsung bunga sakura memang rasanya kurang lengkap, bukan? Taman Ueno mudah dijangkau. Kamu tinggal menggunakan JR Yamanote Line dan turun di Stasiun Ueno, lalu berjalan kaki beberapa menit, dan kamu bisa menikmati taman ini sepuasnya.


Pohon sakura yang bermekaran, dan ornament-ornamen khas Jepang siap memanjakan matamu. Terdapat pula Café dan beberapa patung-patung yang dianggap berjasa bagi Jepang. Seperti Patung Saigo Takamori, Patung Noguchi Hideyo, dan monumen kenangan Presiden Amerika Serikat abad 18-19 yaitu Ulysses S. Grant. Kamu juga bisa mengunjungi banyak Kuil di sini.


Kuil Meiji, kawasan hijau di tengah gemerlapnya kota Tokyo
Kuil Meiji ini adalah salah satu kuil sakral yang lokasinya persis di tengah kota Tokyo. Lokasinya pun dkat dengan Harajuku, inilah salah satu alasan Kuil Meiji selalu disambangi wisatawan. Yang paling mnarik adalah, are di sekeliling Kuil Meiji adalah hutan. Kamu bisa merasakan sensasi hutan di tengah-tengah gedung pencakar langit dan area bisnis yang padat, namun tetap tidak melunturkan budaya Jepang. Tentu saja untuk memasuki area ini kamu tidak akan dikenakan biaya apapun.

hiruk-pikuk pasar ikan di pagi hari, Tsukiji Fish Market

Jika  kamu penggemar anime atau manga mengenai masak memasak, pemandangan pasar ikan di sana selalu digambarkan sebagai tempat yang sibuk dan tentunya surga bagi pecinta ikan. Di Tsukiji Fish Market kamu akan melihat secara langsung keriuhan pasar ikan tradisional terbesar di Tokyo.




Melihat kota Tokyo dari atas ketinggian Tokyo Metropolitan Government

 Jangan takut memasuki area ini, meski terlihat dijaga ketat, namun ternyata kamu akan disambut dengan ramah, dan dipersilakan untuk melihat-lihat bangunan yang memiliki arsitektur bangunan dan kamu juga bisa naik ke lantai atas untuk menikmati keindahan kota Tokyo dari atas gedung. Dan hal ini bisa kamu lakukan secara gratis, alias tanpa dipungut biaya apapun.

Jadi, sudah siap berwisata murah ke Tokyo? Jangan lupa untuk membeli paket liburan seru ke Tokyo supaya liburanmu lebih hemat.


Sumber gambar :
startupleadership.com 
ainonipon.blogspot.com
jakarta.tokyo 
japanhoppers.com
 500px.com

1 comment:

  1. Bekerja di perusahaan jepang, tapi belum pernah ke negerinya..
    Huaaa..cuti dan angka-angka nya, bikin ketar-ketir hati

    ReplyDelete