Riawani Elyta: Last Campaign Giveaway #AkuCintaBuku

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Thursday, 15 December 2016

Last Campaign Giveaway #AkuCintaBuku

Last Campaign Giveaway #AkuCintaBuku
Tanpa terasa, tahun 2016 hanya tinggal menghitung hari. Dan Campaign #AkuCintaBuku bersama Stiletto Book, juga telah sampai di penghujungnya. Meskipun masih ada 5 (lima) judul untuk 5 (lima) kali giveaway, saya memutuskan untuk membagikan kelima judul ini sekaligus, sebagai giveaway penutup Campaign.

Ya. Bukan tanpa alasan kalau saya mengambil keputusan untuk mengakhiri Campaign ini. Pertama, karena kesibukan dan volume pekerjaan yang terus bertambah, sehingga jadwal Campaign #AkuCintaBuku yang seharusnya berakhir pada bulan September lalu, jadi molor hingga Desember. Kedua, karena di tahun mendatang, saya ingin membuka lembaran baru, termasuk rangkaian giveaway yang baru pula (insya Allah), jadi, semua “hutang-hutang” di tahun ini akan saya tuntaskan terlebih dulu.

Baiklah, tanpa buang-buang waktu lagi, saya langsung saja memperkenalkan kelima judul buku yang akan dibagikan pada putaran terakhir Campaign Aku Cinta Buku ini, yaitu :

      1.      Girl Talk (kumcer) karya Lala Purwono dkk

Mereka bicara tentang cinta, tapi juga tentang sakit hati karena cinta yang mengikat terlampau erat. Mereka bicara tentang rahim yang tak pernah menjadi tempat singgah seorang bayi mungil, tapi juga tentang perut membuncit yang bisa berarti akhir dari segalanya.

Mereka bicara tentang ketakutan pada ikatan pernikahan, tapi juga ketakutan menghabiskan seumur hidup mereka dalam kesendirian. Mereka bicara tentang rasa egois seorang lelaki, tapi mereka mengakui tak bisa hidup tanpanya. Ya, mereka 60 perempuan ini, berbicara tentang kisah hidup mereka. Diantara 30 kisah ini, yang manakah kisah hidupmu?


      2.      Dunia Trisa (novel chicklit) karya Eva Sri Rahayu

Trisa, seorang wanita enerjik berumur 25 tahun, sangat terobsesi menjadi aktris terkenal. Sayangnya, dunia entertainment yang penuh persaingan, sepertinya tidak memberinya kesempatan. Hal itu hampir membuatnya frustasi. Status DO dari tempat kuliahnya sudah disandang sejak dia sibuk casting dimana-mana. Hubungan rumitnya dengan tiga lelaki semakin membuat hidupnya kalang kabut.

Di tengah masalah yang menimpanya, dia juga harus kehilangan sahabat terbaiknya. Mampukah Trisa bertahan? Apakah Trisa bisa meraih semua mimpinya? Dan, siapakah sebenarnya pria yang mampu merebut hatinya?


      3.      Aupair (travelling) karya Icha Ayu

Pingin mahir berbahasa asing dan jalan-jalan keliling Eropa? Kenapa tidak coba ikutan program au pair? Ini adalah program yang memungkinkan semua orang dengan batasan usia tertentu bisa terbang ke Eropa dan mempelajari bahasa serta budayanya dengan bekerja sebagai baby sitter. Selain mendapat gaji yang bisa dipakai untuk travelling, menjadi au pair juga akan menambah “nilai jual” kita setelah pulang ke tanah air.

Mau tahu caranya dan apa saja yang harus dipersiapkan?
Di buku ini, akan dibahas secara lengkap all about au pair. Dari mulai cara daftarnya, memilih host family, membuat resume yang menarik, sampai tips dan trik jalan-jalan secara murah meriah di Eropa a la au pair. Bukan itu saja, di buku ini, penulis juga sharing pengalamannya ketika menjadi au pair di Prancis selama dua tahun.

      4.      Everything Is Alright (memoar inspiratif) karya DR. Sri Damayanty Manullang

Life must be continued and be meaningful. Itulah pedoman yang menjadi semangat Sri untuk beranjak meninggalkan frustasi setelah mengalami kegagalan pada April 2009, gagal menjadi anggota legislatif dan gagal dalam urusan cinta. Ketidakmampuan memilih tinggal di Indonesia untuk urusan tanggung jawab ilmu atau di Prancis untuk urusan cinta, telah membuat air matanya turun seperti hujan deras di bulan Desember.

Dalam buku ini, dia menuliskan pengalaman hidupnya, masa kecil di daerah Toba-Samosir yang menyenangkan, masa ketika untuk pertama kalinya dia menginjakkan kaki di kota Paris dengan membawa sasagun (sereal Toba) yang disiapkan ibunya, sampai dengan berbagai pengalaman yang mengantarnya meraih gelar HDR (Doktor besar) dari Universitas Aix Marseille di Prancis Selatan pada Juli 2011. Dengan gelar DR tersebut, dia memiliki fungsi dan tugas yang sama dengan tugas Profesor di Prancis.
Baginya, tulisan ini adalah terapi untuk melangkah dengan pasti melanjutkan rencana dan program yang sudah menanti.

      5.      Dear Friend with Love (novel) karya Nurilla Iryani

Karin :
Delapan tahun! Itu bukan waktu yang sebentar untuk menunggu. Tapi yang aku dapat selama ini justru semua cerita saat kamu jatuh cinta dengan puluhan wanita lain di luar sana. Puluhan wanita yang selalu berakhir membuatmu kecewa. Rama, sadarkah kamu, wanita yang nggak akan pernah mengecewakanmu justru berada di dekatmu selama ini? Aku. Sahabatmu, tolol!

Rama :
Satu diantara seribu alasan kenapa gue nyaman bersahabat dengan Karin adalah ketidakwarasannya membuat gue tetap waras di tengah gilanya kehidupan Jakarta. Ya, dia adalah teman adu tolol favorit gue. Oh iya, gue punya satu lagi alasan : dia cantik banget, man! Nggak malu-maluin buat diajak ke pesta kawinan kalau gue kebetulan sedang jomblo. Paket komplit!

Saatnya untuk giveaway!
Simak ketentuannya ya :
1.    Follow media sosial Stiletto Book (Twitter @Stiletto_Book dan Instagram @Stiletto_Book) dan like fanpage FB Stiletto Book, serta media sosial Riawani Elyta (twitter @RiawaniElyta, Instagram @riawani_elyta, like fanpage FB Riawani Elyta). Disesuaikan dengan akun media sosial yang kamu miliki saja.
2.    Bagi yang memiliki blog, silakan follow blog ini dan sematkan banner di bawah ini pada sidebar blog  kalian lalu tautkan ke master post campaign di link ini :  

3.    Berikut pertanyaannya :
a.       Lanjutkan kalimat ini : Saya cinta (baca) buku karena .....
b.   Sebutkan judul buku yang paling kamu inginkan dari kelima judul diatas dan apa alasannya (judul untuk pemenang akan dipilih secara acak, jadi jika kamu pemenangnya, judul yang kamu pilih bisa menjadi hadiahmu tetapi bisa juga judul lain)
4.    Tulis jawabanmu di kolom komentar di bawah ini beserta nama akun media sosial (FB dan / twitter / IG) serta nama blogmu (bagi yang memiliki blog).
5.    Bagikan info giveaway ini di media sosial, mention @RiawaniElyta dan @Stiletto_book dengan hestek #LastCampaignAkuCintaBuku.
6.    Jawaban ditunggu selambatnya 31 Desember 2016 pukul 24.00 wib.

Akan dipilih 5 orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan 1 judul buku dari kelima judul diatas. Bagi pemenang juga dianjurkan untuk menulis resensinya karena di akhir keseluruhan campaign, akan dipilih 1 resensi terbaik dari resensi para pemenang.

Ditunggu jawaban kamu yaa :D

Salam hangat,
Riawani Elyta

16 comments:


  1. A. Saya cinta (baca) buku karena beberapa alasan. Yaitu :

    1. Buku adalah Jendela Dunia.

    Buku adalah jendela dunia, yang bisa membawa saya ke manapun. Misalnya saat saya membaca buku-bukut traveling. Saat itu meski saya tidak berada di kota atau negara tersebut, tapi saya seolah bisa merasakan apa dan bagaimana suasana di sana. Itu sangat menyenangkan.

    2. Mendapat Pengetahuan Baru

    Ini pasti setiap kali membaca, saya akan mendapatkan pesan dan kesan yang berbeda-beda dari buku. Dan pastinya itu akan menambah wawasan yang saya miliki. Semakin banyak buku yang saya baca, maka akan semakin banyak pengetahuan yang saya dapat.

    3. Menghibur

    Ini tidak dipungkiri, membaca akan membuat perasaan tenang. Membaca selalu membuat saya senang dan terhibur. Kadang hal yang paling asyik untuk digunakan pelarian ketika ada masalah, adalah membaca. Karena membaca itu menyimpan energi positif yang membuat pembaca merasa tenang. Kepenatan yang saya miliki bisa terkikis dengan sendirinya ketika sudah tenggelam dalam bacaan.

    4. Mendapat Ide-Ide Baru.

    Dan lagi dari membaca buku, saya juga bisa mendapat banyak ide-ide baru. Kegemaran membaca buku memang sudah membuat saya ingin menulis juga. Jadi membaca itu semacam gizi untuk menambah pengetahuan bagaimana cara menulis yang baik.

    5. Menambah Kosakata Baru

    Setiap kali membaca buku, sudah pasti saya akan menemukan banyak sekali kosakata-kosataka yang baru. Hal itu dengan sendiri akan menambah wawasan bagi saya.

    6 Membangun Diri Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

    Saya merasa setiap kali habis membaca buku-buku motivasi, saya akan terpangaruh untuk menjadi pribadi yang selalu berpikir positif. Yah, membaca buku membuka banyak perubahan pada diri saya. Memberi energi positif menjadi pribadi yang lebih baik.

    Itulah beberapa alasan saya kenapa Saya cinta (baca) buku.

    B. Dear Friend with Love (novel) karya Nurilla Iryani
    Alasannya karena pernah baca karya Nurilla dan suka sama gaya bahasa berceritanya. Ditambah lagi dari sinopsisinya novel ini cukup menarik.

    FB/Twitter/IG : Ratna Hana Matsura/ @ratnaShinju2chi/ @kazuhana_El-Ratna
    Blog : http://tulisanelratnakazuhana.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. a. Saya cinta (baca) buku karena bisa menambah pengetahuan pastinya. ketika membaca buku humor bisa menjadi salah satu cara penghilang stres. buku tentang detektif juga bisa membuat saya ikut berfikir bagaimana penyelesaian sebuah kasus. saat ini saya cinta (baca) buku untuk menambah referensi karena saya ingin menjadi penulis.

    b. Girl Talk (kumcer) karya Lala Purwono dkk
    alasannya kisah wanita itu pasti menarik. karena wanita adalah wonder woman. banyak hikmah yang didapat ketika membaca kisah wanita.

    FB : diti didot
    IG : ditididot
    Blog: www.bundadidotbercerita.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. ikutan ya mba...

    a. Saya cinta (buku) karena banyak hal yang saya dapat dari buku. - -- Pengalaman org lain yg bisa saya ambil hikmah dan manfaatnya, bahkan pengalamannya yg baik bisa saya tiru.
    - Ilmu dan pengetahuan baru dari buku yg saya baca. Yang tadinya saya tidak tahu, menjadi tahu
    - Ide baru. Terkadang dalam menulis (blog ataupun fiksi), saya suka kehilangan ide. Dengan membaca buku, ide akan muncul.
    - Menemukan kosakata baru. Dalam menulis, kosa kata dan diksi sangat dibutuhkan, dan dengan banyak membaca, akan tambahan kosa kata dan diksi baru.

    FB : Susanti Dewi
    Twitter : @santiadji
    IG : @susantidewiok
    Blog : www.santidewi.com

    Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf yg b blm saya jawab :)

      b. Buku yg saya inginkan adalah Dear Friend with Love (novel) karya Nurilla Iryani karena saya sedang senang dan banyak membaca banyak novel, utk mendapatkan ide dalam menulis novel :)

      Delete
  4. Jawaban A.
    Saya cinta buku dan cinta baca buku karena beberapa hal, sebagai penulis dan sepenuhnya sebagai pembaca.
    Sebagai penulis saya merasa harus membaca, karena tanpa buku saya tidak akan bisa menghasilkan karya apa pun, tulisan-tulisan saya menjadi sangat datar dan kering. Setiap kalimat yang saya tulis menjadi hampa tanpa ruh.
    Setiap kata yang saya baca dari sebuah buku seperti tersimpan di dalam lemari penyimpanan kosa kata. Semua kosa kata tidak selalu kembali tertuang menjadi kata atau cerita yang sama, seringkali menjadi energi atau inspirasi untuk menulis.
    Lemari penyimpanan kosa kata itu akan habis jika terlalu sering dipakai tanpa diisi ulang, dan membaca hingga saat ini masih menjadi satu-satunya cara untuk menambah tabungan kosa kata itu. Jadi, mustahil jika saya masih ingin berkarya sementara saya berhenti membaca. Hingga aktifitas membaca menjadi salah satu kegiatan yang paling saya cintai.

    Berikutnya saya cinta baca buku ketika saya menjadi pembaca, sepenuhnya saya mencari hiburan yang menyehatkan jiwa saya. Bahkan, untuk sebuah buku thriller yang nyaris semua tokohnya jahat, selalu ada hal-hal yang dapat saya ambil. Dengan membaca, setidaknya syaraf-syaraf di otak saya terus diajak untuk berpikir, tanpa ada kesempatan 'bengong' sedikit pun. Selain itu, dengan membaca saya dapat mengetahui apa yang terjadi dengan dunia luar yang sangat jauh dari jangkauan saya

    Jawaban B.
    Dari 5 buku di atas, buku yang paling saya inginkan adalah Dunia Trisa karya Eva Sri Rahayu, alasannya karena saya pernah membaca beberapa cerpen Eva dan saya menyukainya. Saya penasaran bagaimana ketika Eva menulis novel, kalimat magis seperti apa yang ia gunakan, dan konflik apa yang ia sajikan pada pembaca. Saya sungguh penasaran.

    Blog www.adyapramudita.com
    Instagram @adya_pramudita
    Twitter @adya_story

    ReplyDelete
  5. Saya cinta buku, karena:

    1. Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk membaca (Al-Alaq: 1)

    2. Saya tidak bisa hanya diam dalam menunggu, maka buku adalah teman terbaik dalam penantian.

    3. Saya sadar ilmu saya masih sangat kurang, maka membaca buku menjadi ritual membanjiri pikiran saya dengan ilmu.

    4. Ilmu adalah binatang buruan yang harus diikat, maka menulis adalah pengikatnya. Tapi bagaimana saya akan menulis jika tak suka membaca? Membaca dan menulis bagaikan saudara kembar yang tak bisa terpisahkan.

    Dari lima buku di atas, saya sangat ingin memiliki buku AU PAIR karya Icha Ayu. Karena saya belum pernah mendengar program semacam itu. Ditambah lagi saya menyukai travelling. Jadi saya bisa memuaskan kegemaran travelling melalu buku sekaligus membuka cakrawala baru.

    Blog: www.nulisajayuk.blogspot.com
    Twitter: @nia_hnie
    Instagram: @nia_hnie
    Facebook: Nia Hanie Zen

    ReplyDelete
  6. Saya cinta buku karena buku bagi saya :
    a) Sebagai Warisan, jika tidak ada harta yang bisa saya warisi kelak ada ilmu yang saya dapat dari buku-buku yang saya baca.
    b) Sebagai Goal, membaca buku butuh waktu dan demi terpelihara minat baca maka buku saya jadikan target dan hal ini membiasakan saya untuk terus belajar menjadi planner yang baik dengan menetapkan minimal one month one book
    c) Sebagai sumber knowledge, dengan membaca buku bertambah kosakata saya, bertambah ilmu saya untuk memecahkan masalah
    d) sebagai Penghilang Stress, membaca buku konon menghmbat pertumbuhan hormon kortisol penyebab stres karenanya buku penghilang stres sekaligus penghibur.

    Untuk ke5 buku yang ditawarkan saya menyukai Aupair (travelling) alasannya saya ingin memulai mimpi dengan membaca bukunya dan buku ini bisa jadi panduan untuk saya merealisasikan mimpi untuk travelling ke Eropa.

    Blog: www.bundanameera.com
    Twitter: @hervayulyanti
    Instagram: @hervayulyanti
    Facebook: herva yulyanti

    ReplyDelete
  7. a. Saya cinta (baca) buku karena saya ingin menjadi seorang penulis. Dan menulis tidak busa lepas dari membaca.
    b. Sebutkan judul buku yang paling kamu inginkan dari kelima judul diatas dan apa alasannya.
    Girl talk (kumcer) karena aku berharap menemukan kumcer yang memiliki satu benang merah. Seperti kumcer delapan sisi.

    Twitter: @san_fairydevil
    Ig: @callmeinsan
    Fb: insan gumelar ciptaning gusti

    ReplyDelete
  8. Saya cinta (baca) buku karena buku memberi pengetahuan yg sebelumnya kita tidak tahu menjadi tahu.Dahulu sebelum ada internet buku menjadi sumber mencari informasi. Buku adalah sumber inspirasi didalamnya banyak informasi,pengalaman-pengalaman dari berbagai kisah yg menginspirasi yg kadang sulit kita dapatkan kecuali pada buku. Seorang guru yg mengajari muridnya pun juga membaca buku.Jadi dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas dari membaca buku. Menurut saya membaca buku memberi sensasi sendiri menghilangkan kebosanan dan stres. Karena ketika kita bosan dan stres dengan kegiatan,dengan membaca buku mengalihkan kebosanan dengan hal yg bermanfaat.
    Dari kelima buku tersebut,buku yg paling saya inginkan berjudul Everything Is Alright. Karena setelah membaca sinopsisnya benar-benar menginspirasi. Kegagalan dalam hidupnya tidak membuatnya putus asa begitu saja,akan tetapi bisa membuktikan menjadi lebih baik. Saya dibuat penasaran dengan kisah hidupnya yg awalnya gagal menjadi anggota legislatif akhirnya bisa meraih gelar HDR. Saya termotivasi oleh kisahnya dan ingin mengetahui apa yg telah dilewati DR.Sri hingga menjadi sukses.

    Twitter : @LufiMamudah
    Ig : @lufimamudah7
    FB : Lutfi Mahmudah

    ReplyDelete
  9. Saya cinta (baca) buku karena.....

    1. Buku adalah sejarah. Bagi saya buku adalah kumpulan-kumpulan sejarah yang masih bisa dinikmati di masa depan dan masa depannya lagi. dengan buku kita jadi tahu perkembangan literature setiap jamannya. Kita juga mengenal banyak tokoh yang berpengaruh dalam perkembangan setiap masanya.
    2. Buku mengingatkan saya tentang masa lalu dan masa depan diri saya sendiri. sering sekali saya menemukan buku yang seakan mengkritik masa lalu saya. tapi buku juga membuat saya ingin menciptakan sesuatu yang berharga di masa depan.
    3. Buku adalah taman bermain. Banyak sekali genre buku di dunia ini, dan membacanya seperti sedang bermain dalam imajinasi. Bertemu dengan para penyihir, sepasang kekasih yang sedang dimabuk cinta, pasangan suami istri dengan hiruk-pikuk rumah tangganya, anak-anak dan petualangannya, misteri dari kasus-kasus yang belum terpecahkan. Dikelilingi mereka memberikan warna tersendiri bagi saya hanya dari sebuah buku.

    Dari kelima buku di atas saya baru baca Dunia Trisa karya Ka Eva Sri Rahayu. Dan dari keempat yang belum saya baca, paling penasaran dengan Girl Talk (Kumcer) karena saya memang pecinta kumcer. :)

    Nama : Erin
    Twitter : @RiienJ
    Blog : hotarubookstory.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Jawaban:

    a. Saya cinta (baca) buku karena buku dapat membantu saya memahami hal-hal yang belum saya pahami. Tiap hari, saya berinteraksi dengan orang-orang di sekitar saya. Melalui mereka saya bisa belajar hal-hal yang mereka kuasai. Dosen, orang tua, guru yang berpengalaman, teman, bahkan adik-adik kecil mampu membawa banyak sudut pengetahuan yang saya belum tahu sebelumnya. Namun, tidak semua hal-hal yang ingin saya ketahui dapat ditanyakan secara langsung pada mereka. Bahkan bisa jadi sang ahli atau pakar yang saya perlukan tidak berada di tempat yang mampu saya jangkau. Itu lah mengapa saya mencintai (baca) buku. Hal-hal yang menjawab pertanyaan saya dapat ditemukan dalam tulisan mereka yang ahli di bidangnya, atau pernah melewati asam garam untuk memperoleh pengalaman berharga. Melalui buku, saya dapat merangkai pemahaman tentang pengetahuan tertentu. Misal, saya dapat belajar sedikit demi sedikit bagaimana merawat laptop, mempelajari hal yang berkaitan dengan psikologi sederhana tentang diri sendiri, serta tak ketinggalan buku penunjang untuk mempelajari lebih jauh ajaran agama yang saya anut. Demikian juga dengan buku-buku fiksi, saya juga memerlukan bacaan yang melibatkan imajinasi, dan tidak sedikit buku-buku fiksi menyimpan pesan moral di dalamnya. Jadi, saya cinta (baca) buku baik dalam buku non fiksi maupun fiksi.

    b. Everything Is Alright (memoar inspiratif) karya DR. Sri Damayanty Manullang. Saya sangat ingin tahu cerita dalam buku ini, terlebih pada detil perjuangan penulis untuk melewati masa sedihnya dan kembali bangkit meneruskan apa yang ada di depan mata. Sebagai perempuan, saya merasa sangat salut dan ingin belajar bagaimana beliau meyakinkan dirinya sendiri untuk kembali bangkit.

    4. Akun Twitter: @alfari_12
    Instagram: alfathfr
    Blog: https://fralfath.blogspot.co.id/

    5. Info Giveaway ini telah dibagikan di link https://twitter.com/alfari_12/status/812152522370490368
    Banner dan link tautan juga dipost di blog saya sebelum mengikuti kuis ini.
    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  11. A. Saya cinta (baca) buku karena dengan membaca saya banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran hidup yang berharga. Saya bisa hidup di banyak kehidupan selama hidup di dunia. Saya bisa mengenal banyak karakter manusia. Saya bisa menghadapi berbagai keadaan, jadi bertindak pun lebih bijak. Punya banyak ilmu dan memahaminya dengan cara yang menyenangkan :)

    B. Dear Friend With Love - Nurilla Iryani

    Rini Cipta Rahayu
    Twitter @rinicipta
    IG @rinspirations

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Nama: Ummi Haniefa
    Akun medsos (FB/Twitter): Ummi Haniefaa / @ummi_hnf

    Jawaban:
    Saya cinta (baca) buku karena . . . . Saya CINTA. Karena cinta enggak butuh alasan *lho. It's so simple.
    Dari kelima judul itu, saya ingin Dunia Trisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, alasan saya ingin buku Dunia Trisa, mungkin diantara kelima sinopsis tersebut, yang paling buat saya tertarik. Covernya juga yang paling apik!

      Delete