Riawani Elyta: Ini Dia Pilihan Minuman yang Segar dan Menyehatkan

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Thursday, 22 September 2016

Ini Dia Pilihan Minuman yang Segar dan Menyehatkan

  


[ADVERTORIAL] Idealnya, kita harus mengonsumsi air sebanyak 8 gelas per hari atau kira-kira 2 liter. Jumlah ini harus ditingkatkan jika dalam sehari kita juga minum teh atau kopi. Mengingat kopi dan teh memiliki sifat diuretik. Hampir seluruh tubuh manusia terdiri dari air. Jadi tak heran jika kita setiap harinya butuh mengoonsumsi air dalam jumlah banyak. 

Dari sudut pandang medis, air yang diminum juga harus air mineral agar lebih menyehatkan. Tetapi, mengonsumsi air mineral setiap hari, terkadang membuat kita merasa bosan, bukan? Lantas, apakah ada minuman selain air mineral yang aman untuk dikonsumsi tanpa menyebabkan efek samping? Ada dong. Berikut adalah beberapa diantaranya :

Air matang

Sekarang ini, air mineral lebih disukai oleh masyarakat modern karena praktis dan efisien. Tetapi, dari zaman dahulu kala, nenek moyang kita sudah terbiasa mengonsumsi air yang dimasak terlebih dahulu. Sebenarnya, air matang seperti inilah yang lebih bagus untuk kesehatan. Ada beberapa manfaat jika kita mengonsumsi air matang, antara lain :

  • Lebih sehat karena kuman mati saat proses perebusan di atas kompor.
  • Kebersihan juga lebih terjamin. Mengingat kita sendiri yang memilih dan memasak air.
  • Air matang, selain untuk keperluan diminum, juga bis digunakan untuk kebutuhan memasak.
Itulah manfaatnya jika kita mengkonsumsi air matang. Bahkan dari segi ekonomis, air matang juga jauh lebih hemat.


Isotonic

Beberapa dari Anda mungkin menganggap fungsi air isotonic hanya untuk menghilangkan dahaga saja. Padahal, minuman  isotonic mengandung elektrolit yang berguna untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kita. Setiap selesai olahraga, kita disarankan untuk mengonsumsi elektrolit. Ini karena ketika berolahraga atau melakukan aktivitas berat akan kehilangan banyak cairan. Mengonsumsi isotonic juga bisa meningkatkan energi yang ada pada tubuh. Namun sebaiknya jangan pula berlebihan dalam mengonsumsinya ya. Sebab di dalam isotonic terkandung kadar gula sebesar 4-5 sendok teh setiap 250 milli liter.


Air oksigen

Untuk meningkatkan kesehatan tubuh, sekarang ini di beberapa pusat isi ulang air juga tersedia air oksigen. Air oksigen ini mengandung zat oksigen yang baik untuk tubuh. Bahkan kadar oksigen tersebut dipercaya dapat memperlancar metabolisme tubuh. Dari segi harga mungkin akan sedikit mahal. Tetapi, harga tersebut tentu saja sebanding dengan manfaat yang ada didalamnya. Selain dijual dalam bentuk galon, air oksigen juga ditawarkan dalam bentuk botol untuk sekali minum. Jadi, anda pun bisa memilih sesuai kebutuhan.


Kangen Water

Nah, bagi Anda yang selalu update dengan gaya hidup tentu sudah tidak asing dengan produk Kangen Water bukan? Produk air ini memang populer karena memiliki banyak manfaat.  (baca : Khasiat Ampuh Kangen Water). Selain bagus untuk tubuh, Kangen Water juga bisa digunakan untuk mencuci muka dan membuat kulit wajah berseri-seri. Kandungan air Kangen Water memang berbeda dengan jenis air lainnya sebab didalamnya terkandung basa yang lebih tinggi. Ini membuat Kangen Water bagus sekali untuk kesehatan bahkan cukup efektif untuk mencegah berbagai radikal bebas. Itu sebabnya harganya juga lebih tinggi dari air mineral biasa. Tetapi, ada kualitas ada harga, bukan?

Itulah berbagai macam jenis minuman sehat yang cocok untuk konsumsi tubuh. Selain bisa menyegarkan, berbagai air minum tersebut juga menyehatkan tubuh kita dari dalam. Namun khusus untuk air isotonic, pastikan tidak berlebihan dalam mengonsumsinya karena dapat menimbulkan efek samping seperti meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Hidup yang sehat berawal dari mengonsumsi air minum yang sehat. Tetapi, jangan lupa mengonsumsi makanan sehat dan seimbang ya agar kesehatan kita menjadi lebih optimal.

5 comments:

  1. Ada teman saya sejak beralih ke Kangen Water, beliau jadi langsing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena keasaman dlm tubuhnya jd ternetralisir ya

      Delete
  2. Pernah nyobain Kangen Water Mbak. Ini minuman yang lagi ngehit di tempat saya. Banyak banget yang jualan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tempat saya tahun lalu ngehit nya. Sampe sekarang kayanya tetep eksis

      Delete
  3. kangen water ini kayaknya ngehits banget

    ReplyDelete