Riawani Elyta: Review Airy Rooms Batam Centre ; Kamar Hotel murah dengan fasilitas mewah

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Wednesday, 10 August 2016

Review Airy Rooms Batam Centre ; Kamar Hotel murah dengan fasilitas mewah

“Sudah tahu, mau nginep di mana?”
Demikian isi WA teman saya, beberapa saat sebelum kami menuju pelabuhan Sri Bintan Pura, menjelang keberangkatan ke Batam untuk menghadiri acara Co Chair Meeting esok harinya.

“Belum. Ada ide?” balas saya.

“Nanti di kapal aja kita cari. Sekarang kita berangkat dulu.”

Singkat cerita, saat berada di kapal ferry yang membawa kami ke Batam, barulah kami membuka internet untuk mencari hotel yang dekat dengan lokasi acara. Beberapa hotel terdekat, ternyata rate-nya lumayan mahal. Sementara rate maksimal yang diperbolehkan untuk kami yang pegawai biasa, nominalnya berada di bawah harga rata-rata hotel itu.Tiba-tiba, saya teringat sesuatu.

“Coba cari airy rooms. Itu ‘kan biasanya nyediain kamar hotel harga miring. Siapa tahu ada yang dekat dengan lokasi.” Saran saya.

“Benar juga tuh. Airy Rooms biasanya murah,” timpal teman saya, yang segera mengetik nama “Airy Rooms Batam Centre” di ponselnya.

Alhamdulillah, masih ada 3 stok tersisa. Tak buang waktu lagi, teman saya pun langsung memesan via internet. Oh iya ternyata Airy Rooms juga bisa di-booking lewat Androip Apps nya loh.

Sesampai di Batam, kami langsung menuju hotel dimaksud. Hotel ini terletak di Jalan Engku Putri Batam Centre. Saat tiba di sini, saya sempet kaget melihat eksteriornya yang penuh dengan hiasan patung dan relief. Begitupun interiornya yang penuh dengan lukisan. Tetapi, setelah dillihat lebih saksama, patung dan reliefnya nggak nyeremin kok. Malah terdapat banyak spot menarik untuk foto-foto.

interior resto bernuansa Mesir

 
sudut lobby

Setelah menerima kunci dari resepsionis, kami pun menuju kamar masing-masing. Kamar yang kami pesan adalah deluxe room (twin). Dan saat masuk ke kamar yang terletak di lantai empat itu, hidung saya langsung membaui aroma yang wangi. Ups, jangan mikir yang mistis-mistis ya. Itu memang bau pengharum ruangan, hehe. Tetapi, hal yang sepertinya remeh ini justru penting banget lho untuk memberi kesan nyaman pada pandangan pertama.

Semakin melangkah masuk, saya semakin merasa nyaman. Untuk kamar hotel jenis deluxe room, kamar ini kapasitasnya luas sekali. Ukurannya kira-kira 5 x 5 meter. Selain satu set tempat tidur twin yang cukup untuk 2 orang, kapasitas lantainya cukup banget untuk dihamparkan ekstra bed yang bisa menampung 2-3 orang.

tempat tidur twin di kamar hotel yang lega
 Saya kemudian menunaikan sholat. Dan aroma lantainya saat saya sujud juga begitu wangi. Lantai yang luas ini cukup banget untuk sholat jamaah jika kamu menginap bersama 3-4 orang. Buat saya yang tidur sendirian di kamar ini, jelas ukuran kamar yang seluas ini terasa sangat melegakan.

Selain tempat tidur yang bersih dan kamar yang lapang, berikut adalah beberapa fasilitas kamar airy rooms ini yang rasanya nggak percaya kalau rate per malamnya hanya 349 ribu!

      1.      Free food and drink.
Beneran? Ada makanan dan minuman gratis? Ya iyalah. Kalo air mineral mah, udah biasa kali yaa. Tetapi airy rooms Batam centre ini, juga dilengkapi dengan 2 porsi bubur instan dan 2 botol soft drink. Saya pun nggak perlu repot-repot nyari makan malam di luar lagi. Untuk makan malam, saya cukup pesen 1 gelas cokelat untuk menemani bubur yang tinggal diaduk dengan air hangat. Nah lho, kamar hotel mana selain airy rooms yang nyediain ekstra gratis food beginian?
complimentary gratis : air mineral, bubur instan dan soft drink
 Tapi, buat kamu yang belum kenyang dengan makan bubur aja, jangan khawatir. Di hotel ini juga tersedia menu dengan harga kakilima dan sudah inclusive tax. Pokoknya, menginap di sini nggak bikin dompet nangis deh.
Menu harga kaki lima
       2.      Kamar mandi dan toiletries
Kamar mandinya cukup lapang untuk standar deluxe room. Di sini tersedia shower panas dingin, cermin, wastafel, toilet duduk dan toiletries kit yang dikemas dalam pouch cantik. Dan tentu aja, pouch beserta isinya ini boleh kita bawa pulang.
toilet

pouch berisi toiletries
    
      3.      Air conditioner dan televisi
Seperti kamar hotel pada umumnya, kamar ini dilengkapi pendingin ruangan dan televisi yang menyediakan berbagai saluran teve swasta. Pendingin ruangannya berfungsi dengan baik. Dan ini penting banget lho buat kenyamanan. Karena, jujur aja ya, terkadang air conditioner di hotel ternama pun tak luput dari hal-hal yang bikin kesel.
AC dan televisi
        4.      Lemari pakaian
Di sini juga tersedia lemari pakaian yang kapasitasnya lebih dari cukup buat nampung pakaian untuk menginap 2-3 hari. Didalamnya juga tersedia hanger untuk menggantung pakaian.
 
lemari pakaian
Untuk sarapan paginya, tersedia menu nasi putih dan lauk pauknya, mi goreng, roti dan air teh / kopi serta air jeruk. Sayang nih saya nggak sempat motret, soalnya udah buru-buru mau pergi ke acara. Buat kamu yang pingin liburan ke Batam, atau ingin berwisata kuliner di Batam (baca : 5 tempat asyik wisata kuliner di Batam), Airy Rooms Batam centre ini bisa kamu jadiin pilihan untuk kamu yang mencari hotel murah di Batam. Selain harganya miring, letaknya juga strategis di pusat kota dan nggak jauh dari pelabuhan. Buat yang bawa anak-anak, di hotel ini juga tersedia kolam renang.

Dari pengalaman menginap di sini, untuk kedepannya saya nggak perlu bingung nyari kamar hotel kalo pergi kemana-mana, cukup pesan Airy Rooms aja, dan saya udah bisa menikmati fasilitas mewah kamar hotel dengan harga yang bersahabat.

12 comments:

  1. itu interiornya yang nuansa mesir baguuus, baru pertama kali liat ada hotel yang pake nuansa mesir gitu :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di dalam interiornya juga penuh lukisan nuansa mesir

      Delete
  2. di catet nich mbak, secara kalo jalan2 maunya nginap di hotel yang murah, karena buat tidur doang... tp harus bersih tentunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, meski buat tidur doang tetep aja kita mau yang bersih dan nyaman ya

      Delete
  3. Wah. Keren ya berasa di timur tengah mbak

    ReplyDelete
  4. Wah murah banget ya harga makanannya. Tambahan bubur instant & teh pucuknya itu juga gak biasa. Catet nih nginep di airy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...300an ribu dapet free bubur n teh botol

      Delete
  5. ah, berguna banget kl pas pergi ke Batam mba, noted Airy ya..mayaannn banget tuh harga segitu yah mbak dengan fasilitas yg ada :)

    ReplyDelete
  6. airy rooms ini kayaknya nggak boleh bawa anak ya? atau nggak semua airy rooms? tempo hari mau nyoba yg disurabaya ada keterangan gitu, nggak jadi deh

    ReplyDelete
  7. Bisa jadi jujugan kalau ada kesempatan menginap di Batam, maksih Mbak :)

    ReplyDelete