Riawani Elyta: Pengumuman Pemenang Mini Giveaway Pengalaman yang Menyentuh Dalam Rumah Tangga

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Thursday, 21 July 2016

Pengumuman Pemenang Mini Giveaway Pengalaman yang Menyentuh Dalam Rumah Tangga


Assalamualaikum wr.wb.
Sebelumnya saya mohon maaf karena pengumuman pemenangnya sedikit telat. Maklumlah, tersita aktivitas mudik Lebaran. Meski udah bawa laptop ke kampung halaman, tetap aja rasanya berat mau buka laptop dan menuntaskan “utang” kerjaan, hehe.

Dan, saat akhirnya kembali fokus membaca-baca semua naskah Mini Giveaway yang masuk, asli, saya merasa suliiit banget buat nentuin pemenang. Banyak cerita yang bikin saya tersentuh, atau bikin senyum-senyum sendiri, atau juga yang bikin tertegun lama dan ngebayangin andai hal itu terjadi pada saya. Betapa, pengalaman hidup berumah tangga  - manis, pahit, tawa, luka - selalu memberi kesan yang sulit terungkap dengan kata-kata dan tak akan terlupakan sepanjang sisa usia.

Jadi, agar kesulitan ini bisa teratasi, selain bersandar pada kriteria standar seperti pemenuhan syarat teknis, tema dan gaya bahasa, saya menambahkan lagi dengan beberapa kriteria lain, yaitu :

Pertama – proporsi.
Yup, meskipun sebagian besar peserta adalah wanita, dengan objek ceritanya adalah pria, saya tetap merasa perlu memandang kisah yang memotret wanita sebagai objeknya. Karena rumah tangga dibangun oleh sepasang pria dan wanita, jadi, adalah penting untuk memahami bagaimana pola pikir dan pola pandang kedua makhluk ciptaan Allah ini dalam saling menyikapi dan mengerti pasangannya.

Kedua – filmis.
Karena sekarang lagi musimnya adaptasi film dari cerita, saya pun mencoba mengimajinasikan setiap kisah dalam bentuk visual. Dari situ saya bisa membayangkan cerita mana yang terasa filmis namun tetap logis dan real, karena nggak semua orang, punya kemampuan menulis cerita yang punya “feel” filmis ini.

Ketiga – kisi-kisi
Nah, selain memberi tema besar pada pengumuman mini giveaway ini tempo hari, saya juga memberi beberapa kisi-kisi sub tema yang bisa dipilih, jadi, cerita yang terpilih, adalah cerita yang menurut saya bisa mewakili kisi-kisi tersebut.

Keempat – chemistry
Saya juga bingung nih tepat apa nggak penggunaan istilah chemistry, hehe. Ini maksudnya, adanya keterikatan emosional antara si penutur dengan cerita yang ditulis dan tercermin dari penjiwaan tulisannya. Meskipun ceritanya tentang kisah hidup orang lain, namun jika terdapat keterikatan emosional yang baik oleh si penulis, maka cerita itu juga akan terasa “hidup” seakan-akan kisah hidupnya sendiri.

Dari sedikit preambule di atas, kini saatnya untuk mengumumkan pemenang! Karena besar hadiahnya sama untuk setiap kategori pemenang (pemenang utama dan harapan), jadi saya menyusun nama pemenangnya berdasarkan abjad, sebagai berikut :

3 pemenang utama :
Atria Dewi Sartika : http://filosofilandak.blogspot.co.id/2016/06/ia-lelaki-yang-tidak-peduli.html
Lia Herliana : http://liaherliana.blogspot.co.id/2016/06/do-you-love-him.html
Rifki Jampang : https://jampang.wordpress.com/2016/06/27/yang-tak-pergi-tanpa-izin-suami/

2 pemenang harapan :
Ihwan Hariyanto : http://www.keluargabiru.com/2016/06/pengorbanan-demi-anak-kedua.html
Linda Satibi : http://kalam-cinta-linda.blogspot.co.id/2016/06/perjalanan-cinta.html

Selamat kepada pemenang! Dan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam mini giveaway ini. Buat yang belum beruntung, jangan berkecil hati ya. Karena percayalah, kisah-kisah kalian tetap memberi inspirasi yang menghangatkan hati.

Kepada para pemenang, silakan mengirim nama, alamat dan nomor HP ke email : riawanielyta@gmail.com dengan subjek : Pemenang Mini Giveaway.

Sampai ketemu lagi dalam giveaway-giveaway mendatang di blog ini ya...insya Allah :)

Salam hangat,
Riawani Elyta

8 comments:

  1. alhamdulillah. terima kasih banyak, mbak. selamat juga untuk para pemenang yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Rifky, kita kok selalu kejar-kejaran kalo ikut lomba :D

      Delete
    2. rezeki kita deketan kali, wan :D

      Delete
  2. Alhamdulillah nyantol juga, terimakasih sudah memilih tulisan saya Mbak, semoga makin sukses karir menulis dan ngeblognya yaa.
    Btw numpang woro2, saya lagi ngadain GA juga, monggo ikutan yaa semua, info di sini: http://www.keluargabiru.com/2016/07/giveaway-lebaran-seru.html

    ReplyDelete
  3. Waah, alhamdulillaah. Terima kasih... mudah-mudahan kisah yg saya ceritakan bisa jadi ibrah untuk kita semua, ya. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. Selamat buat para pemenang. Dan salam
    Buat yang sudah berpartisipasi

    ReplyDelete
  5. Yeeaay.. Alhamdulillah..
    Makasiii Mbak Lyta..
    Selamaaat yaa buat para pemenang..

    ReplyDelete