Riawani Elyta: Campaign #5 Giveaway A Cup of Tea ; Menggapai Mimpi

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Wednesday, 8 June 2016

Campaign #5 Giveaway A Cup of Tea ; Menggapai Mimpi

Giveaway


Sinopsis :
Setiap orang punya cara dan jalan dalam menggapai mimpinya. Ada yang dilalui dengan susah payah, ada yang harus diuji dengan kegagalan, dan ada juga yang mengalami kejutan demi kejutan. Buku A Cup of Tea ; Menggapai Mimpi ini hadir bersama 20 kisah inspiratif yang akan menyuntikkan motivasi kepada para pembaca akan makna perjuangan hidup.

Di sini, kita diajak menelusuri kisah Anya Rey dalam menggapai impiannya menjadi seorang ilmuwan internasional, suka duka seorang ibu dalam mengantarkan anak-anaknya menjadi sarjana, perjuangan seorang gadis saat kuliah dan bekerja part-time di luar negeri,  lika-liku ibu  rumah tangga yang merintis usaha sebagai mompreneur, dan tentu saja, kisah-kisah mereka yang berusaha merealisasikan cita-cita sebagai penulis. Dan untuk yang terakhir ini, adalah kisah yang paling banyak mengisi antologi ini. Ada kisah Yoana Dianika, Venny Mandasari, Glen Alexei, Evi Sri Rezeki, dan lain-lain saat menapak satu demi satu langkah mereka hingga menjadi penulis yang menelurkan karya demi karya seperti sekarang ini. 

Oh ya, di buku ini juga, kita akan diajak menelusuri behind the scene “kelahiran” penerbit Stiletto Book dalam kisah impian mbak Herlina P. Dewi yang berjudul Woman with A Thousand of Dream.

Buku ini juga dilengkapi dengan renungan inspiratif dari masing-masing kisah sebagai selingan, yang dapat kita ambil hikmahnya dalam melakoni perjuangan hidup kita sendiri. Selepas menutup buku ini, ada satu hal penting yang masih tertinggal dalam benak saya, bahwa mimpi punya kekuatan yang begitu dahsyat. Kekuatan yang mampu mendorong kita untuk berjuang sekuat tenaga untuk menggapainya, bahkan kekuatan yang mampu melampaui batas-batas persepsi kita akan kemampuan dan kemungkinan.

Berikut beberapa kutipan dari jeda renungan di buku ini :

Semua hal, sebelum sampai ke tujuan, akan melewati berbagai rimba yang berkemampuan untuk menyesatkan.  Dengan kekuatan, keinginan dan fokus, pada saatnya nanti, rimba tersebut akan terlampaui.  Apapun, setelah kesulitan, akan ada kemudahan (hal. 22).
Hal terbaik yang bisa kita lakukan saat seseorang meragukan kemampuan kita adalah terus berjalan ke depan dan berbisik dalam hati. “Lihat nanti.”
Apapun yang terjadi, terus pelihara dan fokus pada impian.  Dan saksikan, sebuah saat dimana kita pun terhenyak, mendapati diri telah berada di sana.  (hal. 94).
Impian akan selalu memberi daya dorong dan gerak yang besar kepada pemiliknya, dan hal ini mampu membuat pemiliknya terus bergerak untuk mencoba meraihnya. (hal. 182).

Judul   : A Cup of Tea ; Menggapai Mimpi
Penulis : Herlina P. Dewi, Reni Erina, dkk
Penerbit : Stiletto Book
Tebal : 209 hal
Terbit : Februari 2012
Jenis : Nonfiksi Inspiratif

-------------------------------------

Saatnya untuk giveaway!
Simak ketentuannya ya :
1.    Follow media sosial Stiletto Book (Twitter @Stiletto_Book dan Instagram @Stiletto_Book) dan like fanpage FB Stiletto Book, serta media sosial Riawani Elyta (twitter @RiawaniElyta, Instagram @riawani_elyta, like fanpage FB Riawani Elyta). Disesuaikan dengan akun media sosial yang kamu miliki saja.
2.    Bagi yang memiliki blog, silakan follow blog ini dan sematkan banner di bawah ini pada sidebar blog  kalian lalu tautkan ke master post campaign di link ini.  


3.    Berikut pertanyaannya :
"Sebutkan salah satu impianmu saat ini yang belum terwujud dan apa aja yang sudah kamu lakukan  untuk merealisasikannya" (max. 100 kata)
4.    Tulis jawabanmu di kolom komentar di bawah ini beserta nama akun media sosial (FB dan / twitter) serta nama blogmu (bagi yang memiliki blog).
5.    Bagikan info giveaway ini di media sosial, mention @RiawaniElyta dan @Stiletto_book dengan hestek #Campaign5 #AkuCintaBuku.
6.    Jawaban ditunggu selambatnya 12 Juni 2016 pukul 24.00 wib.

1 orang pemenang akan mendapatkan 1 eks buku A Cup of Tea Menggapai Mimpi. Bagi pemenang juga dianjurkan untuk menulis resensinya karena di akhir campaign nanti, akan dipilih 1 resensi terbaik dari resensi para pemenang.
Ditunggu jawaban kamu yaa :D



13 comments:

  1. Fb: Ai Siti Mulyani
    Twitter: @aimuliya
    Blog: fabellastory.blogspot.com

    "Sebutkan salah satu impianmu saat ini yang belum terwujud dan apa aja yang sudah kamu lakukan untuk merealisasikannya"


    Salah satu impian saya saat ini yang belum terwujud adalah menjadi penulis. Impian ini muncul karena kecintaan saya terhadap buku. Dari dulu entah sudah berapa buku yang sudah saya baca baik itu beli sendiri atau pinjaman. Dan dari sana saya berpikir, “Saya hobinya beli dan baca buku, buatnya kapan?”. Saya sering membuat cerpen dan jika ada kesempatan saya kirim-kirimkan ke majalah atau koran dan sampai sekarang hanya sebagian kecil yang dimuat. Saya juga sering membuat fanfiction untuk artis favorit saya. Sekarang saya sedang berjuang untuk menjadi penulis sesungguhnya. Doakan semoga impian saya terbujud dan saya tidak gampang menyerah, Mbak! 😆

    ReplyDelete
  2. Fb/ Twitter : Ratna Hana Matsura/ @ratnaShinju2chi
    Blog : http://tulisanelratnakazuhana.blogspot.co.id/

    Salah satu impian saya yang belum terwujud adalah memiliki buku solo.

    Dan usaha apa yang sudah saya lakukan adalah :
    1. Mulai menulis naskah.
    2. Mempelajari naskah yang sering diterbitkan di penerbit itu dengan membaca-baca buku terbitan tersebut.
    3. Mulai mengirim naskah ke penerbit-penerbit supaya naskah saya bisa tembus dan diterbitkan.
    4. Terus mencoba meski harus jatuh bangun, ditolak penerbit.
    5. Tidak lupa berdoa semoga Allah memudahkan usaha saya.
    6. Meminta restu orangtua, karena restu orantua itu seperti doa yang memudahkan jalan saya.

    ReplyDelete
  3. Nama : Yohana
    Twitter : @MrsSiallagan
    Cita-cita saya yang belum tercapai adalah menjadi seorang guru bahasa inggris. Saya ingin mengabdikan diri dan ilmu saya terhadap anak bangsa terutama anak-anak yang berada di pelosok sana, karna saya yakin bahwa bahasa inggris adalah bahsa yang penting dalam dunia global maupun pekerjaan. Saat ini, saya mahasiswa pendidikan jurusan bahasa inggris semester 8, setelah wisuda nanti, saya ingin mengikuti tim indonesia mengajar yang berbasis di pelosok-pelosok negeri dalam upaya menjangkau anak-anak yang membutuhkan pendidikan, saya sebelumnya sudah pernah menjadi les privat di tengah kesibukan saya sebagai mahasiswa dan pernah mengajar di SMA dalam program Program Pengalaman Lapangan. Saya sudah mempunyai pengalaman dalam mengajar, semoga cita-cita saya terwujud.

    ReplyDelete
  4. fb: facebook.com/widywenny
    twitter: @widywenny
    blog: widybookie.blogpot.com

    Cita-citaku adalah menjadi farmasis kesehatan masyarakat. Saat ini, aku sedang menempuh pendidikan di S1 Farmasi, mengambil peminatan Farmasi Klinik dan Komunitas. Jika sudah lulus strata 1 dan pendidikan profesi nanti, aku akan mengambil studi S2 di magister kesehatan masyarakat. Farmasi dan kesehatan masyarakat secara administratif mungkin berada di departemen yang berbeda, namun aku memutuskan untuk terjun di keduanya. Aku yakin dengan mengolaborasikan kedua ilmu itu, kebijakan tentang pemilihan terapi obat untuk penyakit-penyakit degeneratif masyarakat akan semakin meningkat efektifitasnya, dan akan bermanfaat bagi kebijakan tentang pengobatan di Indonesia.

    ReplyDelete
  5. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Twitter: @san_fairydevil

    Impianku sebagai penulis yang bukunya mejeng di toko-toko buku. Memang sudah ada yang diterbitkan tapi baru berupa cerpen itupun masih dipenerbit indie.
    Dan yang sudah aku lakukan adalah ikut berbagai macam lomba menulis cerpen, menulis sebuah novel (sedang berlangsung), membaca berbagai novel untuk referensi, dan TERUS MENULIS!!

    ReplyDelete
  6. Nama: Asep Nanang
    fb: facebook.com/asep.nanang59
    twitter: @asepnanang59
    blog: catatansastragila.blogpot.com
    Jawaban:
    Salahsatu mimpi yang belum bisa saya wujudkan adalah memberangkatkan haji ibu saya. Ini adalah mimpi paling penting dalam hidup saya. Ibu bagi saya adalah cinta pertama yang wajib saya kasihi dan saya buat bahagia. Adapun langkah-langkah yang sudah saya lakukan untuk mewujudkan mimpi saya adalah dengan berdoa memohon restu dari Allah supaya saya diberikan kekuatan untuk mewujudkan mimpi itu. Lalu saya pun mulai menabung, mengumpulkan biaya haji bagi ibu saya. Tidak lupa saya juga suka ikutan lomba-lomba yang hadiahnya berangkat haji. Mohon doanya semoga mimpi saya tercapai.

    ReplyDelete
  7. twitter : @enii _xx

    impianku menjadi wirausahawan, supaya bisa membuaka lapangan kerja bagi yang membutuhkan. Saya tertarik menjadi wirausahawan dalam bidang makanan kreatif seperti camilan dari talas, kripik ubi dsb. Langkah yang sudah saya lakukan adalah datang langsung bagian produksi bagaimana cara pengolahan makanan camilan yang benar, bertanya kepada pemilik usaha bagaimana cara mendaftarkan makanan agar mendapatkan sertifikat kesehatan/label halal, bagaimana pemasarannya dll. Namun semua itu terganjal dengan modal, makannya sekarang harus menabung uang sedikit demi sedikit dari hasil bekerja agar bisa memulai usaha dari nol.

    ReplyDelete
  8. Nama : Devi Ambar
    Akun Twitter : @Deviambar_
    blog : ghalipatdevistory.blogspot.com

    Melahirkan sebuah karya sastra. Ada pun usaha yg selama ini saya lakukan adalah:
    > Bergabung Grup kepenulisan di FB
    untk mengetahui update lomba kepenulisan, serta sharing tntg kepenulisan.
    >Aktif mengikuti Lomba Cerpen x puisi.
    Saat ini , sya masih menggeluti kedua bidang tersebut. rencana insyaallah tahun depan, sya akan belajar membuat novel.
    >Membaca.
    Dgn membaca maka , dgn scra tdk lgsung saya juga belajar. kebanyakan yg saya baca adalah berhenti Nyastra... suka sekali dgn yg sprti itu. seperti Novelnya Arafat Nur Tempat Paling Sunyi, love it. :))

    ReplyDelete
  9. Facebook : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Blog : http://giegilangmaulani.blogspot.com
    Jawaban : bekerja di tempat yang saya inginkan dan posisi yang saya inginkan. Usaha yang masih terus saya lakukan adalah belajar dari kegagalan sebelumnya, memperbaiki cv, mengirimkan surat lamaran lengkap, selalu update informasi lowongan pekerjaan, mencari tahu tentang perusahaan-perusahaan tersebut agar saat proses wawancara tidak kaku, terus berlatih soal-soal psikotest, terus mengembangkan kemampuan diri, meminta doa kedua orangtua, dan berserah diri pada Allah SWT.

    ReplyDelete
  10. Impian yang belum tercapai saat ini memiliki rumah untuk keluarga kecil kami. Usaha yang sudah dan sedang kami upayakan adalah:
    1. Menulis mimpi di buku impian agar menjadi motivasi untuk segera mewujudkannya.
    2. Mencari pekerjaan tambahan namun tetap bisa dikerjakan dari rumah sambil menjaga buah hati.
    3. Ikut berbagai kuis dan lomba. Kalau hadiahnya uang bisa langsung ditabung. Kalau hadiahnya voucher berarti uang belanja yang ditabung.
    4. Berhemat. Sebisa mungkin kebutuhan yang bukan primer ditekan.
    5. Berdoa. Yang namanya manusia hanya bisa ikhtiar, Allah yang menentukan. Yang penting udah berusaha, mungkin rezekinya di sana, termasuk ikut kuis ini, hehe.

    Twitter: @azadinda
    Blog: husnulaini.wordpress.com

    ReplyDelete
  11. Facebook : rifki jampang
    Twitter : @rifki_jampang
    Blog : http://jampang.wordpress.com

    Setelah berhasil memberikan kursi/porsi keberangkatan haji untuk ayah dan ibu saya, insya Allah, di tahun 2018, impian saya berikutnya adalah mendapatkan hal yang sama untuk saya dan istri.

    Sebagai langkah awal untuk merealisasikan impian tersebut, tanggal 30 januari 2014, saya dan istri membuka tabungan haji dengan setoran awal Rp. 100.000.

    Selanjutnya, setiap bulan, saya menyetorkan uang antara Rp. 250.000 - Rp 1.000.000 ke tabungan saya dan istri.

    jika peraturan jumlaj uang kursi/porsi haji tidak berubah, yaitu Rp. 25.000.000, insya Allah, di tahun 2016 ini kami bisa mendapatkan kursi/porsi keberangkatan haji. Aamiin.

    ReplyDelete
  12. Facebook :kedai maheswari
    Cita-cita saya adalah bisa berdiri di kaki sendiri. Yang saya lakukan untuk mewujudkannya adalah menjadi penulis buku. Saat ini saya sedang menulis buku ajar sesuai dengan bidang keilmuan saya dan membuat beberapa cerpen anak yang sudah saya kirimkan,semoga ada yang dimuat.

    ReplyDelete
  13. Nama: Cindi Riyanika
    FB: Cindi Riyanika Priyadi
    Twitter: @cindiriyanika
    Blog: riyanika.wordpress.com (personal blog) dan mbukakbuku.wordpress.com (book-review blog)

    Bicara tentang impian bagi saya sangatlah banyak. Salah satunya saya ingin memiliki Galeri yang berkonsep seperti coffee shop yang nantinya berfungsi untuk kumpul komunitas blogger ataupun sebagai tempat untuk ikut memfasilitasi workshop menulis. Selain untuk tempat workshop dan kumpul komunitas, tersedia dengan buku-buku bacaan yang bisa dinikmati saat berkunjung, sebagai tempat yang nyaman untuk belajar atau mengerjakan tugas sekaligus sebagai book-store terutama untuk buku-buku indie. Galeri impian saya inginkan memiliki nuansa vintage.
    Hal yang sedang saya upayakan adalah membangun networking dengan berbagai komunitas karena networking bagi saya sangatlah penting. Hal yang tak kalah penting adalah materi, saya selalu menyisihkan uang yang saya dapatkan dari menulis meskipun masih butuh sangat banyak dengan bermodal yakin insyaAllah impian saya yang satu ini akan menemukan jalannya. Tak lupa, saya pun jadi termotivasi untuk terus belajar mengasah kemampuan menulis saya. Semoga bisa terealisasi. Aamiin..

    ReplyDelete