Riawani Elyta: Campaign #4 Giveaway Novel Lara, A Dark Story of A Woman

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Saturday, 21 May 2016

Campaign #4 Giveaway Novel Lara, A Dark Story of A Woman


Sinopsis :

"L-a-r-a? Tolong aku?!"


Tampilan layar komputer memunculkan sosok perempuan yang berwajah putih pucat. Rambut panjang kusut masai menutup sebagian wajahnya yang semakin mendekat, hingga hanya tampak sepasang mata yang terus menatap dengan sorot dingin dan hampa. Lara menjerit sekencang-kencangnya dan menutup komputernya dengan sekali empasan.

Namaku Larashinta. Panggil aku Lara.

Aku benar-benar tak mampu lagi menyangkal perasaan aneh yang semakin berat menggelayuti hati dan pikiran. Aku merasa seperti mengambang dan tidak berada di dalam kehidupanku. Aku bahkan tidak bisa mengingat jadwal kuliah dan tugas-tugasku. Aku benar-benar terasing, seolah hidup sendirian di dunia ini. Aku tidak bisa bertemu dengan sahabat dan teman-temanku, aku juga tidak bisa mengobrol santai dengan Mbak Saras, kakakku.

Situasi ini membuatku frustrasi. Rasanya bagaikan berjalan di atas bumi yang kehilangan daya gravitasi. Segala usaha yang aku lakukan untuk menjejakkan kaki di atas daratan terasa sia-sia. Apa yang sebenarnya terjadi padaku? 


Judul                    : Lara, A Dark Story of A Woman
Penulis                 : Sybill Affiat
Penerbit              : Stiletto Book
Tebal                    : 233 hal
Terbit                   : April 2015

----------------------------------------

Membaca sinopsis di atas, kamu mungkin bisa langsung menebak kalau novel ini mengandung unsur misteri dan something yang tak kasatmata. Lara, nama tokoh utama novel ini, mengawali “perjalanan”nya dalam keadaan koma di rumah sakit. Perjalanan menelusuri jejak hidupnya di masa lalu pasca kematian ayahnya, perubahan drastis ibunya, juga kehidupannya bersama kakaknya Saras serta keanehan yang menyelimuti sosok mbok Yam asisten rumah tangga mereka.

Novel ini dituturkan dengan alur maju mundur dan pov 1 “aku” dari sudut pandang tokoh Lara. Dalam “perjalanan” Lara tersebut, novel ini mengupas sedikit demi sedikit kisah Lara bersama kekasihnya yang tak disetujui ibunya, kisah Saras yang menyimpan luka, juga mbok Yam yang tak bisa merelakan kepergian putri kandungnya sehingga menggunakan cara mistis untuk tetap “berkomunikasi” dengan anaknya. Semua rangkaian kisah ini memberikan pe-er bagi Lara untuk menyelesaikan benang yang masih terurai dan misteri yang belum terpecahkan.

Berhasilkah Lara menyelesaikan semua misi itu? Akankah dia tetap terbaring koma? Apa yang sebenarnya terjadi pada orang-orang di sekitar Lara : Saras, ibu mereka dan juga mbok Yam?

Kamu penasaran ingin memiliki novel yang tak biasa ini? Yuk, ikuti giveawaynya! Ini syarat-syaratnya :

1.    Follow media sosial Stiletto Book (Twitter @Stiletto_Book dan Instagram @Stiletto_Book) dan like fanpage FB Stiletto Book, serta media sosial Riawani Elyta (twitter @RiawaniElyta, Instagram @riawani_elyta, like fanpage FB Riawani Elyta). Disesuaikan dengan akun media sosial yang kamu miliki saja.

2.  Bagi yang memiliki blog, silakan follow blog ini dan sematkan banner di bawah ini pada sidebar blog  kalian lalu tautkan ke master post campaign di link ini : 



3.    Berikut pertanyaannya :
a. Saat mendengar kata “dark story”, apa yang tergambar dalam benakmu? Sebuah cerita yang mengandung unsur “kehidupan lain”, atau cerita yang berisi rentetan tragedi kelam, atau cerita yang akan memberimu pengalaman mendebarkan, atau apa? tuliskan jawabanmu dalam satu kalimat tidak lebih dari 100 kata ya.
b. Seperti apa tipe “dark story” yang kamu sukai? Yang mengandung unsur thriller, detektif, misteri, atau apa? (kamu juga boleh menyebut satu judul novel dark story dan penulis favoritmu).

4.    Tulis jawabanmu di kolom komentar di bawah ini beserta nama akun media sosial (FB dan / twitter) serta nama blogmu (bagi yang memiliki blog).

5.    Bagikan info giveaway ini di media sosial, mention @RiawaniElyta dan @Stiletto_book dengan hestek #Campaign4 #AkuCintaBuku.

6.    Jawaban ditunggu selambatnya 27 Mei 2016 pukul 24.00 wib.

1 orang pemenang akan mendapatkan 1 eks Novel Lara, A Dark Story of A Woman. Bagi pemenang juga dianjurkan untuk menulis resensinya karena di akhir campaign nanti, akan dipilih 1 resensi terbaik dari resensi para pemenang.

Ditunggu jawaban kamu yaa :D



15 comments:

  1. A. Mendengar kata dark story yang terlintas dalam benakku adalah cerita itu memiliki kesan kelam dalam ceritanya, biasanya ada misteri yang menyelubingi rentetan cerita. Dimulai dari masa lalu yang tidak terungkap, lalu tentang pembunuhan berdarah dingin bahkan berurusan dengan hal-hal gaib. Yang kemudian menuntut tokoh untuk mengungkap misteri tersebut. Karena jika tidak bisa jadi akan semakin banyak masalah dan tokoh utama dan atau tokoh-tokoh di cerita akan terkena dampak dari misteri yang tersimpan.

    B. Wah kalau jujur aku malah suka antara Thriller, misteri dan detektive digabung. Sehingga suasana terasa semakin mencekam dan membuat adrenalin terpacu. Ada perasaan takut, juga penasaran sehingga menuntut untuk terus melanjutkan bacaan hingga khatam. Misal tentang 2 novel karya Mbak Ruwi Meita. Misteri Patung Garam dan
    Alias.

    Fb/Twitter : Ratna Hana Matsura/ @ratnaShinju2chi
    Link Blog : http://tulisanelratnakazuhana.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. a. Saat mendengar kata 'dark story', yang tergambar di benakku adalah kisah yang memiliki unsur gelap yang pembaca hindari di dunia nyata sehingga pembaca akan membacanya, seperti genre thriller, horor, misteri, dll.
    b. Dark story yang aku sukai adalah yang mengandung unsur misteri ditambah dengan detektif. Aku suka membaca karya-karya Edgar Allan Poe, saat membacanya aku selalu menantikan apa lagi yang akan disuguhkan oleh detektifnya--Dupin. Saat membaca kisah yang mengandung unsur detektif, aku juga secara tidak langsung mengasah analisisku dan menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Oleh karena itu, aku menyukai tipe dark story yang mengandung unsuru detektif dan misteri.

    Twitter: @putripramaa
    Blog: http://ladistances.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. A. Dark Story. Mendengar dua kata tersebut, yang terlintas di kepala saya ialah gambaran kisah tokoh dalam cerita yang penuh 'kegelapan', kemuraman, masa lalu pahit yang terkadang menjadi poin paling penting dalam cerita. Ada dendam yang bahkan bisa membawa kematian. Puzzle yang terserak hingga beberapa bagian malah menghilang dan menuntut untuk disatukan. Dark story, tak ketinggalan di dalamnya mengandung emosi serta kebencian yang mendominan dari sang tokoh. Suspense dalam dark story menjadi salah satu hal yang sangat mendukung untuk tidak sedetik saja meninggalkan lembar demi lembar sebelum lembar terakhir terlumat habis.

    B. Thriller, detektif, misteri, ketiganya sangat menarik. Mengandung teka-teki, ketegangan, benang merah yang minta ditarik hingga cerita tersebut berhasil menjadi kisah yang mengagumkan.
    Akun Fb/twitter: Annisa Azzahra/ @anismarz

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. a.Mendengar kata dark story yang terlintas di benak saya adalah cerita yang berlatar belakang gelap. Lebih ke sisi pembunuhan sdengan konflik yang menegangan. dari aspek yang lain, bisa seperti kisah dark story ini adalah kisah yang horor, yang membuat pembaca pemberani yang memiliki nyali saja yang dapat menghabiskan bab demi bab dari cerita yang bergenre horor.
    b. Tipe Dark Story yang saya sukai ialah tipe yang lebih ke Fiksi detektif, seperti karya terbaik dari Arthur Conan Doyle yang berjudul Sherlock Holmes Series. Bagaimana seorang tokoh utama dalam menghadapi permasalahan nya serta cra menyelesaikannya ini adalah hal yang saya suka dari cerita itu.

    Nama : Olivia Jensen
    AKUN Twitter : @ivedvedi
    Blog : iveddevved.blogspot.co.id

    karena saya adala pemula dalam menulis blog, maaf ya kak, saya belum bisa memasang banner ya...

    ReplyDelete
  6. a. Menurut saya, saat mendengar tentang "Dark Story" maka imajinasi saya akan menggambarkannya sebagai sebuah cerita dengan rentetan cerita yang kelam atau kejadian yang menyedihkan sekaligus disertai dengan disertai dengan pengalaman yang mendebarkan. Lalu akan membekas beberapa saat setelah menyelesaikan membaca/menikmati cerita tersebut.

    b. Tipe "Dark Story" yang saya suka adalah sebuah cerita "Dark Story" yang mengandung unsur fantasy, petualangan, dan perjalanan. Saya suka dengan trilogi The Lord of The Ring karya J.R.R Tolkien dalam bentuk novel dan filmnya. Serta Petualangan detektif karya Sir Arthur Conan Doyle dengan judul Sherlock Holmes dalam bentuk novel, film, dan TV Series.

    Nama: Cindi Riyanika H
    FB: Cindi Riyanika Priyadi
    Twitter & IG: @cindiriyanika
    Email: riyanikapriyadi@gmail.com
    Blog: riyanika.wordpress.com



    NB: Saya follow blog Mbak Riawani menggunakan email.

    ReplyDelete
  7. terimasih tulisannya menginspirasi kak
    berkujung juga ke blog kami berteduhlah-kawan.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. a.Mendengar kata "dark story" maka yang pertama terlintas ada sebuah cerita yang mengisahkan sisi kelam, cerita yang digagas secara komplek dengan detail yang tak bisa dilewatkan tentu dengan deskripsi nyata. Dark story bisa merupakan sebuah kisah masa lalu kelam yang di sembunyikan, sebuah pembunuhan, atau konflik yang melibatkan alam supranatural maupun konflik secara psikis terhadap dirinya sendiri (psikopat)dll.
    b.Tipe dark story yang saya sukai adalah yang berkaitan dengan psikologi manusia, meskipun berkaitan dengan alam gaib tapi setidaknya ada penjelasan yang logis. Kurang menyukai dark story yang penuh adegan tragis karena pasti akan terbayang terus.Cerita detektif yang mengungkapkap misteri dan akhirnya menjadi bagian dari misteri itu sendiri cukup membuat deg deg an, dan plot twist yang tak bisa ditebak, juga ending yang tidak menggantung ada cerita yang saya suka.

    Nama: Citra Widya Hapsari
    Twitter: @Citrawhapsari
    Ig: @citrawhaps
    Facebook: Citra WIdya Hapsari
    Blog: selasarcitra.wordpress.com

    ReplyDelete
  9. A. Dark story ditelinga saya terdengar seperti suatu kisah yang gelap, kisah yang memberi ruang bagi manusia untuk mendengar lebih banyak, berpikir lebih luas, dan berkhayal lebih dalam. Dark story bisa merupakan sekumpulan kata yang disusun sedemikian rupa untuk menciptakan kisah-kisah tidak biasa yang mengandung misteri untuk dipecahkan, menciptakan imajinasi, serta melahirkan rasa penasaran yang dibumbui sedikit rasa takut. Jika pada cerita cinta kita merindukan kata-kata romantis dan kisah nan eksotis yang disajikan secara indah oleh sang penulis, maka pada dark story kita akan merindukan misteri yang dibalut dengan suasana menegangkan pada ceritanya.
    B. Unsur misteri serta teka-teki selalu saya nantikan dari sebuah dark story. Saya tidak punya cerita dark story favorit, tapi saya suka sama R.L. Stine sebagai penulis novel-novel misteri.
    Nama: Asep Nanang
    Twitter: @asepnanang59
    Facebook: Asep Nanang
    Blog: catatansastragila.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. mbak elyta, berikut jawaban saya :

    a) yang terbayang di dalam benak saya ketika mendengar "dark story" adalah sebuah cerita yang bertutur tentang kisah kelam di masa lalu seseorang atau orang-orang di sekelilingnya, misalnya tentang kejahatan yang pernah dilakukannya atau orang-orang terdekatnya, yang tak diketahui oleh orang lain namun sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang tersebut di masa sekarang. Akibatnya, seseorang tersebut mengalami kejadian-kejadian yang tak terduga dan sangat mengganngu kehidupannya. Untuk terbebas dari itu semua, dia harus menebus kesalahanya atau mencari tahu kesalahan orang-orang di sekitarnya di masa lalu dan memperbaikinya.

    b) saya pernah membaca novel berjudul "Kabut Pantai Anyer" karya Anny Djati W. Sebuah novel thriller yang dibumbui dengan unsur detektif. di dalam novel itu dikisahkan tentang bagaimana tokoh utama bernama Atila baru mengetahui siapa sebenarnya sosok sang ayah yang semula sangat dicintai dan dihormatinya, namun ternyata menyimpan sifat buruk setelah kematian sang ayah. Kematian sang adik juga ternyata menyimpan masiteri dan saling terkait satu sama lain. Bersama pihak kepolisian, Atila berusaha mengungkap semua rahasia yang menyelimuti peristiwa-peristiwa yang dialami oleh keluarganya dan orang-orang di sekelilingnya. Novel ini adalah novel thriller plus detektif yang pertama saya baca. dan saya menyukainya.

    FB : rifki jampang
    Twitter : @ rifki_jampang
    Blog : http://jampang.wordpress.com

    ReplyDelete
  11. A. Dark story ya.. ketika mendengar kata itu saya langsung berpikir bahwa itu adalah sebuah cerita yang tentu tidak semua orang inginkan,cerita yang membuat hidup jadi terkesan menakutkan karena dibayang - bayangi rasa bersalah atas kejadian kelam yang pernah terjadi. Dark story yang dialami setiap orang tentu akan berbeda seperti pernah berdosa kepada orang tua,menabrak orang hingga meninggal dan bahkan divonis mengidap penyakit parahpun itu merupakan Dark story buat saya. seperti surat kecil untuk tuhan karya agnes davonar,dalam dark story tersebut keke melawan penyakitnya dengan jiwa yang sangat kuat dan tidak menghalanginya untuk tetap semangat belajar sehingga bisa menginspirasi.

    B. saya suka Dark story yang tuntas dan ada unsur logisnya,karena itu lebih seru dan ketika menceritakan kepada orang lain juga lebih kena ceritanya juga tidak ngambang. apalagi kalau ada teka teki di sepanjang alur cerita jadi nambah penasaran sampai akhir.

    FB : Zainudin Al Baqir
    Twitter : @sobatzain

    ReplyDelete
  12. A. Dengar kata dark story langsung kepikiran cerita yang ada misterinya. Dark = misteri.
    B. Suka semuanya karena menegangkan dan bikin penasaran. Apalagi kalau alurnya cepat dan nggak berjeda, bikin bacanya tambah seru.

    FB : Husnul Aini
    Twitter : @azadinda
    Blog : http:husnulaini.wordpress.com

    ReplyDelete
  13. sukses ya give awaynya riawani...

    ReplyDelete
  14. A. Jika mendengar kata dark story, yang terpikir olehku pertama kali yaitu cerita misteri yang kebenarannya sedang ditutup-tutupi. Alurnya pun dikemas secara dramatis hingga pembaca gigit jari. Dan lagi, cerita ini identik dengan darah, teka-teki hingga orang mati. Tak heran aku yang terbawa asmosfirnya kadang bisa dibuat merinding setengah mati.
    B. Suka dark story yang bertemakan teka-teki pembunuhan. Entah itu fiksi dan non-fiksi. Selama ini saya menikmati karya Agatha Christie. Kagum dengan karya2nya. Entah, saya selalu terhanyut dari awal hingga akhir cerita. Salah satu yg saya suka yakni "Pembunuhan ABC". Penikmat thriller wajib baca :)
    FB : Firda Yulia
    Twitter : @fieyuu
    Blog : fieyuu.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. A. Sebuah cerita penuh teka-teki/misteri yang mengandung unsur kehidupan lain serta memberikan pengalaman yang mendebarkan.

    B. Yang mengandung unsur detektif dan misteri. Sebab memacu adrenalin dan membuat saya menebak-nebak peristiwa pada lembaran selanjutnya. Merasa penasaran dengan pelakunya. Saya suka "And Then There Were None nya Agatha Christie.

    Twitter : @gemaulani
    Fb : Gilang Maulani
    Blog : http://giegilangmaulani.blogspot.co.id

    ReplyDelete