Riawani Elyta: Campaign #3 Giveaway Buku Keseimbangan Hidup Perempuan

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Sunday, 1 May 2016

Campaign #3 Giveaway Buku Keseimbangan Hidup Perempuan

Sinopsis :
Mengasuh dan mendidik anak? Oke!
Mendapat promosi di kantor? Kenapa tidak!
Melakukan perawatan agar tetap cantik dan sehat? Harus dong... ,
Terus, memanjakan suami dengan masakan spesial juga penting, kan?
Dan, yang tidak boleh dilupakan.......beribadah.

Lalu, bagaimana dengan waktu untuk diri sendiri? Bergaul dengan teman-teman untuk sekadar ngopi bersama? Mengunjungi rumah orang tua kita? Atau....
Ah perempuan, begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Mampukah kita menyelesaikan semuanya dengan jatah waktu hanya 24 jam sehari?

Silakan baca buku ini, dan Anda akan bersyukur karena ternyata Anda bisa meng-handle semuanya. Yakinlah bahwa anda, para perempuan, terlahir untuk hidup seimbang dan bahagia.

-------------------

Aha, dari judul dan sinopsisnya, udah terbaca ya, kalau buku ini memang ditujukan untuk perempuan. Makhluk Allah yang kompleks dan multitasking.  Dan sesuai judulnya pula, buku ini memang menyajikan segala hal tentang perempuan secara seimbang dan proporsional. Memaparkan segala segi kehidupan si (perempuan) Lajang dan si (perempuan) Married. Jadi, nggak bakal deh kita ketemu bahasan yang hanya pro perempuan dari golongan tertentu dan menghakimi perempuan dari golongan lain yang ujung-ujungnya memicu mom war.

Mari kita ulas satu persatu. Pada chapter 1 yang berjudul Happy Family, disajikan konsep Happy Family versi si lajang dan si Married. Untuk si lajang, kita akan menemukan opini tentang pandangan umum masyarakat terhadap kaum lajang di Indonesia khususnya perempuan, kiat mencari kebahagiaan, menjadi lajang berkualitas serta kiat mencari pendamping hidup yang “pantas”. Yup, meskipun usia tak lagi muda, nggak berarti seorang gadis lajang boleh serampangan dalam memilih calon pasangan hidup karena malu dengan omongan orang atau bete dengan desakan keluarga.

Happy family versi si Married pula, akan menyoroti persepsi perempuan sebagai ibu rumah tangga, bagaimana kiat menjadikan suami - istri sebagai tim yang kompak, ibu rumah tangga itu multiprofesi, keluarga sebagai penyeimbang dan cerita mereka yang sudah berkeluarga.

Chapter 2 akan membahas Kehidupan karier versi si lajang dan si married. Untuk si lajang akan diberikan kiat dalam memilih pekerjaan dan etika dalam bekerja, sementara untuk si married akan dipaparkan hal-hal seputar bekerja di luar rumah dan bekerja dari rumah, apa sisi positif dan negatif bekerja di rumah dan bagaimana kiat agar kerja di rumah menjadi menyenangkan.

Pada Chapter 3 pula, mengupas Kehidupan Sosial versi si lajang dan si married. Di sini akan kita temukan etika pergaulan untuk si lajang dan manfaatnya, juga etika pergaulan bagi perempuan yang sudah menikah.

Tips tentang keuangan untuk si Lajang dan si Married akan disajikan pada Chapter berikutnya. Untuk si lajang akan diberikan tips-tips mengelola gaji, manfaat menabung dan tips mengendalikan diri dari kebiasaan shopping. Sementara untuk si Married, kiat-kiatnya adalah seputar pengelolaan keuangan rumah tangga bersama “tim” yaitu suami, diantaranya dalam hal pentingnya komunikasi, manajemen utang, rencana investasi jangka panjang dan tips mengatur kas harian.

Chapter 5 akan memaparkan kiat-kiat menjaga kecantikan untuk si lajang dan si married. Bagi si lajang diberikan tips beauty inside and outside, untuk si married pula, kiat-kiat menjaga kecantikannya lebih komplit, seperti menikah untuk sehat, membiasakan pola hidup sehat, tidur yang nyaman dan sehat, olahraga, refreshing, juga perawatan pasca melahirkan.

Kehidupan spiritual menjadi topik bahasan pada Chapter 6. Di sini dibahas tentang pentingnya sugesti positif karena ucapan adalah doa, pentingnya memaafkan diri sendiri, selalu ada kemudahan dalam situasi sulit, juga tentang hubungan kita dengan Sang Pencipta.

Buku ini ditutup dengan pembahasan pada Chapter 7 tentang Me-Time dalam versi si Lajang dan si Married. Untuk si lajang, me-time nya sudah tentu sangat variatif, misalnya tidur seharian, baca buku, memanjakan tubuh dengan perawatan kecantikan, dan lain-lain. Khusus untuk si married, akan kita temukan pengalaman pribadi beberapa wanita yang sudah menikah tentang bagaimana me-time dalam versi mereka.

Buku ini ditulis oleh dua penulis, namun gaya penuturannya relatif serupa sehingga kita seolah-olah membaca buku yang ditulis oleh satu orang. Pembahasannya tergolong komplit dan holistik karena mengupas berbagai segi kehidupan perempuan. Meski bahasanya sedikit serius, tetapi nggak kaku-kaku amat dan enak untuk dinikmati seperti halnya kita membaca artikel-artikel di majalah wanita.

Buku ini pas banget untuk dikoleksi semua wanita baik yang masih lajang maupun yang sudah berkeluarga. Meskipun nggak semua kiat-kiat didalamnya bisa kita praktekkan secara menyeluruh, at least, banyak hal positif yang bisa kita pedomani dan apa yang penting, buku ini mengingatkan kita para wanita, bahwa kita berhak untuk bahagia, kita terlahir untuk hidup seimbang dan bahagia, dan ada banyak sisi dalam kehidupan ini yang bisa kita optimalkan untuk meraih hidup bahagia.

Judul   : Keseimbangan Hidup Perempuan
Jenis    : Nonfiksi – psikologi populer
Penulis  : Irni Fatma Satyawati, S.Psi dan Achi TM
Penerbit : Stiletto Book
Tebal      : 192 hal
Tahun    : 2012

-------------------------------------

Saatnya untuk giveaway!
Simak ketentuannya ya :
1.    Follow media sosial Stiletto Book (Twitter @Stiletto_Book dan Instagram @Stiletto_Book) dan like fanpage FB Stiletto Book, serta media sosial Riawani Elyta (twitter @RiawaniElyta, Instagram @riawani_elyta, like fanpage FB Riawani Elyta). Disesuaikan dengan akun media sosial yang kamu miliki saja.
2.    Bagi yang memiliki blog, silakan follow blog ini dan sematkan banner di bawah ini pada sidebar blog  kalian lalu tautkan ke master post campaign di link ini :  


3.    Berikut pertanyaannya :
Untuk kamu yang perempuan : Ceritakan dengan singkat hal-hal yang bisa membuatmu bahagia (max. 100 kata)
Untuk kamu yang laki-laki : Ceritakan dengan singkat caramu membahagiakan perempuan (boleh ibu, adik / kakak, istri, tidak termasuk kekasih :p max. 100 kata)
4.    Tulis jawabanmu di kolom komentar di bawah ini beserta nama akun media sosial (FB dan / twitter) serta nama blogmu (bagi yang memiliki blog).
5.    Bagikan info giveaway ini di media sosial, mention @RiawaniElyta dan @Stiletto_book dengan hestek #Campaign1 #AkuCintaBuku.
6.    Jawaban ditunggu selambatnya 5 Mei 2016 pukul 24.00 wib.

1 orang pemenang akan mendapatkan 1 eks buku Keseimbangan Hidup Perempuan. Bagi pemenang juga dianjurkan untuk menulis resensinya karena di akhir campaign nanti, akan dipilih 1 resensi terbaik dari resensi para pemenang.
Ditunggu jawaban kamu yaa :D

16 comments:

  1. @shabrinaws_
    www.shabrinaws.blogspot.com.

    Hal-hal yang membuat bahagia.


    Saya bahagia kalau bisa menjalankan kewajiban dan tugas saya, sebagai apapun tugas dan kewajiban itu.
    Saya juga bahagia ketika melihat keluarga saya sehat dan bahagia.
    Tapi, ada hal-hal yang kadang tak berjalan sempurna. Saya menyeimbangkan perasaan hati dengan doa dan lari pagi. 😊

    ReplyDelete
  2. Konon bahagia itu sederhana. Maka bagi saya, mengetahui bahwa anak-anak bisa merasakan betapa saya mencintainya, itu sudah membuat saya bahagia. Ya, sesederhana itu. Sebab, anak-anaklah alasan saya untuk tetap semangat menjalani hidup.

    Fb : Linda Satibi
    Twitter : @LindaSatibi
    Blog : kalamcintalinda.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Melangkahkan kaki di tempat yang baru dan mengenal orang-orang yang baru lalu berusaha beradaptasi dan berinteraksi untuk saling memahami satu sama lain adalah salah satu dari sekian banyak kebahagiaan.

    Belajar banyak dari sebuah perjalanan untuk lebih bijak dalam mamaknai hidup yang sesungguhnya. Karena saat kembali dari bepergian, mata banyak melihat peristiwa di luar sana. Mata akan mengirim signal ke hati dan hati akan berbicara banyak dan memberikan stimulan kepada setiap rasa egoisme yang kita miliki. Menurunkan kadar emosi dan berusaha untuk hidup selaras, damai dan seimbang.

    Inilah kebahahiaan yang sesungguhnya, manakala kita sudah mampu hidup berdamai dengan orang-orang di sekitar kita.

    Fb : Abby Onety
    Twitter : @Abby_Onety
    Blog : abby01writers.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Yang bisa membuatku bahagia adalah ketika mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Dengan mencoba, jadinya saya tahu apa yang cocok dengan sama dan apa yang tidak.

    Twitter: @aliciawijaya

    ReplyDelete
  5. Twitter : @ratnaShinju2chi
    Fb : Ratna Hana Matsura
    Blog : http://tulisanelratnakazuhana.blogspot.co.id/

    Sebenarnya satu hal yang membuatku merasa bahagia itu ketika aku bisa mensyukuri apapun keadaan yang menimpa diri ini.
    Namun jika harus menceritakan sedikit, inilah beberapa hal yang membuatku merasa bahagia :
    1. Sedikit demi sedikit Allah memudahkan jalanku dalam menggapai impian.
    2. Memiliki keluarga yang alhamdulillah mulai mendukung mimpiku, setelah dulu kerap dicibir.
    3. Diberi kesempatan oleh Allah masih bernapas hingga kini.
    4. Dilahirkan dalam napas agama Islam.
    5. Diberi kekuatan iman dan takwa.

    ReplyDelete
  6. @azadinda
    http://husnulaini.wordpress.com

    Urusan berjalan sesuai dengan harapan, bisa membantu orang lain dan membuat orang-orang yang saya cintai tersenyum, dan ditanamkan rasa syukur di hati oleh Sang Maha Pemilik hati.

    ReplyDelete
  7. Twitter : @rifki_jampang
    Fb : rifki jampang
    Blog : http://jampang.wordpress.com/

    Cara sederhana saya membahagiakan istri :

    Ia suka memasak, maka saya akan melahap dan memuji masakannya.

    Mengucapkan terima kasih atas sarapan dan bekal yang disiapkannya lalu menciumnya sebelum berangkat kerja.

    Membantunya mencuci pakaian dan kadang membantu mencuci piring dan gelas.

    Memberikan me time kepadanya sementara saya bermain bersama anak.

    Mengajak jalan-jalan atau keluar rumah untuk menghilangkan kebosanan di rumah karena ia tak bekerja

    Memijatnya jika ia merasa pegal atau kurang enak badan

    Membelikan makanan kesukaannya secara diam-diam sebagai kejutan

    Memberikan uang jajan khusus untuk keperluan peribadinya di luar uang belanja dan keperluan rumah tangga

    ReplyDelete
  8. FB : Gilang Maulani
    twitter : @gemaulani
    blog : http://giegilangmaulani.blogspot.com

    Jawaban : Saya akan merasa bahagia ketika mama dan teman-teman masih memperhatikan saya dan mempercayai saya sebagai tempat curhat mereka. Saya juga merasa bahagia ketika bisa mencapai apa yang selama ini menjadi keinginan saya dan didukung penuh oleh keluarga. Dan saya akan selalu merasa bahagia ketika saya bisa membantu orang-orang di sekitar saya dengan kemampuan yang saya miliki.

    ReplyDelete
  9. Bismillaah
    Hal-hal yang membuatku bahagia adalah :
    1. Allah telah memberiku hidup dalam Islam
    2. Allah memberiku suami yang amat mengerti apa yang aku mau
    3. Allah memberiku Maudy yang cerdas dan sholehah
    4. Allah memberiku Azmi yang mengajarkanku untuk terus bersabar
    5. Tiap pulang kerja, Umam memelukku erat dan berkata, "Sayang Mama", lalu ia menciumiku dengan bersemangat.
    6. Melihat Ibu, Bapak dan mertua selalu dalam keadaan sehat
    7. Membantu orang lain mendapatkan kebahagiaan mereka


    Fb : Lusijani Misbah
    Twitter : @LusijaniM

    ReplyDelete
  10. Hal-hal yang saya lakukan untuk membahagiakan mama saya :
    • Turuti apa yang dia inginkan
    • Ukir prestasi setinggi mungkin
    • berusaha menjadi anak yang berbakti
    • ikut menyelesaikan masalah ketika dia mempunyai masalah
    • jangan pernah memaki atau memarahinya

    Twitteer : @ifan_saputra

    ReplyDelete
  11. Hal hal yang membuatku bahagia adalah :
    . Melihat ibu sehat kembali seperti sediakala
    . Membersamai pertumbuhan adik adik yang kini telah tumbuh besar
    . Perhatian keluarga yg selalu membuatku berlimpah kasih sayang.
    . Pikiran positif
    . Selalu berbahagia melihat orang lain bahagia

    twitter @WulanChayaank

    ReplyDelete
  12. Hal-hal yang membuatku bahagia adalah:
    -Saat melihat ayah dan ibu saling bercanda dan tertawa.
    -dan ketika melihat 2 garis merah terukir di tespack yang saya pegang. Setelah beberapa tahun menunggu dengan doa, usaha dan air mata.

    Twitter: @fitri_areta

    ReplyDelete
  13. Hal-hal yang membuatku bahagia adalah:
    -Saat melihat ayah dan ibu saling bercanda dan tertawa.
    -dan ketika melihat 2 garis merah terukir di tespack yang saya pegang. Setelah beberapa tahun menunggu dengan doa, usaha dan air mata.

    Twitter: @fitri_areta

    ReplyDelete
  14. Nurul Fauziah
    @nufazee
    www.nufazee.com

    Hal hal yang buatku bahagia, stay di rumah dengan kuota internet yg baru diisi, ikut lomba blog giveaway dan kuis, membaca buku-buku yang baru kupesan online, kepoin instagram yang jual perlengkapan bayi dan anak, serta yang paling buatku bahagia adalah suami dan anak sehat, selalu dalam keberkahan Allah.

    ReplyDelete
  15. Mbak Lyta, maaaf.. blog sy harusnya yg ini : http://perpustakaan-linda.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  16. Yaah, ketinggalan ikutaaan T_T

    ReplyDelete