Riawani Elyta: Non fiksi duet terbaru saya : Sayap-sayap Mawaddah

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Saturday, 27 June 2015

Non fiksi duet terbaru saya : Sayap-sayap Mawaddah





Begitulah para pujangga memaknai cinta

Bak sesuatu yang kosong dengan muatannya
Salingmengisi, salingmemberi
~Afifah Afra

SINOPSIS
Sakinah, menurut para ulama, adalah hadiah dari Allah untuk sepasang suami-istri yang menikah dalam rangka menyempurnakan separuh agama. Modal sakinah, jika dikelola dengan baik, akan menghasilkan mawaddah dan rahmah. Inilah sesungguhnya pilar penting dalam sebuah pernikahan. Dalam buku ini, penulis secara khusus dan mendetil memaparkan pilar mawaddah, alias cinta yang khusus terjalin antarsepasang manusia yang berlawanan jenis, yang telah syah sebagai suami istri. Pilar ini penting untuk dikaji, karena secara manusiawi, manusia memiliki hasrat terhadap lawan jenis. 


Islam tidak hendak menghilangkan hasrat tersebut, namun dikelola dalam sebuah ikatan cinta yang sakral, dan dijadikan sebagai sarana regenerasi manusia itu sendiri. Di satu sisi, inilah yang membuat sebuah pernikahan seringkali terasa begitu indah.

Ya, pernikahan ibarat buah segar. Pernah melihat rangkaian buah anggur yang dipajang menawan? Dari tampilan kulitnya saja yang merah merona, akan mampu menyedot rasa ketertarikan yang besar dari siapapun yang menatapnya. Kita penasaran, menatapnya berlama-lama, ingin mengulik isinya, mencicipi rasanya, membayangkan kelezatannya. Sementara, bagi yang telah mencecap nikmatnya, sepertinya tak sabar untuk mengabarkan kepada dunia, seberapa buncah kebahagiaan kita. Namun, memang ada juga yang mendadak memuntahkan anggur yang terlanjur dikunyah, karena ternyata daging buahnya kecut, busuk, atau berisi ulat. Tentu, kita tak menginginkan hal ini terjadi pada kita, bukan? Karena itu, mari kita baca buku ini!

* * *

Buku ini merupakan sekuel dari duet kami sebelumnya yaitu Sayap-sayap Sakinah. Perbedaannya, jika pada Sayap-sayap Sakinah, saya dan Afifah lebih banyak mengupas seputar pra pernikahan dan masa-masa awal pernikahan, pada yang ini pula, sesuai judulnya, kami akan mengupas tentang kehidupan rumah tangga pasca pernikahan dengan fokus utamanya adalah pada membangun dan melestarikan cinta dalam rumah tangga. 

Ya. Cinta adalah salah satu pondasi penting di dalam rumah tangga. Oleh karenanya perlu untuk terus dipertahankan dan dilestarikan. Tanpa cinta, rumah tangga tak lebih dari sebuah ikatan tanpa rasa. Ikatan yang sangat rapuh, kering, dan gampang tersulut konflik. Diantaranya adalah konflik yang disebabkan kehadiran orang ketiga. Jadi, di dalam buku ini, kami juga memberi ruang khusus untuk membahas masalah selingkuh dan hati yang berpaling.

Buku ini juga memuat kisah-kisah nyata pemenang lomba Miracle of Love in Marriage yang digelar sekitar akhir tahun lalu. Dari kisah-kisah mereka, sahabat bisa bercermin pada cinta yang tetap bertahan melalui fase-fase dalam pernikahan meski diterpa berbagai lika-liku dan cobaan.

Buku ini insya Allah sudah terbit dan beredar pada bulan Juli 2015. Bagi yang berminat untuk pre order (PO) bisa menghubungi no Hp 081904715588 ataupun facebook Toko Buku Afra. Harga PO hanya Rp.30.000,- sampai dengan tanggal 5 Juli 2015.

Semoga kita semua menjadi keluarga yang samara di bawah bimbingan dan lindungan Allah swt :)

8 comments:

  1. Selamat untuk buku terbarunya ya mbak :)

    Saya follow blognya, ditunggu folbeknya juga ^^

    ReplyDelete
  2. Semoga sukses dan memberi banyak kemanfaatan untuk pasangan-pasangan muda yang ingin serius membina rumah tangga.

    ReplyDelete
  3. pilihlah pasangan yang cocok jiwa raga

    ReplyDelete
  4. tak akan tercipta sakinah apabila tak adanya ke akuran di dalamnya

    ReplyDelete