Riawani Elyta: Belanja Lebaran Nggak Pake Desak-desakan

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014

Novel Pemenang Harapan LMNI 2014
The Secret of Room 403
Sunday, 17 May 2015

Belanja Lebaran Nggak Pake Desak-desakan


gambar dari sini

 Setiap tahun, menjelang bulan puasa tiba, saya selalu berbelanja pakaian baru untuk persiapan Lebaran. Dan biasanya saya membelinya saat ditugaskan dinas ke Jakarta. Maklumlah, saya tinggal di daerah, dan harga barang di sini termasuk pakaian tergolong mahal dibandingkan harga di Jakarta. Boleh percaya boleh tidak, saya hampir tidak pernah membeli pakaian baik untuk saya pribadi maupun untuk keluarga di daerah tempat saya tinggal, kecuali hanya pakaian pokok saja seperti pakaian dalam. Sedangkan untuk pakaian sehari-hari dan untuk jalan-jalan, saya membelinya saat dinas di Jakarta. Selain karena harganya lebih murah, pilihannya juga lebih banyak. 


Tetapi, sejak dipindahtugaskan ke kantor baru, saya mulai jarang dapet tugas dinas ke Jakarta. Walhasil, untuk persiapan Lebaran tahun ini, saya belum lagi membeli pakaian baru untuk saya dan keluarga. Jadi, sepertinya saya harus mencari alternatif lain yaitu belanja di toko online terpercaya. Bukan apa-apa sih, kalo belanja langsung di toko konvensional, saya harus keluar banyak waktu dan tenaga untuk memilih, harus tawar menawar harga, dan seterusnya, padahal, sebagai wanita karir yang bekerja lima hari seminggu dan punya tiga anak yang masih usia batita dan usia sekolah, waktu saya sangat terbatas.

Sampai kemudian saya menemukan Shopious, sebuah website aggregator toko online Instagram. Dan nggak butuh waktu lama buat saya untuk meng-klik gambar-gambar yang ada. Buat saya, sistem website ini membuat proses belanja online menjadi lebih mudah. Mengapa? Karena semua produknya yang ditayangkan di instagram juga direkapitulasi di situsnya. Jadi cukup dengan mampir di situsnya saya udah bisa melihat dan memilih dari beragam produk yang ada. Maklum aja deh, saya ini baru menggunakan instagram hanya kalo mau upload foto. Sedangkan mau scrolling-scrolling, males banget dan juga nggak punya banyak waktu.

Untuk Lebaran tahun ini, saya udah lihat-lihat beberapa model baju gamis di shopious, juga beberapa produk pakaian untuk pria dewasa dan anak-anak. Sengaja cuci mata dan pilah-pilih dari jauh-jauh hari, karena kalo udah masuk bulan puasa, pikiran udah fokus ke ibadah. Juga udah mulai mikir kebutuhan belanja yang lain-lain seperti kue-kue kering dan hidangan berbuka yang biasanya memang lebih spesial ketimbang hari biasa.

Buat kalian khususnya yang tinggal di daerah kaya’ saya, belanja di toko online seperti shopious ini bisa jadi alternatif berbelanja yang efisien, nggak bikin capek dan pilihannya juga banyak. Ibarat belanja di mal, di sini kalian juga bisa lihat-lihat produk non-garmen seperti perabotan rumah, asesoris, tas, sepatu, kosmetik wanita dan barang-barang untuk dijadiin hadiah. Dan nggak hanya sekadar produk, di sini juga ada tips untuk tampil fashionable sesuai gaya dan kepribadian kita masing-masing. Misalnya untuk yang berjilbab seperti saya, di shopious ini saya juga bisa nyontek tips buat tampil gaya saat berbusana muslim.

Buat yang mau persiapan Lebaran, ayo ingat-ingat lagi gimana rasanya desak-desakan di toko dan di pasar dan di mal yang bikin kaki pegel dan ujung-ujungnya malah milih yang nggak bagus-bagus amat karena udah capek duluan. Tahu sendiri deh, makin dekat Lebaran, nafsu sebagian orang untuk belanja juga kian “menggila”. Tapi kalo belanja online, kalian tinggal duduk depan laptop, klik sana klik sini, pilih sesuai selera dan kebutuhan, cek saldo rekening, kalo cocok, tinggal beli :D Gampang ‘kan?


No comments:

Post a Comment