Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Cara Mendapatkan Cashback dan Promo Menggunakan Kartu Kredit


Aktivitas belanja online semakin meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan bermunculan banyak inovasi teknologi pembayaran digital. Adanya program cashback dan promo semakin mendorong kebiasaan belanja karena customer merasa diuntungkan.


Banyak orang yang kemudian apply kartu kredit online untuk mendapatkan benefit tersebut. 

Kini semakin banyak orang berburu promo kartu kredit supaya bisa berbelanja lebih hemat. Penyedia kartu kredit memang menawarkan promo atau cashback untuk menarik minat penggunanya. Ada beragam promo yang bisa dimanfaatkan penggunanya yang ingin membeli barang, namun kondisi keuangan sedang menipis.

Apply Kartu Kredit Online

Di era sekarang, kartu kredit bisa Anda dapatkan secara mudah dan cepat tanpa harus datang ke kantor bank. Apply kartu kartu kredit online bisa Anda lakukan dari mana pun dan kapan pun melalui mobile banking yang ada di smartphone. Aplikasi keuangan ini bisa Anda unduh di Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna Apple). Namun untuk mengajukan kartu kredit online, Anda perlu memiliki rekening bank terlebih dahulu. 

Biasanya bank akan memberlakukan ketentuan dan persyaratan dokumen tertentu. Secara umum berkas yang akan diminta, yaitu fotokopi KTP dan fotokopi NPWP. Selain itu, bank biasanya mensyaratkan minimal pendapatan atau gaji calon kreditur. Pihak bank ingin melihat kemampuan kreditur dalam mengembalikan pinjaman. Anda juga harus memastikan riwayat kartu kredit Anda bersih dari catatan buruk. Pihak bank menilai kelayakan penerima kartu kredit melalui riwayat tersebut.

Apa itu Cashback dan Promo Kartu Kredit?

Promo dan cashback merupakan istilah dalam dunia penjualan atau perdagangan. Promo adalah program penurunan harga yang dilakukan oleh seller untuk menarik minat customer membeli produk. Promo tentang produk selalu diinformasikan agar menjangkau target konsumen yang lebih luas. 

Cashback adalah penawaran yang ditujukan kepada pembeli dalam bentuk pengembalian uang dari transaksi pembelian yang sudah dilakukan. Cashback yang diterima oleh costumer bisa berupa uang tunai, uang virtual, atau pengembalian dalam bentuk produk lain selama memenuhi syarat transaksi pembelian produk. 

Program cashback biasanya diberikan oleh seller dalam bentuk deposit, tidak langsung ke tangan pembeli. Seller memberikan cashback berupa deposit agar pembeli punya keinginan belanja lagi di lain waktu.

Beragam Jenis Promo Kartu Kredit


Ada berbagai jenis promo kartu kredit yang ditawarkan oleh bank kepada customer. Penawaran promo biasanya dikeluarkan saat akhir bulan atau momen hari tertentu. Berikut beragam jenis promo yang bisa dimanfaatkan oleh customer.

  1. Promo Voucher Belanja

Promo ini memberikan voucher belanja bagi penggunanya yang melakukan pembelian dengan nominal tertentu. Besaran promo yang diberikan cukup bervariasi, dan terkadang dalam jumlah yang besar.

Ada juga promo voucher untuk pemesanan akomodasi, seperti hotel, tiket perjalanan, makanan, dan sebagainya. Promo voucher belanja juga terkadang diberikan dalam bentuk barang. Ada supermarket yang menawarkan promo dengan syarat pembelanjaan minimal dengan menggunakan kartu kredit. 

  1. Promo Diskon

Pihak bank akan bekerja sama dengan merchant untuk menawarkan diskon pembelian produk tertentu kepada penggunanya. Diskon pada kartu kredit biasanya memberlakukan minimal jumlah pembelian. Misalnya, Anda akan mendapat diskon Rp200 ribu jika membeli produk minimal Rp2 juta. 

  1. Promo Cashback

Promo ini menawarkan pengembalian uang kepada customer yang melakukan transaksi dengan jumlah tertentu. Misalnya, Anda akan mendapatkan cashback 25% jika melakukan pembelian minimal Rp150 ribu. 

  1. Promo Tiket Gratis

Pihak bank akan bekerja sama dengan merchant untuk memberikan promo tiket gratis, bisa berupa tiket nonton, tiket perjalanan, tiket konser, dan sebagainya. Beberapa produk kartu kredit menawarkan promo dengan syarat pengumpulan poin pada setiap transaksi. Misalnya, jika penggunanya berhasil mengumpulkan sebanyak 100 poin maka dapat ditukarkan dengan tiket gratis kereta api. 

  1. Promo Annual Fee Gratis

Annual fee adalah biaya tahunan yang harus dibayar oleh pengguna kartu kredit sebagai pengganti jasa layanan dan fasilitas yang telah diberikan oleh bank. Promo annual fee gratis seringkali diberikan pihak bank kepada nasabahnya. Dengan promo ini, pengguna terbebas dari biaya tahunan yang dibebankan. Promo ini biasanya diberikan pada tahun pertama atau kedua. 

  1. Promo Cicilan 0%

Promo cicilan 0% memberikan bebas bunga kepada pengguna yang melakukan pembelian barang dengan cara mengangsur atau cicilan. Pengguna biasanya menggunakan promo ini untuk membeli barang mahal, seperti kendaraan dan elektronik. 

Promo cicilan 0% biasanya hanya diberlakukan selama beberapa bulan saja. Pada bulan selanjutnya biasanya penawaran cicilan akan meningkat. Meski demikian, promo ini sangat menguntungkan bagi pengguna kartu kredit untuk membeli barang yang diinginkan. 

Jenis Jenis Kartu Kredit Berdasarkan Fungsinya

Terdapat beberapa jenis kartu kredit yang dibedakan berdasarkan fungsinya. Anda bisa memilih kartu kredit yang sesuai kebutuhan anda. Berikut penjelasan jenis kartu kredit dari segi fungsinya. 

  1. Credit Card

Credit card digunakan sebagai alat pembayaran barang atau jasa. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara mengangsur atau cicilan.

  1. Charge Card

Charge card digunakan sebagai alat pembayaran barang atau jasa. Pembayaran tagihan dilakukan secara penuh pada akhir bulan atau bulan berikutnya tanpa biaya tambahan.

  1. Cash Card

Cash card digunakan sebagai alat tarik tunai secara langsung, bisa melalui ATM atau kasir bank. Penggunaan cash card dilakukan dengan perjanjian kerja sama. 

  1. Cheque Guarantee Card

Cheque guarantee card digunakan sebagai jaminan dalam penarikan cek oleh pemegang kartu. Bisa digunakan untuk tarik tunai melalui ATM. 

Kartu Kredit PermataShoppingCard

Produk kartu kredit yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan belanja online adalah PermataShoppingCard. Kartu kredit dari PermataBank ini bisa Anda miliki secara mudah melalui mobile banking PermataMobile X. Ketentuan dan persyaratan pengajuannya pun cukup sederhana dan tidak ribet. 

PermataShoppingCard rutin menawarkan program cashback dan promo bagi Anda yang suka belanja online. Produk ini memberikan cashback 5% hingga Rp200 ribu kepada penggunanya. Selain itu, ada juga berbagai promo dari merchant online yang tentunya sangat menguntungkan. 

Masih ada sejumlah kelebihan lainnya yang ditawarkan PermataShoppingCard, di antaranya cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran tahun pertama, dan masih banyak lagi. Kartu kredit ini sangat cocok bagi Anda yang berencana membeli produk elektronik, tiket, dan pakaian. Informasi persyaratan dan langkah-langkah mendapatkan kartu kredit ini bisa Anda baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card.  


No comments