Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

KUAT DARI DALAM, RAIH MASA DEPAN YANG CERAH BERSAMA BISKUAT ACADEMY



 

Kesehatan adalah faktor yang sangat penting bagi setiap manusia. Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga dan memperoleh kesehatan agar mampu melaksanakan aktivitas sehari-hari. Diantaranya adalah menjaga pola makan, istirahat yang cukup, memanajemen stres, dan tentunya berolahraga. Olahraga yang memberikan manfaat adalah olahraga yang dilakukan secara rutin, tidak berlebihan, dan dilakukan dengan benar.

 

Selain memberi manfaat secara fisik, olahraga juga mengajarkan nilai-nilai positif yang jika dibiasakan kepada anak-anak sejak kecil, akan menjadikan anak sebagai pribadi yang memiliki nilai-nilai positif yang akan terbawa dan menjadi karakternya. Beberapa nilai positif yang bisa didapat dari olahraga diantaranya pemberani, baik hati, tangguh, percaya diri, kemampuan bekerjasama, disiplin, kepemimpinan, kejujuran, sportivitas, tanggung jawab, saling menghormati, pantang menyerah, dan optimis. Semuanya merupakan Inner Strength atau kekuatan yang berasal dari dalam diri.

 

Inner Strength didefinisikan sebagai kekuatan mental positif yang pada dasarnya ada dalam diri setiap orang. Inner Strength yang dilatih dengan baik akan mampu menciptakan generasi yang kuat dan tangguh secara mental dan fisik. Anak dengan inner strength yang  terasah akan menjadi karakter yang pantang menyerah, mampu bertahan menghadapi masalah dan akan menularkan nilai-nilai positif ini ke lingkungan sekitarnya. Semakin besar jangkauannya, maka akan lahirlah generasi tangguh yang membawa kemajuan bagi negeri ini.

 

Di samping mengajarkan nilai positif yang merupakan kekuatan yang berasal dari dalam (inner strength),  olahraga juga mengajarkan model pembelajaran yang berguna dalam pendidikan anak di bidang akademis sehingga sangat membantu untuk meraih cita-citanya. Model pembelajaran ini sendiri berkaitan erat dengan inner strength. Setidaknya ada tujuh model pembelajaran yang bisa diambil dari olahraga :

1.     Semua atlet berprestasi memiliki impian.

Hal ini berkaitan erat dengan optimisme. Para atlet ini memimpikan hal-hal yang tampak mustahil, target rekor yang belum pernah dibuat sebelumnya, kemudian berhasil mencapai bahkan melampauinya.

2.     Para atlet memiliki tujuan dan visi yang spesifik.

Tujuan tersebut dijabarkan dengan langkah-langkah spesifik. Hal ini berkaitan dengan fokus. Fokus akan membuat seorang anak lebih mudah merealisasikan cita-citanya, tidak gampang terpengaruh hal-hal buruk, dan memiliki kehidupan yang lebih tertata.

3.     Setiap atlet berprestasi menggabungkan kekuatan pikiran dan tubuh menjadi tindakan.

Hal ini berkaitan erat dengan nilai tanggung jawab. Anak-anak akan belajar menjaga makanannya dan pola hidupnya, untuk menunjang fisiknya saat berolahraga.

4.     Memiliki semangat juang yang besar.

Hal ini merupakan bentuk inner strength pantang menyerah dan optimis. Setiap atlet hadir ke sebuah pertandingan dengan semangat juang yang besar. Banyak diantaranya yang berhasil meraih impian dengan semangat pantang menyerah ini.

5.     Memiliki nilai positif terhadap kesalahan.

Dalam prosesnya, seorang atlet tentu tak akan langsung meraih keberhasilan. Mereka akan melakukan kesalahan, lagi, dan lagi. Namun, para atlet ini tidak menyerah, terus berusaha, dan belajar dari kesalahannya. Mereka tidak menyebutnya kesalahan melainkan latihan.

6.     Semua atlet tersebut meraih prestasi melalui tindakan.

Olahraga merupakan kegiatan nyata. Tidak ada manusia yang akan sehat melalui olahraga hanya dengan membaca buku atau menonton pertandingan olahraga. Otomatis anak-anak yang melakukan olahraga akan melakukan aktivitas fisik yang akan membuat kesehatan mereka terjaga.

7.     Setiap atlet yang sukses memiliki pelatih, mentor, atau pembina.

Tentunya akan sulit berlatih sendirian meskipun memiliki bakat. Seorang atlet yang sukses merupakan hasil latihan dan pembinaan dari para pelatih, mentor, pembina, dan sistem yang tepat untuk kemudian melahirkan prestasi demi prestasi. Para atlet yang sukses ini dulunya bertemu atau ditemukan oleh para pencari bakat untuk kemudian dibina secara berkesinambungan sehingga menjadi atlet yang sukses.

 

Olahraga yang paling populer dan menggabungkan semua nilai inner strength dan memiliki sistem pembinaan yang teruji adalah Sepak Bola. Hampir di seluruh dunia, olahraga sepak bola memiliki basis penggemar dari berbagai kalangan. Sepak bola juga menjadi pembawa semangat kebangsaan di suatu negara. Untuk inilah, Biskuat Academy hadir sejak tahun 2019 untuk mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia menjadi Bintang Sepak Bola yang tidak hanya bersinar di lapangan, tetapi juga memiliki inner strength yang akan mendukung untuk menjadi generasi tangguh di kemudian hari.

 

Biskuat Academy berkomitmen untuk mendukung lahirnya #GenerasiTiger yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak. Komitmen ini lahir karena Biskuat percaya bahwasanya setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat. Inilah kekuatan sejati dan unik yang dimiliki seorang anak di dalam dirinya. Untuk melaksanakan komitmen ini, Biskuat juga bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi.

 

 

Lebih Dekat dengan Biskuat Academy

 

Biskuat Academy merupakan rangkaian acara tahunan dari Biskuat, salah satu Brand Unggulan Mondelez International untuk memberikan pelajaran olahraga bagi anak Indonesia. Acara ini bertujuan mengembangkan kekuatan fisik sekaligus kekuatan baik dari dalam untuk menciptakan #GenerasiTiger.

 

Hal ini merupakan purpose-led brand (tujuan mulia) dari Biskuat untuk membantu anak-anak dari seluruh negeri untuk meraih impiannya melalui olahraga sepak bola sekaligus mengembangkan Kekuatan dari Dalam. Tidak hanya meningkatkan ketrampilan bermain sepak bola dengan Pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan. Disini anak-anak juga akan bertemu pemain profesional dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia untuk mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan sepak bola mereka.

 


Perjalanan Biskuat Academy :

Tahun 2019

Kegiatan ini diadakan secara langsung dan diikuti oleh kurang lebih 9.600 peserta. Acara yang diadakan meliputi pertandingan sepak bola dan Latihan bersama Pemain Nasional.

Tahun 2020

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta. Kegiatannya meliputi Sekolah Bola Online, Press Conference, dan Penunjukan 3 Bintang Garuda sebagai Ambassador.

Tahun 2021

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 27.000 peserta. Kegiatannya meliputi Sekolah Bola Online, School Visitation, dan Grand Prize berupa Latihan Bersama Evan Dimas.

Tahun 2022

Kegiatan ini ditargetkan untuk diikuti oleh lebih dari 50.000 peserta. Dimana kegiatannya akan lebih banyak lagi yaitu Sekolah Bola Online, Workshop Guru Olahraga, School Visitation, dan yang paling dinanti-nanti adalah Grand Prize berupa Win International Soccer Stadium Tour.

 

Pada tahun 2022 ini, ada satu tambahan kegiatan yang akan mendukung pengembangan bakat dan potensi anak-anak di seluruh Indonesia, yaitu dengan “Workshop Guru Olahraga”. Melalui program ini, Biskuat Academy ingin memberi dukungan kepada Pahlawan di balik pengembangan potensi sepak bola anak yaitu Guru pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (Penjasorkes) di tingkat Sekolah Dasar dan Menengah serta Pelatih Sekolah Sepak Bola sebagai garda terdepan pendidikan olahraga sepak bola bagi anak-anak di seluruh Indonesia.

 

            Bagi anak-anak yang mengikuti Biskuat Academy, ada banyak keuntungan dan manfaat yang akan diperoleh, yaitu :

  •  Belajar Teknik sepak bola dari pelatih bersertifikasi UEFA A (Coach Timo Scheunemann).
  • Belajar langsung dari pemain nasional Indonesia
  • Kesempatan Tur ke Stadion di Eropa dan ratusan hadiah lainnya
  • E-Certificate untuk seluruh peserta dan Sertifikat Fisik yang ditandatangani oleh Kemendikbud dan Kemenpora untuk Finalis.

 

Selain manfaat luar biasa di atas, anak-anak yang mengikuti Biskuat Academy akan mampu menemukan dan mengembangkan Inner Strength yang ada di dalam diri mereka, terbiasa memilih lingkungan positif yang mendukung mereka, dan berani untuk memiliki impian besar dan mewujudkannya dengan penuh semangat.

 

Oleh karenanya, yuk ikuti Biskuat Academy dengan cara sebagai berikut :

 



 

1.     Beli Biskuat dengan Kemasan Khusus, lalu temukan kode unik di belakang kemasan.

2.     Daftar via Whatsapp ke nomor 0812 1222 5919, validasi dengan kode unik

3.     Hadiah langsung berupa akses ke sekolah untuk mengikuti Sekolah Bola Online

 

Tersedia hadiah hibura berupa Jersey Biskuat, Kaos Kaki Biskuat, Backpack Biskuat, Bola Biskuat, dan Topi Biskuat. Sedangkan untuk hadiah mingguan, ada Bola Biskuat dan Voucher @100.000.




 

Setelah itu, silakan Upload Video Teknik Bola di Instagram, yang selanjutnya akan diadakan Babak seleksi untuk masuk Babak Grand Final dan Pemenang akan memperoleh Tur ke Stadion Bola di Eropa. Jadi langsung saja beli Biskuat dengan kemasan khusus, ikuti caranya dan jangan lewatkan kesempatan emas untuk menjadi Bintang Sepak Bola berikutnya bersama Biskuat Academy dan menciptakan generasi kuat #GenerasiTiger .


Sebagai penutup, yuk kita simak video berikut, yang menggambarkan cita-cita dan misi mulia Biskuat untuk mendukung anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi, walaupun dalam keterbatasan.  Bahwa untuk meraih impian, dibutuhkan semangat pantang menyerah, dan keyakinan bahwa selalu ada jalan untuk setiap impian yang diawali dengan niat yang kuat.


Ada banyak orang-orang hebat yang bersedia membantu dan memberi dukungan terbaik bagi anak-anak dengan kekuatan baik di dalam dirinya, kekuatan untuk maju dan berjuang mewujudkan cita-cita dan harapan.


Biskuat hadir, menjadikan mimpi tersebut nyata melalui pembinaan pelatih handal dan program mengembangkan kekuatan baik dari dalam, salah satunya melalui olahraga Sepak Bola.




Sumber :
https://biskuatacademy.com/


 "Artikel ini diikutsertakan pada lomba KEB X Biskuat Academy"

No comments