Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

5 Keuntungan Reksadana dan Strategi Meminimalisir Risiko Investasi

Keuntungan Reksadana bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang didapatkan secara maksimal. Sehingga, keuntungan dari investasi ini bisa memberi imbal baik bagi investor dengan analisis yang tepat. Semakin komitmen dalam melakukan investasi Reksadana bisa memberi keuntungan yang lebih tinggi karena pergerakan uang.


Instrumen Reksadana yang dimiliki merupakan dana investor yang dikelola Manajer Investasi. Sehingga hasil dari saham tersebut bisa ditingkatkan dan menjadi keuntungan jangka panjang bagi investor. Selain itu Reksadana juga membantu dalam mengurangi kerugian fluktuasi yang terjadi. 7 keuntungan dari Reksadana yang bisa didapatkan investor dari aset yang dimiliki.

  1. Diversifikasi

Diversifikasi merupakan keuntungan yang didapat dari penggunaan Reksadana dalam mengurangi kerugian dari fluktuasi pasar. Sehingga keuntungan Reksadana bisa lebih stabil dan seimbang.

  1. Likuiditas

Reksadana bisa dibeli maupun dijual secara mudah. Sehingga investor bisa melakukan keduanya tanpa perlu memikirkan banyak hal. 

  1. Modal yang terjangkau

Reksadana adalah investasi yang bisa dilakukan dengan mudah dan modal yang terjangkau. Bahkan dengan Rp100 ribu, investor bisa mendapatkan aset yang diinginkan untuk diinvestasikan.

  1. Fleksibel

Reksadana bisa dilakukan kapan saja dengan aplikasi yang aman dan nyaman. Bahkan, aplikasi Reksadana sudah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar transaksi lebih baik.

  1. Risiko kecil

Diversifikasi yang dimiliki menjadi keuntungan Reksadana dalam meminimalkan risiko kerugian. Sehingga bisa melindungi instrumen lain yang dimiliki.

Selain keuntungan yang dimiliki, Reksadana tetap mempunyai risiko bagi pemilik aset. Investor harus mengetahui bagaimana meminimalkan risiko pada Reksadana agar bisa bertahan dalam waktu yang lama.

5 Cara Meminimalkan Risiko Reksadana yang Perlu Diketahui




Keuntungan Reksadana menjadi bagian yang diinginkan bagi seluruh investor. Tetapi, tetap tidak boleh mengabaikan kerugian yang dapat terjadi. Pahami 5 cara meminimalkan risiko Reksadana yang perlu diketahui investor agar keuntungan semakin maksimal.

  1. Hindari mengikuti orang lain dan trend

Melakukan Reksadana harus dilakukan dengan pengetahuan dan analisis yang tepat. Tujuannya, agar aset yang dimiliki tetap menghasilkan dalam jangka panjang. Maka, hindari mengikuti trend dan orang lain dalam melakukan investasi. 

Seseorang yang mengikuti trend bisa tergiur melakukan investasi karena kenaikan dari valuasi yang menarik. Pahami dahulu bagaimana aset yang dimiliki berjalan dalam pertimbangan jangka pendek atau panjang. Sehingga bisa mengetahui bagaimana perkembangan dari investasi tersebut kedepannya.

  1. Lakukan diversifikasi

Diversifikasi bisa dilakukan untuk meminimalkan risiko dari investasi yang dimiliki. Tujuannya agar meminimalkan kerugian dari satu aset yang mengalami penurunan. Sebab, memiliki beberapa jenis Reksadana yang berbeda sektor bisa meminimalkan kerugian jika ada satu aset yang menurun.

  1. Bersabar dalam berinvestasi

Bersabar menjadi kunci dalam memaksimalkan keuntungan Reksadana bagi investor agar tidak rugi. Biasanya, terdapat beberapa aset yang menurun dan perlu melakukan analisa untuk melepasnya. Sehingga, kuncinya adalah bersabar dalam melakukan proses investasi.

Uang yang dikelola oleh Manajer Investasi membuat keuntungan yang berbeda dari instrumen investasi. Maka, bersabar bisa membantu memaksimalkan keuntungan jangka panjang dari aset yang dimiliki.

  1. Mengenal produk

Mengenal produk atau aset sebelum melakukan investasi harus dilakukan agar investor memahami bidangnya. Sebab, produk yang disediakan pada Reksadana cukup banyak dan harus diketahui agar bisa membantu menganalisis.

  1. Gunakan strategi yang tepat

Dalam meminimalkan risiko Reksadana ada beberapa strategi yang bisa dilakukan investor, seperti market timing, buy and hold. Strategi ini membantu investor dalam melakukan pembelian atau penjualan dengan mudah.

Selain mengetahui keuntungan Reksadana dan meminimalkan risiko dari investasi tersebut, perlu adanya aplikasi yang terbaik dalam transaksi. Aplikasi digibank by DBS membantu masyarakat dalam transaksi investasi Reksadana dengan aman dan nyaman.

Aplikasi digibank by DBS Siap Memberikan Kenyamanan Investasi Reksadana

Investasi Reksadana saat ini bisa dilakukan hanya melalui gadget. Aplikasi digibank by DBS bisa membantu memberikan transaksi yang nyaman dan aman untuk investor dengan 5 keunggulan yang dapat dinikmati.

  1. Lebih dari 50 produk Reksadana

Aplikasi digibank by DBS memiliki 50 produk lebih untuk dipilih investor dari berbagai sektor. Sehingga, bisa dipilih yang paling terbaik untuk dijadikan investasi jangka panjang. Produk tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan investor.

  1. Pembelian berkala yang fleksibel

Pembelian berkala produk Reksadana menggunakan Aplikasi digibank by DBS sangat mudah. Melalui gadget sudah bisa membeli produk dari berbagai sektor yang lengkap agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Memiliki 3 kategori Reksadana

Aplikasi digibank by DBS memiliki 3 kategori Reksadana yang bisa membantu dalam analisis dan mendapatkan produk terbaik. Kategori yang bisa dipilih investor adalah kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik. 

Semua kategori yang dimiliki bisa membantu investor menemukan produk yang berpotensi memberikan keuntungan. Sehingga produk bisa disimpan dalam jangka waktu panjang untuk kebutuhan investor dan keuntungan Reksadana bisa maksimal. 

  1. Satu aplikasi untuk segala kebutuhan investasi

Investor hanya mengunduh Aplikasi digibank by DBS yang bisa membantu segala kebutuhan investasi Reksadana dengan mudah. Investor bisa melakukan jual dan beli produk, switch, hingga daftar SID (Single Investor Identification) melalui aplikasi ini.

  1. Investasi mulai Rp100 ribu

Reksadana bisa dilakukan mulai dari Rp100 ribu melalui Aplikasi digibank by DBS dengan mudah. Investor bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. 

Keuntungan Reksadana menjadi salah satu hasil dari cara yang tepat dalam mengalokasikan dana dengan tepat. Investor harus mengetahui dengan tepat risiko dan kelebihan Reksadana. Gunakan Aplikasi digibank by DBS dalam melakukan transaksi investasi Reksadana dengan aman dan nyaman.


No comments