Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Review Traveloka PayLater, Solusi Beli Kebutuhan Tanpa Harus Menunggu Gajian  

Pernahkah kamu memiliki kebutuhan mendesak tapi tanggal gajian masih lama? Misalnya, laptop tiba-tiba rusak dan kamu harus beli perangkat baru. Pasti sangat merepotkan, ya? Namun, kamu nggak perlu bingung. Soalnya, sekarang kamu bisa tetap beli kebutuhan kapan saja pakai Traveloka PayLater. Layanan transaksi di aplikasi Traveloka ini punya banyak keuntungan, lho!


Tentang Traveloka PayLater

Jadi, apa itu PayLater Traveloka? Mudahnya, PayLater Traveloka adalah layanan yang bisa kamu gunakan untuk bertransaksi dari Traveloka. Layanan ini bisa kamu pakai untuk belanja semua produk di aplikasi Traveloka, mulai dari beli tiket perjalanan, sewa hotel, sewa mobil, beli tiket bioskop, bayar asuransi, hingga membeli makanan dan minuman. Namun, PayLater tidak bisa kamu pakai untuk beli voucher game, bayar angsuran kredit, uang elektronik, dan kartu kredit.

Apa Saja Keunggulan PayLater dari Traveloka?

Awalnya, aku juga ragu untuk pakai PayLater. Terus, aku baca deh semua testimoni yang ada di aplikasi Traveloka, para pengguna yang pernah pakai layanan ini juga. Setelahnya, aku baru mendaftar dan mengaktifkan layanan ini. Lalu, kenapa sih kamu harus pertimbangkan untuk coba pakai Traveloka PayLater? Berikut beberapa alasannya:

1.    Belanja Dulu, Bayar Nanti

Ini dia keuntungan yang paling utama. Jadi, kamu gak harus nunggu waktu gajian buat belanja atau liburan, apalagi kalau punya kebutuhan mendadak. Soalnya, kamu bisa bayar belakangan dengan cicil online pakai PayLater.

2.    Limit Sampai dengan Rp50 Juta

Buat pengguna baru, limit PayLater Traveloka maksimal hanya sebesar Rp10 juta. Semakin sering transaksi pakai PayLater, limit Traveloka PayLater akan dinaikkan hingga Rp50 juta.

3.    Tanpa Biaya Tahunan

Bedanya PayLater dari Traveloka dengan kartu kredit adalah tanpa beban pembayaran biaya tahunan. Bahkan, biaya ini tetap tidak dibebankan pada pengguna meski memakai PayLater Card, lho!

4.    Pendaftaran Cepat, Mudah, dan Praktis

Daftar PayLater cukup pakai aplikasi Traveloka. Prosesnya cepat, gak butuh banyak syarat, dan bisa langsung dipakai setelah 60 menit. Kalau pakai PayLater Card, verifikasi hanya sekitar 7 hari dan kartu dikirim ke rumah kurang dari 14 hari.

5.    History Real Time

Kamu juga bisa melihat langsung histori transaksi. Jadi, kamu dapat mengatur pemakaian PayLater sehingga gak mengalami lonjakan tagihan dan telat bayar. Soalnya, telat bayar bikin kamu kena denda dan pastinya level kamu juga menurun.

6.    Bunga Ringan

Bunga cicilan PayLater di Traveloka sangat ringan, lho! Hanya 2,25 sampai 4,80% setiap bulan dengan masa jatuh tempo sampai 12 bulan. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk menikmati promo potongan bunga.

7.    Mudah Membayar Cicilan

Kalau mau bayar cicilan, kamu bisa pakai banyak metode. Mulai dari virtual account, transfer antarbank, atau bayar di ATM.

 

Terus, Gimana Cara Daftarnya?

Daftar PayLater Traveloka gampang banget kok, coba ikuti langkah berikut:

  • Pastikan dulu usia kamu gak kurang dari 21 tahun atau lebih dari 70 tahun. Terus, siapkan KTP.
  • Buka aplikasi Traveloka di ponselmu, pilih TravelokaPay dan PayLater.
  • Isi data dan informasi yang dibutuhkan, termasuk data pribadi, keluarga, dan pekerjaan kamu. Isi yang benar, ya!
  • Untuk verifikasi, selanjutnya kamu akan diminta untuk selfie sama KTP.
  • Pastikan nomor ponsel kamu dan keluarga bisa dihubungi selama waktu verifikasi.
  • Kalau sudah disetujui, kamu bisa aktifkan akun dan pakai PayLater untuk belanja di aplikasi Traveloka.

Selesai! Mudah banget, kan! Namun, pengajuan gak selalu sukses, kok! Kalau pengajuan PayLater Traveloka ditolak dan PayLater Traveloka tidak bisa digunakan, mungkin ini sebabnya:

  • Detail aplikasi yang kamu berikan tidak sesuai dengan dokumen.
  • Nomor yang kamu masukkan tidak dapat dihubungi, baik nomor kontak pribadi maupun keluarga.
  • Dokumen yang kamu masukkan salah, buram, tidak jelas, atau ternyata sudah kedaluwarsa.
  • Kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan juga bisa terjadi karena sebelumnya kamu sudah pernah mengajukan PayLater dan disetujui.

Pengalaman menggunakan PayLater Traveloka yang pernah aku alami adalah memakainya untuk transaksi di aplikasi Traveloka adalah membeli tiket dan sewa hotel. Sekarang, Traveloka PayLater punya fitur baru, yaitu virtual number yang bisa digunakan untuk bertransaksi di luar Traveloka. Naik level ini dinilai dari banyaknya transaksi pakai PayLater dan histori pembayaran yang baik.

Kamu hanya perlu melakukan aktivasi dengan mengklik tombol pengajuan. Lalu, masukkan kode OTP dan ikuti instruksi selanjutnya. Setelah disetujui, kamu bisa langsung pakai untuk belanja di berbagai marketplace. Berikut caranya:

Setelah siap bayar, pilih metode Kartu Kredit. Lalu, buka halaman PayLater dan aktifkan nomor virtual. Nomor berlaku selama 15 menit.Salin dan tempel nomor tersebut pada situs belanja. Transaksi pun terkonfirmasi. 


Semoga Traveloka PayLater review kali ini bermanfaat, ya! Gimana PayLater Traveloka review versi kamu? Share yuk!


No comments