Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

KRAFT Crolette, Menu Sehat, Praktis dan Lezat untuk Nutrisi Keluarga


“Sejak hamil 7 bulan, doker melarang saya makan nasi. Sebagai gantinya, saya makan roti dan keju, sesekali kentang.”

Kalimat ini meluncur dari bibir bibi saya saat dia hamil anak ketiga. Ketika itu, gula darahnya melonjak drastis . Maka, untuk memenuhi kebutuhan gizi terutama kalsiumnya, bibi saya banyak mengonsumsi keju.  Alhamdulillah, walaupun usianya sudah memasuki usia resiko tinggi untuk melahirkan ketika itu, bayinya lahir sehat, dan saat besar, sang anak pun sangat senang mengonsumsi keju.

 

Bicara tentang keju, pasti akan menghubungkan ingatan kita dengan salah satu mineral penting bernama kalsium. Selain dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan gigi terutama bagi anak-anak, kalsium juga penting bagi ibu hamil dan menyusui. Banyak penyakit yang berhubungan dengan kekurangan kalsium seperti osteoporosis, dialami oleh kaum wanita yang kurang mengasup kalsium ketika hamil dan menyusui.

Keju merupakan salah satu zat makanan yang kaya akan kalsium. Dalam 100 gr keju cheddar terdapat 710 mg kalsium dan juga sejumlah mineral penting lainnya seperti kalium, besi, natrium, niasin dan magnesium. Keju merupakan produk olahan dari susu, dihasilkan dari pemisahan zat-zat padat dalam susu melalui metode pengentalan atau koagulasi dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu. Bagi ibu hamil dan menyusui yang mengalami intoleransi terhadap laktosa atau tidak suka minum susu, keju menjadi alternatif terbaik sebagai sumber kalsium pengganti susu.

Terdapat banyak variasi keju tergantung dari tipe susu, metode pengentalan, temperatur, pengeringan, juga sumber air susu yang digunakan. Berdasarkan teksturnya, ada varian keju keras, keju iris, keju iris semi keras dan keju lunak. Berdasarkan bakteri yang dimatangkan, terdapat varian keju cheddar, gouda dan parmesan. Untuk konsumsi sehari-hari, jenis keju yang umumnya digunakan adalah keju cheddar. Rasa keju cheddar yang gurih namun tidak terlalu tajam, selalu digunakan untuk menambah citarasa makanan dan biasanya disukai anak-anak.

Namun, tidak semua konsumen merasa perlu memperhatikan ciri-ciri keju cheddar yang baik dan berkualitas. Padahal, kualitas keju cheddar sangat penting dalam menunjang susunan menu yang sehat dan konsumsi nutrisi sehari-hari.

Cara paling mudah dan praktis untuk mengenali keju cheddar yang baik dan berkualitas, yaitu dengan memeriksa kemasan keju dan memperhatikan 2 (dua) hal berikut :

  1. Memastikan keju berada pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung)
  2.  Memiliki klaim nutrisi pada kesehatan

Nggak pingin repot untuk memeriksa kemasan? Teman-teman bisa memilih keju cheddar Kraft yang telah memenuhi kedua kriteria tersebut. Keju cheddar Kraft terbuat dari bahan utama keju asli New Zealand pada urutan pertama dan dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, sumber protein dan vitamin D.

 

Keju cheddar Kraft juga telah mencantumkan secara lengkap komposisi nutrisi pada kemasannya dan berinisiasi dalam membantu konsumen mengenali komposisi bahan yang tepat dan berkualitas melalui kampanye #KejuAsliCheck .

 Upaya yang dilakukan keju cheddar Kraft ini mendapat perhatian positif dari BPOM. Sebagaimana disampaikan oleh Dra. Indriemayatie Asri Gani, Apt (Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Konsumen Badan POM), bahwa BPOM sangat mengapresiasi pelaku usaha yang secara sukarela melakukan inisiatif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pangan olahan termasuk dalam mengecek label pangan. Saat ini, konsumen harus lebih cerdas dengan memastikan untuk melakukan cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kedaluarsa sebelum membeli sebuah produk. Karena produk yang berkualitas akan memberi kontribusi positif terhadap kualitas kesehatan kita.

 

Mengonsumsi keju cheddar Kraft dalam menu harian kita akan memberikan banyak manfaat, diantaranya :

  • Memenuhi kebutuhan nutrisi harian

Dalam 20 gram keju Cheddar Kraft, terdapat kandungan 60 kalori, 5 gram lemak dan memenuhi 10% kalsium dari kebutuhan sehari-hari. Maka, mengonsumsi keju cheddar Craft secara rutin, akan memenuhi kebutuhan nutrisi kita terutama bagi anak-anak, ibu hamil dan menyusui.

 

  • Mencegah penyakit karena kekurangan kalsium

Mengonsumsi keju cheddar Kraft secara rutin, akan membantu upaya pencegahan penyakit karena kekurangan kalsium, diantaranya osteoporosis. Penyakit ini biasanya dialami wanita yang sudah menopause dan saat usia mudanya kurang mengonsumsi kalsium. Maka, untuk memiliki hidup yang berkualitas dan selalu sehat hingga usia lanjut serta terhindar dari berbagai penyakit, mengonsumsi keju cheddar Kraft sudah seyogyanya menjadi bagian dari konsumsi sehari-hari.

 

  • Memiliki peluang untuk berkreasi lezat dengan keju Kraft

Ada banyak cara untuk mengonsumsi keju selain menjadi teman roti. Tekstur keju cheddar Kraft yang solid membuat keju ini bisa divariasikan menjadi beragam jenis sajian yang lezat dan menarik. Salah satunya adalah Kraft Crolette. Wah, menu apa ini ya?


 

Crolette merupakan singkatan dari crown omelette. Menu ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh seluruh keluarga, termasuk saat berbuka puasa karena :

-   Sangat praktis dan simpel. Membuatnya hanya memerlukan 3 (tiga) bahan yaitu Kraft Cheddar Mini, 2 butir telur dan minyak goreng secukupnya (saya tidak menggunakan minyak goreng karena memasaknya menggunakan pan teflon yang anti lengket), serta hanya  butuh waktu pengolahan kurang dari 15 menit!

-     Kandungan gizi lengkap. Dalam 1 sajian Kraft Crolette terdapat kurang lebih 250 kalori dan memenuhi 50% kebutuhan protein harian serta 40% kebutuhan kalsium

-     Ekonomis. Bahan-bahan Kraft Crolette hanya menghabiskan kurang dari dua puluh ribu rupiah untuk 1 (satu) sajian namun memberi rasa kenyang yang mantap dan full nutrisi.

-    Lezat. Bagi ibu hamil yang biasanya mengalami mual di trimester awal kehamilan, ataupun bagi anak-anak yang susah makan,  ataupun bagi hidangan seluruh anggota keluarga saat sahur dan berbuka puasa, atau saat sarapan jika tidak di bulan puasa, sajian Kraft Crolette menjadi menu yang lezat  terutama saat langsung dihidangkan dan masih hangat. Sebagai pilihan menu saat ibu harus buru-buru memasak, saat sahur misalnya, Kraft Crolette sangat bisa diandalkan. Cepat dibuat, mengenyangkan, dan bergizi!

-  Bentuknya cantik. Semua anggota keluarga terutama anak-anak akan menyukainya karena bentuknya yang cantik saat disajikan. Untuk menghasilkan bentuk mahkota atau crown yang sempurna, keju yang digunakan harus keju cheddar Kraft ya moms, karena keju ini tinggi kandungan protein dan kalsium, sehingga hasilnya nanti sang mahkota akan tegak sempurna.

 

Berikut resep dan step by step pembuatan Kraft Crolette.

 

Tips menghasilkan KRAFT Crolette yang sempurna :

Gunakan keju KRAFT cheddar, karena resep ini hanya bisa berhasil dengan menggunakan keju KRAFT Cheddar. 

Moms bisa menggunakan keju KRAFT cheddar mini 30 gr untuk satu sajian ataupun keju KRAFT cheddar ukuran 160 gr (untuk 3-4 sajian).

Setelah diangkat dengan spatula, langsung ditaruh di atas piring sehingga sang mahkota akan tegak sempurna. KRAFT Crolette siap disantap, dan rasanya....hmm, gurih-gurih nagih!

 

Yuk moms, kita penuhi kebutuhan kalsium dan nutrisi dengan mengonsumsi keju Cheddar Kraft setiap hari, dan jadikan #KRAFTCrolette sebagai menu praktis kesayangan keluarga.

 

Indah sungguh untaian permata

Cantik bertahta di atas sutra satin

Mari hidangkan KRAFT Crolette untuk keluarga tercinta

Penuhi nutrisi dengan keju KRAFT cheddar, bukan keju yang lain

 

18 comments

  1. Cantik banget kraft crolettenya. Udah enak, bergizi lagi. Anak2 pasti suka, deh

    ReplyDelete
  2. karena aku tim keluarga doyan keju, jadi di rumah selalu stok keju hihi, termasuk kraft ini ngga pernah ketinggalan kalau belanja bulanan.

    ReplyDelete
  3. Kandungan keju kraft lengkap, bagus dikonsumsi terutama anak-anak ya mbak. Kadang mereka ada yang tidak suka konsumsi keju, tetapi kalau diolah menjadi kraft Crolette gini, pasti makin suka ya. Enak rasanya, bahkan kandungan gizinya bagus...cocok deh buat sajian keluarga di bulan puasa seperti sekarang ini.

    ReplyDelete
  4. Di rumah ada keju. Kayaknya aku harus cobain bikin menu sehat dan enak seperti ini. Cara buatnya juga mudah. Makasih ya mba

    ReplyDelete
  5. Saya ngebayangin enak banget cemilin kejunya. Gurih dan garing gitu. Kayaknya saya bakal cobain bikin ini

    ReplyDelete
  6. Resep Crolette ini tuh bener-bener praktis ya mbak. Butuh dua bahan utama aja sih, telur dan keju. Saya udah coba praktikkan di rumah, eh tapi tricky banget lho itu buat crownnya. Huhuhu. Percobaan crown pertama saya tuh ketebalan dong, gak crispy jadinya. Baru berhasil pas buat kedua kalinya.

    ReplyDelete
  7. Telurnya jadi unik ya, anak-anak pasti seneng kalau dibuatin ini. Mau coba juga ah kebetulan ada keju Kraft dirumah

    ReplyDelete
  8. Crolette is the new hype hehehe.. kayaknya hampir semua akan suka nih dengan menu yang satu ini ya mba soalnya memang yummy banget

    ReplyDelete
  9. kalo masak crolette kyknya langsung ludes dalam sekejap nih mba. telur aja udah enak, apalagi ditambah keju cheddar yg emang ngeju bgt. mantaap

    ReplyDelete
  10. Keju Kraft tuh udah jadi andalan buat dipadukan sama makanan apa aja. Aku juga sering banget pake keju Kraft buat bikin kue atau dimakan aja gitu digadoin heheh. Enak banget

    ReplyDelete
  11. Kalau ada stock keju di rumah biasanya merk ini deh pilihanku soalnya rasanya aku suka sampai suka jadi cemilan hihi

    ReplyDelete
  12. Hmmm cemilannya kelihatan enak euyy, pasti krenyes kayak kripik ya makannya? hahaa. Saya mau cobain juga ahh, otw ke minimarket beli kejunya.

    ReplyDelete
  13. Keju favorit keluarga saya juga nih keju KRAFT Cheddar. Pas tahu resep KRAFT Crolette ini juga langsung antusias mau cobain recook juga eh ternyata emang benaran praktis dan simple cara buatnya ya. Hasilnya juga lezat, anak2 pada doyan

    ReplyDelete
  14. Setujuuu... emang gurih-gurih nagih gitu deh rasanya. Anak-anak pasti senang banget dimasakkan Crolette ini. Bahannya pun simple yaaa..

    ReplyDelete
  15. Kok bisa kriuukks melengkung cantiiks gitu kak, Crown KRAFT nya?
    Aku tadi pagi pas sahur bikin, tapi melembek dan gosong. Huhuu...sayang dibuang, aku makan juga sama anak-anak, hehehe...
    Dan mereka rekues lagi untuk menu berbuka.

    ReplyDelete
  16. kalau menu sahurnya pakai kraft crolette bakalan kuat puasa nih anak-anak. Penuh gizi. Apalagi bentuknya menarik gitu. Anak anak dijamin suka. Pingin bikin sendiri juga mba nih mba. Kayaknya rasanya bakalan gurih dan nikmat

    ReplyDelete
  17. aslii banyak banget yang bikin konten crollete ini.. ternyata bikinnya cukup mudah yaa mba. bahannya juga sederhana, keju ama telur aja. hi protein nih, bagus buat anak2 kitaa

    ReplyDelete
  18. Keju kraft sudah menjadi andalan sejak dulu untuk memasak, apalagi untuk masakan yang memerlukan keju sebagai bahannya. menarik untuk coba bikin crollete

    ReplyDelete