Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

6 Lokasi Wisata di Pekanbaru Ini Wajib Anda Kunjungi Bersama Keluarga

 

 

Saat Anda berlibur ke Pulau Sumatra rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi Pekanbaru. Kota terbesar di Riau ini memang terkenal dengan perkebunan kelapa sawitnya. Namun, tidak hanya besar dengan kelapa sawit, Pekanbaru juga memiliki banyak tempat wisata mulai dari wisata sejarah hingga budaya yang menarik untuk dikunjungi.


Nah, jika Anda memilih liburan ke Pekanbaru maka Anda bisa memasukkan beberapa daftar lokasi wisata menarik di bawah ini. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan hotel di Pekanbaru yang dekat dengan lokasi wisata tujuan!

Wisata Menarik di Pekanbaru yang Wajib Anda Kunjungi

1. Rainbow Hills Rumbai

Lokasi wisata pertama yang selalu dipromosikan oleh banyak orang adalah Rainbow Hills Rumbai. Lokasinya berada 10 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru. Walaupun menjadi lokasi wisata yang terbilang baru, tapi Rainbow Hills Rumbai sudah sangat hits dan ramai dikunjungi. Tempat ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang blogger terkenal bernama Marischka Prudence.

Nama ‘rainbow’ diambil dari warna-warna menarik di bukit yang jika dilihat dari jauh akan terlihat seperti warna pelangi. Bahkan kontur dan warna-warna yang ditampilkan di bukit ini bisa berubah-ubah setiap waktu.

Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Danau Khayangan, loh. Jadi setelah mengunjungi lokasi ini Anda bisa berjalan-jalan ke Danau Khayangan. Namun, jika Anda berkunjung ke tempat ini saat musim hujan, Anda harus berhati-hati karena kondisi tanahnya mudah longsor.

 

2. Bukit Kapur Air Hitam

Bukit Kapur Air Hitam di Pekanbaru jadi destinasi wisata menarik di Pekanbaru. Bukit kapur ini makin sering dikunjungi para wisatawan baik dari Pekanbaru atau luar kota sebagai tempat foto pre-wedding.

Bentuk buktinya yang megah dengan warna putih yang bersih membuat siapapun yang berfoto bakal seperti sedang ada di luar negeri.

 

3. Danau Lembah Sari

Pekanbaru dinilai sebagai kota yang modern di Sumatra, namun lokasinya yang alami dan asri masih tetap terjaga bagi siapapun yang datang berkunjung. Salah satunya adalah Danau Lembah Sari yang merupakan danau buatan yang berlokasi di tengah kota.

 

Suasananya yang tenang dan hijau membuat banyak wisatawan yang datang berkunjung. Pemandangan danau ini saat senja juga sangat indah.

 

Anda bahkan bisa menikmati berbagai makanan khas Pekanbaru seperti Sup Tunjang karena banyaknya warung-warung yang berdiri. Jika berkunjung, jangan lupa untuk menyempatkan berfoto di jembatan gantung tua yang instagramable!

 

4. Taman Rekreasi Mayang

Taman yang satu ini tentunya jadi favorit banyak warga Pekanbaru. Tema dari taman ini adalah tempat terbuka dengan banyaknya kegiatan outbound yang seru dan mengasyikkan.

 

Anda bisa menikmati fasilitas banana boat sampai memancing. Bahkan jika berhasil memiliki tangkapan maka Anda bisa langsung bawa pulang ikannya. Selain itu, Taman Rekreasi Mayang ini juga memiliki spot foto yang bisa Anda pamerkan di sosial media!

 

5. Desa Wisata Okura

Desa Okura sudah diresmikan sejak 2010 dan jadi salah satu desa wisata di Pekanbaru. Kebanyakan warganya adalah suku asli Melayu-Riau yang tinggal di rumah panggung di sepanjang Sungai Siak. Anda bisa mengunjungi desa ini melalui jalur dasar atau melalui jalur sungai yang dimulai dari Pelabuhan Sungai Duku.

 

Suasana pedesaan yang asri jadi salah satu liburan yang tepat bagi Anda yang mencari ketenangan. Anda bisa menemukan berbagai kegiatan di Desa Okura ini seperti menyusuri sungai, melihat kegiatan dan kebudayaan asli Desa Okura hingga bersepeda di tengah pepohonan sagu. Tentunya pengalaman berlibur seperti ini hanya bisa Anda dapatkan di Desa Okura, Pekanbaru.

 

6. Istana Siak Sri Indrapura

Pekanbaru sangat kental dengan rekam jejak budaya Melayu. Inilah mengapa istana peninggalan Kesultanan Siak ini adalah salah satu rekam jejak Melayu yang dapat Anda lihat hingga saat ini.

 

Arsitekturnya yang megah membuat Anda akan takjub melihat istana dari kesultanan terkuat di Semenanjung Malaya. Anda juga bisa menikmati berbagai benda sejarah peninggalan Kesultanan Siak, salah satunya adalah alat musik tradisional dengan nama Komet yang hanya tersisa dua di dunia.

Menikmati indahnya Pulau Sumatra maka Anda tak hanya bisa mengunjungi Kota Pekanbaru. Anda juga bisa mengunjungi Kota Medan yang juga memiliki tempat wisata menarik dan menyenangkan.

Jika sudah menemukan lokasi wisata menarik, Anda bisa langsung memesan hotel di Pekanbaru dan hotel di Medan dengan aplikasi Traveloka! Traveloka, #TemanHidup untuk lifestyle-mu yang menyediakan clean accommodation, bisa bayar saat check-in, dan hotel online check-in!

 

No comments