Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Mau Liburan Bareng Keluarga di Bali? Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

 


Meski disibukkan dengan aktivitas pekerjaan di kantor, menikmati waktu bersama keluarga harus tetap menjadi prioritas. Sesibuk apapun aktivitas dan pekerjaan kamu, sebaiknya siapkan waktu khusus untuk berlibur bersama. 

Kamu bisa mengunjungi Bali dan rental mobil Avanza disana agar bisa lebih praktis saat liburan bersama keluarga. Momen berharga saat liburan tentunya menjadi momen paling dinanti dan sayang untuk dilewatkan.


Bersenang-senang dengan keluarga meski lebih asyik tapi cenderung lebih ribet karena ada banyak persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari rute, akomodasi, dan berbagai aspek lainnya perlu dipikirkan. Tapi kamu tak perlu khawatir, di artikel ini akan diulas sejumlah tips persiapan liburan bareng keluarga di Bali. Yuk simak tips dibawah ini!

 

1. Tentukan Waktu yang Tepat

Pertama-tama, tantangan yang harus kamu hadapi adalah pemilihan waktu yang tepat. Biasanya masing-masing orang akan membutuhkan tanggal pasti untuk mengajukan cuti dari kantor. Selain itu jadwal anak-anak yang masih sekolah juga perlu disesuaikan. Jangan sampai tanggal yang dipilih adalah masa ujian sekolah atau ada agenda penting lainnya di sekolah.

Hari libur nasional seperti Nyepi dan hari besar lainya juga perlu kamu perhatikan. Ini penting untuk mengantisipasi kamu dan keluarga tidak bisa kemana-mana saat liburan di Bali. Hal ini juga untuk mengantisipasi semua akomodasi dan hotel penuh atau kemacetan jalanan saat high season yang bisa membuat liburan kamu justru jadi tidak nyaman.

 

2. Pilih Destinasi Wisata yang Cocok

Hal selanjutnya yang harus kamu tentukan yaitu lokasi destinasi wisata. Carilah destinasi wisata yang seru dan cocok keluarga. Ada banyak sekali spot wisata keluarga di Pulau Dewata. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, taman bermain, wisata pantai dan lainnya. Beberapa destinasi yang biasa dipakai untuk liburan keluarga yaitu Pantai Pandawa, Pura Uluwatu (kamu bisa melihat tari kecak dan menikmati sunset), Garuda Wisnu Kencana, Pantai Jimbaran, Tanjung Benoa (untuk bermain watersport) dan Pantai Lovina (untuk melihat lumba-lumba).

kamu juga bisa melihat indahnya pemkamungan danau batur di Kintamani bersama keluarga. Selain itu kamu bisa mengajak keluarga ke Pura Ulun Danu, Tampak Siring, Bali Marine and Safari Park, Ubud (monkey forest), Pantai Kuta, Pantai Sanur, Nusa Dua, Pantai Seminyak dan masih banyak lagi destinasi seru lainnya yang bisa dikunjungi bersama keluarga!

 

3. Tentukan Penginapan dan Hotel Sesuai Budget

Selama liburan bersama keluarga di Pulau Dewata, kamu harus menyiapkan penginapan atau akomodasi yang sesuai dengan budget. Karena Bali adalah destinasi wisata populer di dunia, urusan akomodasi jadi  sangat banyak pilihannya. Mulai dari guest house,  homestay, hotel bintang 3-4, resort, hotel bintang 5 hingga villa-villa cantik pun sudah banyak tersedia.

Pilihan penginapan dengan harga yang bervariasi bisa kamu temukan  di seluruh wilayah Bali. Untuk mencari info hotel atau akomodasi kamu bisa menggunakan aplikasi Traveloka karena fiturnya mudah digunakan dan praktis.

 

4. Rental Mobil atau Kendaraan

Hal yang tak kalah penting dan  wajib  kamu siapkan saat liburan bersama keluarga di Bali, adalah kendaraan. Mobil sangat berguna sebagai sarana transportasi selama kamu dan keluarga liburan di Bali. Sama seperti fasilitas akomodasi, saat ini ada banyak sekali rental mobil di Bali dengan berbagai merk. Masing – masing tempat rental biasanya memiliki aturan berbeda-beda. Ada yang boleh lepas kunci dan ada juga yang harus menggunakan sopir yang disediakan.

Bila kamu memilih rental mobil lepas kunci, setidaknya kamu sudah mengetahui jalan dan rute yang ada disana. Dengan menyetir sendiri tentunya liburan kamu bisa lebih bebas dan private. Selain itu harganya juga bisa lebih murah dibanding dengan menggunakan jasa driver. Namun, jika kamu belum pernah ke Bali, ada baiknya menggunakan driver yang bisa sekaligus  menjadi guide kamu dan keluarga saat liburan di Bali.

 

Itulah 4 tips persiapan liburan bareng keluarga di Bali. Empat hal ini wajib kamu perhatikan agar liburan bisa nyaman dan fun! Rental Mobil Avanza untuk berbagai keperluan kamu kini semakin mudah dengan beragam pilihan kendaraan di Traveloka. Sewa Mobil Avanza kamu dengan mitra rental terpercaya Traveloka di berbagai kota. Dengan Traveloka, kini sewa mobil cukup di genggaman kamu, kapan saja dan di mana saja. Bandingkan pilihan mobil dari partner terpercaya kami dengan mudah dan temukan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

No comments