Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Tempat Wisata di Jogja


 Berwisata menjadi salah satu alternatif kegiatan yang bisa dilakukan ketika musim liburan tiba.

Anda bisa memilih banyak tempat wisata di Indonesia, yang memang mempunyai banyak pilihan tujuan wisata di masing-masing kotanya.

Salah satu kota di  Indonesia yang terkenal dengan tempat wisatanya adalah Jogjakarta.

 

Jogjakarta mempuyai banyak jenis kawasan wisata, dari mulai wisata alam, wisata air, serta wisata kekinian yang cocok untuk anak muda.

Untuk membantu Anda dalam menetapkan tujuan wisata di Jogja, berikut 6 rekomendasi tempat wisata di Jogja yang bisa Anda kunjungi:

Candi Borobudur

Tempat wisata di Jogja yang paling terkenal pastinya adalah Candi Borobudur. Di sini, Anda bisa menyaksikan kemegahan dari candi Buddha terbesar di dunia, yang juga sempat masuk ke rekor 7 keajaiban dunia.

Dengan nilai sejarah dan Agama yang kental, membuat perjalanan Anda di Candi Borobudur akan semakin bermakna.


 

Jalan Malioboro

Sama dengan Candi Borobudur, Jalan Malioboro atau kawasan Malioboro juga menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang banyak dikenal masyarakat. Di sini, Anda bisa menemukan dan mencoba berbagai jajanan khas dari Jogjakarta.

Anda juga bisa membeli berbagai oleh-oleh khas, dari mulai makanan hingga pakaian seperti batik ataupun daster dan kerajinan tangan.

Banyak rekomendasi hotel terdekat dan termurah di sekitar Malioboro. Anda bisabertanya pada orang sekitar dan melihat mana yang cocok sebagai tempat menginap.

Alun-alun Kidul Jogjakarta

Tempat wisata di Jogja yang bisa Anda berikutnya adalah Alun-alun Kidul Jogjakarta. Di sini, Anda bisa bersantai bersama keluarga ataupun teman-teman dengan menikmati berbagai kuliner yang tersedia di sekitar kawasan.

Maka dari itu, disarankan datang kesini saat malam hari, karena pemandangannya akan lebih indah dengan ditemani lampu-lampu yang terang.

Selain kuliner dan menawarkan tempat bersantai, alun-alun kidul juga terkenal dengan adanya beringin kembar yang mempunyai berbagai mitos dan kepercayaan tersendiri.

Para wisatawan biasanya akan mencoba untuk berjalan lurus melewati beringin kembar dengan mata ditutup.

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka menjadi referensi tempat wisata di Jogja yang selanjutnya. Seperti namanya, di tempat wisata ini Anda bisa melihat berbagai satwa seperti unta, gajah, harimau, dan masih banyak lagi.

Tidak sampai disitu, Kebun Binatang Gembira Loka juga menawarkan beberapa fasilitas permainan yang seru, seperti ATV, sekuter air, terapi ikan, dan lain sebagainya.


 

Upside Down World

Berbeda dengan keempat wisata sebelumnya yang memang sudah menjadi tempat wisata identik di Jogja. Upside Down World masih termasuk wahana wisata yang baru saja dikenal masyarakat. Pasalnya tempat wisata ini baru didirikan pada tahun 2016.

Yang menarik dan membuat unik Upside Down World adalah Anda bisa merasakan sensasi berada di dunia terbalik, dan tentu saja keunikan tersebut bisa Anda abadikan dan unggah di media sosial.

Jogja Bay

Jogja Bay menjadi salah satu referensi tempat wisata di Jogja yang kekinian dan sangat menarik. Jogja Bay sendiri merupakan kawasan waterpark yang bertemakan perkampungan bajak laut dengan mengusung tema tropical lust.

Mempunyai banyak wahana air yang seru dan menarik, Jogja Bay pun mendapat predikat sebagai waterpark terbesar di Indonesia dan terbaik nomor tiga di Asia. Wah, jadi penasaran ya.

Ada banyak hotel di Jogja Bay yang menawarkan konsep yang bagus dengan harga yang murah juga.


 

Nah, itu dia 6 rekomendasi tempat wisata di Jogja yang bisa Anda jadikan referensi ketika hendak menghabiskan waktu untuk berlibur. Banyak juga rekomendasi hotel di Jogja murah dan bagus pada artikelselanjutnya.

Jangan lupa ajak keluarga, teman, dan orang terdekat, agar liburan Anda menjadi lebih menyenangkan ya!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments