Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Liburan atau Staycation Makin Mudah dan Traveloka PayLater  


 


Melakukan liburan atau sekedar staycation di dalam hotel bisa dilakukan dengan mudah apabila kamu memiliki layanan PayLater dari Traveloka. Awalnya aku sedikit sangsi apakah layanan ini bisa berjalan dengan baik atau tidak. Ternyata, cukup memuaskan.


Apalagi aku adalah tipe orang yang harus melakukan perjalanan wisata paling tidak 2 bulan sekali. Kalaupun tidak bisa pergi sedikit jauh, aku lebih sering untuk melakukan staycation di hotel dan menikmati fasilitas yang ada di dalamnya.

Layanan cicilan tanpa kartu kredit yang ditawarkan oleh Traveloka tersebut sungguh sangat membantu. Apalagi saat dana yang dimiliki terbatas.

 

Awal Mula Pakai Traveloka PayLater

Bisa dibilang awal mula menggunakan aplikasi ini adalah kondisi kepepet yang sulit untuk didapatkan solusi terbaiknya. Biasanya aku menggunakan aplikasi ini untuk sekedar membayar tagihan atau melakukan perjalanan pendek.

Pada suatu hari aku harus melakukan perjalanan ke luar pulau padahal budget yang dimiliki sangat rendah. Mau tidak mau harus mencari pinjaman dana atau menggunakan cara lain. Akhirnya aku mencoba untuk mengaktifkan PayLater Traveloka.

Untuk mengaktifkan aku mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

     Menyiapkan data penting seperti KTP hingga beberapa kontak dari keluarga.

     Setelah itu bisa melakukan proses pengaktifan dengan mengakses travelokaPay.

     Begitu masuk ke dalamnya segera tekan tombol PayLater untuk melakukan proses pengaktifan.

     Akan ada beberapa data yang harus diisi.

     Syarat utama yang harus dipenuhi adalah memiliki usia 21-70 tahun.

     Bila usiamu di rentang itu bisa langsung melanjutkan proses pendaftaran hingga verifikasi.

     Proses untuk melakukan verifikasi biasanya hanya 1 jam.

     Selama kurun waktu itu pastikan nomor telepon atau kontak yang dimiliki keluarga aktif.

     Selanjutnya jika verifikasi sudah selesai layanan akan langsung aktif dan bisa digunakan.

Karena tidak memiliki pilihan lain akhirnya aku mengaktifkan layanan ini. Dalam satu hari aku bisa langsung melakukan proses booking pesawat dan juga hotel.

Selanjutnya, aku juga menyetel berapa kali cicilan harus membayar. Dari sinilah begitu ada keperluan mendadak aku akan langsung menggunakan layanan ini jika budget yang dimiliki terlalu kecil.

 


Bunga yang Harus Ditanggung

Hal paling sensitif apabila menggunakan layanan PayLater adalah bunga yang harus dibayarkan setiap bulannya. Apabila terlalu besar tentu tidak direkomendasikan.

Awalnya aku merasa takut jika bunga yang diberikan oleh Traveloka ini cukup tinggi. Ternyata setelah mengecek biaya dalam bentuk bunga yang harus dikeluarkan tidak terlalu besar.

Dari situs resmi yang mereka miliki bunganya mulai dari 2,14-5% saja. Bunga ini tergolong bunga flat setiap bulannya. Jadi, aku tidak akan merasa kesulitan apabila memilih dibilang dengan tenor lebih tinggi.

 

Kemudahan yang Didapatkan Saat Pelesir

Setelah menggunakan Traveloka PayLater, aku aku sering mendapatkan beberapa kemudahan ini saat melakukan pelesir atau sekedar staycation.

 

1. Proses Pembayaran Cepat

Apabila menggunakan layanan dari PayLater Traveloka ini pembayaran berbagai jenis transaksi bisa berjalan dengan cepat. Umumnya saat akan membayar booking hotel atau tiket perjalanan, aku harus menggunakan kartu kredit.

Untungnya dengan menggunakan layanan ini kamu tidak perlu menggunakan kartu kredit. Jadi cukup menggunakan layanan ini secara langsung untuk melakukan berbagai jenis transaksi dengan cepat dan mudah.

Selanjutnya setelah mencapai batas waktu yang sudah ditentukan. Aku bisa melakukan pembayaran biaya booking hotel dan juga transaksi lainnya melalui virtual account secara langsung atau transfer ke rekening yang dimiliki oleh Traveloka.

 

2. Kenaikan Limit Berkala

Salah satu kunci untuk mendapatkan limit yang lebih tinggi dari aplikasi ini adalah sering menggunakannya. Dari pengalaman yang aku miliki, semakin sering menggunakan limit yang dimiliki, akan ada kenaikan pada beberapa bulan setelahnya.

Jadi, tidak harus melakukan booking hotel dan membeli tiket perjalanan saja. Layanan lain yang tersedia dan bisa dibayar dengan PayLater juga bisa menaikkan limit.

 

3. Limit Awal Cukup Tinggi

Limit awal yang ditawarkan cukup tinggi dibandingkan dengan aplikasi atau platform sejenisnya. Pada Traveloka PayLater, kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp 10 juta. Selanjutnya limit maksimal yang bisa didapatkan adalah Rp 50 juta.

 

4. Tidak Ada Biaya Langganan

Tidak akan ada biaya layanan yang diterapkan apalagi tidak menggunakannya setiap bulannya. Jadi, tidak perlu khawatir jika ingin mengaktifkan PayLater saat ini dan memakainya saat dibutuhkan.

 

Layak Dicoba Nggak?

Apabila kamu bertanya apakah Traveloka PayLater ini cocok untuk digunakan atau tidak. Jika berdasarkan pengalaman yang aku miliki, jawabannya adalah iya.

Secara umum layanan ini sangat membantu kamu untuk melakukan perencanaan perjalanan wisata. Kamu bisa mengatur apapun termasuk melakukan booking hotel hingga memesan berbagai jenis tiket perjalanan dan tiket masuk ke lokasi wisata.



Apalagi saat ini sudah ada layanan PayLater Virtual Number. Pada beberapa pengguna terpilih atau yang sudah memiliki level PayLater tinggi, layanan ini bisa diaktifkan.

Setelah aktif kamu akan mendapatkan seri dari nomor yang bisa digunakan layaknya kartu kredit virtual. Hal ini membuatku bisa melakukan transaksi di situs lain atau platform perbelanjaan di luar Traveloka.

Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba cara mengaktifkan PayLater Traveloka. Apalagi  kamu tidak perlu membayar biaya bulanan saat menggunakan versi standar ataupun versi kartu.


Sumber gambar  :

kreditpintar.com 

m.bisnis.com

pixabay.com

1 comment