Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Waspada Penipuan, Berikut 4 Cara Membedakan Info Loker Bandung yang Asli dan Palsu


Bisa dikatakan untuk mendapatkan info lowongan kerja (loker) yang sesuai dengan kemampuan dan minat sangatlah susah.

Apalagi jika tujuan  Anda bekerja di kota-kota besar Indonesia yang notabene pasti memiliki banyak penggemar.

 

Salah satu kota besar yang sering kali dinanti info lokernya adalah Bandung yang menjadi ibukota dari Provinsi Jawa Barat.

Info loker di Bandung memang sangat banyak dan mudah ditemukan, hal ini dikarenakan banyak perusahaan serta industri yang berdiri dan berkembang di kota kembang ini.

Info loker Bandung dari bidang apa saja pasti mudah untuk Anda temukan. Namun, bisa jadi loker-loker tersebut tidak sesuai dengan kemampuan  dan minat Anda.

Selain tidak sesuai dengan minat dan kemampuan, info loker Bandung juga rawan dengan berita hoax atau penipuan.

Tidak memungkiri, dengan banyaknya perusahaan dan industri, terkadang masyarakat masih belum bisa membedakan  info loker Bandung yang asli dan yang palsu.

Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya kasus laporan mengenai penipuan yang berkedok info loker Bandung.

Lalu, bagaimana cara membedakan info loker Bandung yang asli dan yang palsu? Lebih jelasnya, simak sedikit ulasan berikut ini:

1.      Perhatikan Informasi serta Email  Perusahaan

Cara pertama untuk membedakan info loker Bandung yang asli dan yang palsu adalah dengan memperhatikan informasi perusahaan secara detail.

Anda bisa mencari segala informasi melalui internet, media sosial, hingga pelacakan pada nomor serta alamat perusahaan.

Jika Anda tidak mendapatkan informasi apapun mengenai perusahaan tersebut, bisa jadi itu adalah info loker Bandung yang palsu.

Sedangkan untuk nomor telepon, Anda bisa memperhatikan terlebih dahulu, apakah provider yang digunakan oleh nomor perusahaan.

Umumnya, perusahaan di Indonesia akan menggunakan nomor telepon resmi seperti (021) 500 001 dan sebagainya.

Selain alamat dan nomor perusahaan, Anda juga bisa memperhatikan di bagian email yang tertera.

Alamat email perusahaan pasti mempunyai domain tersendiri, contohnya hrd@infolokerbandung.com, jadi semisal alamat email yang digunakan masih berupa Yahoo dan Gmail, Anda perlu untuk waspada.

 

2.      Waspada Panggilan Interview Via SMS

Di jaman modern dan serba digital seperti saat ini, fitur SMS sudah jarang digunakan oleh masyarakat, terlebih lagi oleh pihak-pihak perusahaan.

Maka dari itu, jika Anda mendapatkan panggilan interview via SMS, jangan langsung percaya dan tetap waspada.

Biasanya, panggilan interview dari perusahaan yang terpercaya akan dikirimkan langsung melalui balasan email dan juga akan dihubungi melalui nomor whatsapp si pelamar kerja.

 

3.      Perhatikan Konten Lowongan

Biasanya pada iklan info loker Bandung yang palsu, Anda bisa langsung menemukan beberapa kejanggalan.

Kejanggalan yang biasanya mudah ditemukan yakni gaji yang besar, namun tidak dilengkapi persyaratan yang susah.

Logikanya, untuk mendapatkan gaji yang besar, tentu perusahaan akan merekrut calon karyawan terbaik, dan untuk mendapatkan calon karyawan terbaik, perusahaan pasti akan mencantumkan beberapa persyaratan yang rumit  sehingga tidak semua orang bisa mencobanya.

Selain itu, jika Anda mengamati lebih dalam, info loker Bandung yang palsu pasti tidak menggunakan bahasa resmi dengan ejaan yang benar.

Padahal, sebuah perusahaan resmi pasti akan memperhatikan hal sekecil itu sebagai penunjang kredibilitas nama perusahaan.

 

4.      Meminta Sejumlah Uang

Perlu diingat, perusahaan bonafide manapun tidak akan meminta biaya sepeserpun dari para calon kandidat. Jika itu terjadi, Anda wajib untuk waspada dan jangan langsung percaya.

 

 

 

 

 

 

No comments