Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

SociaBuzz Tribe, Cara Mudah untuk Menggalang Donasi Online

 


Perkembangan teknologi tidak hanya membuat banyak profesi baru bermunculan, yang dulu mungkin belum pernah terpikirkan. Tetapi juga dapat mempermudah kita untuk berbuat kebaikan, salah satunya yaitu menggalang donasi online.

 
Berdonasi online, boleh dikatakan telah menjadi gaya hidup millenial. Ini dibuktikan dengan pesatnya pertumbuhan lembaga fundraising saat ini dan jumlah donasi yang beredar melalui lembaga-lembaga tersebut.

Bahkan pada tahun 2018, Charity Aid Foundation menobatkan Indonesia menjadi negara paling dermawan di dunia, yang salah satu indikatornya adalah donasi uang.

 

SociaBuzz Tribe

Sekarang, kalian juga bisa melakukan penggalangan dana melalui platform SociaBuzz Tribe. Sejak didirikan, SociaBuzz telah menghubungkan para talent dan pekerja kreatif dengan pihak yang membutuhkan jasa mereka atau menyukai jasa / produk mereka, termasuk dengan para pendukung atau fans dan follower bagi para konten kreator tersebut. Dengan cara ini, para konten kreator bisa mendapatkan penghasilan secara langsung.

 

Saat ini, sekitar 39.000 talent dan konten kreator  telah bergabung di platform ini. Dan kini, platform SociaBuzz  telah meluncurkan fitur terbaru dengan nama SociaBuzz Tribe. Fitur ini adalah cara mudah untuk terima dukungan, donasi dan pemberian. Dan sejak diluncurkan, total yang diperoleh pengguna melalui fitur ini telah mencapai Rp. 7M!

 

Keunggulan SociaBuzz Tribe

Metode pembayaran lengkap

Platform ini menggunakan metode pembayaran yang lengkap. Bisa melalui transfer bank, dengan tujuan Bank Mandiri, BCA, BNI hingga Permata Bank. Atau melalui dompet digital seperti gopay,OVO, Dana dan LinkAja.

 

Penggunaan untuk beragam tujuan

Penggalangan donasi melalui SociaBuzz Tribe bisa digunakan untuk beragam tujuan, antara lain :

  •  Untuk yayasan menerima bantuan bagi anak yatim
  •  Untuk media menerima dukungan dari pembacanya
  •  Untuk acara kampus menerima bantuan bagi korban pandemi
  •  Untuk lembaga menerima bantuan dari program yang dijalankan
  •  Untuk menerima bantuan biaya pengobatan
  •   Untuk menerima dukungan dalam membuat proyek kreatif
  •   Untuk organisasi nirlaba yang menjalankan fundraising campaign
  •   Dll

 

Halaman galang dukungan bisa dibuat semenarik mungkin

Inilah salah satu keunggulan yang sangat menarik dari SociaBuzz Tribe sebagai salah satu platform donasi online Indonesia, yakni bentuk halaman galang dukungan yang bisa dibuat semenarik mungkin. Biasanya kita akan melihat halaman galang dukungan yang sama untuk setiap program galang dukungan. Misalnya saja untuk penggalangan dukungan bagi yang sakit, bagi korban bencana alam hingga musibah lainnya. Hanya dibedakan di deskripsi saja.

Di SociaBuzz Tribe, para penggalang dukungan bisa menyajikan halaman galang dukungan yang lebih interaktif, menarik sesuai dengan gayanya dan tujuan penggalangan dananya. Pesan dari pendukung pun bisa dilihat dengan cara yang interaktif.


Selain itu, melalui SociaBuzz Tribe, tidak hanya dana sosial saja yang bisa digalang, dukungan untuk proyek kreatif maupun kegiatan untuk organisasi/komunitas pun bisa digalang. Tentunya dengan tujuan yang jelas. Bentuk dukungannya pun beragam.

 Para penggalang bisa menggunakan hal-hal kreatif, seperti misalnya “Traktir 2 gelas kopi buat Tim Catch Me Up”. Pada bagian deskripsi bisa berisi : “Traktir 2 gelas kopi untuk menemani Tim Catch Me Up lembur bikin email newsletter di malam hari. Terima kasih sudah mendukung, semua dukungan dari pembaca akan semakin menambah semangat kami dalam membuat newsletter terbaik untuk menemani harimu :)”.

 

Cepat cair

Di SociaBuzz, dana yang berhasil dikumpulkan akan cepat diproses. Dalam maksimal 3 hari kerja sejak hasil donasi dikumpulkan, para penggalang dana sudah bisa melakukan penarikan. Dan minimal penarikan adalah Rp. 50.000,-

 

Gratis

Di SociaBuzz Tribe, hanya memberlakukan biaya admin 5% per transaksi  yang digunakan untuk biaya payment gateway & operasional. Hal ini tentunya sangat membantu para pengguna untuk bisa mendapatkan dukungan yang maksimal.

 

Apakah kamu ingin menggalang dana untuk tujuan yang bermanfaat dan kepentingan umat? Ataupun untuk membuat proyek kreatif yang dapat menumbuhkan profesi baru serta membuka peluang lapangan pekerjaan? Jika iya, SociaBuzz Tribe adalah pilihan yang tepat. Prosesnya pun cukup dengan 4 (empat) langkah mudah : Buat akun, sunting halaman,sebarkan tautan dan cairkan ke rekening.

 

Cara buat website donasi online di SociaBuzz Tribe

1. Masuk ke https://sociabuzz.com/tribe/platform

2. Buat akun di : https://sociabuzz.com/pro/signup

3. Klik “Edit Page” dan lengkapi halaman supaya menarik

4. Upload foto profil + header image & isi deskripsi

5. Buat beberapa pilihan dukungan

6. Done

 

Langkah selanjutnya atau langkah kedua adalah menyebarkan link dukungan dana yang kamu buat.

Caranya cukup dengan copy link halaman galang dukunganmu dan sebarkan ke media sosial, grup whatsapp, dan lain sebagainya.

Nantinya jika kamu telah mendapatkan penggalangan donasi, kamu tinggal mencairkan ke rekening bank (bank apapun bisa) atau ke Gopay.

Kamu juga tidak perlu melakukan verifikasi KTP untuk menggunakan platform ini, cukup mengisi nama, email dan nomor Hp saat proses sign up maupun pencairan. Jadi tidak ada risiko terjadinya penyalahgunaan KTP.

 


Jika kamu masih bingung atau memiliki pertanyaan seputar SociaBuzz Tribe, kamu juga bisa langsung berkonsultasi atau bertanya ke support@sociabuzz.com.

 

Sangat mudah bukan?

 

Yuk kita tingkatkan amal kebaikan dengan menggalang donasi online bersama SociaBuzz Tribe. Informasi selengkapnya silakan langsung saja meluncur ke https://sociabuzz.com/tribe/platform ya.

 

Sumber :

https://sociabuzz.com/tribe/platform

freepik

idntimes

dailysocial.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 


28 comments

  1. semudah dan sepraktis itu ya mbaaa
    sociabuzz tribe sangat memahami kebutuhan insan jaman now.
    karena serba digital, untuk fundraising juga better dilakukan via online.

    ReplyDelete
  2. Sekarang semua serba digital dan bisa dilakukan pun dengan membuat donasi ya, Mbak

    Sudah lama tahu ada Sociabuzz tapi belum paham visi dan misinya gimana, sekarang sudah mengeluarkan fitur baru ya

    ReplyDelete
  3. Baru tahu mba..ternyata kita bisa juga membuka dukungan / donasi di sini ya..kukira hanya menjadi donatur saja. Hehe . Terima kasih infonya..

    ReplyDelete
  4. Donasi kilat melalui Sociabuzz secara sudah terpercaya dan aman mbak.

    ReplyDelete
  5. Donasi melalui SociaBuzz dengan sasaran yg terarah dan terjamin bisa tersampaikan ke bermacam-macan tujuan yg mulia dengan aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga banyak tujuan mulia tercapai ya bunda

      Delete
  6. we have more and more platforms to get the good things going including this donation ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, sist. The power of technology for good thing

      Delete
  7. Bagus juga platform penggalangan dana ini ya, jadi donasi bisa dilakukan semakin mudah dan bisa membantu banyak orang

    ReplyDelete
  8. Aku pikir SociaBuzz Tribe ini donasi untuk seseorang aja..kaya penggalangan dana untuk mendukung konten yang berkualitas.
    Karena pernah lihat beberapa Youtuber pakai ini.

    Ternyata ada donasi untuk kemanusiaan juga.
    Senang sekali kalau banyak yang saling peduli terhadap sesama.

    ReplyDelete
  9. Pembayaran online u donasi saya rasa sangat memudahkan. Karena selama ini juga sering pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya juga sering pake donasi online untuk pembayaran

      Delete
  10. Indonesia emang butuh aplikasi donasi seperti ini, dikarenakan banyaknya bencana yg datang silih berganti. dapat dimaklumi karena Indonesia berada dilingkaran cincin emas.

    Jadi dg adanya donasi orang mudah mengirim bantuannya.

    ReplyDelete
  11. Saat ini menggalang dana online makin mudah ya mba. Semakin banyak yang bisa terbantu dengan kemudahan semacam ini. Mantap nih ada Sociabuzz Tribe yang bisa jadi alternatif bagi kita semua untuk memberikan donasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Jadi alternatif donasi yang lebih mudah

      Delete
  12. Era digital menjadikan apa saja jadi lebih mudah ya. Aekarang donasi pun ada media platform yang bisa jadi mediasinya. Moga bermanfaat

    ReplyDelete
  13. Sekarang kita saja yang tak mau beramal dengan alasan macam-macam, kan sudah ada platformnya yang memudahkan.

    ReplyDelete
  14. Sociabuzz sekarang semakin inovatif ya, banyak program baru yang diluncurkan untuk masyarakat indonesia

    ReplyDelete