Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Solusi Cerdas untuk Membuat Anak Tambah Cerdas, Kelas Pintar Saja

 


Memasuki bulan Maret 2020 lalu, saya dan tentunya jutaan orang tua lainnya di negeri kita tercinta ini mendapatkan sebuah informasi dari Dinas Pendidikan melalui sekolah yang saya rasa belum pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi yang terjadi telah mengharuskan kita untuk tetap berada di rumah atau paling tidak melakukan hampir semua kegiatan kita dari rumah saja.

 

Mendadak berbagai istilah seperti bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), protokol kesehatan, adaptasi kebiasaan baru menjadi akrab dengan telinga kita. Tak hanya berhenti sampai disitu. Guna meminimalisasi penyebaran virus corona yang kian mengkhawatirkan, anak-anak pun dari tingkat PAUD hingga SMA bahkan di bangku perguruan tinggi juga harus melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah.

 

Saya termasuk ibu yang mendadak kebagian peran ganda. Yakni menjadi guru privat di rumah bagi ketiga anak saya. Selain itu, saya juga bekerja di sebuah dinas dan memiliki aktivitas lainnya yang cukup menyita waktu saya. Alhasil, grup komunikasi sekolah yang semula hanya berisi informasi-informasi singkat dari para guru di sekolah kini berubah menjadi grup yang wajib untuk dilihat, beberapa kali dalam sehari.

 


Memiliki tiga anak, otomatis saya mengikuti tiga grup wali murid. Di grup-grup komunikasi inilah semua kegiatan dan informasi pembelajaran disampaikan. Mulai dari absen, informasi link video materi pembelajaran yang harus ditonton hingga tugas-tugas yang harus dikerjakan, difoto atau rekam suara untuk kemudian disetorkan ke gurunya pada jam yang telah ditetapkan.

Demikian pula dengan para guru. Mendadak mereka harus makin kreatif merancang konsep untuk menyampaikan materi ke para anak didik. Saya pun menyadari bahwa tambahan tugas ini sungguh-sungguh tidak mudah. Ditambah kenyataan tidak semua anak saya memiliki gaya belajar visual. Dimana dengan gaya belajar visual, biasanya anak tak akan terlalu sulit untuk diminta membaca sendiri.

 

Salah satu anak saya memiliki gaya belajar yang cenderung auditory sehingga ia harus didampingi, dibacakan dengan cukup keras agar ia bisa memahami pelajarannya. Namun masalah tak berhenti sampai disitu saja. Terkadang anak-anak bosan diminta membaca sendiri, walaupun sudah ditemani belajar atau kadang mereka menemui masalah saat menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru mereka.

 

Saya kemudian mencoba menemukan solusi untuk masalah ini. Setelah tanya sana-sini, searching sana-sini, akhirnya saya menemukan solusi yang jitu. Ya, sebuah bimbingan belajar online yang sudah terbukti membantu banyak pelajar dan tentunya orang tua seperti saya. Kita bisa langsung mendapatkan info lengkapnya dengan mengakses websitenya di https://www.kelaspintar.id/.

 

Sekilas tentang kelas Pintar

 

Kelas Pintar merupakan sebuah solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran untuk mendapatkan nilai akademis yang lebih baik.

 


Kelas Pintar percaya bahwa setiap siswa memiliki preferensi dan cara belajar yang berbeda-beda. Untuk itulah, Kelas Pintar hadir dengan menggunakan pendekatan PERSONAL melalui metode penyampaian materi yang disesuaikan dengan beragam karakter siswa baik melalui visual, audio maupun kinestetik. Kelas Pintar juga menggunakan metode pembelajaran PINTAR yang menggunakan pendekatan Learn, Practice dan Test untuk memastikan kurikulum pendidikan di Indonesia bisa diserap oleh siswa.

Yuk, kita lanjut melihat keunggulan bimbel online terbaik kelaspintar.id berikut ini :

  1. Solusi belajar yang lengkap dan terintegrasi

Pembelajaran bagi seorang peserta didik tidak hanya menyasar bagi anak saja. Ada pihak lain yang berperan penting disana. Ada guru, ada orang tua hingga adanya sistem, fasilitas dan sarana yang mendukung. Pembelajaran juga tak hanya kemampuan mengerjakan tugas, tetapi jauh lebih penting daripada itu. Yakni apakah anak memiliki ketertarikan dengan materi dan ilmu yang diberikan hingga mereka bisa memahaminya dengan baik.

 

Kelaspintar.id memiliki semuanya. Menyediakan solusi bagi murid, orang tua dan guru, semuanya bisa terlibat dalam proses pembelajaran ini. Bagi anak didik, tersedia paket belajar Kelas Pintar Regular dan Kelas Pintar MBG (akan dijelaskan lebih lanjut). Sementara bagi guru dan murid, bisa memantau, mendampingi sekaligus melihat perkembangan anak dimana saja dan kapan saja.

 

Hal inilah yang menjadi fokus utama dari Kelas Pintar. Yaitu menguatkan dan mensinergikan peran guru, sekolah dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa melalui sebuah platform yang TERINTEGRASI.

Platform ini juga memiliki keunggulan lain yakni mampu merekam proses belajar siswa untuk digunakan sebagai bahan analisis bagi guru, orang tua dan sekolah dalam memahami karakter, potensi dan kesulitan siswa dalam belajar.

 

  1. Paket belajar yang ditawarkan sangat lengkap

Kelas Pintar memiliki beberapa pilihan program yakni :

 

-      Kelas Pintar Regular

Disini tersedia paket untuk 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Tersedia pula bagi jenjang pendidikan dari kelas 1 SD hingga 3 SMA. Sementara materi pelajarannya sangat lengkap. Anak-anak pun bisa memilih materi untuk semua pelajaran atau hanya mata pelajaran yang mereka inginkan saja.

Selain materi yang disampaikan dengan tampilan geografis yang menarik, tersedia pula latihan soal dan ujian sehingga kita bisa mengetahui hingga sejauh mana pemahaman anak-anak kita terhadap pelajaran yang diikutinya.

Lebih menarik lagi, selain mengikuti Kelas Pintar Regular ini, kita bisa mengambil paket lainnya. Misalnya paket belajar SOAL, yang menyediakan latihan soal online yang berbobot dan lengkap, tentunya sesuai kurikulum saat ini. 

 

Dalam Kelas Pintar Regular ini ada tiga langkah yang akan anak-anak kita dapatkan yaitu :

 

Learn

Yakni dengan mempelajari materi secara menyeluruh dalam bentuk audio-visual, video animasi dan buku pelajaran elektronik (e-book). Dimana ragam materi pelajaran di dalam Kelas Pintar Regular meliputi Konsep Pelajaran, Materi Pelajaran, Animasi Pelajaran, E-Book dan khusus untuk SD tersedia pula Learning Objectives dan Concept Adventure.

 

Practice

Yakni penguatan konsep melalui soal latihan yang bervariasi. Ragam metode latihan di Kelas Pintar Regular ini meliputi : HOTS, Tanya Jawab, VBQ dan khusus untuk SD tersedia tambahan berupa Play Hub, Get Set Go dan Work Sheet.

 

Test

Yakni evaluasi proses pembelajaran melalui soal tes yang bervariasi. Metode ujian di Kelas Pintar Regular ini meliputi MCQ, Tes Adaptif dan Essay.

 

-      Kelas Pintar MBG (Money Back Guarantee)

Selanjutnya ada Kelas Pintar MBG atau Money Back Guarantee. Program ini tidak sekedar untuk memahami materi pelajaran saja. Disini anak-anak kita bisa mendapatkan nilai lebih yaitu dengan program yang akan membantu proses belajar agar lebih efektif dan mendapatkan nilai akademis yang lebih baik. Dijamin setelah mengikuti keseluruhan prosesnya dan ternyata nilai anak kita tak mengalami kenaikan, maka uang akan kembali.

 

Untuk tahun ini, program ini berlangsung dari tanggal 1 April hingga 30 November 2020. Dan setelah berlangganan, maka program akan aktif hingga bulan Juni 2021. Setelah kita mendaftarkan anak kita, maka mereka akan mendapatkan materi sesuai tingkatan sekolah mereka. Misalnya di tingkat SD mendapatkan Tematik, di tingkat SMP mendapatkan Matematika, IPA, IPS dan Sejarah sementara di SMA akan mengikuti mata pelajaran yang diikuti.

Untuk informasi yang lebih lengkap, kamu bisa langsung klik https://www.kelaspintar.id/MBG#cara_berlangganan.

 

-      SOAL dari Kelas Pintar

Di paket ini tersedia berbagai latihan soal yang berbobot dan akan membantu anak-anak kita untuk mengetahui tingkat pemahamannya.

 

  1. Harga paket berlangganan yang sangat menarik

Bagi seorang ibu seperti saya, salah satu pertimbangan utama selain kualitas tentunya harga yang ditawarkan. Apakah memang sepadan atau justru kita bisa mendapatkan lebih dari biaya yang harus kita keluarkan. Kelas Pintar menawarkan hal yang kedua.


 

Dengan harga paket berlangganan yang sangat menarik, anak-anak kita akan mendapatkan pengalaman belajar online yang menarik, sesuai dengan gaya belajar mereka dan sangat lengkap. Sebagai contoh, pada Kelas Pintar Regular untuk berlangganan selama 1 bulan, kita cukup membayar 79 ribu rupiah per mata pelajaran saja pada tingkat SD kelas 1-3 atau 625 ribu rupiah untuk semua mata pelajaran.

Biaya ini akan semakin murah manakala kita mengambil paket tiga bulan, enam bulan apalagi satu tahun. Yakni 3 juta rupiah untuk semua mata pelajaran yang artinya kita cukup mengeluarkan biaya 250 ribu rupiah perbulannya.  Biaya ini bervariasi tergantung tingkatan pendidikan anak kita. Ditambah lagi bagi kamu pemegang kartu kredit Bank BNI, kamu bisa mencicil 0% hingga 24 bulan.

 

  1. Ada penawaran paket promo yang menarik

Ini dia yang selalu dinanti. Promo menarik yang tak kalah menariknya. Yup, dengan kode menarik yang bisa kamu masukkan saat mendaftar, kamu akan mendapatkan potongan yang fantastis. Bayangkan, kita tak perlu membayar hingga jutaan untuk paket berlangganan 6 bulan atau satu tahun.

Disini kita cukup membayar 570 ribu rupiah saja untuk paket berlangganan enam bulan dan satu juta rupiah untuk paket berlangganan satu tahun. Untuk info lengkapnya, langsung klik saja https://promo.kelaspintar.id/promo/sahabatbelajaronline. Jadi kamu tidak perlu galau lagi untuk membantu anak-anakmu mendapatkan semua yang terbaik untuk menunjang proses belajarnya.

 


  1. Berpotensi mendapatkan penghasilan tambahan bermodalkan share info

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan penghasilan tambahan. Di Kelas Pintar, bagi kamu yang berhasil mempromosikan dan mengajak teman-teman, keluarga atau rekan-rekanmu untuk ikut mendaftarkan anak-anak mereka, tentunya dengan menggunakan kode atas nama dirimu, maka kamu akan langsung mendapatkan komisi 40% dari harga jual.

Untuk materi promosinya, termasuk pula pelatihan mengenai produk, semuanya akan disediakan oleh pihak Kelas Pintar. Jadi kita tidak perlu repot lagi untuk menjelaskan panjang lebar karena semua informasi penting bisa diakses dengan mudah.

 

Semua keunggulan dan fasilitas ini, semuanya tersedia lengkap di Kelas Pintar. Dengan biaya yang sangat bersahabat, kita akan sangat terbantu untuk mendampingi putra dan putri kita dalam proses belajarnya. Harus kita akui bahwa tidaklah mudah melakukan transfer ilmu atau menjadi guru bagi anak-anak kita. Apalagi di tengah situasi pandemi yang masih terus kita hadapi ini.

 


Di sisi lain, proses belajar tidak bisa berhenti dengan keharusan belajar di rumah saja. Karena tiap tahapan usia anak kita membutuhkan stimulasi yang tepat dan sesuai usianya agar perkembangan otaknya sejalan. Dengan hadirnya platform Kelas Pintar, kita bisa tetap melakukan kewajiban dan tugas kita. Anak-anak mendapatkan mitra belajar yang tepat. Orang tua dan para guru juga bisa tetap melakukan pemantauan. Dan yang paling penting adalah anak-anak tetap bisa belajar dengan baik. Karena Kelas Pintar menyediakan materi yang tepat, video pembelajaran yang menarik dan disesuaikan dengan tingkatan pendidikan mereka sehingga anak-anak akan lebih semangat belajar. Dan menyerap ilmu pengetahuan. Sebagai salah satu bentuk hak mereka.

 

Belajar online tidak perlu pusing lagi. Membuat anak makin cerdas juga bisa. Cukup di Kelas Pintar, solusi belajar cerdas bagi kita semua.

 

Sumber :

https://www.kelaspintar.id/

 

 Gambar :

kelaspintar

pixabay

 

 

 

No comments