Pentingnya Jasa Youtube Ads Sebagai Strategi Penjualan Produk

 



Siapa tak kenal Youtube? Salah satu platform online terpopuler di dunia ini popularitasnya diprediksi akan terus meningkat seiring dengan banyaknya jumlah pengguna internet. Sehingga tak heran jika kini jasa Youtube Ads sangat populer bagi mereka yang ingin mempromosikan bisnis, karena dinilai efektif untuk memperkenalkan produk mereka ke pasaran. 

 

Para pengunjung Youtube pun tak sekedar mencari hiburan, namun juga mencari informasi dan belajar tentang hal baru. Peran Youtube sebagai sarana hiburan dan juga edukasi ini perlahan-lahan mulai menggeser peran televisi, karena itulah mengiklankan produk di Youtube tak kalah efektif dari beriklan melalui media televisi.

Simak pentingnya Youtube Ads sebagai strategi penjualan produk dalam ulasan berikut ini!

 

1.         Youtube Ads Mampu Meningkatkan Penjualan

Tujuan utama memilih strategi marketing melalui Youtube Ads adalah untuk meningkatkan penjualan produk. Dengan iklan Youtube, Anda dapat membangun brand awareness dan produk Anda akan dikenal oleh masyarakat secara perlahan.

Dari pengenalan produk tersebut nantinya akan berpengaruh pada ketertarikan untuk membeli sehingga mampu meningkatkan penjualan produk. Karena jika dibandingkan dengan iklan di media cetak, iklan atau promosi berwujud audio dan visual cenderung lebih menarik serta lebih mudah diingat oleh calon pembeli.

2.         Youtube Ads Mampu Meningkatkan Traffic Situs Website

Dengan memanfaatkan jasa Youtube Ads, memungkinkan Anda untuk mempromosikan serta mendeskripsikan produk dengan baik agar lebih dikenal masyarakat. Para calon pembeli pun dibuat penasaran dengan produk Anda, sehingga mereka pun akan mengunjungi website bisnis Anda untuk menggali informasi produk.

Dengan meningkatnya jumlah pengunjung di situs website, tentu akan berpotensi besar untuk menjual lebih banyak produk dan meningkatkan keuntungan bisnis Anda.

3.         Youtube Ads Lebih Menghemat Biaya Promosi

Jika dibandingkan dengan memasarkan produk melalui media konvensional seperti televisi ataupun media cetak, menggunakan jasa Youtube Ads dinilai jauh lebih terjangkau. Karena setiap bulannya jumlah penonton video Youtube terus mengalami peningkatan, tentu hal tersebut membuat Anda dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli tanpa mengeluarkan biaya promosi besar.

4.         Youtube Ads Dapat Mendemonstrasikan Produk

Youtube Ads memungkinkan Anda membuat konten iklan yang singkat, padat, jelas, dan berisi tentang demonstrasi produk yang menonjolkan keunggulan produk Anda. Dengan konten video yang menarik, calon pembeli pun akan tertarik untuk membeli produk Anda.

5.         Youtube Ads Mampu Menjangkau Pasar yang Lebih Luas

Sebuah riset memprediksi bahwa jumlah pengguna Youtube akan terus menerus bertambah bahkan hingga menyentuh angka 1,8 miliar orang pada tahun 2021. Dari masyarakat urban hingga rural, hampir semua kalangan masyarakat dapat mengakses Youtube dengan mudah. Hal ini membuat Youtube Ads menjadi sarana promosi tepat untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

 

Tips Membuat Iklan Youtube Ads

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan jasa Youtube Ads untuk mempromosikan produk, berikut ini terdapat beberapa tips agar strategi pemasaran Anda tepat sasaran.

  • Kreatif

Hal pertama yang perlu Anda garis bawahi ketika akan membuat iklan Youtube adalah kreatif dalam membuat konten. Tak peduli apakah iklan akan ditampilkan sebelum video diputar atau iklan yang tampil di halaman Youtube, Anda tetap perlu membuat iklan dengan konten semenarik dan sekreatif mungkin agar penonton tertarik untuk melihat iklan produk Anda.

  • Tentukan Target dan Jenis Iklan

Selanjutnya Anda harus menentukan siapa target audience Anda. Sesuaikan dengan jenis produk yang Anda jual, klarifikasikan berdasarkan gender dan juga umur. Setelah itu tentukan pula jenis iklan apa yang akan Anda pilih.

 

Itulah penjelasan mengenai pentingnya Youtube Ads sebagai strategi penjualan produk Anda. Jika Anda membutuhkan jasa Youtube Ads sebagai strategi marketing produk, Stucel menawarkan jasa Youtube Ads yang efektif dan ampuh meningkatkan penjualan produk.

No comments