Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

Orkkay Skincare Premium White Glow, Skincare Lokal untuk Kulit Cerah dan Glowing

Sometimes, know less is better than absorbing too much.

Kalimat ini terangkai didalam benak saya, saat menyaksikan perguliran peristiwa akhir-akhir ini. Ya. Sejak wabah pandemi Covid-19 (selanjutnya saya menyebutnya ‘C’ saja), sontak mengubah wajah dunia dan meng’ambyar’kan keteraturan dalam sekejap mata.

Seruan agar stay at home, stay safe, social distancing and keep clean bergaung dimana-mana. Namun, seiring dengan itu, pemberitaan seputar sang virus ‘C’ pun berekspansi begitu massifnya. Nyaris tidak ada WAG, laman social media, ataupun topik obrolan yang terlepas darinya. Semua membicarakannya dengan perasaan yang campur aduk : panik, cemas, khawatir, hingga parno dan resah.

Dan perasaan-perasaan negatif ini, lama-lama bisa ngefek pada kesehatan lho, jika kita nggak mampu mengendalikannya. Maka, seraya tetap mematuhi anjuran pemerintah, saya mulai mengeliminir informasi-informasi yang masuk seputar ‘C’. Hanya sebatas yang perlu saya ketahui. Selebihnya, saya berusaha mengisi waktu di rumah dengan hal-hal positif : membaca, menulis, beberes rumah, dan....merawat diri.

Ya. Diam di rumah nggak berarti kita lalai menjaga kesehatan dan kecantikan, ya moms. Justru inilah saatnya kita harus lebih telaten melakukan hal-hal yang dapat membangkitkan aura positif agar kesehatan psikis kita juga terjaga. 

Nah, ngomong-ngomong tentang perawatan kecantikan, saya bersyukur sekali karena diperkenalkan dengan rangkaian perawatan wajah dari Orkkay Skincare, yang kini menjadi skincare rutin saya. Kebetulan, beberapa stok skincare di rumah pun lagi menipis dan nggak bisa sering-sering keluar rumah, maka, kedatangan Orkkay Skincare benar-benar right thing on the right time buat saya.


Bagi yang baru pertama kali dengar merk ini, Orkkay Skincare adalah produk lokal asal negeri kita sendiri yang menyediakan rangkaian perawatan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit sensitif, berminyak, berjerawat, kering, bopeng, dan sebagainya. Produk ini juga telah memiliki sertifikasi BPOM sehingga diklaim aman untuk digunakan jangka panjang, bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, serta anti iritasi. 

Untuk Orkkay Skincare yang saya gunakan saat ini, sesuai dengan jenis kulit saya yang kombinasi, adalah dari rangkaian paket Premium White Glow yang terdiri dari 7 (tujuh) produk yaitu  :

  • Cleanser 100gr
Susu pembersih ini diperkaya dengan Olive Oil dan ekstrak Spirulina, cocok untuk kulit normal yang berfungsi membersihkan sisa-sisa minyak, debu, kotoran, makeup sehingga kulit menjadi bersih, cerah dan lembap. 


  • Facial wash premium (sabun) 100ml
Facial Wash ini diperkaya dengan Alpha Arbutin, Collagen, Licorice Extract, Niacinamide, Aloe Vera extract dan Lemon Fruit Extract, merupakan step pelengkap dalam double cleansing sehingga wajah menjadi lebih bersih, lembap dan segar. 


  • Face Toner 100ml
Ini adalah Toner untuk kulit normal yang berfungsi untuk menyegarkan wajah, yang juga diperkaya dengan Olive Oil dan ekstrak Spirulina. 



  •  Tonic liquid premium 50ml
Tonic yang diperkaya dengan AHA, Niacinamide dan Licorice Extract ini berfungsi untuk membuat kulit tampak cerah. 



  • Calming cream premium 10gr
 Cream ini gunanya untuk menenangkan kulit wajah, melembapkan dan merawat kulit kemerahan. Kandungannya diperkaya dengan Argan oil, Sunflower seed oil, Aloe Vera extract dan Licorice Extract 



  • Day cream premium (krim siang) 10ml
Diformulasikan khusus dengan UV filter, Aloe Vera Extract, Alpha Arbutin dan Collagen, berfungsi melembutkan dan melembapkan kulit serta melindungi dari sinar matahari

  • Night cream premium (krim malam) 10ml
Diperkaya dengan Alpha Arbutin, Kojic Acid, Niacinamide, Argan oil dan Aloe Vera extract, berfungsi untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit yang tidak rata, menyamarkan noda hitam, membantu kulit menjadi lembut dan tetap sehat.



Berikut cara pemakaiannya :
Step 1, oleskan CLEANSER ke seluruh wajah, lalu usap dengan kapas. 
Step 2, cuci muka dengan FACIAL WASH, lalu keringkan dengan handuk.
Step 3, semprotkan FACE TONER secukupnya (sambil merem dan mingkem saat nyemprot), lalu tepuk-tepuk sampai kering.
Step 4, teteskan TONIC LIQUID secukupnya pada kapas, tepuk-tepuk perlahan ke seluruh wajah, tunggu 1 menit (STEP INI KHUSUS MALAM HARI SAJA).
Step 5, oleskan CALMING CREAM tipis-tipis, tunggu 2 menit. (STEP INI JUGA KHUSUS MALAM HARI SAJA)
Step 6, oleskan DAY CREAM (untuk pemakaian siang hari) atau NIGHT CREAM (untuk pemakaian malam hari).

Secara keseluruhan, rangkaian Premium White Glow dari Orkkay Skincare ini bermanfaat untuk :
  • Memutihkan dan mencerahkan kulit wajah
  • Mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah
  • Mengenyalkan kulit wajah
  • Mengecilkan pori-pori
  • Membuat kulit wajah bersinar (glowing) dan tampak awet muda dalam 2 minggu (estimasi)

Dan inilah efek yang saya rasakan di kulit saya setelah pemakaian kurang lebih satu minggu : tekstur kulit terasa lebih rata, halus, nggak bruntusan sehingga mengaplikasikan makeup jadi lebih mudah. Selain itu kesan kusam pada kulit juga mulai berkurang. Untuk harganya, lebih hemat beli satu paket sih, totalnya sekitar Rp.510 ribu dan kamu dapet gratis pouch cantik.



Oh ya, produk day cream-nya, bisa memberikan efek cerah dan glowing lho. Cukup pake seruas jari kelingking, wajah kita sudah terlihat lebih cerah. Kalo pake day cream ini sebelum dandan, saya tinggal menambahkan sunblock, sedikit concealer dan bedak tabur, insya Allah awet sampai siang. Dan untuk kulit kombinasi saya yang selalu mengkilap di daerah T kalo siang, jika pake day cream ini, kilapnya justru terkesan glowing, hehe.

Ini foto saya setelah pake day cream Orkkay selama kurang lebih tiga jam, dan saya hanya menambahkan sunblock plus bedak tabur. (*foto no edit no filter).


Review Orkkay Skincare dalam versi youtube-nya bisa kalian intip di sini :

Bagi kalian yang ingin berkonsultasi tentang perawatan kulit ataupun mencoba produk orkkay Skincare, silakan hubungi ke sini ya :
Web :   www.orkkay.id
WA  : 082148486700


19 comments

  1. Wiih cleanser-nya - Susu pembersih ini diperkaya dengan Olive Oil dan ekstrak Spirulina, ya. Bergizi banget itu. Saya jadi penasaran.

    ReplyDelete
  2. Mba Ria udah cantik makin glowing paripurna deh, pakai produk ini
    Daku juga berusaha bgt merawat wajah, walopun #DiRumahAja
    semoga kita semua stay healthy jiwa raga yaaaa

    ReplyDelete
  3. Tak kira Orkkay Skincare dari luar negeri. Pas mbak bilang dalam negeri dalam benak ku berkata keren banget sih. Dari segi package dan lain lain bagus banget ya mbak apalagi ingredients nya

    ReplyDelete
  4. waa aku baru tau nih soal skincare satu ini, ku jadi kepo deh pengen cobain juga hihhi, apalagi bisa bikin kulit muka jadi lebih glowwing ya hihi

    ReplyDelete
  5. Kandungan yang ada dalam susu pembersihnya lengkap ya, ada spirulinanya juga, ini unik dan meyehatkan kulit ya.

    ReplyDelete
  6. Keren, Orkkay skincare ini ternyata produk dalam negeri yang sudah ada BPOM dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.
    Sukses bikin penasaran rangkaian perawatannya.
    Kak Ria semakin glowing dan segar wajahnya.

    ReplyDelete
  7. Trims ya mba..aku jadi kenalan dg Orkkay Skincare ini. Hm..mumpung skincare ku sdh menipis, layak.dipertimbangkan nih utk cobain yg ini..

    ReplyDelete
  8. Bener banget mbak walaupun hak kemana-mana di rumah aja bukan berarti kita gak merawat diri ya, gak cukuplah cuma cuci tangan aja :) Skincare jalan terus biar makin oke kulit wajahnya. Orkkay skincare ini baru ya? aku baru denger bikin glowwing ya

    ReplyDelete
  9. Makassih kak infonya. Pas banget nih mhmlung kita dirumah saja kita bisa pake rutin tuh skincare dan skincare ini sangat rekomended yah kak?

    ReplyDelete
  10. Waaah...produk lokal ada yang sebagus itu ya kak? Aseli hasil perawatannya bikin makin glowing loh. Ini bisa dibeli di toko toko kosmetik biasa atau hanya via web kak?

    ReplyDelete
  11. Seger banget mbk, syantiek, pdhal baru 3 jam ya tp udh keliatan hasilnya maksimal. Ah jadi mau pakek juga ah. Makasih sharenya yak

    ReplyDelete
  12. duh asyik nih membuat kulit jadi awet muda dan glowing..aku tertarik banget jadi pengen nyoba..hehe

    ReplyDelete
  13. Kayanya susah banget kalau baca Orkkay ini. Baru tahu juga kalau produk lokal. Jadi selama di rumah aja bisa tetap cantik memesona ya

    ReplyDelete
  14. Aku baru tau brand lokal ini mba. Kayaknya emang bagus ya kualitasnya. Liat packagingnya juga oke. Dan emang bener selama #dirumahaja tetep perlu merawat diri hehe.

    ReplyDelete
  15. Orkkay kayak plesetan dari okey ya bund hehehe, jadi ini rahasia cantiknya ya
    asikkk jadi pengen coba juga apalagi bisa bikin putih. Ea hwhwhhw

    ReplyDelete
  16. komplit bangeeet ya seri beauty productnya mbaa. Aku belum pernah pakai sih tapi sepertinya oke bangeeet

    ReplyDelete
  17. Alamaakk ini kembarannya Nia Ramadani makin cantik aja deh. Pantesan, perawatannya lengkap gini hehehe... Mba, aku luncuran ke ig nya Orkkay skin ya untuk lihat apa saja yang tersedia di sana.

    ReplyDelete
  18. kalau Mbak Ria mah udah cantik pas pula pakai rangkaian perawatan orkkay seperti ini tambah cakep dah.

    ReplyDelete
  19. A great content material as well as great layout. Your website deserves all of the positive feedback it’s been getting. I will be back soon for further quality contents. VPS

    ReplyDelete