Memilih Jasa Pembuatan Website, Perhatikan 4 Hal Ini

Website adalah aset digital yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Terutama di era digitalisasi seperti sekarang ini, tanpa website maka perusahaan Anda akan dianggap tidak ada. 

Anda mungkin adalah pemilik perusahaan skala kecil yang belum mampu menyediakan web builder inhouse, maka langkah terbaik yang bisa Anda ambil adalah menggunakan jasa pembuatan website atau website builder agency untuk membantu Anda membangun website usaha.

Memilih jasa pembuatan website bisa dikata gampang-gampang susah. Hal-hal berikut ini perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan website builder agency.


  1. Pelajari portofolionya
Sebelum bekerja sama dengan sebuah agensi, pelajari lebih dahulu portofolionya. Dari portofolio tersebut Anda dapat mengetahui kualitas website yang telah mereka hasilkan.

Selain itu, pastikan agensi tersebut telah berpengalaman menghadapi kebutuhan klien. Ajukan sejumlah kriteria yang ingin Anda peroleh melalui website tersebut. Jika mereka mampu menyediakan portofolio yang menjawab keinginan Anda, maka hal itu menjadi isyarat penting bahwa agensi tersebut bisa Anda andalkan.

Sitebeat dengan dukungan tim profesional telah bekerja sama dengan sejumlah pebisnis dari beragam bidang usaha. Dengan jam terbang yang memadai, mereka telah merangkum sejumlah pengalaman dalam menghadapi keinginan-keinginan klien yang bervariasi. Pengalaman yang dipadukan dengan skill tentunya akan menghasilkan website yang memuaskan.


2.       Paket dan harga yang ditawarkan
Paket dan harga layanan tentu menjadi pertimbangan yang tidak kalah penting. Pilihlah website builder yang menawarkan paket pembuatan website yang sepadan dengan harganya. Dan pastikan sesuai dengan budget yang Anda sediakan.

Sitebeat menyediakan dua opsi layanan untuk jasa website builder profesional. Yaitu Paket SitebeatPRO Website dan Paket SitebeatPRO e-Commerce.

Untuk SitebeatPRO Website, layanan yang disediakan adalah semua fitur Sitebeat, gratis nama domain, gratis hosting, gratis sertifikat SSL, tanpa banner Sitebeat, halaman tak terbatas, akun email bisnis, jasa desain website, serta dukungan website berkelanjutan. Semua hal tersebut dapat Anda peroleh hanya dengan harga Rp 230.000/ bulan.

Adapun untuk SitebeatPRO e-Commerce, layanan yang disediakan   fitur Sitebeat, gratis nama domain, gratis hosting, gratis sertifikat SSL, tanpa banner Sitebeat, halaman tak terbatas, akun email bisnis, platform e-Commerce lengkap, produk tak terbatas, desain dan set up toko online, serta dukungan website berkelanjutan.

Dengan menggunakan Paket SitebeatPRO e-Commerce, Anda sudah bisa memiliki toko online sendiri dengan harga yang sangat terjangkau, hanya dengan Rp.461.000/bulan saja.

3.       Kenyamanan komunikasi
Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan dalam memilih jasa pembuatan website adalah kenyamanan komunikasi. Tentu menyenangkan jika agensi yang menjadi rekan kerjasama Anda bisa berkomunikasi dengan baik, mampu memahami kebutuhan-kebutuhan Anda serta memberikan saran terbaik.

Untuk itu, sebelum melakukan kerjasama, pihak Sitebeat akan melakukan obrolan yang intens dengan Anda. Dalam obrolan tersebut, Anda bisa menjelaskan kriteria website yang Anda inginkan. Tim Sitebeat akan merespon dengan baik apa saja yang menjadi kebutuhan Anda serta memberikan pilihan saran terbaik agar website yang dihasilkan benar-benar memuaskan.


4.       Ketepatan waktu
Waktu adalah uang. Oleh karena itu, ketepatan waktu adalah salah satu faktor krusial yang harus Anda pertimbangkan. Pelajari track record agensi yang akan Anda libatkan untuk membangun website bisnis Anda. Ketepatan waktu akan sangat berpengaruh pada perkembangan bisnis online Anda. Sitebeat --berdasarkan testimoni dari sejumlah klien-- dinilai sebagai agensi yang disiplin dan mampu memenuhi target waktu yang telah ditentukan.

Setelah membaca petunjuk-petunjuk di atas, kini Anda sudah bisa memutuskan jasa pembuatan website apa yang akan Anda gunakan. Sekali lagi, website adalah aset digital yang sangat penting bagi perusahaan. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih agensi terbaik yang dapat Anda andalkan.

15 comments

  1. Kok jd ingat kasus pembuatan websire yg ngabisin dana milyaran tapi ga kayak milyaran itu

    Memang harus ke yang ahlinya kl mau dapat website bagus, tapi harganya juga yg kompetitif ya

    ReplyDelete
  2. Enggak gampang memang memilih jasa pembuatan website. Di internet ada buannyaak banget yang nge-klaim bahwa mereka adalah pembuat website terbaik dengan harga miring. terima kasih ya tipsnya mba

    ReplyDelete
  3. Nah kebetulan nih aku mau bikin website buat usaha kuliner aku nih mbk. Makasih yak tipsnya. InsyaAllah bakal aku praktekin.

    ReplyDelete
  4. Kenyamanan berkomunikasi itu juga penting banget ya, biar nggak miskom dan ujungnya sebal-sebalan hahahaha

    Dan track record pengalamannya juga bisa kita lihat seperti apa nanti disainnya :)

    ReplyDelete
  5. poin ketiga oke banget nih mba, komunikasi yang baik itu juga penting, pernah soalnya ngalamin orangnya susah banget dihubungi saat ada trouble, dan bikin kesel jadinya.

    ReplyDelete
  6. ntar klo udah punya banyak duit, mau renovasi website saya sendiri, lebih canggih. Huu soalnya skg std std aja, maklum bikin sndiiri

    ReplyDelete
  7. Pertimbangan pertama kalau milih jasa website pastinya budget kalau aku hehe, selanjutnya track record si pembuat jasa

    ReplyDelete
  8. Wah aku belum pernah bayar orang, aku buat sendiri, kalau mau kelihatan prof ada yg dibuatin adikku. Tapi belakangan ini dia sibuk banget. Info2 kayak gini penting buat aku biar nggak nggantungin sama adikku. Thanks ya

    ReplyDelete
  9. Ya salah satunya yang paling penting adalah ketepatan waktu ya mbak. Apalagi jasa pembuatan website saat ini banyak dicari di era revolusi industri 4.0.

    ReplyDelete
  10. Website memang sangat dibutuhkan nih. Apalagi buat usaha ya Mbak. Jadi kalau mau buatnya juga harus dibantu dengan tim yang memang sudah mumpuni di bidangnya dan bisa ngasih kita pelayanan prima.

    ReplyDelete
  11. nah, setuju banget.
    jaman sekarang tuh udah digitalisasi semua. perusahaan pun harus mengikuti perkembangan zaman biar gak kalah saing. punya website menjadi salah satu hal yang penting karena bisa dijadikan untuk branding perusahaannya.

    ReplyDelete
  12. Hal pertama yang saya perhatikan saat memilih jasa pembuatan website yaitu harga dan promo yang ditawarkan, Mbak hihihi
    Setelah itu baru lihat kredibilitas penyedia jasanya :P

    ReplyDelete
  13. Wah penting banget ini ya, mbak, ga cuma soal harga tapi juga urusan teknis. Sebagai klien, perlu tau hal2 dasar kayak gini biar uang gak terbuang percuma.

    ReplyDelete
  14. Oh satu hal lagi, Mbak, mesti terpercaya. Secara banyak lho tempat bikin website yang asal bikin, belum lagi kalau ada script-scrip yang disusupkan. Wah bahaya banget

    ReplyDelete
  15. Hari gini website tuh penting banget ya untuk menunjang pekerjaan..apalagi ada imbauan work from home. Mending buka usaha yang bisa dijalankan secara digital.

    ReplyDelete