Sewa Stroller, Solusi Memenuhi Kebutuhan Perlengkapan Bayi Yang Ramah di Kantong


Momen kehamilan adalah salah satu momen paling berkesan bagi setiap calon ibu. Setiap interaksi janin, sekecil apapun itu menjadi hal yang selalu ditunggu hingga saat melahirkan tiba. Dan salah satu hal yang paling dinanti ketika usia kehamilan memasuki trimester ketiga, adalah belanja perlengkapan bayi. 


Kegiatan yang satu ini, apalagi jika kehamilan tersebut adalah kehamilan pertama menjadi sesuatu yang sangat spesial. Dimulai dari tanya kanan kiri, searching informasi tentang peralatan apa saja yang dibutuhkan hingga merk produk yang sesuai untuk bayi. Dan semua ini tentunya menyesuaikan dengan dana yang telah disiapkan.

Saya masih ingat momen kehamilan pertama saya. Saat itu seorang teman di kantor juga sedang hamil anak pertamanya. Setelah berbelanja, masing – masing kami bercerita tentang barang apa saja yang dibeli. Saya berpikir bahwa belanjaan saya sudah cukup lumayan menguras kantong, ternyata oh ternyata, teman saya menghabiskan budget hingga 2,5 kali dari saya.

Usut punya usut ternyata teman saya ini membeli tidak hanya pakaian bayi, popok, kain gendong, bak mandi bayi dan beberapa peralatan wajib lainnya, tapi juga membeli peralatan tambahan yang harganya lumayan seperti car seat, tempat tidur bayi hingga stroller. Pantas saja belanjaannya membengkak. Yah, saya pun maklum. Namanya saja mama baru, inginnya yang serba baru untuk buah hati tercinta.

Membeli perlengkapan bayi memang membutuhkan ketelitian. Salah satunya adalah stroller, peralatan bayi yang menurut saya sangat dibutuhkan. Tidak hanya bagi si kecil tapi juga bagi bunda dan pengasuh, (bagi bunda yang menggunakan jasa pengasuh). Beberapa manfaat stroller antara lain :

1.      Mengurangi lelah bunda dan pengasuh karena tidak harus selalu menggendong si kecil.
2.      Stroller bisa menjadi tempat yang nyaman bagi si kecil, bahkan bisa menjadi tempat tidur sementara.


Apalagi jika bunda adalah pengasuh utama si kecil tanpa bantuan asisten rumah tangga atau babysitter. Memiliki stroller sangat membantu karena mama bisa menempatkan si kecil untuk selalu berada dalam pengawasannya. Terutama bagi bayi yang belum bisa merangkak atau berjalan.

Dalam memilih stroller, faktor keamanan dan kenyaman menjadi syarat mutlak. Karenanya, harga stroller yang memenuhi syarat tersebut umumnya cukup menguras kantong. Apalagi jika stroller ternyata hanya digunakan dalam jangka waktu pendek.

Para ahli mengatakan bahwa penggunaan stroller harus dihentikan begitu anak sudah bisa berjalan dengan lancar. Jika anak terus dibiarkan menggunakan stroller maka bisa meningkatkan risiko obesitas dan memicu anak untuk tidak mandiri. Hal ini karena anak akan merasa nyaman untuk terus didorong kemana – mana sehingga mereka jadi malas untuk bergerak aktif.

Mengingat penggunaan stroller yang bersifat sementara, sedangkan harga stroller cukup tinggi, maka tidak ada salahnya menggunakan jasa sewa stroller. Apalagi jika ternyata si kecil memiliki pertumbuhan yang cepat sehingga penggunaan stroller hanya dalam waktu yang singkat. 

Kini di berbagai daerah di Indonesia telah tersedia jasa penyewaan peralatan bayi, yang menyediakan beragam pilihan lengkap untuk peralatan bayi. Sehingga bisa menjadi solusi bagi orangtua untuk menghemat pengeluaran. Namun ada beberapa faktor yang harus diperhatikan saat memilih tempat penyewaan. 

Faktor – faktor tersebut diantaranya adalah :
    1.      Mudah dan cepat dalam pelayanan
    2.      Bersih dan higienis
    3.      Memiliki pilihan yang lengkap
    4.      Harga terjangkau

Jika tempat sewa stroller yang bunda incar sudah memenuhi faktor-faktor diatas, tentunya bunda tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan penyewaan stroller untuk ananda ya. Selain dapat memenuhi kebutuhan untuk ananda, mempermudah bunda dalam aktivitas sehari-hari, juga tentunya ramah di kantong.

Video berikut ini dapat bunda saksikan sebagai pertimbangan untuk mencari sewa stroller :


18 comments

  1. Meman ya produk0produk buat bayi itu melenakan mata mamaknya. Pengennya beli apa saja kalo sudahlihat-lihat di toko atau online shop hahaha. Nah, kalau sudah berpikiran untuk menyewa beberapa perlengkapan, bisa lebih hemat.

    ReplyDelete
  2. Enak ya, kak, kalo ada tempat penyewaan stroller gitu. Karena kalo beli selain harganya mahal juga hanya terpakai 1-2tahun aja. Hemat biaya jadinya

    ReplyDelete
  3. kalau memang ngga terlalu lama pakainya atau punya prioritas yang lain memang lebih baik menyewa aja yaaa mba

    ReplyDelete
  4. Betulll banget mbaaa
    Kalo stroller sebaiknya JANGAN beli, soale dipakenya kan ngga dalam durasi yg lama.

    ReplyDelete
  5. Emang ngebantu banget kalau ada sewa menyewa ya mbak. Apalagi sewa stroller yang dipakai jangka pendek.

    ReplyDelete
  6. Dari dulu, saya gak pernah beli stroller. Selalu orang tua saya yang beliin strolller untuk cucu-cucunya. Senneg sih karena ada yang beliin. Kalaupun enggak, kayaknya memang enakan sewa aja. Gak setiap saat juga dipakainya

    ReplyDelete
  7. Wah, emang mending nyewa aja sih stroller mah karena terpakainya cuma sebentar. Untunglah sekarang ada tempat penyewaan seperti ini yah, jadi memudahkan para ibu deh

    ReplyDelete
  8. iya sih kalo mending sewa kalo dipikir-pikir, aku beli yang untuk bayi, pas usia 2 tahun udah ngga mungkin dipakai lagi, beli lagi yang usia toddler, juga dipake sesekali doang, anaknya lebih suka lari hehe...

    ReplyDelete
  9. Ada batas kerusakan yang ditolerir sama pihak penyewa gak, kak?
    Karena stroller sepanjang pemakaian normal aja, bagian rodanya sering baret-baret kalau sering diajak jalan keluar.

    ReplyDelete
  10. Ketika kakak ipar saya hamil anaknya yang ketiga, dia juga memutuskan untuk menyewa stroller. Berpijak pada pengalaman kedua anaknya yang terdahulu, kalau stoller itu gak bisa dipake lama

    ReplyDelete
  11. Harga stroller kini makin mahal ya mbak. Bagi Mahmud yang punya baby pasti butuh stroller ini....kadang suka menimbang-nimbang antara beli atau tidak. Kalau beli dg harga mahal pasti sayang uangnya karena pemakaian yg sebentar, dijual pun pasti dg harga yg lebih murah. Kalau ada persewaan stroller tentu Mahmud akan memilih sewa stroller namun dg mempertimbangkan bbrp faktor termasuk higienisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama saya Steve, benar-benar menakjubkan ketika saya pikir semua sudah selesai karena tidak ada tempat untuk pergi dan saya pikir semua harapan hilang, dengan kebenaran perusahaan pemuja perusahaan ibu muslim cheryl martins pinjaman datang untuk menyelamatkan saya. Saya benar-benar berutang banyak pada perusahaan sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian melakukan penangkapan karena hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan dan masa tenggang yang diberikan kepada saya ketika saya keluar dan bebas untuk pergi dan mencari uang untuk melunasi semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa pemberi pinjaman online yang sah jadi saya harus mencari melalui blog saya dan saya tertipu dan menipu 3 kali dari uang saya tetapi ketika saya menemukan Ms. Cheryl CEO CHERYL MARTIN PERUSAHAAN PINJAMAN, Tuhan mengarahkan saya ke bantuan mereka melalui sebuah blog karena permohonan saya kepadanya benar-benar sebuah keajaiban bekerja karena Tuhan telah melihat bahwa Saya telah banyak menderita karena itu dia mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang nyata dan sah. Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp3.000.000.000,00 dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan Direktur dan saya diminta untuk membuat biaya untuk biaya transfer pinjaman saya yang saya lakukan dan dalam 2 jam setelah saya dikreditkan dengan jumlah persis yang saya ajukan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Pinjaman (KTA) sama dengan saya berbicara kepada Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri sekarang, saya tidak perlu bantuan dari yang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keputusan keuangan apa pun dan saya tidak pernah berurusan dengan polisi lagi yang saya miliki sekarang adalah orang bebas. Anda ingin mengalami kebebasan finansial seperti saya, silakan hubungi ibunya melalui PIN BBM :( E3C73B6C) atau melalui perusahaan EMAIL :( Cheril.martinsloanfirm@gmail.com) atau WHATSSAP: (+ 2349014625526) Anda tidak dapat membantah fakta bahwa di dunia dari masalah, Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi masalah keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ny. Cheryl Martin di alamat di atas sehingga dapat mengatasi krisis keuangan di hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui email sebagai berikut: (sudirmansinaga32@gmail.com) selalu positif dengan Ms. Cheryl Martins dia akan melihat Anda melalui semua tantangan keuangan dan ibu kami memberi Anda tampilan baru secara finansial.

      Delete
  12. Akupun termasuk yang lebih memilih sewa stoller daripada beli, apalagi buat ke LN, bisa sewa dengan pilih stroller sesuai kebutuhan, kalo beli lumayan juga harganya dan belum tentu dipakai lagi.. jadinya ngga efektif juga karena kebutuhannya juga berbeda.. apalagi kalo sewa biasanya stollernya juga bersih dijaga banget kebersihannya

    ReplyDelete
  13. Ini info telat banget buat saya Haha. Seandainya sudah ada sejak 10 tahun yang lalu saya nggak kerempongan gendong si dedek bayi berjam-jam saat traveling. Btw, semoga berguna di tahun depan, doakan saya hamil lagi kak, haha.

    ReplyDelete
  14. Aku rencanannya juga sewa aja paling Bund
    Mengingat banyak temen yang udah duluan punya anak beli stroller akhirnya di jual2 lagi. Sewa lebih hemat ya

    ReplyDelete
  15. Iya banget, pilihan menyewa stroller ini aku kira merupakan pilihan yang paing pas. Soalnya aku ngerasain sendiri. Pas anak pertama, saya beli stroller. Gak murah harganya. Pas dicoba, eh ternyata kurang cocok. Tapi ya gimana, udah dibeli. Mau beli lagi sayang, mana mahal. Nah kalo nyewa kan enak. Bisa milih yang paling pas. Tentunya harganya jadi terjangkau. Terusnya kan anak juga gak lama pake strollernya. Udah gedean dikit, biasanya mereka lebih suka digendong, atau jalan sendiri.

    ReplyDelete
  16. asik ya mbk bisa sewa,, kan pemakainanya pun nggak lama, ketimbang nnti udah ga kepake juga mikir buat jual,, bisa milih sewa aja

    ReplyDelete
  17. Nama saya Steve, benar-benar menakjubkan ketika saya pikir semua sudah selesai karena tidak ada tempat untuk pergi dan saya pikir semua harapan hilang, dengan kebenaran perusahaan pemuja perusahaan ibu muslim cheryl martins pinjaman datang untuk menyelamatkan saya. Saya benar-benar berutang banyak pada perusahaan sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian melakukan penangkapan karena hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan dan masa tenggang yang diberikan kepada saya ketika saya keluar dan bebas untuk pergi dan mencari uang untuk melunasi semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa pemberi pinjaman online yang sah jadi saya harus mencari melalui blog saya dan saya tertipu dan menipu 3 kali dari uang saya tetapi ketika saya menemukan Ms. Cheryl CEO CHERYL MARTIN PERUSAHAAN PINJAMAN, Tuhan mengarahkan saya ke bantuan mereka melalui sebuah blog karena permohonan saya kepadanya benar-benar sebuah keajaiban bekerja karena Tuhan telah melihat bahwa Saya telah banyak menderita karena itu dia mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang nyata dan sah. Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp3.000.000.000,00 dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan Direktur dan saya diminta untuk membuat biaya untuk biaya transfer pinjaman saya yang saya lakukan dan dalam 2 jam setelah saya dikreditkan dengan jumlah persis yang saya ajukan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Pinjaman (KTA) sama dengan saya berbicara kepada Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri sekarang, saya tidak perlu bantuan dari yang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keputusan keuangan apa pun dan saya tidak pernah berurusan dengan polisi lagi yang saya miliki sekarang adalah orang bebas. Anda ingin mengalami kebebasan finansial seperti saya, silakan hubungi ibunya melalui PIN BBM :( E3C73B6C) atau melalui perusahaan EMAIL :( Cheril.martinsloanfirm@gmail.com) atau WHATSSAP: (+ 2349014625526) Anda tidak dapat membantah fakta bahwa di dunia dari masalah, Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi masalah keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ny. Cheryl Martin di alamat di atas sehingga dapat mengatasi krisis keuangan di hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui email sebagai berikut: (sudirmansinaga32@gmail.com) selalu positif dengan Ms. Cheryl Martins dia akan melihat Anda melalui semua tantangan keuangan dan ibu kami memberi Anda tampilan baru secara finansial.

    ReplyDelete