Pemilihan Jenis Lampu Mobil yang Ramah untuk Pengendara Lain


Mungkin banyak dari Anda yang saat berada di jalan, baik itu menggunakan kendaraan pribadi atau saat menggunakan kendaraan umum, yang merasa sedikit terganggu dengan pencahayaan lampu mobil lain yang ada di depan Anda. Kondisi tersebut tentu saja sangat tidak nyaman dan tidak aman untuk pengendara lain yang ada di jalan. Penglihatan mereka bisa terganggu saat mengendarai kendaraan yang disebabkan oleh lampu mobil yang menghasilkan cahaya yang terlalu terang untuk dilihat secara langsung oleh mata.


Cahaya terang yang dihasilkan oleh lampu mobil sebaiknya adalah yang aman dan ramah untuk pengendara lain saat melintas bersamaan dengan kendaraan pribadi Anda Cahaya terang yang dihasilkan oleh lampu mobil Anda tentu saja bisa membuat pandangan orang lain akan sedikit terganggu dan kondisi tersebut bisa sangat berbahaya untuk keselamatan saat berkendaraan, dimana pandangan mata harus awas dan selalu waspada untuk menatap depan jalan dengan baik.

Lampu untuk mobil terutama lampu yang berada pada bagian depan, tentu saja bisa dicari jenis yang terang tetapi tidak memiliki pencahayaan yang terlalu kuat yang bisa membuat orang lain silau. Kondisi tersebut bisa Anda minimalisir dengan memilih lampu mobil yang bagus  dan aman untuk dipasang pada mobil. Bukan hanya mampu memberikan terang yang maksimal tetapi juga mampu memberikan rasa aman dan nyaman untuk orang lain dan pengendara lainnya.

Pemilihan lampu mobil bisa Anda dapatkan juga dari Rumah Modifikasi yang mampu menyediakan semua perlengkapan mobil dengan kualitas terbaik sesuai dengan yang Anda butuhkan. Untuk lampu, yang sangat penting tentu saja bisa Anda dapatkan dengan kualitas terbaik yang membuat Anda melengkapi mobil dengan lampu yang ramah terhadap pengendara lain saat berada di jalan umum. Hal tersebut bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan jenis mobil And.

Kegunaan melakukan modifikasi terhadap mobil bukan hanya untuk memberikan tampilan yang semakin cantik, akan tetapi juga melihat hasil modifikasi tersebut apakah sesuai dengan apa yang Anda butuhkan sebagai pengemudi di jalan raya. Keselamatan sangat penting untuk setiap pengendara, sehingga hal tersebut juga harus diutamakan oleh diri sendiri demi menjadi pengendara bijak saat di jalan.

Lampu mobil yang memiliki pencahayaan yang ramah terhadap pengendara lainnya sangat dibutuhkan di negara Indonesia, apalagi dengan cuaca yang sering sekali panas saat di siang hari, yang tentu saja dengan penggunaan lampu yang tepat akan sangat baik untuk pengendara lainnya sehingga tetap aman mengendarai mobil tanpa takut mengganggu kenyamanan orang lain dan yang pasti tetap menjaga keamanan bersama.

17 comments

  1. Ha...ini.

    Saya paling sebel kalo ketemu kendaraan berlampu putih!

    Silau!

    Kenapa, ya, kok dibolehin?

    Sudah bagus yang standar kuning itu, kenapa putih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini saya setuju banget. Mau sebagus apapun kualitasnya, bagusnya ya tetap mengikuti standar. Kalau standarnya lampu kuning kan tentu ada maksudnya. Terutama untuk keselamatan. Lampu warna putih bikin silau saat malam hari

      Delete
    2. Setuju banget! apalagi kalau pas gelap banget, ya ampunn rasanya nggak bisa ngeliat lagi kalau papasan dengan lampu mobil yang putih dan silau, terus kalau supirnya agak eror lagi, lampunya dinaik-naikin, hadeeehhh, pengen saya lempar mobilnya rasanya hahaha

      Delete
  2. bener banget aku suka keganggu kalau lagi nyetir di depan ada lampunya menyilaukan. Gak ytau kenapa warna merahnya sampai bikin pusing & bikin eneg selama di belakang mobil itu

    ReplyDelete
  3. Iyak bener bangeeettt

    Entah kenapa kok yaaa ada aja orang yg pilih lampu mobil nan menyilaukan.
    Mungkin itu menggambarkan tabiat asli pemilik kendaraan yg demen nyiksa org lain, hufttt

    ReplyDelete
  4. Aku jujur aja mba kalau malam ga bisa banget nyetir karena ga tahan mataku liat cahaya lampu mobil huhuhu sedih suka sakit banget makanya penting ya lampu mobil itu jangan sembarangan

    ReplyDelete
  5. Silau kalau yang putih itu lampunya

    ReplyDelete
  6. Bener mbak pemilihan lampu mobil ini harus tepat ya, apalagi kalau malam hari. Jangan sampai menggunakan lampu yang membuat silau pengendara lain, bisa berbahaya di jalan raya. Apalagi saat cuaca hujan....

    ReplyDelete
  7. Nah iniiii.. Setuju banget. Lampu mobil yang bagus menurutku adalah lampu mobil yang ramah bagi orang atau pengendara lain.

    ReplyDelete
  8. Yup memilih lampu mobil emang seharusnya nggak boleh ngasal ya. Harus dipertimbangkan juga pemilihan lampu yang ramah untuk orang maupun pengendara lain.

    ReplyDelete
  9. Aku kirain awalnya lampu mobil urusan kecil tapi ternyata bisa membahayakan juga ya

    ReplyDelete
  10. Aku kemarin ganti lampu depan, kak...dengan alasan, biar keren.
    Tapi yaa...itu di jalan suka zolim sama orang lain apa yaa...jadi balik lagi ke lampu bawaan mobilnya.
    Huhuu~
    Penting memang memperhatikan kenyamanan bersama dalam berkendara.

    ReplyDelete
  11. Benar sekali nih mba, aku pernah lho papasan dengan mobil yang cahaya lampunya berwarna putih pendar dan silauuuu meeenn... jadi blank sesaat gitu pandangan mata karena silaunya kebangetan. Bahaya banget ini.

    ReplyDelete
  12. ini bener bgt

    aku srg nemun mobil dengan lampu yang ngawur bgt, kita yang dari lawan arah sampe harus ke -silau-an

    katanya selain jenis lampu jugabisa karena cara pasang lampunyang arahnya terlalu tinggi

    ReplyDelete
  13. Nah ini, kadang orang gak kepikiran ya lampu mobil yang ramah dengan pengendara lain. Mikirnya cuma biar bagus aja buat mobilnya sendiri. Kudu jadi catatan nih. :D

    ReplyDelete
  14. Iya nih, sering banget papasan sama lampu yang teraang, silau. Bahaya banget bisa gagal pokus dan menimbulkan kecelakaan. Alhamdulillah ya ada lampu yang ramah juga buat pengendara..

    ReplyDelete
  15. Aku kan kalau nyetir mobil pas perjalanan jauh sukanya nyetir malam gitu, nah paling berbahaya itu memang kalau mobil lain pakai lampu yang terangnya kebangetan, apalagi sampai pakai lampu holo yang seharusnya hanya digunakan untuk daerah berkabut. Semoga kesadaran akan pentingnya memilih dan menggunakan lampu yang tepat dimiliki semua pengendara mobil ya

    ReplyDelete