9 Alasan Berburu Hidden Gems bersama Treats by Traveloka Eats

Ketika muncul wacana bahwa ibukota akan dipindahkan ke Kalimantan, jujur, saya sempat galau. Apa rasanya ya kalau semua kegiatan pemerintah, yang selama ini terpusat di Jakarta, jadi ikut-ikutan pindah?
 
Sebelum kalian bingung, sepertinya perlu saya infokan dulu nih alasan dibalik kegalauan saya. Sebagai seorang ASN daerah yang diperbantukan di sebuah lembaga pemerintah yang langsung berada di bawah binaan kementerian, saya cukup sering bolak-balik ke Jakarta untuk urusan dinas. Di bawah ini beberapa dokumentasi kegiatan saya saat dinas keluar kota :




Dan, sebagaimana orang daerah pada umumnya, kesempatan untuk dinas ke Jakarta biasanya nggak hanya kami gunakan untuk  menunaikan tugas negara, tetapi juga mengambil waktu sejenak pasca tugas usai dengan makan-makan, shopping ataupun ketemu teman-teman.
kebayang nggak kalo sebanyak ini dihabisin dua orang? :D



Nah, untuk urusan makan-makan ini menurut saya “krusial” banget. Kenapa? Karena saya dan teman-teman semuanya hobi makan. Apalagi berburu makanan yang nggak ada di tempat kami. Itu menjadi me time yang mengasyikkan saat dinas keluar kota. Dan tiap kali ke Jakarta, kita selalu berusaha nyempetin diri untuk nyobain makan di tempat baru ataupun nyari-nyari resto yang lagi promo. Tetapi, berhubung jadwal dinas sering padat, rencana me time itu akhirnya lebih sering mengalah kepada pesan antar ataupun cukup beli yang jualan pinggir jalan.

Selain itu, Alhamdulillah, sejak menekuni hobi menulis, dan dengan adanya socmed, Allah memberi saya banyak teman termasuk yang tinggal di ibukota. Jadi, saat ke Jakarta, saya selalu menyempatkan diri kopdar sama teman-teman, dan tempat favorit kami adalah resto. 


Siapapun pasti sepakat, kalo tempat makan adalah tempat paling asyik buat kopdar. Kami bisa ngobrol sepuasnya dan perut pun terisi kenyang. Tetapi, karena waktu dinas yang singkat (dinas ke ibukota durasinya hanya 2-3 hari udah termasuk pergi dan pulang), dan teman-teman juga punya kesibukan masing-masing, maka, kita pun biasanya ngumpul di resto yang terpikirkan saat itu juga dan mudah dijangkau. Padahal, dalam hati, kita-kita juga pingin nyobain menu yang lagi happening atau yang lagi promo gila-gilaan. Tapiii.....dengan waktu sesingkat itu, boro-boro mau hunting menu or resto yang lagi promo, bisa ketemuan aja udah Alhamdulillah.

Namun, sekarang impian itu sudah terwujud. Tempo hari, saya berhasil mencari dan mendapatkan promo di resto di Jakarta yang bisa dibooking terlebih dahulu dan baru digunakan saat kita udah berada di resto tersebut.

Pencarian saya tersebut berakhir di Resto Pepper Lunch di bilangan Plaza Indonesia. Alasan saya memilih resto ini : pertama, karena lokasinya strategis. Setiap kali ke Jakarta, saya memang selalu menginap sekitar daerah Thamrin. Kedua, karena rata-rata menu di resto ini adalah favorit saya, seperti steak, pasta dan japanese food. Ketiga, karena tempatnya yang cozy dan berada di salah satu mall terkemuka. Keempat, karena review dan score-nyanya cukup bagus.   


Eits, tunggu dulu. Serius nih? Paket promo bisa dibooking dulu? kaya’ DP rumah ajah...
Nah, penasaran ‘kan?
Sungguh, menemukan promo ini rasanya seperti ketiban door prize. Rasanya nggak kebayang aja, hanya dengan modal pencet-pencet gawai, sudah bisa dapet promo di resto yang nggak pernah saya kunjungi dan promonya bisa di-booking pula!

Baiklah. Daripada kalian penasaran, akan saya kasih tahu gimana caranya. Kalian pasti sudah nggak asing dengan aplikasi Traveloka.  Aplikasi no.1 saat ini untuk jasa pemesanan tiket dan hotel serta sangat aktif berekspansi pada fitur-fitur layanannya.

Ngomong-ngomong, kalian udah tahu belum kalo sekarang Traveloka sudah punya fitur baru yang namanya Traveloka Eats?  Dan yang paling gres, yaitu fitur Treats by Traveloka Eats. Untuk menemukan fitur ini, kita harus terlebih dulu masuk ke fitur Traveloka Eats. Meskipun tempatnya agak “tersembunyi”, inilah fitur yang akan membukakan pintu-pintu rahasia untuk kita menemukan “hidden gems”, alias mutiara terpendam berupa promo-promo menarik yang ada di resto-resto di kota-kota besar.

Cara memperoleh dan menggunakan promo di fitur Treats ini cukup mudah, kalian bisa lihat step by step-nya di infografis berikut :


Gampang banget 'kan?
Dan fitur baru ini punya sejumlah keunggulan yang bakal bikin kamu nagih berburu hidden gems. Ini dia nih list keunggulan dari fitur Traveloka Eats dan  juga fitur Treats:
1.      Memiliki ribuan rekomendasi tempat makan pilihan
Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2008 hingga kini, Traveloka Eats telah memiliki ribuan direktori tempat kuliner di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Tangerang, Medan, Bali hingga Yogyakarta. Hingga saat ini, Traveloka Eats telah menjangkau hingga 19 kota lho!

Untuk layanan Treats, meski baru terbatas di kota-kota besar saja, kalian nggak perlu khawatir, karena Traveloka berkomitmen akan terus mengembangkan sayap jangkauan layanannya ke kota-kota lainnya.  Kita tunggu saja kejutan menarik selanjutnya dari aplikasi dengan icon burung terbang ini ya.
5 dari 10 teratas resto Treats


2.      Dilengkapi foto menu beresolusi tinggi
Setiap menu yang ditawarkan pada fitur ini dilengkapi dengan foto makanan yang beresolusi tinggi, sehingga buat kita yang sedang mencari-cari menu baru, bisa langsung membayangkan bakal menu yang akan kita pesan, jenis dan porsinya.

3.      Aplikasinya mudah dan cepat diakses

Sudah bukan rahasia lagi kalau Traveloka memiliki layanan dan akses yang mudah dan cepat untuk diramban. Hanya dalam waktu beberapa detik, kita sudah bisa langsung menyusuri berbagai hidden gems di fitur Treats dan menentukan pilihan tanpa terganggu oleh proses pencarian yang lemot. 


4.      Dilengkapi dengan petunjuk lokasi
Setiap tempat dilengkapi peta petunjuk lokasi, jadi kita dengan mudah dapat menemukan tempat sang hidden gems berada tanpa khawatir tersesat, khususnya ketika berkunjung ke sebuah kota untuk pertama kalinya,  ataupun baru pertama kali ingin mencoba resto baru.

5.      Mudah melakukan pembayaran
Di era cashless saat ini, aplikasi ini memberi varian pembayaran yang beragam dan sangat memudahkan. Untuk fitur Treats, kita bisa memilih untuk melakukan pembayaran dengan transfer bank, kartu kredit, Uangku atau Traveloka Pay Later.


6.      Banyak varian promonya
Terdapat beragam jenis promo di fitur ini, mulai dari diskon harga, beli 1 gratis 1,  gratis menu tertentu untuk pembelian minimum, dan sebagainya. Kita jadi punya banyak alternatif untuk memilih promo yang kita inginkan.  

7.      Bisa booking paket promo dalam jangka waktu panjang
Pada umumnya, paket promo yang tersedia di sebuah resto hanya bisa kita nikmati at shortly happening time atau untuk jangka waktu yang sangat singkat. Nah, berbeda dengan fitur Treats by Traveloka Eats, kita dapat memilih, “menyimpan” paket promonya untuk digunakan saat kita berkunjung ke resto tersebut.  Durasi  waktu penggunaan juga sangat panjang. Contohnya saja untuk paket yang saya simpan, durasinya berlaku mulai dari 10 Feb 2020 – 30 Apr 2021. Cukup panjang, bukan?


8.      Terdapat review yang menjadi rujukan kepuasan pelanggan
Salah satu cara efektif untuk menilai sebuah rumah makan adalah berdasarkan review mereka yang telah berkunjung. Nah, kita bisa mengecek terlebih dahulu review dan skor yang menunjukkan tingkat kepuasan pelanggan di Traveloka Eats sebagai dasar pertimbangan sebelum menjajal sesuatu yang baru. Kita pun bisa memberikan review setelah berkunjung dan review kita bisa menjadi masukan bagi calon pengunjung berikutnya.

9.      Terdapat artikel rekomendasi
Kalian butuh rekomendasi kuliner di tempat-tempat tertentu? Sila klik dulu icon panduan kuliner yang bersisian icon treats, dan akan kalian temukan artikel  dari para food blogger dan pecinta kuliner tentang kuliner di kota tertentu, misalnya tentang best coffee shop, top 5 resto seafood, atau dimana kita bisa menemukan pusat oleh-oleh yang lengkap.


Dengan fitur Treats by Traveloka Eats ini, saya dan kamu kini nggak perlu bingung lagi menemukan promo-promo menarik seputar dunia kuliner. Hanya dengan click, choose and save, akan mengantarkan kita menemukan hidden gems di resto-resto terkemuka yang bahkan mungkin nggak pernah kita duga sebelumnya, dan tentu saja bisa kita nikmati bersama orang-orang yang kita cintai. Selamat berburu Hidden Gems dan nikmati #PengalamanMengenyangkan bersama Treats by Traveloka Eats.

33 comments

  1. Wah semoga di Bengkulu juga cepat terdata ya kak traveloka eatsnya, jadi bisa nemu hidden gem juga hehe. Kalau sekarang sih masih pake google maps doang kalau cari tempat makan

    ReplyDelete
  2. Kemarin coba fitur Traveloka eats memuaskan banget. Dapet potongan harga, selain itu dapet makanan tambahan tanpa perlu tambahan biaya.

    ReplyDelete
  3. fitur ini mempermudah banget buat merekomendasikan makanan yang ingin kita cari dan kongkow syantik. Kemaren aku juga coba traveloka eats di surabaya nyatanya banyak banget tempat yang aku gak ketahui dan itu enak huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo Viviii, kita kulineran lagiii :)))

      Treats baru ada di JKT yaaa, semoga menyusul di kota2 besar lain di Indonesia Raya :)
      Sukaakkk bgt ama terobosan ala Traveloka

      Delete
  4. wah emang deh traveloka eats ini keren banget, jadi mau coba cari tempat makan kece di traveloka eats juga nih. mau dapat promonya juga pastinya biar makan enak makin hemat hehe, makasih infonya mba.

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen berburu hidden gem di traveloka eats mbak. Sepertinya kok banyak banget ya pilihan resto yang ada di sekitar kita. Buat acara makan bareng teman pun juga nyaman gak bikin jebol di kantong tapi malah bikin kenyang dan ketagihan

    ReplyDelete
  6. lengkap banget ya kak dalam aplikasi udah ada semuanya dari lokasi, harga, hingga review yang bisa jadi patokan buat kita mau nyari hidden gems melalui traveloka eats

    ReplyDelete
  7. Keren banget ini traveloka sekarang fiturnya makin lengkap aja. Dulu kalo ke luar kota sering bingung mau makan apa dan di mana, sekarang mah gampang ya tinggal buka aplikasi traveloka aja dan semua beres hehe

    ReplyDelete
  8. Wah jadi enak bener ya cari makan dengan Traveloka Eats. Dak kepikiran zonk juga karena ada foto-foto yang beresolusi baik. ❤️

    ReplyDelete
  9. pakai traveloka eats gak bingung mau makan apa dan mau hangouts dimana..dan kisaran harga udah jelas,,memudahkan banget lah..

    ReplyDelete
  10. Lumayan kan kak..dipakai kalau dinas luar ke Jakarta. Semoga ke depannya akan lebih banyak kota yang bisa menggunakan treat by traveloka ini.

    ReplyDelete
  11. Kalau traveloka eats aku sudah pernah coba, asik bgt bisa makan enal dg harga murah, dobel2 promo saat itu. Nanti cobain treats deh, smoga bnyak promo jg di kotaku

    ReplyDelete
  12. Traveloka eats memang memudahkan untuk memilih kulineran dalam waktu singkat di tempat yg tepat dgn menu yg diinginkan ya, dan jg menemukan promo2 menarik pada fitur Treats-nya.

    ReplyDelete
  13. Treats by Traveloka.Eats ini beneran bikin saya yang tadinya nggak tau dan nggak berani untuk terlalu penasaran sama makanannya, jadi berani dan malah cenderung penasaran. Semoga lekas hadir di kota Bogor.

    ReplyDelete
  14. aku udah pake traveloka udah beberapa tahun, sampe udah bisa paylater. Tinggal travelokeats nih belom coba, soon deh!

    ReplyDelete
  15. apalagi kalau ternyata ketemu tempat oke, harga terjangkau,obrolan makin seru, udah deh blass bakalan lama banget kopdarnya saya sering gitu berkat traveloka nemu aja tempat yang lucu2

    ReplyDelete
  16. Eh ada Steak 21 Central Park ya. Hemmm ingat Imlek kemarin makan malam bersama bos dan teman kantor di sana. Iya dapat potongan lumayan lho...

    ReplyDelete
  17. Traveloka memang mengerti banget dengan kebutuhan kita yang ingin serba praktis. Melalui fitur Treats-nya kita bisa mendapatkan aneka promo untuk tempat makan yang kita sukai

    ReplyDelete
  18. Penasaran ah pengen coba. Apa di Jember sdh tersedia ya? Haha. Asik kalo bisa berburu dulu, di-save, lalu digunakan pas hari H nya ya mbak. Traveloka memang selalu inovatif ya!

    ReplyDelete
  19. Jakarta memang selalu menyediakan berbagai tempat yang gak ada di tempat lain, kalau dikasih kesempatan ke sini pasti aku bakal nyari tempat makan unik, kadang bingung juga mau kemana, Treats dari Traveloka Eats ini kayaknya bisa jadi solusi deh biar gak bingung dan gak takut dompet kosong, hehe

    ReplyDelete
  20. Berburu hidden gems tempat makan di treats memudahkan banget ya mbk. Tinggal scrol scrol ketemu deh tempat makan yg punya hidden gems lengkap dengan informasi yg dibutuhkan.

    ReplyDelete
  21. Mbak, dirimu kayak suamiku, kalo pilih makan mending ke resto yang udah pasti bagus reviewnya. Kayak kemarin di Jakarta juga milih resto langganan karena yakin rasanya nggak berbeda meski di kota yang beda.

    Asik ya misal Treats udah ada juga di kota-kota lain di seluruh Indonesia. Mupeng dapat hidden gems

    ReplyDelete
  22. Wah bisa booking dengan harga promo dan masih panjang waktunya tu menarik ya mbak. Jd kalau planning misal mau traktir temen krn syukuran kecil2an gtu bis aya :D
    Coba ah ntr wiken pas jalan makeluarga aku mau cobain jg nih fitur traveloka eatsnya :D

    ReplyDelete
  23. Wah toss mbak, kemarin saya dan keluarga juga baru makan dari Steak 21 Buffet pakai Traveloka Eats dan dapat promo harga dari Traveloka.

    ReplyDelete
  24. Menggiurkan banget ya fitur treats dari traveloka ini, duh jadi pengen cobain deh.

    ReplyDelete
  25. Sayangnya di daerahku ga ada fitur treatsnya mba jadi pengen deh cobain ini apalagi berburu hidden gems yah

    ReplyDelete
  26. makin gampang aja nyari promo makan pake traveloka eats ya mbak, sayangnya di surabaya belum ada, aku menantikan bgt ini

    ReplyDelete
  27. whuaaa...seru banget ya berburu makanan lezat via Traveloka Eats, banyak keuntungannya, promonya menggoida juga

    ReplyDelete
  28. ajak aku makan bund rame-rame gini ddengan traveloka eats ya haeheeh
    kangen ketemu mba Dhani juga, duh kapan reuni kita bund

    ReplyDelete
  29. Heeelllpp aku ketagihan dong bebelian di TREATS nya Traveloka Eats.... banyak pilihan resto dan keren semua promonya

    ReplyDelete
  30. Asik banget yaaa pake treats ini. Soalnya bisa bikin kita happy meski tengah bulan datang. Makan bareng temen tetep jalan terus

    ReplyDelete
  31. Wah, asik banget ya sekarang ada traveloka eats.. agenda makan-makan jadi lebih hemat nan irit.. hehe

    ReplyDelete
  32. dengan traveloka kita bisa hemat dan bisa kulineran bareng keluarga,... mantabb pokoknya.

    ReplyDelete