Pentingnya Design Logo Keren untuk Merek Bisnis

Design logo keren untuk merek merupakan unsur yang penting bagi sebuah perusahaan. Manusia cenderung lebih mudah untuk mengingat sesuatu secara visual, sehingga design logo keren sangat mendukung kecenderungan tersebut dalam menarik minat konsumen.
Dengan membuat design logo keren, secara tidak langsung perusahaan telah menyisipkan sebuah misi agar calon konsumen dapat langsung terfokus pada brand perusahaan.

Menjalankan bisnis tanpa design logo keren untuk saat ini, akan menjadikan brand produk bisnis kurang menarik dan sulit berkembang karena tidak mengikuti tren dan perkembangan zaman. Maka dari itu, setiap perusahaan sudah sepatutnya memiliki design logo keren sebagai alat yang dapat mengenalkan brand terhadap konsumen.
Dengan memiliki design logo keren, sebuah perusahaan akan lebih mudah menyiapkan kelengkapan pemasaran produknya. Design logo keren akan selalu dibutuhkan pada setiap identitas perusahaan seperti, pembuatan company profile, desain kartu nama, desain spanduk/banner, brosur, website, dan lain sebagainya.
Maka, jelaslah bahwa design logo keren banyak memberikan manfaat bagi perusahaan. Berikut ini, Sribu berbagi beberapa manfaat yang diperoleh ketika memiliki design logo keren.

Bukti Bahwa Perusahaan Mengikuti Perkembangan Zaman

Karakter logo yang hadir pada tahun 2017 hingga saat ini lebih ke arah yang simpel dengan mengurangi gradasi warna. Umumnya, logo-logo yang dibuat menggunakan warna primer. Tren design logo keren dengan karakter ini muncul karena mulai banyak perusahaan tekno dan start up yang menggunakannya. Logo dengan karakter yang simpel akan tampak lebih fresh tanpa tambahan aksen yang tak dibutuhkan.
Sebaliknya, logo yang terlalu banyak menggunakan visual tambahan atau hiasan menjadi terlihat kuno dan ribet. Karakter logo seperti ini menjadikan logo tidak tertuju pada pesan yang disampaikan melalui simbol-simbol visualnya.
Era digital menyebabkan masyarakat sangat disibukkan dengan banyaknya informasi dalam bentuk visual. Otak manusia seringkali lelah mencerna segala gempuran visual yang hadir di internet.
Maka, dengan menggunakan desain logo yang keren, sebuah perusahaan akan dianggap mengikuti perkembangan zaman oleh konsumen.

Dapat Menarik Lebih Banyak Konsumen

Fakta lima tahun terakhir menunjukkan, bahwa ribuan produk dengan varian design logo keren banyak menyebar di pasaran. Ini menjadi bukti bahwa konsumen dapat mengingat logo sebagai identitas perusahaan dan mudah mengenali brand yang ditawarkan.
Cara terbaik untuk membuat konsumen mengingat logo adalah dengan membuat logo tersebut unik dan keren. Design logo keren akan selalu masuk dalam benak konsumen.
Ketika sudah mendapatkan awareness dari calon konsumen dengan melihat design logo keren, berarti 40% konsumen mulai tertarik dengan produk yang ditawarkan. Selanjutnya perusahan hanya perlu melakukan tindakan marketing untuk mendapatkan penjualan.

Merger Semakin Menarik

Dengan membuat logo baru dan keren, merger atau penggabungan perusahaan dapat disimbolkan dalam satu solusi visual. Konsumen tidak akan kebingungan lagi dalam memahami karakter dari dua perusahaan yang merger tersebut, karena sudah terwakili dengan satu logo baru yang sesuai dengan visi dan misi kedua perusahaan tersebut.

Kelengkapan dalam Pembuatan Company Profile

Tidak hanya sebatas dalam hasil, tetapi dalam sebuah proses, design logo keren sangat penting dan dibutuhkan oleh sebuah perusahaan. Contohnya dalam pembuatan company profile. Logo akan selalu ada dalam setiap kelengkapan perusahaan termasuk pembuatan company profile.
Dalam pembuatan company profile, perusahaan membutuhkan design logo keren agar desain company profile yang dibuat terkesan profesional. Desain logo yang keren memungkinkan pembuatan company profile mudah dilakukan dengan banyak pilihan desain.

Membuat Karyawan Merasa Bangga

Sebuah perusahaan yang telah memiliki logo, tentunya akan sangat dibutuhkan oleh para karyawannya. Perusahaan akan menyisipkan design logo keren pada seragam, tas, atau atribut lain yang digunakan oleh karyawan saat bekerja. Dengan demikian, logo menjadi alat yang dapat memberikan motivasi, kebanggaan, dan identitas resmi karyawan di perusahaan tersebut.
***
Dari beberapa manfaat design logo keren di atas, tentunya tidak serta merta langsung mendapatkan kesuksesan. Perlu waktu dan proses untuk branding sebuah produk.
Oleh karena itu, yang terpenting bagi sebuah perusahaan adalah harus mengetahui secara dalam tentang product knowledge dan terus mengomunikasikannya.
Logo sebagai branding visual juga penting bagi perusahaan dan harus ada sebelum menciptakan sebuah brand. Jadi, sudah selayaknya perusahaan Anda memiliki design logo keren yang akan banyak memberikan manfaat bagi perusahaan kedepannya.
Sribu, startup yang menyediakan jasa design logo keren dan layanan dalam pembuatan company profile siap membantu Anda menyelesaikan kebutuhan logo perusahaan Anda. 

29 comments

  1. Dan rupanya membuat logo pakai jasa profesional akan memakai biaya yang rada lumayan. Kadang bingung juga kok bisa mahal ya. Rupa-rupanya dalam setiap logo punya filosofi tersendiri, sekaligus merepresentasikan visi dan misi perusahaan yang diwakili logo tersebut.

    ReplyDelete
  2. Suka banget logo yang pakai typografy, simple, dan sepertinya sekarang sedang ngehitz apalagi untuk produk kopi kekinian, logonya typografi

    ReplyDelete
  3. Setuju dengan ini: dengan menggunakan desain logo yang keren, sebuah perusahaan akan dianggap mengikuti perkembangan zaman oleh konsumen.

    Kalau logonya keren lebih terpercaya, terlihat lebih profesional. lebh bersungguh-sungguh.

    ReplyDelete
  4. logo merepresentasikan brand, jadi otomatis gak boleh asal-asalan. Image brand langsung terlihat dari logo. Logo juga merepresentasikan visi misi dari brand.

    ReplyDelete
  5. Kalau punya usaha dan desainnya unik, lumayan mancing konsumen. Makanya desain logo tuh kudu dipikirkan, dicari filosofinya juga

    ReplyDelete
  6. Logo memang sangat penting ya..karena menjadi ciri / pembeda sekaligus identitas. Jadi memang harus benar2 dipersiapkan dg teliti..

    ReplyDelete
  7. Logo ini memang luar biasa ya, mampu mencuri hati!
    Bahkan saking femesnya, hanya dengan melihat logo, bisa tahu layanan yang ditawarkan.
    Misalnya kayak logo sepatu atau kuliner hits

    ReplyDelete
  8. Tulisan blog saja kalau tanpa gambar serasa kurang banyak ya. Apalagi perusahaan yang berskala memilki anggaran. Logo perusahaan memang jadi branding tersendiri buat karyawan dan orang di luar sana

    ReplyDelete
  9. Tip.setuju logo menunjukkan jati.diri brand jd hrs.serius bikinnya, menarik juga pokoknya eyes catching..

    ReplyDelete
  10. yap desain logo yg keren bs memudahkan konsumen mengenali produk kita. kebetulan abis desain untuk toko saya nih, toko cupang hias. hehe

    ReplyDelete
  11. aku juga senang kalau melihat perusahaan tertentu yang memiliki logo yang catchy. Bahkanbanyak yang logonya benar - benar nempel di kepala yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget nih, bisa sampai teringat-ingat terus loh logo suatu perusahaan kalau desainnya eyecatching gitu. Memang butuh pemikiran khusus ya saat mendesain suatu logo agar selalu diingat oleh orang yang melihatnya.

      Delete
  12. Logo itu semacam identitas perusahaan gtu ya, buat branding, dan buat kebanggaan karyawan jg. Dulu zaman msh di company jg penah ditugasin bantuin bikin logo. Makin simple dan bermakna makin baik

    ReplyDelete
  13. Punya usaha kecil juga sebisa mungkin punya logo ya mba, ini aku fikirin juga buat next usaha insyaAlloh hehehe

    ReplyDelete
  14. Saya enggak bisa ndesain. Jadi kalo ada yg jago ndesain selalu kagum.

    Mending pasrahkan ke ahlinya deh daripada ancur hasilnya. Hahaha...

    ReplyDelete
  15. Saya tuh sering dimintai kawan untuk membuat logo usaha mereka. Kadang dipikir gitu doank kok, padahal saya juga memikirkan filosofi dna brand dikaitkan dengan produk yang akan dijual

    ReplyDelete
  16. Logo penting banget. Aku kadang mencoba bikin sendiri tapi hasilnya nggak maksimal. Mendingan diserahkan ke ahlinya karena logo nggak sekedar singkatan huruf tapi juga ada font, color scheme, filosofi dsb.

    ReplyDelete
  17. Ah iya mbaa setuju banget sm artikel ini
    Jd inget beberapa waktu yg lalu temen penulis yg bikin perusahaan baru bingung milih logo krn enggak bisa sembarangan setiap titik ada artiny
    I was like woww

    ReplyDelete
  18. Dari sebuah logo di dalamnya penuh arti dan makna. Aku juga kepingin punya logo sendiri buat blog tapi gak bisa buatnya :)
    Untuk perusahan atau usaha penting banget punya logo sebagai branding juga ya

    ReplyDelete
  19. Logo yang keren bisa jadi branding sebuah perusahaan ya mbak. Bila logonya keren, perusahaan terkenal karena produksinya dan cara kerja karyawannya yang kreatif niscaya perusahaan ini dapat meningkatkan kemampuannya bersaing dengan perusahaan lain. Memang logo keren juga menjadi simbul bahwa perusahaan ini mengikuti perkembangan jaman. Tentunya akan membuat karyawan juga betah bekerja di perusahaan tersebut. Mungkin ini sebuah trik bagaimana membuat karyawan perusahaan tidak cepat bosan bekerja.

    ReplyDelete
  20. Logo tuh seperti pengikat memori orang akan image brand ya mba. Kayak itu foto sepeda yang bannya ada logo W. Udah langsung kepikiran itu logo wordpress kan ya?

    ReplyDelete
  21. Ngga bisa dipungkiri desain logo yang keren itu bisa jadi daya tarik tersendiri ya.. orang akan berfikir bahwa desain logonya aja sudah keceh, apalagi usaha bisnisnya.. dan mereka akan lebih penasaran terhadap produk yang ditawarkan dan itu sudah masuk bagaimana strategi marketing dijalankan,.. selanjutnya adalah bagaimana produknya juga menjadi produk yang dibutuhkan dan orang suka dengan produknya

    ReplyDelete
  22. Dan baiknya memang logo tidak berganti-ganti sehingga mudah diingat dan dikenal orang lain. Kalau sebentar-sebentar ganti, akan banyak biaya yang sia-sia untuk membrandingnya kembali.

    ReplyDelete
  23. aku paling suka kalau ada perusahaan yang logonya unik dan juga penuh cerita..jadi bisa kekal dalam ingatan yaa mba

    ReplyDelete
  24. Logo sekarang kebanyakan memang simple, ya. Bahkan, Google juga berubah bentuk font-nya jadi lebih lurus-lurus. Lebih nyaman dipandang.

    ReplyDelete
  25. Jadi kalau mau desain logo untuk sebuah perusahaan memang sebaiknya jangan asal-asalan ya. Memercayakan pembuatan logo pada jasa desain logo tentu akan lebih baik.

    ReplyDelete
  26. Logo penting banget ya...jadi harus serius mempersiapkan nya juga..krn mencerminkan sangat..

    ReplyDelete
  27. mulai dari usaha kecil perlu dibuat logo agar memudahkan untuk branding di offline dan online, sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
  28. Jangan pernah menganggap enteng sebuah logo. Logo bisa membuat calon client lebih percaya dengan kita

    ReplyDelete