Riawani Elyta: Yoforia Yogurt, Aman untuk Ibu Hamil, Nyaman dan Menyehatkan untuk Kita Semua

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Saturday, 16 November 2019

Yoforia Yogurt, Aman untuk Ibu Hamil, Nyaman dan Menyehatkan untuk Kita Semua

      
     
 Pada awalnya, saya termasuk jarang mengonsumsi yogurt. Saya pernah kapok minum yogurt saat remaja dulu. Usai minum setengah cup yogurt, lambung saya langsung perih nggak keruan, bahkan sampai gemeteran (saya memang mengidap maag sejak remaja). Mungkin karena rasa yogurt-nya yang sangat asam dan kecut. Sejak hari itu, kalau minum yogurt, saya biasanya memilih untuk minum yogurt di restoran India, atau yang biasa mereka sebut lassi, karena kandungannya lebih encer dan sudah dicampur air serta ditambahkan perisa buah.

           Namun, suatu hari ketika berbelanja di supermarket, saya melihat produk Yoforia di etalase minuman dingin. Saya pernah membaca artikel yang menyebutkan kalau yogurt merk ini rasanya tidak terlalu asam. Selain itu, penampilannya yang “eye catching” dengan background putih dan desain yang simpel, juga kemasan yang tampak kokoh, cukup menggoda saya untuk membelinya. Saya kemudian membeli 5 (lima) varian : Authentique, Blueberry Good,  Soursop Bliss, Peach Delight dan Coffee Cream.
display Yoforia di supermarket di kota saya (dok. pribadi)
5 varian Yoforia yang saya beli (dok. pribadi)
            
sumber : yoforia.id
sumber : yoforia.id
 Kesan pertama saya terhadap Yoforia adalah rasanya tidak terlalu asam, creamy dan enaak.  Enak di lidah, enak juga di perut. Dan diantara kelima varian yang saya beli, favorit saya adalah yang Coffee Cream. Rasanya unik banget. Seperti perpaduan kopi, mocca, susu dan jus buah. Mungkin karena saya seorang coffee lover. Jadi apapun yang ada rasa kopinya, saya selalu suka. Apalagi cukup jarang yogurt punya rasa kopi. Biasanya hanya didominasi rasa buah-buahan. Sementara putri bungsu saya menyukai rasa Blueberry Good. Dia langsung minum satu botol sampai habis dan minta dibelikan lagi.

sumber : yoforia.id

sumber : yoforia.id


Pertama kali mengonsumsi Yoforia, saya sempat menunggu beberapa menit dengan perasaan deg-degan. Takut kalau efek yang saya rasakan saat mengonsumsi yogurt di masa remaja dulu terulang kembali. Dan, setelah lima belas menit berlalu, setengah jam, satu jam, bahkan sampai menjelang tidur, Alhamdulillah, lambung saya "aman". Tidak terasa perih apalagi sampe gemeteran. Dan keesokan paginya, saat bangun tidur, lambung saya juga tetap aman. Perut terasa lebih enteng. Tubuh pun terasa ringan dan segar. Maka, sejak hari itu, saya memutuskan untuk selalu memasukkan Yoforia ke daftar belanjaan saya.

Yoforia untuk ibu hamil
Yogurt ternyata juga baik bagi ibu hamil. Adik saya bahkan mengonsumsi yogurt sejak hamil anak pertama hingga ketiga. Dan minum yogurt sangat membantu pencernaannya. Dia tidak pernah mengalami masalah susah buang air besar selama kehamilan dan setelahnya. Selain itu, rasa asam segar yang terdapat pada yogurt juga membantunya mengatasi rasa mual yang menyerang saat kehamilan trimester awal. Apalagi sejak kehadiran produk Yoforia, nggak hanya adik saya, anak-anaknya pun senang mengonsumsi Yoforia.

keluarga pencinta Yoforia :D (dok. pribadi)

            Mungkin, ada yang bertanya, memangnya yogurt Yoforia aman untuk ibu hamil? Jawabannya : aman. Sepanjang tidak dikonsumsi berlebihan dan sang ibu tidak punya riwayat alergi dengan yogurt. Bahkan Yoforia punya banyak manfaat positif untuk menunjang kesehatan ibu hamil. Berikut adalah sederet fakta positif tentang Yoforia  :

1.         Menjaga kesehatan usus dan pencernaan
Yoforia adalah Fresh Yogurt yang memiliki live probiotics alias probiotik “hidup”, yaitu mikroorganisme yang bisa membantu mencegah dan menanggulangi penyakit. Pada yogurt Yoforia, prosesnya langsung dari susu segar yang difermentasi dengan kultur bakteri hingga menjadi yogurt. Setelah menjadi yogurt, tidak dilakukan proses tambahan lagi seperti pemanasan atau penambahan pengawet. Ini membuat bakterinya tetap hidup dan manfaatnya tetap terjaga. Probiotik hidup ini memberikan segudang manfaat bagi kesehatan pencernaan kita, salah satunya menjaga kesehatan saluran cerna dengan mengatur keseimbangan flora di dalam usus.
Pada ibu hamil, kesehatan saluran cerna ini akan membantu mencegah konstipasi yang umumnya dialami ibu hamil dan memperlancar BAB.  
Kandungan live probiotics ini juga membuat Yoforia aman dikonsumsi anak-anak mulai usia 6 bulan, yang tentunya disesuaikan kadar porsinya dengan tingkat usia.
Selain itu, Yoforia juga tidak mengandung pengawet, pemanis dan pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi segala usia termasuk anak-anak.

keponakan2 pada borong Yoforia (sumber : dok. pribadi)

2.             Meningkatkan penyerapan zat gizi dan imunitas
Yoforia memiliki 4 (empat) jenis bakteri baik yang berguna untuk tubuh yaitu :
-                 Lactobacillus Acidophilus yang membantu produksi vitamin K,
-                 Lactobacillus Bulgaricus untuk menetralisir toksin di usus,
-                 Bifidobacterium Lactis yang dapat meningkatkan sistem imun dan mencerna lactosa, serta
-                 Streptococcus Thermophillus yang mencerna lactosa dan menjaga keutuhan prebiotik lain hingga sampai di pencernaan. Semua ini akan menjaga kesehatan usus dengan maksimal.
Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari Yoforia yang mengandung 8 miliar bakteri baik dalam setiap botolnya, Yoforia harus selalu dalam kondisi dingin dengan menyimpannya didalam kulkas agar probiotiknya tetap hidup dan manfaatnya tetap terjaga.
sumber : dok. pribadi
Jika usus kita sehat, maka zat gizi yang kita konsumsi akan diserap maksimal, metabolisme tubuh pun berjalan dengan baik dan kekebalan tubuh meningkat.
Pada ibu hamil, usus yang sehat dan penyerapan zat gizi yang maksimal akan mensuplai gizi yang maksimal pula kepada ibu dan janin, sehingga kesehatan ibu akan tetap terjaga sepanjang kehamilan, janin didalam rahim pun tumbuh sehat dengan suplai gizi yang baik.
Banyak penelitian membuktikan, kesehatan pencernaan dan suplai gizi maksimal dengan asupan yogurt, akan membuat kulit terlihat cerah dan awet muda. Dan sepertinya ini sudah dibuktikan oleh adik saya. Kebiasaan mengonsumsi yogurt, terbukti ngefek pada kulit wajahnya yang flawless dan sehat meski tanpa skincare macam-macam. Sepertinya, saya bakal mencontoh kebiasaannya agar kulit wajah saya juga terlihat awet muda, hehe.
 
biar tanpa makeup, wajah adik saya tetep flawless:D (dok. pribadi)

3.         Nyaman dikonsumsi
Probiotik hidup pada Yoforia merupakan pengembangan baru dari perusahaan kultur no.1 di Denmark sehingga membuat rasa Yoforia menjadi tidak terlalu asam dan cenderung creamy. Hasil survey menunjukkan, yang membatasi orang untuk mendapat manfaat maksimal dari yogurt ternyata adalah rasa asam yang berlebihan. Pada ibu hamil, indera perasa dan lambung cenderung menjadi lebih sensitif, sehingga terkadang sulit menolerir rasa asam yang berlebihan dan membuat sakit perut ataupun sebaliknya, hanya menyukai makanan yang rasanya asam.
Dengan mengonsumsi yogurt Yoforia dengan rasa asam yang tidak berlebihan, ibu hamil akan terhindar dari kemungkinan mengalami sakit perut, dapat mengatasi mual yang selalu menyerang pada trimester awal, dan dapat mengonsumsinya sepanjang kehamilan. 
Dan buat kamu yang punya penyakit maag seperti saya, nggak perlu khawatir mengonsumsi Yoforia, karena Yoforia terbukti aman buat lambung. Sejak minum Yoforia secara teratur, perih lambung saya juga jarang kambuh, seperti yang biasa saya alami kalo sering ngopi dan makan makanan yang asam. Dan nggak tahu deh apa hubungannya, sejak minum Yoforia, coffee-addicted saya juga jadi berkurang. Pada jam-jam yang biasanya saya ngopi, malah buka kulkas dan minum Yoforia. Habis....rasanya enak dan segar sih :D

4.         Menjaga berat badan
Ibu hamil biasanya mengalami kenaikan berat badan sekitar 10-15 kg. Namun ada juga yang mengalami kenaikan berat badan lebih dari itu sehingga sulit untuk menurunkannya pasca melahirkan. Ini membuat ibu hamil terkadang ogah minum susu saat hamil karena takut gemuk.
Kabar baiknya, dengan mengonsumsi Yoforia, ibu hamil dapat menjaga kenaikan berat badannya tetap proporsional, tidak kurang dan juga tidak berlebihan dan tentu saja tetap dapat mengasup kalsium dari yogurt. Ini karena Yoforia mengandung dietary fiber yang memberi rasa kenyang lebih lama, dan berasal dari jeruk yang jumlahnya setara dengan serat dari 150 gr jeruk untuk 1 botol Yoforia. Dalam 1 botol Yoforia, kandungan kalorinya hanya 140 kal dan kandungan lemaknya hanya 25 kal.

Jadi, Yoforia juga baik dikonsumsi untuk menjaga atau menurunkan berat badan. Yoforia bisa diminum saat sarapan pagi ataupun sebagai camilan sehat.
Berikut ini foto adik saya saat hamil anak ketiganya (kiri) dan setelah melahirkan beberapa bulan lalu (kanan). Sudah jauh menyusut, bukan?


5.         Sebagai alternatif untuk yang mengalami alergi laktosa susu
Anda ibu hamil atau seseorang yang tergolong alergi susu atau lactose intolerant? Nah, anda bisa mensubstitusi konsumsi susu dengan Yoforia, karena kandungan laktosa susu sudah dipecah oleh live prebiotics didalam Yoforia sehingga kadarnya lebih rendah daripada susu, dan aman dikonsumsi oleh mereka yang mengalami lactose intolerance.


 
Selain memiliki segudang manfaat, Yoforia juga punya varian rasa yang unik, lezat, segar, dikemas dalam botol yang praktis untuk digenggam. Ukurannya juga tidak terlalu besar (1 botol = 200ml) sehingga mudah dibawa dalam perjalanan.
sumber : dok. pribadi
Enam varian rasa Yoforia yaitu Authentique (kemasan biru muda), Soursop Bliss (kemasan hijau), Coffe Cream (kemasan coklat), Berry Smooth (kemasan merah), Blueberry Good (kemasan biru), dan Peach Delight (kemasan kuning). Semua produk Yoforia sudah mengantongi sertifikasi halal sehingga aman dikonsumsi bagi umat muslim.
 

sumber : FB Yoforia

sumber : dok. pribadi
Oh ya, Yoforia juga baru aja meluncurkan varian baru. Namanya Lychee Blast.  Dengan kemasan ungu yang unyu – unyu, varian baru ini punya rasa yang eksotis. 
sumber : alfacart.com


Jadi, buat para ibu yang sedang hamil, jangan takut untuk mengonsumsi Yoforia ya, karena Yoforia nggak hanya aman, tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan bayi. Buat saya sendiri, meskipun belum lama mengonsumsi Yoforia, efek positifnya sudah "bekerja" pada tubuh saya : perut terasa lebih enteng, perih lambung berkurang, tubuh terasa lebih segar dan stamina meningkat. Pagi ini nih contohnya. Meski tadi malam saya tidur cukup larut, usai minum 1/2 botol Yoforia sebelum tidur, pagi ini saya tetep bisa jogging selama 30 menit. Dan setelah jogging lanjut lagi minum Yoforia Coffee Cream favorit saya, tubuh pun kembali segar dan siap melanjutkan aktivitas kembali.
minum Yoforia setelah jogging pagi, tubuh kembali fresh

Dan untuk teman-teman semuanya, yuk kita rutin minum Yoforia mulai sekarang dan mari kita raih manfaatnya untuk kesehatan : tubuh jadi bugar, pencernaan lancar, badan nggak gampang melar, kulit wajah pun jadi segar.  

Ingin info lebih lanjut tentang Yoforia? Klik aja situs dan socmednya pada tautan dibawah ini ya :
Web : https://yoforia.id
Fanpage FB : @yoforiaid
Twitter : @yoforiaID
Instagram : @yoforiaid

Referensi :
Yoforia.id
fimela.com








19 comments:

  1. Hihi...thanks kakak masukin cerita kami di blognya...abis yoforia emang enak sih

    ReplyDelete
  2. YOFORIA ini recommended banget untuk seluruh anggota keluarga ya Mak.
    Bahkan anak kecil juga bakal doyan dgn rasanya yg suegerrrr
    Mupeng aku buat nyetok di kulkas rumah

    ReplyDelete
  3. Yoforia emang juaranya yoghurt dalam kemasan. rasanya juga enak banget gk bkin sakit perut. Suka sama rasa strawberry asem-asem nyegerin ummm pengen beli

    ReplyDelete
  4. yogurt bagus banget buat pencernaan dan rasanya juga enak. aku salah satu pecinta yoforia dari zaman baru keluar. enaknya suka aku kasihin cereal dan buah kalo pas di rumah. kalo di jalan sih langsung tenggak aja. faveku yang authentique, peach, sama bluberry

    ReplyDelete
  5. waktu hamil juga aku sering banget minum yogurt mba, sayangnya ga tahu ada yigurt Yofaria ini dulu soalna dulu mau minum yogurt kudu pesen ke temen itu juga kadang ada kadang ga

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget yogurt tapi dulu banyak yogurt yg kemasannya merepotkan untuk dibawa-bawa. Kalau kemasannya enak buat on the go gini bikin aku tambah suka. Apalagi kalau dingin buat melawan hawa panas.

    ReplyDelete
  7. Udah lihat yogurt yoforia ini di minimarket terdekat rumah, tapi memang belum pernah cobain..karena memang baru dan belum ada teman teman yang merekomendasikan ini, jadi masih ragu untuk mencobanya.. besok aku coba ya mbak, setelah review ini jadi pingin cobain juga.. seneng deh bacanya

    ReplyDelete
  8. Blm coba yang rasa terbarunya. Seperti ke minimarket di kampung saya blm sampai. Pengen juga coba segera biar gak penasaran sama keeksotisannya hehe

    ReplyDelete
  9. Aku juga konsumsi ini loh mbak sekarang, kebetulan lagi hamil juga. Emang pas kok rasanya ga tll asam, seger banget

    ReplyDelete
  10. Semalam perutku sakit, nitip Yoforia sama suami, Allhamdulilah langsung sembuh nih. ANak-anak juga suka minum Yoforia

    ReplyDelete
  11. Wah, yoforia ini asli bikin kepo berat eui.
    Banyak yang referensikan.
    Apalagi tersedia aneka pilihan.
    Cocok buat diet lagi, asyiiik :)
    "Memangnya situ mau diet?"
    "Mau tahu atau mau tahu banget?"
    Muahahaha

    ReplyDelete
  12. waaah ini sekeluarga pada sukaaa ya mba..pasti suka karena memang rasanya enak ya. Aku sudah ngga minum tapu anak - anakku masih doyan

    ReplyDelete
  13. Yougurt rasa kopi? Penasaran dari kemarin pengen beli, dimana ya bisa ditemukan. Cita rasanya nampaknya enak dan bahkan, before and afternya berarti baik bagi kesehatan ya

    ReplyDelete
  14. Aku suka banget loh minum Yougurt tp sejak hamil, aq lumayan was2 sih milih Yogurt mana yang aman dikonsumsi btw ini produknya udah ada belum yah di Makassar, pengen beli

    ReplyDelete
  15. Sempat cari yoforia di toko tempat saya tinggal sini, tapi gak ada. Padahal penasaran dengan rasanya yang katanya nggak terlalu asem. Apalagi kondisi saya juga sedang hamil jadi pengen konsumsi yogurt ini.

    ReplyDelete
  16. nanti kalo belanja bulanan di supermarket, mau cari yogurt yoforia ini ahhh, penasaran pengen coba juga :)

    ReplyDelete
  17. Saya juga jarang mengonsumsi yogurt karena takut lambung saya sakit. Eh teryata Yoforia aman untuk lambung ya?
    Asik deh jadi bisa bebas minum yogurt lagi tanpa takut sakit lambungnya

    ReplyDelete
  18. Senang kalau hamil bisa minum minuman sehat begini
    Jadi nggak khawatir calon bayi kekurangan gizi di dalam
    Semangat berYOFORIA mbak

    ReplyDelete
  19. Aku suka yogurt karena bagus untuk pencernaan. Dulu sih pakai merek lain karena belum tahu tentang Yoforia ini. Kapan-kapan aku mau coba juga ah. Apalagi sekarang lagi usaha kurangin berat badan nih. Kan katanya bagus ya yogurt untuk bantu biar sehat dan bisa kurangi berat badan juga

    ReplyDelete