Riawani Elyta: Facial Foam yang Cocok untuk Kulitmu

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Sunday, 13 October 2019

Facial Foam yang Cocok untuk Kulitmu


Sekarang ini banyak sekali beredar produk kecantikan di pasaran. Hal ini membuktikan bahwa kebutuhan terhadap produk tersebut tinggi. Banyak orang menginvestasikan uang mereka untuk membeli produk kecantikan yang mahal dengan harapan dapat membuat wajah lebih cerah dan sehat. Namun tidak semua produk kecantikan yang mahal cocok untuk kulit. Kita harus mengenal tipe kulit terlebih dahulu agar dapat memilih produk yang cocok. Dan salah satu produk yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan wajah adalah facial foam.

Apa itu facial foam
Produk yang satu ini merupakan krim lembut dan berbusa. Berfungsi sebagai sabun pembersih kotaran atau sisa make up yang menempel di wajah. Produk ini dapat digunakan setiap hari agar kulit wajah selalu bersih, terlebih jika kamu menggunakan make up tebal setiap harinya. Facial foam juga memiliki fungsi tambahan untuk mengontrol minyak berlebih dan dapat mencerahkan kulit, fungsi tambahan ini biasanya hanya terdapat pada beberapa produk dengan merk tertentu. Produk ini dapat mengangkat minyak berlebih pada wajah karena memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih dan sebum secara menyeluruh. 


Lalu apa bedanya dengan facial wash? 
Meski sama-sama digunakan untuk membersihkan wajah, facial wash memiliki kandungan yang sedikit berbeda dengan produk facial foam. Facial wash memiliki kandungan yang mampu menjaga kelembapan kulit. Terdiri dari bentuk gel dan creamy, facial wash mengandung moisturizer yang dapat membuat wajah lembut dan lembap. Untuk memilih produk yang cocok untukmu, kamu bisa mengenali kulitmu terlebih dahulu. 

1.      Kulit berminyak
Jika kamu memiliki tipe berminyak dengan pori-pori yang besar dan terlihat mengkilap, maka produk yang disarankan adalah pembersih wajah bebas minyak dan toner untuk menghilangkan minyak berlebih. Kulit berminyak dapat cepat kotor dan rentan terhadap debu. Kulit berminyak juga rentan terhadap timbulnya jerawat. Kamu perlu  memilih produk yang tepat agar minyak pada kulit wajahmu dapat berkurang dan membuat wajahmu jadi lebih bersih dan cerah. Salah satu sabun pembersih wajah yang dapat kamu pakai adalah yang berbahan gel karena dapat membersihkan minyak dengan baik.


2.      Kulit kering
Kulit kering cenderung memiliki tekstur yang bersisik dan kasar. Kamu dengan kulit wajah kering disarankan untuk tidak menggunakan pembersih wajah yang memiliki kandungan alkohol. Zat yang ada pada alkohol dapat menyebabkan kulitmu semakin kering. Kamu dapat menggunakan pembersih yang lembut untuk menjaga kelembapan dari kulit wajahmu. Kulit kering kadang tidak begitu memberi masalah, namun keringnya kulit membuat wajahmu terkesan lusuh. 

3.      Kulit sensitif
Kulit dapat sensitif pada banyak hal, seperti rasa gatal dan perih. Kamu harus hati-hati dalam memilih produk kecantikan atau pembersih wajah. Kulit yang dapat bereaksi buruk pada suatu produk menandakan kulitmu tidak cocok dengan produk tersebut. Kondisi reaksi dapat ringan dan parah. Kamu dapat mengobatinya dengan obat kulit jika masih ringan atau berkonsultasi dengan dokter jika kamu memiliki masalah yang cukup serius setelah menggunakan sebuah produk kecantikan. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, direkomendasikan untuk mencari tahu lebih dahulu tentang produk sebelum menggunakannya. 

Setelah mengetahui jenis kulitmu, apakah facial foam cocok untukmu? Ataukan facial wash lebih cocok? Kamu mungkin dapat menggunakan keduanya dan mendapatkan hasil yang berbeda. Kedua produk tersebut memiliki persamaan dan perbedaan yang dapat kamu sesuaikan dengan tipe kulitmu. Butuh rekomendasi? Kamu dapat mencari jenis produk facial foam dan produk kecantikan lainnya di Nivea.

No comments:

Post a Comment