Riawani Elyta: EKSPLORASI KELEZATAN CEMILAN KHAS MEDAN, BAKAL BIKIN KAMU TERBAYANG – BAYANG SELALU

New Romance Novel by Riawani Elyta

New Romance Novel by Riawani Elyta
Love Catcher
Friday, 25 October 2019

EKSPLORASI KELEZATAN CEMILAN KHAS MEDAN, BAKAL BIKIN KAMU TERBAYANG – BAYANG SELALU


           
Akhir tahun sebentar lagi akan tiba. Buat kamu yang sedang merencanakan liburan akhir tahun dan masih bingung mau kemana, kamu bisa merencanakan perjalanan ke kota Medan. 


Ibukota provinsi Sumatera Utara ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota yang merayakan hari jadinya setiap tanggal 1 Juli ini memiliki keunikan budaya karena berbagai etnis tinggal di kota ini. Mulai dari etnis Karo, Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa, Mandailing hingga India, bertempat tinggal di kota yang menjadi kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api ini.
    
Hal ini ikut mempengaruhi perkembangan kuliner di kota Medan. Kamu yang penasaran dan ingin mengeksplorasi keindahan kota ini, rasanya tidak lengkap kalau tidak melengkapi liburanmu dengan mencoba berbagai camilan lezat khas kota Medan. Sambil menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik di kota Medan seperti Istana Maimun, Merdeka Walk, The Le Hu Garden, Mesjid Raya Kota Medan, Upside Down World, Hillpark Sibolangit, Kampung Keling hingga Hairos Water Park, kamu bisa mengeksplorasi beberapa camilan khas Medan yang juga bisa dijadikan oleh – oleh untuk keluarga dan teman – temanmu. Apa saja itu ?

  1. Bika Ambon
Meski namanya Bika Ambon, kue lembut dengan tekstur mirip sarang ini merupakan kue khas Medan. Perjalananmu ke kota Medan, belum lengkap kalau belum mencoba kue yang satu ini.

2.      Bolu Meranti
Berbentuk seperti bolu gulung, bolu lembut ini memiliki berbagai varian rasa seperti keju, nanas, kacang, stroberi dan mocca. Beberapa variannya juga kadang ditambahkan meses. Bolu Meranti termasuk oleh – oleh wajib dan cemilan yang tidak boleh kamu lewatkan.

3.      Rujak Kolam

Kamu bisa mencoba cemilan ini di siang hari. Paduan buah segar dengan kuah kacang yang pedas sangat nikmat dimakan sambil menikmati keindahan kota Medan. Dinamakan Rujak Kolam karena orang yang berjualan rujak ini biasanya berada di dekat Kolam Deli. Dulu Kolam Deli merupakan objek wisata yang terkenal. Di dekat Kolam Deli juga terdapat wisata peninggalan sejarah yang sangat terkenal yaitu Mesjid Raya Al-Mashum.

      4.      Sirup Markisa
Sirup Markisa adalah oleh – oleh wajib kota Medan. Rasa buah markisa yang sangat kuat dan kental pada sirup ini sangat enak dinikmati saat udara panas di siang hari.


5.      Teh Susu Medan

Campuran teh, susu kental manis dan telur akan menghangatkan perutmu ketika kamu berjalan – jalan menikmati keindahan kota Medan di malam hari. Karena teh ini memang lebih mudah dijumpai di berbagai sudut kota Medan di malam hari.

6.      Kolak Durian

Para penyuka durian tentu mengenal Durian Medan yang sangat terkenal. Ditambahkan pada kolak yang legit akan menambah kelezatan dari sajian cemilan manis ini.


7.      Manisan Jambu

Melengkapi eksplorasi cemilan kamu di kota Medan, kamu bisa mencicipi Manisan Jambu khas Medan. Rasanya yang segar akan semakin nikmat karena ada sensasi pedas di dalamnya.

8.      Kopi Sidikalang

Kopi yang berasal dari daerah Sidikalang yang berada pada ketinggian 1.472 meter di atas permukaan laut ini memiliki rasa yang sangat nikmat. Sangat cocok bagi kamu pecinta kopi.

Nah untuk menuju kota Medan, kamu bisa menggunakan pesawat dari kota asalmu. Agar liburanmu tambah menyenangkan dengan berbagai penawaran menarik, kamu bisa memesan tiket pesawat ke Medan di Pegipegi. Diluncurkan sejak Mei 2012 lalu, startup hasil kolaborasi tiga perusahaan asal Indonesia dan Jepang yakni perusahaan periklanan digital asal Indonesia Alternative Media Group (AMG), perusahaan penyedia solusi IT Altavindo, dan perusahaan periklanan asal Jepang Recruit Holding Co ini memiliki banyak keunggulan diantaranya :

1.      Banyak promo menarik dan diskon menarik
Salah satunya adalah promo tiket pesawat untuk pemesanan pesawat mulai dari 24 Agustus 2019 lalu. Kamu bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp 500 ribu lho. Tidak pakai ribet, kamu bisa langsung memilih tiket yang memiliki potongan harga.

2.      Mendapatkan poin
Poin ini akan kamu dapatkan tiap kali bertransaksi dan bisa digunakan sebagai potongan harga pada transaksi selanjutnya

3.      Cara pembayaran yang mudah
Dengan berbagai pilihan pembayaran antara lain dengan metode transfer, menggunakan kartu kredit, bayar di swalayan, internet banking hingga cicilan.

4.      Harga yang sangat bersahabat
Pegipegi juga menjamin bahwa harga tiket yang kamu dapatkan adalah harga terbaik.

Ini langkah – langkah anti ribet untuk kamu yang akan memesan tiket di Pegipegi :
  1.  Buka aplikasi Pegipegi


2.      Selanjutnya klik icon pesawat
3.      Pilih kota tujuan, waktu keberangkatan dan informasi penumpang

4.      Klik cari tiket
5.      Akan muncul informasi maskapai penerbangan, jam keberangkatan dan harga tiket. Kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan jadwal dan budget kamu


6.      Akan muncul detail pemesanan
7.  Lalu silahkan isi data pemesan


8.      Dan kamu tinggal memilih cara pembayaran sesuai dengan yang kamu inginkan, dengan kartu kredit, transfer ATM, virtual account, internet banking, bayar di Indomaret atau Alfamart atau dengan cicilan di Kredivo.


Setelah kamu pilih, kamu bisa lanjut dengan klik “Bayar” lalu ikuti panduan langkah pembayarannya, seperti gambar berikut

9.      Selesai, kamu akan mendapatkan kode booking yang juga akan dikirimkan ke email kamu.


Gimana? Dengan memesan tiket di Pegipegi,  selain mudah dan menyenangkan. Kamu bisa  melakukan pemesanan dimana saja, kapan saja dan pastinya anti ribet. Pegipegi juga memiliki pilihan maskapai yang lengkap sehingga kamu tidak perlu bingung lagi. Jadi, yuk berkunjung ke kota Medan, eksplorasi keindahannya, nikmati kulinernya dan terbang bersama maskapai favoritmu dengan memesan tiketnya di Pegipegi.

Sumber :
https://www.pegipegi.com/promo/pricecut_pesawat/
https://nyero.id/tempat-wisata-di-medan/
https://sahabatnesia.com/makanan-khas-medan/
https://traveling.bisnis.com/read/20150625/102/447227/cara-pegipegi.com-bersaing-di-ranah-online-
https://covesia.com/travel/baca/39584/5-tips-anti-gagal-bikin-bika-ambon-yang-super-lembut
http://www.siarandepok.com/baca/20190327/teh-susu-telur-khas-khas-medan.html
https://www.dutamedan.com/2016/05/kuliner-medan-segarnya-kolak-durian/
https://food.detik.com/produk-halal/d-1648751/bolu-meranti-makin-lezat-dengan-sertifikat-halal
https://www.deliserdangmall.com/majalah/manisan-jambu-deli-serdang-ini-wajib-anda-beli-ketika-berlibur-ke-medan
https://www.tribunnews.com/travel/2015/11/30/segarnya-jus-markisa-di-gerai-hajjah-nimar-berastagi-100-persen-dari-buah-tanpa-bahan-pengawet
https://bp-guide.id/AXliYTRQ
https://www.medanwisata.com/2018/03/makan-rujak-di-pinggir-kolam-deli-asyik.html







26 comments:

  1. Banyak sekali makanan khas dari Medan yang belum saya coba. Harusnya ke Medan langsung nih biar bisa mencicipi langsung. Yang sering saya coba sih Bika Ambon. Bukan Bika Medan ya? Hehehe

    ReplyDelete
  2. Medan itu emang banyak banget pilihan kuliner enak dan menggugah selera. Apalagi duriannya alaamaak enak bin lezaaat. Mau ah balik Medan lagi

    ReplyDelete
  3. Jujur dari semuanya aku baru pernah cicipin bika ambon yg jadi favoritku dan bolu meranti yg enaaaak bgt!

    Lainnya aku belom pernah dan baru tahu ada kolak durian ya ampuunn. Penasaran bgt karena itu perpaduan makanan kesukaanku semua. Kapan yaa bisa main2 ke Medan

    ReplyDelete
  4. Mbaaaaa, Manisan jambu khas MEDAN itu tiada dua, deh. Uenaaaakkk banget!
    Aku juga demen ama bika ambon.
    Fix, kalo ke Medan bakal menggendaatsss
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Ke medan melalui aplikasi pegi-pegi pasti bikin hepi bisa belanja belanji kulineran yang enak-enak nan ajib sekali.

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah nyobain rujak Kolam. Sebagai penggemar rujak, tampilannya sangat menggoda untuk diicip. Doh, siapa yang mo ngirim dari Medan ini :D

    ReplyDelete
  7. Beuuh siang-siang, lagi laper dan udara panas menyengat spt ini, trus baca postingan Lyta....bikin air liur automeleleh. Aslii...cuss ke Medan langsung gitu. Pesen tiket lewat pegipegi ;D #horangkayahmodeon

    ReplyDelete
  8. mbakkk aku ngiler banget liat bolunya... kayaknya sedapp

    aku suka bt roti2 gitu soalnyaaaa,, aduh malem2 liat postingan begini... :D

    ReplyDelete
  9. Oleh-oleh khas Medan ternyata banyak macamnya ya mbak. Saya kenalnya bila Ambon sama sirup markisa aja. Tapi sekarang untuk sampai ke Medan mudah ya mba bisa pesan tiketnya lewat PegiPegi....jadi yang jauh pun akan menjadi dekat berkat PegiPegi.

    ReplyDelete
  10. Semua cemilan Bandung tuh bikin aku penasaran pengen coba, tapi di antara semuanya pengen banget coba Bika Ambon

    ReplyDelete
  11. Medan.. selama ini baru mendapatkan oleh oleh khas nya aja nih.. belum pernah main ke Medan, padahal ada saudar disana.. tapi saudara jauh juga sih hehe.. bismillah semoga suatu saat nanti bisa berkunjung ke medan juga dan membawa bika sebagai khas oleh oleh medan

    ReplyDelete
  12. Wah wah, belom pernah nyicip tuh RUjak Kolam sama Kolak Durian. Enak kayaknya yaaaa. Kudu ke Medan nih :D

    ReplyDelete
  13. Tiba-tiba, tersugesti aroma bika ambon, nih. Udah lama nggak makan bika ambon. Kalau ke Medan, wajib juga kayaknya coba durian, ya.

    ReplyDelete
  14. Aku suka sekali sirup markisa mba...rasanya khas banget loh. Apalagi ya ini cuaca super panas, segeeer banget minum sirup markisa dikasih es batu

    ReplyDelete
  15. Bolu Meranti sama Bika Ambon ini terkenal banget ya oleh-oleh dari Medan dan sampai sekarang aku belum pernah coba bolu miranti yang hits itu huhu. Semoga kalau ke Medan bisa icip-icip makanan itu semua.

    ReplyDelete
  16. Paling sering dapat oleh-oleh khas Medan itu kue Bika Ambon dan Sirup Markisa, Jadi pengen nyobain Rujak Kolam dan Kolak Duriannya, deh! Kebayang enaaknyaa...

    ReplyDelete
  17. I have been wanting to come to Medan since a long time but I haven’t really got a chance. I sincerely hope I can visit this beautiful place very soon

    ReplyDelete
  18. Suamiku dulu, saking pengennya makan bika ambon mbak, waktu kita tinggal di Jepang, dia bikin sendiri hihi dan herannya kok jadi, cuma agak kurang mekar dikit, tapi so far mirip dengan bika ambon yang dijual di pasaran.

    sekarang aku yang mupeng sama sirup markisa mbak, dulu suka dikirimin sodara, tapi sekarang udah wafat jadi gak ada yang kirim lagi deh.

    ReplyDelete
  19. Kalau bika ambon sama bolu meranti sudah tau, tapi kalau rujak kolam baru tau banget. Pengeeeen. Langsung ngences.

    ReplyDelete
  20. Aku lahir di Medan.
    Ya Allah kangen bangeeett~
    Dulu tuh...inget banget kalo di rumah sirupnya yaa...markisa.
    Beda aja...gak kaya rumah orang lain ya..

    Rasanya segeerr...

    ReplyDelete
  21. Penampilan rujak kolam itu unik, saya bacanya siang tadi tetapi berhubung ponsel panas dan hang yang bikin hotspot komputer ikut hang juga baru bisa komen malam.
    Kala kecil bapak saya pernah pulang dari Medan setelah dapat tugas dari kantornya untuk mewakili instansi BUMN PJKA, bawa oleh-oleh sirup markisa yang enak banget rasanya, segar. Plus sekaleng kopi. Lalu komik seri cerita dunia. :)
    Sampai sekarang saya kangen dengan sirup markisa khas Medan karena rasanya beda dengan yang ada di toserba, mungkin karena beda merek saja atau karena yang dibeli bapak jenis yang asli buatan olahan Medan yang khas. Kental lagi. Duh, baca ini bikin saya pengen ke Medan saja, hi hi.
    Saya penasaran dengan rujak kolam, kalau bikin sendiri rasanya pasti beda. Mengapa kuliner lokal selalu menggoda dan tak tergantikan?

    ReplyDelete
  22. Kolak durian itu aku pernah ngincipi waktu dolan ke Pekanbaru, diajakin adik ipar. Tapi jadi penasaran juga pengen ke Medan buat kulineran langsung makanan khas di sana. Seru ya kayaknya kalo traveling bareng keluarga, tapi harus pesan tiket dulu lah. Nyari tiket promo dulu, hahahaa

    ReplyDelete
  23. Rujak kolam? Namanya lucu ya hehe

    Kalau di Jakarta itu namanya rujak uleg mba. Duh kbayang pedesnya 😅

    ReplyDelete
  24. Ternyata rujak uleg itu di Medan namanya rujak kolam ya? Hahaha... namanya unik. Aku belum pernah si ke Medan, tapi cemilan dari Medan sudah lumayan sering juga menikmati, terutama bika ambon

    ReplyDelete
  25. Kita sama kak. Aku juga beli tiket seringnya di pegipegi..tapi ikonnya sering ketukar sama shopee, oranye. Hehe

    ReplyDelete
  26. Penasaran rujak kolam aku mbak. Dulu sempet ke Medan, akrabnya sama bika ambon, bolu, dan sirup aja, hehe. Boljug nih liburan ke Medan

    ReplyDelete