Support Me on SociaBuzz

Support Me on SociaBuzz
Dukung Blog Ini

CARA NONTON ASYIK BERSAMA TRAVELOKA XPERIENCE


Flashback secuplik kisah beberapa tahun silam :

Dinginnya AC yang berembus di ruang luar studio ternyata nggak mampu mendinginkan hati dan kepala saya. Gimana enggak? Sudah satu jam saya menunggu, dan masih harus ngantri demi selembar tiket. Dan ketika tiba giliran saya mendapatkan tiket, ternyata drama belum berakhir. Deretan kursi “strategis” sudah penuh. Yang tersisa hanya kursi dekat layar. Akhirnya, saya harus mendongak sepanjang nonton. Pulang ke rumah, leher pegel dan urat kepala pun tegang karena kezel. Mimpi menikmati film favorit yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, porak poranda gara-gara kelamaan ngantri dan kehabisan kursi strategis.

ngemper bareng temen saat nunggu pemutaran film
Nah, kamu gaes, pernah ngalamin hal serupa nggak? Nyebelin banget pasti ya?
Untunglah, sekarang sudah ada Traveloka Xperience, sehingga kalian nggak perlu lagi ngalamin hal-hal buruk seputar nonton bioskop, menikmati travelling, kuliner, hiburan, dan sebagainya.

Memangnya, ada apa sih dengan Traveloka Xperience?
Sebelum kita ngobrol lebih lanjut tentang Traveloka Xperience, saya mau kasih sekilas prolog dulu nih tentang Traveloka yang mungkin aja udah kamu kenal banget seperti sodara sendiri.

Berdiri sejak tahun 2012, perusahaan e-commerce yang awalnya bergerak di layanan penyediaan tiket pesawat berbasis online ini, kini mengembangkan layanannya ke berbagai produk. Mulai dari penyediaan hotel, tiket kereta api, bus dan travel, rental mobil, info kuliner, bahkan bisa bayar tagihan dan isi ulang voucher game, beli pulsa hingga paket internet. Saya sendiri sudah menjadi pengguna setia Traveloka sejak dua tahun terakhir, terutama untuk beli tiket pesawat dan sewa kamar hotel. Saat saya cek poin terakhir, ternyata udah lumayan juga lho, gaes. Kaya'nya bisa dipake nih buat liburan akhir tahun, yeay ;)


Fitur Lengkap Buat Millenials
Kini Traveloka kembali menghadirkan fitur terbarunya Traveloka Xperience dengan varian pelayanan produk yang lengkap dan sangat memahami apa yang dibutuhkan serta diinginkan oleh kaum millenials.

Didirikan oleh tiga sekawan Ferry Unardi, Derianto Kusuma dan Albert, Traveloka Xperience resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2019 lalu. Peluncuran fitur baru ini diwarnai dengan nobar penayangan perdana film X-Men : Dark Phoenix. Seiring dengan peluncurannya, Traveloka Xperience sekaligus mengukuhkan eksistensinya sebagai fitur terlengkap bagi kebutuhan kaum millenial,  sebagai end-to-end lifestyle activities discovery serta booking solution bagi kamu – kamu yang menggemari acara hiburan dan musik.

Pingin tahu kategori apa saja yang dilayani oleh Traveloka Xperience?
Kamu tinggal masuk ke halaman aplikasi Traveloka, lalu cari fitur Traveloka Xperience, klik! dan selamat mupeng dengan 12 kategori menarik yang tersedia seperti terlihat di bawah ini.

12 (dua belas) kategori tersebut terdiri dari Atraksi, Bioskop, Events, Hiburan, Olahraga, Spa dan Kecantikan, Taman Bermain, Transportasi, Tur, Pelengkap Travel, Makanan dan Minuman dan Kursus dan Workshop. Tuh, lengkap banget ‘kan? Yuk kita intip beberapa darinya.

- Atraksi
Berlibur bersama keluarga sembari bermain wahana di taman hiburan? Cuss, langsung aja cari dan pesan di Traveloka Xperience. Terdapat taman-taman hiburan populer di fitur ini seperti Dufan, Trans Studio, Jatim Park 3, dan lain-lain. Untuk di kota tempat saya tinggal, tersedia berbagai pilihan atraksi favorit seperti Safari Lagoi and Eco Farm, Bintan Mangrove, Treasure Bay dan Bintan Discovery Pass. Saya kasih intip foto-fotonya ya, siapa tahu kalian pingin kesini :). 

tour di Bintan Mangrove
Rumah Imaji Lagoi, bagian dari paket atraksi Bintan Discovery Pass
Safari Lagoi and Eco Farm
Treasure Bay
masih di Treasure Bay, beda tipis aja sama suasana di LN 'kan?

- Bioskop
 Suka nonton? Sama. Sekarang, dengan Traveloka Xperience, kita nggak perlu ngantri tiket lagi kalo mau nonton film favorit, gaes. Saya ceritain setelah ini ya.
 
nonton bioskop bareng keluarga


- Tempat Bermain
Terkadang, waktu yang terbatas bikin kita ingin menghabiskan weekend bersama anggota keluarga dalam waktu bersamaan dengan menikmati kesenangan masing-masing. Keinginan ini jugalah yang kemudian menelurkan konsep mal sebagai tempat wisata belanja yang superlengkap. Didalamnya juga tersedia tempat makanan, salon kecantikan dan tempat bermain. 

Nah, di Traveloka Xperience, kita bisa membeli tiket tempat bermain yang umumnya tersedia di mal seperti Amazone, Kidzone, Game Zone dan sebagainya. Lebih mudah dan praktis karena nggak perlu lagi ngantri top-up kartu saat lagi rame-ramenya. 
anak dan keponakan di salah satu tempat bermain di mal


- Spa dan Kecantikan
Ini adalah me time yang saya banget. Sebuah kemewahan buat saya saat bisa menyisihkan waktu untuk memanjakan diri di pusat spa dan kecantikan. Bersama Traveloka Xperience, saya dan kamu yang suka merawat kecantikan, sekarang bisa memesan layanan ini  secara praktis dan mudah dan tentu aja selalu ada promo, gaes.
saya lagi dimaskerin di salon kecantikan


- Pelengkap travel
Saat melakukan travelling, apalagi bersama keluarga, kita pasti ingin selalu enjoy, nggak riweuh dengan beban ataupun jadi bete karena ada yang kelupaan. Sekarang, kita nggak perlu khawatir lagi dengan printilan-printilan yang penting tetapi kadang baru terpikirkan saat sudah berada di perjalanan. Bersama Traveloka Xperience, kita bisa memesan berbagai pelengkap travel seperti SIM card, pocket Wifi, jasa foto profesional hingga penyewaan kostum tradisional di daerah yang kalian kunjungi. 

Untuk kategori selebihnya, kalian browsing sendiri deh ya, hehe. Tinggal klik klik ponsel aja kok. Kalian tinggal pilih kategori yang diinginkan untuk menemukan informasi lebih detil. Menariknya lagi, selalu ada promo menarik dan setiap penawaran langsung dilengkapi harga yang bisa kamu sesuaikan dengan kekuatan dompet dan lokasi dimana kamu berada.

Nonton Bioskop dengan cara yang Seru dan Mudah
Salah satu kategori menarik buat saya yang suka banget nonton film ini, adalah Bioskop. Apalagi, hampir di setiap kota di Indonesia sudah punya bioskop. Dimanapun kita berada, tentunya di kota yang terdapat bioskop, kita bisa menikmati layanan ini melalui Traveloka Xperience. Bahkan kita juga bisa pesan tiket untuk film – film yang akan datang alias presale.


Kalian bisa intip video di bawah ini untuk menyimak langkah demi langkah memesan tiket di Traveloka Xperience.

 

Buat yang paket datanya lagi tipis, atau lagi berada di area tanpa wifi gratis, baca aja deh langkah-langkahnya berikut ini, mudah banget kok :

1. Setelah masuk ke aplikasi Traveloka, klik fitur Traveloka Xperience.

2. Lalu klik ikon Bioskop
3. Pilih kota dimana kita akan nonton. Setelah itu langsung deh kita pilih filmnya.


4. Setelah itu akan muncul sinopsis ceritanya, informasi pemain dan kru film serta sutradaranya. Pilih bioskop yang kita inginkan.
5. Pilih tanggal dan jam penayangan yang kita inginkan berikut nomor kursinya. Disitu langsung tertera harga tiket yang harus kamu bayar. Membeli tiket dengan Traveloka Xperience, kamu juga bakal mendapatkan keuntungan lain yang bakal bikin kamu senang dan ketagihan. Apa aja itu? Cus, lanjut.



Ini salah satu kelebihan yang asyik dan memudahkan dari fitur baru traveloka ini. Kamu bisa bebas milih kursi yang diinginkan dan pastinya tidak pakai acara ngantri plus harap – harap cemas untuk dapetin tempat duduk favorit, apalagi harus berakhir dengan drama seperti cerita di awal tulisan ini. Saya sendiri suka milih kursi di bagian tengah ke atas misalnya kursi dengan huruf D, E dan maksimal di F. Bagian ini menurut saya paling oke untuk menyaksikan film. 

6. Bayar sesuai metode pembayaran yang kamu pilih. 
Tersedia beragam pilihan mulai dari transfer bank, paylater, kartu kredit, via ATM hingga bisa bayar melalui Alfamart dan Indomaret. Kamu juga bisa menyimpan uangmu di saldo UANGKU dan nikmati cara pembayaran yang jauh lebih mudah dan cepat.



Hore! Proses pemesanan tiket sudah selesai! 
Oops, tunggu dulu. Masih ada keuntungan lain. Seperti sudah disebutkan, Traveloka Xperience selalu memberikan promo yang menarik. Untuk kategori Bioskop ini, periode 15 – 24 September 2019 lalu misalnya, Traveloka memberikan diskon tiket bioskop sebesar Rp 50K. Lumayan banget kan? Misalnya kamu nonton berdua temanmu nih di tanggal promo tersebut dengan memilih hari penayangan Senin hingga Kamis, maka kamu cukup membayar Rp 20K saja. Hemat bukan? Dengan budget minim kamu sudah bisa mendapatkan hiburan yang asyik menjelang akhir bulan.


Nah, sekarang udah tahu ‘kan cara yang seru dan mudah untuk nonton film favorit di bioskop? Dengan Traveloka Xperience, kamu nggak perlu repot lagi cari tiket film favorit, nggak pakai antri, bisa pilih sendiri kursi dan cara pembayaran, serta selalu ada bonus promo yang pastinya bikin kamu makin greget dan jatuh cinta dengan layanan terbaru dari Traveloka ini. Secara keseluruhan, inilah keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan layanan Traveloka Xperience :


1. Tidak perlu mengantri 
Kita bakal terbebas dari keharusan mengantri di depan konter tiket. Karena tiket akan langsung dikirim via email.  Jadi, dengan Traveloka Xperience, good bye queue!



2. Informasi penting
Masuk ke fitur Traveloka Xperience, berarti memasuki pusat informasi lengkap seputar layanan yang tersedia. Kalian akan mendapatkan informasi yang selalu update cukup dengan meng-klik layanan atau destinasi yang kalian inginkan.


3. Promo dan harga terbaik!   
Keuntungan yang satu ini, dijamin bakal membuat para penggunanya lebih dari sekadar jatuh cinta, melainkan akan selalu setia. Karena Traveloka, termasuk fitur terbarunya Traveloka Xperience, selalu dan selalu memberikan harga dan promo terbaik, setiap saat, setiap waktu, di setiap klik!


Bersama Traveloka Xperience, selamat menikmati #XperienceSeru yang akan mewarnai hari-harimu dengan berjuta keceriaan :).





16 comments

  1. traveloka ini sekarang makin memudahkan ya kalau buat liburan atau sekedar nyantai2 nonton dan makan2
    serba ada dan terjangkau

    ReplyDelete
  2. Eh kebetulan besok suami ngajak nonton... nyoba ahh.

    ReplyDelete
  3. Alhamdullilah semuanya jadi mudah dan teknologi ini membuat pengemar film lebih betah nonton tanpa perlu antri beli tiket

    ReplyDelete
  4. Traveloka Xperience ini gokiiill banget, bisa ngertiin semua kebutuhan kita ya mbaa
    aku pengin ubek2 paket destinasi wisatanya aahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Yes, aku langsung nyobain mba begitu baca artikel ini. Sayang sekali, yang di Semarang baru bekerja sama dengan 1 bioskop aja. Semoga nanti ke depannya makin banyak pilihan bioskopnya, jadi lebih leluasa lagi milih bioskop kesukaan.

    ReplyDelete
  6. SWah mantap betul Traveloa, bahkan nonton juga bisa via Traveloka Experience ya, makin dienakin nih konsumennya, makin serg klik Traveloka deh

    ReplyDelete
  7. Aku baru buka Traveloka lagi. Sekarang, workshop dan kelas-kelas belajar pun ada di Traveloka, ya. Semua dalam 1 aplikasi.

    ReplyDelete
  8. iya mba aku pernah alamin itu ngantri banget eh dapatnya bener2 paling depan alhasil aku tidur aja deh di dalam daripada keluar sayang wkwkwk pengelaman buruk untung yah ada inovasi dari traveloka xperience

    ReplyDelete
  9. Hadi ingat kala masih di Bandung dan harus antre untuk beli tiket di bioskop, sebal harus tunggu lama sebelumnya karena loket tiket belum buka, orang-orang terpaksa antre entah berapa lama sebelumnya dan saua ikut masuk barisan. Pas di depan loket tikey malah gak taji harus duduk di mana jadinya terserah petugasnya, dan saya malah dapat kursi yang kurang strategis alias tidak nyaman karena terlalu dekat layar.
    Enak adanya Traveloka Xperiemce kita tidak perlu alami masa seperti dulu yang kadang bikin sebal.Tinggal lakukan transaksi pembayaran digital.

    ReplyDelete
  10. Sedih ya mbak kalau niat mau nonton film ternyata harus nunggu lama banget, untung ada traveloka Xperience yang sangat praktis dan mudah. Hanya berbekal henpon kita sudah bisa pesan tiket sesuai film yang mau ditonton tanpa harus ngantri atau nunggu lama. Jadi pengen ikut nyobain pesan tiket film lewat aplikasi ini. TFS mbak.

    ReplyDelete
  11. Aku punya pengalaman tanpa antre lama pas beli tiket di Terraland sini, Mbak. Ya, karena pesannya lewat Traveloka. Sampai sana tinggal nunjukkin emailnya saja sudah beres. Nggak perlu antre lama. Hihihi.

    Sayang sih, orang-orang kampungku sini banyak yang belum tahu tentang kemudahan ini. Mereka kalau mau beli tiket kereta masih pada lari ke minimarket, antre lama. Padahal kalau di Traveloka tinggak klik klik kelar. Malah dapat bonus poin terus dapat diskon pula.

    ReplyDelete
  12. asyiiik memang ya mbaaa kalua paka yang experience keereeen ini..bias lebih praktis dan tanpa antri yaaa

    ReplyDelete
  13. Aku kudet banget ya.. ternyata traveloka itu ngga hanya sekedar untuk beli tiket pesawat dan booking hotel aja yak, tapi bisa untuk yang lainya seperti pembelian tiket nonton jugakkk arrgggg seru banget..

    ReplyDelete
  14. Pas bagian spa dan kecantikan fotomu bikin kaget bund wakakaka
    seru ya bun, komplit traveloka experience ini. A
    aku juga lagi mau nnton dan pesen di sini memudahkan

    ReplyDelete
  15. Wah enak ya bisa jalan-jalan terus kak, itu pakai traveloka xperience 1 aplikasi sama traveloka bukan sih kak? apa harus install lagi? pengen deh jalan-jelan gitu biar bisa jadi Travel Blogger.

    ReplyDelete